Netizen Mengklaim Adanya Konspirasi Politik Dibalik Berita Hubungan Suzy dan Lee Min Ho

by

soompi-suzy-lee-min-ho-750x450
Setelah terkejut mengenai berita kencan Lee Min Ho dan miss A Suzy, netizens mulai berspekulasi tentang waktu yang tidak biasa dari munculnya berita ini.
Ketika berita tentang hubungan romantis antara selebriti top Korea Lee Min Ho dan Suzy terungkap, pengguna internet menggila dan membicarakan tentang hubungan keduanya hingga mendominasi mesin pencari dan media sosial. Topik ini terus dibicarakan di seluruh dunia, dan berita itu begitu kuat bahkan mempengaruhi saham JYP Entertainment.
Tapi ketika hiruk-pikuk mereda, netizens mulai berspekulasi dan bertanya-tanya tentang waktu perilisan berita. Hal yang menarik yang dilontarkan adalah bahwa saat Dispatch membocorkan berita kemarin dan memberikan serangkaian bukti foto yang membuktikan hubungan pasangan tersebut, diduga kencan mereka berlangsung hampir dua minggu sebelumnya.
Fakta bahwa berita itu ditahan selama lebih dari sepuluh hari sebelum akhirnya dirilis sebagai berita terhangat sangat mencurigakan bagi banyak penggemar. Netizens kemudian mengatakan bahwa pada saat yang sama dengan berita mengenai Suzy dan Lee Min Ho, ia juga mengungkapkan bahwa mantan presiden Korea Selatan, Lee Myung Bak, telah terlibat dalam skandal dan diduga menggelapkan uang lebih dari 280 juta won ($ 253.090 USD) .
Manipulasi media, seperti yang ditunjukkan dalam drama SBS Pinocchio, dapat menjadi alat yang sangat ampuh yang digunakan untuk mengalihkan perhatian publik dari isu-isu politik yang sensitif seperti korupsi. Meskipun berita tentang pasangan selebriti baru mendominasi berita dan media sosial di seluruh dunia, namun, beberapa netizens mampu untuk menyuarakan pendapat mereka tentang isu permainan media melalui internet.
Di antara portal internet populer, seperti Pann dan Sports Donga, netizens membicarakan isu korupsi politik, menghasilkan ribuan komentar kemarahan atas dugaan permainan media. Bahkan, pada sebuah artikel tentang Suzy dan Lee Min Ho, komentar teratas “Lee Myung Bak: Profit” mengumpulkan lebih dari 5.000 pendukung, menunjukkan bahwa sebenarnya netizens menyadari masalah dan waktu yang janggal.
Komentar serupa lainnya tentang skandal dan permainan media Lee Myung Bak juga menjadi populer. Banyak meninggalkan pendapat jujur dalam masalah ini, seperti “Aku tahu ada sesuatu yang mencurigakan tentang skandal kencan Suzy. Selebriti bukanlah apa-apa selain boneka bagi pemerintah ㅋㅋㅋ. “
 
Source: koreaboo
Indo trans by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

Loading…

57 thoughts on “Netizen Mengklaim Adanya Konspirasi Politik Dibalik Berita Hubungan Suzy dan Lee Min Ho

  1. Tp yaaaa intinya lee min ho sm suzy udh sah dating ^^
    Dan yg pasti sumber masalah yaaaa berasal dr dispatch…padahal miss A mau comeback lah dia bongkar datingnya skrg knp gak nunggu ntar aja atau gak pas mereka udh ketahuan dating di soul sblm ke london…yaaaa intinya mungkin sih dispatch ini ada sesuatu sm pemerintah
    Lah orang dia kunci utamanya haha…tp gak apa deh kan jd tau Suzy udh taken sm bang LMH 😀

  2. wow! daebak!!
    terkadang gue jengkel sama netter korea karena kritikan pedasnya. tp di lain waktu gue kagum sama mereka. netter korea tuh ibarat kritikus merangkap detektif hahaha

  3. pinnochio itu real terlepas dari sindromnya….ayo dong adain drama kyk gini lg…tp trlepas dr berita politikk gue senengg aja gtu klo brita dating mskipun shock morning gtu

  4. Netizen sana sama kaya pemikiran gue. dan ya, mirip drama pinocchio. inisih dugaan ya, kalau dispatch itu dikelola juga kaya pemerintah. ya, kaya MSC di pinocchio gitu tugasnya.

