Wu Yi Fan (Kris) Bercerita tentang Kehidupan Pribadinya

Pada tanggal 11 April, Wu Yifan (Kris) menerima penghargaan “Outstanding Youth Award” dari Sina, dan ia bercerita mengenai kehidupannya dan juga pengalaman sebagai anggota EXO selama pidatonya.

Ia mengungkapkan bahwa awalnya ia menolak untuk berpidato, karena ia merasa sangat gugup berbicara di depan para senior. Namun, saat ia diizinkan untuk bercerita mengenai kehidupan pribadinya, Wi Yi Fan berpikir ini akan menjadi waktu yang tepat untuk bercerita mengenai hal-hal yang telah ia alami.

kris

Berikut isi pidato yang disampaikan Wu Yi Fan :

Saat aku berumur 18 tahun, aku memasuki dunia hiburan secara kebetulan dan mulai mengejar mimpi lain. Pada awalnya, ibuku benar-benar tidak setuju melihatku menjadi trainee di Korea, karena ia sangat khawatir. Namun, menurutku seorang pria harus mandiri, jadi aku pergi ke Korea.

Sistem pelatihan di Korea sangat ketat. Aku belajar banyak dan juga mengalami beberapa kesulitan selama tujuh tahun aku ada disana. Aku benar-benar merindukan rumah, khususnya saat liburan. Namun, hal ini bukanlah apa-apa. Hal yang paling sulit adalah berurusan dengan ketidakpastian masa depan.

Sering kali, kalian akan merasa kehilangan dan ketakutan. Kalian tidak akan tau kapan kalian memiliki kesempatan untuk mencapai impian kalian, atau bahkan kalian akan berakhir dengan tangan kosong. Kalian tidak akan tau bagaimana cerita akan berjalan, dan tak ada satu pun orang disana yang memberitahu kalian.

Aku berpikir untuk menyerah, tapi aku bertahan di akhir. Salah satu yang memberiku motivasi adalah ibuku. Dia mengatakan padaku, ‘Nak, tidak peduli apa yang terjadi, jika kau merasa lelah, pulanglah ke rumah. Jangan khawatir dan jangan takut, ibu akan selalu menunggumu pulang’. Dia tidak pernah memberiku alasan untuk berhenti, ia selalu membiarkan aku terus berjuang dan tidak menyesali keputusanku.

Kemudian, aku mengucapkan selamat tinggal kepada Idola Wu Yi Fan dan aku berdiri disini sekarang. Aku ingin memiliki perubahan identitas dan menjadi aktor. Sutradara Qu Jinglei, Guan Hu dan Fen Xiaogang banyak membantuku dan aku merasa beruntung. Aku ingin bekerja lebih keras dan tidak mengecewakan mereka.

Aku ingat, aku merasa gugup saat aku melakukan syuting “Lao Pao Er”, namun sutradara benar-benar bersedia membantu para pemula. Alih-alih menjadi sulit, mereka memberikan aku banyak dorongan sebagai gantinya. Aku sangat senang dan belajar banyak. Aku ingin menjadi seorang aktor dan menikmati pekerjaan itu.

Jadi, mulai dari menjadi pemain basket, lalu seorang idola dan akhirnya menjadi aktor, menurutku ini adalah representasi dari mimpiku. Sekarang, aku percaya mengenai arti sebuah mimpi. Untukku, mimpi berarti sebuah janji kepada diriku sendiri, ibuku dan orang-orang yang mendukungku. Jadi, aku akan bekerja lebih keras lagi.

Menurutku, mimpi bisa membuat orang untuk meningkatkan langkah demi langkah dan memberikan kita kekuatan. Aku percaya selama kita terus berusaha, maka kita bisa menjadi orang yang luar biasa. Aku harap kisah pribadiku ini bisa memberikan inspirasi untuk orang banyak dengan terus bermimpi dan bekerja keras, karena tidak akan ada penyesalan selama kalian telah menempatkan upaya terbaik kalian.”

source : koreaboo

indotrans : wndwnrt

 

Advertisements

142 thoughts on “Wu Yi Fan (Kris) Bercerita tentang Kehidupan Pribadinya”

  1. iya qt g pernah tw alasan sebenarnya yifan utk kluar dr EXO….dy g akan ungkapin k publik, mgkn nanti bbrp tahun kemudian setelah semuanya tenang. jadi gw g pernah tuding dya ini itu…g mw sok tw ckckckck

    apapun keputusanmu, smua org pst berharap kw ttp menjaga pertemanan dengan member EXO…..itu salahsatu bukti klw dirimu g salah ambil keputusan ini. tetapi klw hub yifan dgn member EXO masih buruk, bearti dya salah mengambil keputusan.

  2. gpp… klo itu yg kmu mw, sy ttp support you kok. gk usah dengerin apa kt haters. liat zaman skrg, haters ingin bgt tenar dgn mengeluarkan kt2 bernegatif. maaf bknnya nyindir, cuman kan kita gk bisa memaksa kehendak. keinginan wyf yaa hrs kita support.

    kuyakin bahwa wyf punya alasan yg tdk kita ketahui, alasan mengapa dia meninggalkan exo. aku tahu bahwa skrg dia punya haters, tp byk yg mensupport dia. jd, klo kmu mw mengeluarkan kt negatif, plis berpikir2 dulu sblm bertindak.

    sorry. no bash. sy hny mensupport apa mau dia. i’m just silent and not to say again. klo menurutku, bbrp internasional fans ada yg menjd seorg haters wyf, tp kuyakin seluruh dunia itu adlh seorg fans wyf yg sbnrnya.

    so, don’t thinking negative about him. he just do what did he doing now…

  3. Semangat ge, apapun itu kehidupan pribadimu, alasan apa yang membuatmu seperti itu hanya kamu, Tuhan dan mungkin ibumu yang tau.

    Sebagai fans yang hanya tau kamu lewat media, aku tak bisa asal menilai gege. Yang pasti sukses buat semuanya 🙂

  4. sebetulnya dia salah dalam mengambil keputusan dari awal, kalo memang mimpinya jadi seorang aktor kenapa musti trainee jadi idol, toh kalo pun emang keterima di SM seharusnya dia ambil pilihan buat jadi trainee aktor, kalo emang udah “terlanjur” jadi idol, yaudah tinggal sabar sedikit pasti bisa jadi aktor,,, yaudah ini semua udah keputusanmu, good luck aja deh buatmu

    1. Aku sendiri menyimpulkan, itu seperti dia dalam proses mencari jati diri. Melakukan hal yang dia ingin lakukan saat itu, dan akhirnya memilih yang memang dia inginkan. Sulit berada di jalan yang tak sepenuhnya diinginkan. Hanya pendapat 🙂

      1. Kita kan gak tau pasti kebenaran perasaan dia sendiri gimana ke member lain, yang kita tau cuma yang ada di media dan disimpulkan begitu. Entah memang gitu nyatanya atau gimana, semoga dia minta maaf dan mereka baikan. Berharap juga pertemanan mereka terjaga

      2. kamu ngomong gitu karena kamu terlalu egois. gak ada yang abadi pls. ini pilihan kris, cuma dia yang berhak nentuin hidupnya, bukan orang lain. termasuk fans. emang situ mau hidupnya di atur-atur?

      3. Yang egois ya yg keluar itu….lbih respect aja ma yg memilih menetap di exo…. baca interviewx lay ja dh bikin nangis…. msih keinget ja seminggu sblum konser pertama exo hmpir kisruh gegara orang ini….masih agak sakit…. soriii

      4. egois mana sama orang yang nyalahin orang lain? hei, kamu harus belajar nerima kenyataan. hidup gak selalu berjalan kayak yg kamu mau. aku juga exo-l. ultimate bias kris sm jongin dari 2012. iya sakit, tp aku gak pernah tuh nyalahin kris. emang ini yang dia pilih, ya harusnya sebagai fans tetep dukung dong, bukannya malah ngatur-ngatur. lucu deh situ

      5. Aq ngebashx santai perasaan….koq situ responx terlalu…situ kn subjektif …aq kn objektif…member yg laen jga kecewa to ma dia…tao ja nyebut betrayer…… saya hanya ingin menyampaikan perasaan yg jujur klo saya kecewa… gg ngaruh jga ma dya….dya kn msih punya fans setia kyk kmu

      6. nah situ juga harusnya ngerti dong kalo saya juga menyampaikan perasaan yang jujur kalo saya kecewa sama situ. emang ngaruh ya buat situ? gak kan 🙂

      7. Ngaruh….karena mnrt saya yg dirugiin pihak exo yg tersisa….saya berdoa sm yg menang…amiin
        eh mnding bles ja koment yg laen….da yg lbih parah lo dr komenq

      8. aduh mbak..aku jawab apa situ jawab apa..plis deh. ngapain bales yg comment lain? wong yang tak respon cuma orang yg comment punya saya doang.

      9. @byuntas nangis ya baca interviewnya lay, tapi kok ad berita kalo lay d bilang muka dua ama netizen sana coba deh cari infonya sayang aj d sini g d bahas, rame loh…

      10. Yg bilang muka 2 pasti fans x 2 member yg keluar itu…..aq bukan bias lay lo….tapi baca interviewx lay…..sumpah bikin nangis….palagi pas member nanya …”apakah kau juga akan pergi?”langsung banjir kamar gua….*sori alay…

      11. @byuntass, aku ngikutin berita dari sumber Korea maupun Cina dan Weibo. yang memulai bilang Lay itu muka dua bukan fans-nya Krishan,lho… tapi netizen Korea. baca saja di [Pann] netizenbuzz! sedangkan di Cina, setelah wawancaranya dimuat, Lay banyak banget dapet follower baru di Weibo. sedangkan fans internasional dan fans Krishan umumnya juga menghormati Lay…

      12. Maklum netizen korea emg parah…merek kn gg suka ma org cina kn gara2 kasusx krishan….malah netizen korea pgin SM gg usah kerja lagi ma org cina …klo endingx cmn numpang tenar d negara tetangga trus lawsuit dgn alasan gg jelas…. gra2 krishan image org cina jelek kn di mata org korea…mangkax aq salut ma lay tao…dan artis Sm china lainx….

      13. eehhhh seb komen liat dulu perbedaan luhan sama yifan. saat ninggalin exo luhan pisah baik2 sama exo. yifan? boro2 pamitan, sminggu seb konser aj dia minggat tnpa pamit. seenggakny bleh dia ninggalin exo, tpi hrs pamitan dan jga prsaan member yg lain. mimpi bleh dikejar, tpi jgn lupain pndritaan breng2 sama tmen2 yg slama ini support lo. fans yg cerdas psti ngrti postingan ini.

      14. Mmm, kalo masing2 ngerasa yang paling bener, paling cerdas, paling tau, gak bakalan selese, nih, perdebatan. Damai dalam perbedaan itu indah… kedepankan positif thinking daripada emosi. Tunjukkan bahwa EXO- L itu fandom yang beretika.

    1. kamu juga gak tau kan apa yg dirasakan member yang lain. 10 lawan 1 lebih berat mana? belain yifan doang, orang yang udah gak bertanggung jawab. kamu juga gak tau perasaan member yang lain kan? dan satu lagi KATANYA YIFAN SAKIT JANTUNG PARAH sekarang mana? apa jangan2 selama ini dia SAKIT hanya bohongan semata buat fans kasian sama dia dan nyalahin SM?? puftt apa jangan2 kamu orangnya sama kaya dia makanya di belain.

  5. Meninggalkan idol, memilih jadi aktor. Meninggalkan Korea, memilih pergi dengan membawa “Eh itu yg mantan EXO kan?” (langsung laris).
    Enak ya.

    1. Ya jelas enak lah, dri pada jejingkrakan d panggung g jelas, setiap hari berjam2 latihan buat satu lagu kalo lagi comeback, mending jadi aktorkan…

      1. Jadi idol-idol itu pada jejingkrakan nggak jelas? Jadi latihan capek-capek buat hal nggak jelas? Kasihan idol-idol gw.
        Kalo mending jd aktor knp nggak dari awal milih ke aktor malah ke musik?
        Jadi si jiaheng itu semacam cari batu loncatan kan?
        Udah nonton filmnya? Datar gitu.

      2. kenapa q bilang g jelas mereka cuman nari kan satu lagu selama masa promo dan itu g ada hal baru paling ad remix dikit ato g solo dance dari lead dancenya selebihnya sama… yang bedaiin cuman baju selama masa promo selebihnya apa???
        trus acara music live??? live itukan namanya langsung tapi mereka harus rekaman dulu buat perform mrk? itu mah bukan langsung namanya? suka heran aja ma acara music org korea paling q nonton pas comeback stage doank abis itu g perlu liat soalnya semua performnya jg sama

      3. Jd kmi exo l taw suka duka x exo mmber….yg kmu bilang jingkrak2 gg jelas itu bgi kami usaha dan kerja keras untuk kami exo l..tolong dihargai yaa

      4. setiap kehidupan itu butuh batu loncatan buat gapai tujuan atopun impian dalam hidup ini….
        kamu pun pasti akan memilih sesuatu yang udah jelas bukan sesuatu yg ngambang…

        coba deh baca lagi gugatan kris, kris cuman minta pembatalan kontrak seingat q dy g minta ganti rugi??? jadi dy itu siap bayar biaya kompensasi dalam hal pembatalan kontrak dan dy ngomong tujuan awal ama sekarang tuh udah jauh, dulu tuh g ada EXo yg ada EXO M ama EXO K. EXO M itu buat promo d Mandarin (China) Exo K itu buat d Korea.. tapi nyatanya apa?? yg EXO M harus pulang balik korea jadi back dancernya EXo K dll.. pernah g EXO K ikut promo EXO M d China???

  6. seriously,entah kedengerannya dia pidato biar keliatan menyentuh atau apalah tapi gak banget pffttt sakit jantung wtf
    member exo tuh gak bisa diginiin/?

  7. udah ga usah didengerin para para mantan2 fans..yang penting kerjaan laris, filmnya box office, trus punya chanel buat long last di china yang dikorea dilupain aja,,,let it go…tinggal say goodbye ama SM, tenang aja di china mah SM ga ada apa2nya, yang bantuin lebih berkuasa…lagian perputaran duit banyakan di china pada korea, orang yang ngutangin amerika aja china wkwkwkwk…

    1. Kalo emang di china lebih menjanjikan kenapa dulu dia harus susah payah jd trainer selama 7th di korea?!! Trus yg merekrut dia pertama kali jg org korea..
      Dia dilatih dan dididik sampai dia bisa menjadi aktor seperti skrg ini jg karena org korea.. Bahkan dia bisa terkenal di china jg berkat org korea!!

      Kesannya jd munafik gini yaa..

      1. Klo lbih tepatnya sih gg taw berterima kasih….yg besarin namax kn juga SM….klo dia keluarx baek2 sih gpp…aq gg bkalan semuntab ini…lawong keluarx pake acara lawsuit agensi x sndiri…yang buat dia laris mpek sekarang….huffft

      1. tapi kebahagiaannya. merugikan orang. wkwkwk merugikan 11member. udah gitu gak ngerasa bersalah sama sekali lagi. orang yang hanya memikirkan diri sendiri itu namanya orang yang kaya gimana ya?? apakah orang baik?

  8. lets see Wu Yi Fan 10 ten years later,, i hope u didn’t regret ur decision to leave EXO nd SM…

    “mimpi berarti sebuah janji kepada diriku sendiri” menjadi idola (EXO) adalah bagian dari mimpimu bang Yifan dan itu adalah sebuah janji kepada dirimu sendiri bang, tp kau melanggar janji mu itu bang (memilih utk meninggalkan EXO)..ini ga sinkron yak yg diibilang bang Yifan atau gw yg salah pengertian??

    Bang dari awal lebih baik mendengarkan kata2 ibu/yg lebih dituakan bang,, percaya deh bang…

    yaa semoga abang sukses terus…

    sorry guys, no bash

    1. Aku gak ngeliat pertentangan dari pernyataan Kris ttg mimpi sbg sebentuk janji, sebab mimpi besar Kris sedari remaja tidak pernah berubah, yaitu menjadi mandiri di usia 18 tahun spy bisa mengurangi beban ibunya. Sedangkan mjd pemain basket, idol lalu aktor itu hanyalah representasi (gambaran) dari mimpi besarnya ato bisa dibilang mrp mimpi2 kecilnya. Yang namanya perwakilan sdh tentu bisa berganti2, tergantung masih sesuai tidaknya mimpi kecil itu utk mewujudkan mimpi besarnya. Kris sdh gagal mjd pemain basket, sth 7 th di Koreapun mimpi besarnya msh jauh dari kenyataan, mknya dia memilih mjd aktor di Cina. Aku yakin dia udah memikirkannya secara matang.

  9. ‘Nak, tidak peduli apa yang terjadi, jika kau merasa lelah, pulanglah ke rumah. Jangan khawatir dan jangan takut, ibu akan selalu menunggumu pulang’.

  10. “Menurutku, mimpi bisa membuat orang untuk meningkatkan langkah demi langkah dan memberikan kita kekuatan. Aku percaya selama kita terus berusaha, maka kita bisa menjadi orang yang luar biasa. Aku harap kisah pribadiku ini bisa memberikan inspirasi untuk orang banyak dengan terus bermimpi dan bekerja keras, karena tidak akan ada penyesalan selama kalian telah menempatkan upaya terbaik kalian.” iya mimpi yg kamu capai dengan cara mengambil keuntungan dr SM dan EXO, bahkan kamu gak peduli dengan perasaan member selama km bisa meraih impian km SENDIRI.Gak malu juga masih berani pake nama Kris,itu nama yg ngasi SM woe…

    1. meraih mimpi dg jalan memanfaatkan pihak lain

      gue ga akan benci si wufan2 itu klo dy stlh kluar exo ga d dunia entertain lagi

  11. “Kemudian, aku mengucapkan selamat tinggal kepada Idola Wu Yi Fan dan aku berdiri disini sekarang” wutttt? kemudian aku juga mau mengucapkan terimakasih telah memberikan warna suka maupun duka selama menjadi idola. sukses ajalah ya galaxy oppa.

    1. sorry numpang komen… sama aq juga cukup tau aja. mo komen dbawah udh penuh sm yg pro dan kontra. aq harap ini yg trakhir bangwu bicara soal exo krn exo juga g prnah nyinggung km bang.
      Senyumin ajah …

      1. yah bener chingu qta cukup utk tau aja toh sekarang mereka udh nentuin jln masing” y meskipun blm sepenuh’y lancar krn msh da drama” yg blm kelar ^^

    1. jadi Kris udah bener2 ga akan balik lagi sama EXO? itu jalan yg udah dia ambil :’) No comment lah mereka yg tau dan jalanin sendiri, kita sebagai fans cuma bisa dukung / bash mereka.
      Good Bye ‘KRIS EXO’
      Good Luck ‘WU YI FAN’

    1. Sorry numpang komen. Yifan ga sepenuhnya benar dan ga sepenuhnya salah juga. Memang bener dia salah udh melakukan pelanggaran kontrak & ninggalin member yg lain
      tp coba kalian pikir klo kalian jd Yifan, di usia 18 tahun udh jauh dr ortu & pergi ke Korea yg awalnya kalian ga ngerti apa2…ga bisa bhs Korea dan tinggal dsana selama 7 thn pulang cuma bisa 1 atau 2x, setiap hari latihan ga kenal lelah demi impian kalian. Jadi idol ga semudah yg kita liat, yg biasa kalian liat lucu2 d variety show itu hnya sepersekian kecil hal yg menyenangkan menjadi seorang idol, sisanya mereka kerja keras dr pagi bahkan smpe pagi lagi. Dan itu mereka lakukan di usia mereka yg msh sangat muda. Pasti mereka ngerasain yg namanya cape, jenuh & ga kuat lagi…mungkin member yg lain msh bertahan & mencoba utk tetep ngejalanin & menikmati hidup mereka sbgai idol, tp Yifan memilih untuk menyerah dan itu mungkin kelemahan & kesalahan Yifan

      Sorry no bash, cuma pgn kalian ga cuma liat dari 1 sisi aja☺

      1. Ya elah ching, cowok umur 18 tahun ga tinggal sama ortu wajar kali. Temen aku, cewek, dia udh ga tinggal lagi sm ortunya semnjak lulus sd. Cewek loh.

        Jadi kalo misal pembelaannya kayak “kan dia kasian jauh dr ortu sama rumah” atau semacamnya jujur aja menurut aku alasannya klise bgt.

        Makanya aku jg bingung masa iya alasan dia keluar gara2 itu? Atau seperti apa yg dia bilang di pidatonya? Kayaknya rada selfish gitu kalo alasannya itu dan dia pergi tepat bgt pas exo lagi sibuk2nya nyiapin konser. Hangeng sm JYJ aja sempet nyapa fans dulu sebelum mereka pergi. Bener2 nunggu sampe promosi comeback mereka selesai.

      2. udah direncanain dari awal ma wu yi fan. mentang2 dari SM cepet terkenal keluar gitu aja. klo masalah usia, usia 18 tahun klo disini udah lulus SMA kan?. udah banyak yg ngekos loh buat mulai daftar kuliah malah banyak yg dapet kerjaan diluar kota. masa diusia segitu gak bisa mandiri si. apa2 lelah apa2 maminya. usia dia sekarang berapa si? 25? anak mami bgt. dia ditrainee udah berapa lama coba?? kerjaan dia ditrainee apa si? harusnya udah kebal loh ma latihan2.

Comments are closed.