  5. Bner kta park shin hye..drama pinnochio ini bkin emosional dn ngaruh bged ama diri diri..trutama konflik batin….
    Apa lgi dy jg public figur yg dket ama kehidupan ato dunia informasi dan wartawan…
    Crta di drama sbnernya bsa terjadi jg di khidupan nyata,, tp g selebay itu pla tanggepannya…
    mksdnya yaudah suzy-lee minho dating mo di ungkpin skrng, bsk, lusa, 4 bln lagi , stu tahun lagi g ada bdanya,, ujung2nya ttp heboh jg brtanya…mrka seleb papan atas..

  6. Atau mungkin dispatch sengaja ngeluarin berita dating Suzy untuk mengebom comeback MISS A? maksud bom ini juga belum tentu menjatuhkan atau menaikkan juga sih.
    Aku mah apa, cuma korban media~~~

  7. nitizen korea ibarat FBI,, seharusnx FBI klo mau ngerekut personil di korea selatan az,,, jjang banget deh,,
    aku adalah seorang sueweeties,, aku akan jd fans yang mature apabila berita dating suzy terungkap itu benar… #aku msh blm yakin soalnx,,wkwkkwk
    tp wktu pertama keluar,, kok kyk ada someting2 gt(?),,
    misalnx gmn dispacth gak main2 ngeluarin duit buat hunting berita smpe london,, pdhl jelas2 pnya foto wktu mereka dating di korea pd bln februari,,, heeooll,,,
    aku hanya berharap semua berjalan yang terbaik buat uri suzy,, aku mah apa atuhhh,,, cm bisa berdoa dr jauhhhh,,,
    #maap_unek2_dr_kmrn..
    #depp_bow

    1. sekilas info juga mantan presiden lee myung bak ini terkenal sebagai presiden yang memerangi korupsi (termasuk 5 besar d dunia presiden anti korupsi) bahkan pernah memenjarakan kakaknya sendiri yag terlibat kasus korupsi,,, yachh klo dia nx sendiri terlibat korupsi,,,yachh molla dehhh,,, mungkin pemerintah sibuk nyelametin image dengan berita yang tau sendiri lahh,,, selebritis dimana2 memang hnya ibarat bidak catur…upppsshhtt..
      #sekali lagi maap chingu yach,,, unek2 dr hati lagi,,,

        1. Mungkin ada kata aku yang kebaca ‘menyinggung’ aku minta maaf untuk itu. aku tidak bermaksud untk melevelkan Lee Seunggi dan Lee Minho, mereka berada pada porsinya masing-masing.
          Aku hanya tidak suka Lee Minho-Suzy disamakan dengan couple lain, kami sudah cukup panas dengan berita ngdate mereka jadi aku ga suka malah ada yang sampai menyamakan mereka dengan couple lain. Mohon mengerti.

          1. Btw, aku juga kaget. Ga percaya. Dan entah kenapa ada perasaan ga rela padahal mereka berdua bukan bias aku. Ya sorry juga sih kalau akunya malah nyolot ^^
            Aku kebayang masalah dua couple itu masalahnya ^^

      1. Yang kita omongin kan soal kasus selebriti yang dikeluarin demi menutupi keburukan pemerintahnya, Saya, kan bilangnya ini kejadiannya sama kayak YoonGi dan BaekYeon yang dijadiin boneka. Apa sih arti selebriti di mata pemerintah sana? Boneka.

  8. dibalik ini semua pzt ada something..tp taulah itu kan urusan mereka..hbz’y knp g dr bln feb bongkar’y.menurutq ini bisa berpengaruh sama comeback suzy cs.bisa” pamor trun..bisa saja pamor naik

  9. Aku ga begitu ngerti ini. Tp Menurutku lebih cepat lebih baik drpd makin lama, makin double sakitnya. *lebih cepet putus juga *kidding.
    Awas aja si lee minho berani nyakitin suzy. Gw kubur lu idup2. *ngeri
    Lihat berapa hati yang hancur dan berapa banyak doa untuk kalian, jika kalian mengerti itu, kalian akan sangat berhati-hati dlm berhubungan. *kaya Minho-Suzy liat aja,,,

  10. menguntungkan …
    bagi suzy juga politik..
    dispatch juga akhir” ini mulai ngelantur .. gak bisa dipercaya dan justru memuakkan.
    pantes aja pakek artis yg udah punya nama ..
    setauku si lee min lagi deket ama seolhyun AOA tapi nyangkut ama Suzy.. terlalu aneh, mengejutkan dan siapa sangka?
    banyak yg ngeganjal aja..
    perasaan lagi ada isu politik tingkat tinggi/? semacam korupsi tapi kok korea lebih fokus ama dating artis? nah itu anehnya.. pantesan..
    tapi kalo bener mereka saling mencintai gue dukung.. tapi si lee min ho kan playboy –‘
    awas kalo nyakitin Suzy –‘ *duagh

    1. Biasanya sih klw gosip sesama pemain buat dongkrak film…kayak jaman LMH sm PMY gak gitu byk buktinya mereka dating trus LMH jg sering ngeles
      Klw aku pikir sih emang dispatchnya yg emang sengaja rilis berita ini skrg…krn klw dari sisi mereka gak ada yg bs ambil keuntungan
      Buat miss A comeback jg gak ada dampak malahan ntar takutnya orang pada fokus nanyain hbngan mereka
      Apalagi buat LMH dia gak untung apa2 orang dia udh terkenal lbh terkenal dr suzy malahan
      Just let’s support them ^^

    2. Netizen emg mikir berita suzy lee minho ini buat nutupin kasus korupsi, tp bkn berarti pasangan ini dibuat buat. Mereka tuh mempertanyakannya, biasanya dispatch langsung rilis berita begitu keliatan dating, tp ini diulur sampe 2 minggu. Nah, netizen berspekulasi kalau berita ini ditunda biar waktunya pas sama kasus korupsi ini. Kalau beritanya udh diluncurin 2 minggu yg lalu, skrg pasti udh ga terlalu heboh, jd orang2 bakal fokus ke kasus korupsi. Tapi kalau diluncurinnya di skrg kan, jd lebih heboh ke suzy-lee minho. Kasus korupsinya ketutup deh. Gitu, bukan berarti dispatch buat buat nih couple. Mereka emg dating beneran, tp waktu perilisan beritanya aja yg dipertanyakan. Tp emg dispatch paparazi yg paling top di korea. Dan masalah Lee minho sm seolhyun mah krn promosi film.

  11. ga perlu reference drama lah, di negara kita sendiri realita nya media ngangkat skandal2 atau bikin stupid trend buat pengalihan isu yg lebih besar bahkan sampe bener2 ga kedenger publik sama sekali..
    kurang tahu juga hukum disana bener2 berjalan apa ga, koruptor disana masih bisa senyam senyum depan media ga ya kayak dimari?
    buat Minho & Suzy yg penting tetep jalan

  12. Drama pinocchio emang drama yg paling make sense banget menurut aku. Bukan love story nya tp si konflik di dalam media selama ini.
    Ga usah jauh2 di korea~ di indo aja berita pejabat ditutupin sama batu akik lol

  13. Walopun katanya “gagal” nutupin kasus Lee Myung Bak, tapi berita ini cukup heboh lho, apalagi buat international fans. Wajar kl berita ini buat nutupin skandal pemerintah, yg terlibat jg bukan sembarang nama, Lee Minho & Suzy itu selebritis top level. Denger2 skandal Park Bom dulu jg buat nutupin kasus investigasi kapal Sewol dan katanya sih cukup sukses mengalihkan perhatian netizen.

    1. udah kritis lho, banget malah.. bisa diliat di berbagai forum, contoh anak2 kaskus investigasinya ga kalah sama netizen korea tapi karena media sini sekarang udah banyak yg ga netral terlebih hukum tumpul ke atas tajam ke bawah jadi orang2 pada skeptis.. tapi masih ada kok pejuang hukum #elah
      lah jadi ngomongin politik :p

  14. Aku tahu ada sesuatu yang mencurigakan tentang skandal kencan Suzy. Selebriti bukanlah apa-apa selain boneka bagi pemerintah ㅋㅋㅋ. “ . Agak.miris ya bca komentar ini memang bner jga si , . Eum jadi.minho n suzy ni bneran dating, apa buat berita dating aja atau apa???, yah tersaerah si yg penting mereka tetep menghasilkan karya yg berkualitas

  15. gue malah ngerasa kyak nya ini buat naikin pamor buat comebacknya miss a aja. soalnya gue perhatiin agak ketutup gtu comebacknya kali ini sama grup sebelah yang ngeluarin teaser kode-kodean yang bikin dunia persilatan gunjang-ganjing sih ya -,-
    tapi itu cuma pendapat gue doanng lah

  16. hal yang kayak gini sih emang udah biasa terjadi di dunia media. Yaaa… nasib wartawan cuma bisa nurut bosnya. Masalahnya netizen korea udah melek media banget nih. semoga makin banyak orang Indonesia yang melek media juga

  17. dispatch mah emang aneh -_- lee min ho juga kurang meyakinkan sih, takutnya kayak jamannya sama PMY -_- tapi lucu ya, beritanya bisa sama kayak drama pinocchio. kayaknya kalo lee min ho yang pacaran sama park shin hye seru tuh 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *