[Liputan] Gelar Konser “RISE”, Taeyang Sukses Hangatkan Jakarta di Hari Valentine

taeyang rise in jakarta

Taeyang Big Bang sukses memanjakan para penggemar di Indonesia pada hari valentine kemarin. Konser yang bertajuk ‘RISE In Jakarta’ ini digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (14/2). Yuk, simak keseruan KI yang berkesempatan melihat Taeyang tampil secara live tadi malam!

Sebelum konser dimulai VIP (sebutan penggemar Big Bang) meneriakan nama Taeyang agar ia segera muncul di atas panggung. VCR yang menampilkan Taeyang dan matahari (logo album “RISE”) membuka konsernya malam itu. Perlahan-lahan layar LED raksasa terbelah menjadi dua. Dengan iringan suara gebukan drum, Taeyang muncul dalam balutan baju berwarna hitam dengan celana emas mengkilap. Ia membawakan lagu ‘Body’ sambil ditemani para penari yang cantik dan seksi, disusul dengan lagu ‘Superstar’.

Taeyang berteriak, “Whats up Jakarta!”. Ia mulai menyapa para penggemar, “Apa kabar?” tanya Taeyang dengan bahasa Indonesia, “Are you ready?”. Penampilan pun dilanjutkan dengan lagu ‘You Are My’. Ia menunjukan kemampuannya dalam bermain piano dan membawakannya dengan nuansa yang romantis.

Saat membawakan lagu ‘I Need A Girl’, Taeyang mengajak salah satu penggemar yang beruntung untuk naik ke atas panggung. Bahkan, ia juga sempat memegang tangan penggemar tersebut yang membuat para penonton cemburu dan berteriak histeris. “Apakah kau sudah punya pacar?” tanya Taeyang, lalu penggemar itu menggelengkan kepala. “Apakah kau benar-benar tak punya pacar? Kalau begitu, aku bisa jadi pacarmu, kan?” tanya Taeyang lagi. Ia pun berlutut di hadapan gadis itu dan mengajaknya menari bersama di atas panggung.

Suasana pun menjadi semakin mellow saat ia membawakn lagu hits-nya yang sukses di tahun 2014, ‘Eyes, Nose, Lips’. Masih menyanyikan lagu berirama slow, ia menunjukan suara vokalnya yang luar biasa melalui lagu ‘Only Look At Me’ dan ‘Wedding Dress’. Bukan Taeyang namanya jika ia tampil tanpa buka baju! Di akhir lagu, ia kembali membuat para penonton berteriak histeris saat ia membuka bajunya dan bertelanjang dada. Ia pun menyanyikan lagu selanjutnya, This Ain’t It’.

Taeyang bertanya kepada penonton, “Apakah kalian menyukai penampilanku? Apakah kalian merasa sangat senang?”. Ia melanjutkan, “Jakarta! Senang bertemu dengan kalian semua!”

Tak pernah mengeluarkan album sejak 2010 lalu, Taeyang pun bercerita mengenai proses lahirnya album ‘RISE’ yang telah ditunggu pengemarnya. “Aku menunggu selama empat tahun untuk bisa berada di situasi ini. Aku selalu memimpikan suasana ini. Aku selalu memikirkan kalian saat mandi, bahkan saat aku ke kamar kecil.” ucapnya di tengah-tengah penampilan.

Setelah tampil dengan pakaian serba hitam, di penampilan selanjutnya ia menggantikan pakaian dengan kostum berwarna putih dan menyanyikan lagu ‘Ringa Linga’, yang dilanjutkan dengan ‘Break Down’ dan ‘1AM’.

Ketika menyanyikan lagu ‘Stay With Me’, G-Dragon yang juga melakukan featuring di lagu ini, muncul melalui video yang ditampilkan di layar LED. Panggung dipenuh olah cahaya lampu berwarna merah yang membuat penampilannya semakin meriah. Suara G-Dragon juga menemani Taeyang saat ia membawakan lagu “Good Boy”.

Taeyang kembali berbincang dengan penggemar. “Apakah tidak apa-apa jika tak ada G-Dragon disini?”, tanya Taeyang. “Apakah kalian senang? Bagiku, hari ini sangat menyenangkan. Terimakasih banyak! Aku cinta kalian!”

Taeyang juga menyiapkan barang-barang pribadinya untuk para penggemar sebagai hadiah valentine. Taeyang bertanya, “Apa yang kalian inginkan? Topiku? Kaos kaki? Sepatu? Pakaian dalam? Hatiku?”. Para penonton berteriak dan menjawab, “We want you!”. Kemudian, dua penggemar yang beruntung berhasil dipilih melalui undian tiket yang dipilih langsung olehnya saat di atas panggung.

Ia pun membawakan lagu ‘Let Go’ dan ‘Love You to Death’ sebelum akhirnya turun ke belakang panggung menandai berakhirnya konser. Namun, para penonton terus menunjukan antusiasnya dan membuat Taeyang kembali muncul ke atas panggung untuk penampilan encore.

Taeyang muncul lewat lorong di bawah panggung dengan lagu “Bad Boy” dan ‘Fantastic Baby’. Meskipun tanpa empat anggota Big Bang lainnya, Taeyang tetap sukses tampil menakjubkan dan membuat suasana semakin panas  saat membawakan dua lagu tersebut. Di tengah-tengah penampilannya tersebut, Taeyang juga memperkenalkan para personal live band dan para penari dari YG Entertainment.

Sebelum menyanyikan lagu selanjutnya, Taeyang bertanya dengan nada yang sedikit nakal, “Aku akan membuka bajuku lagi. Apakah kalian siap?”. Saing antusiasnya penonton, Taeyang kembali menyanyikan lagu hit miliknya, ‘Ringa Linga’, kemudian disusul lagu ‘Body’ yang kembali dibawakanya tanpa pakaian dan bertelanjang dada. Para penonton tak kuasa lagi menahan diri untuk berteriak. Lalu, konser ditutup dengan lagu andalannya, ‘Eyes, Nose, Lips’.

Taeyang juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada penggemar di Indonesia dan merangkainya dengan iringan musik, “Aku mencintai kalian. Aku merindukan kalian. Sampai jumpa lagi.”

“Terimakasih Jakarta! Aku mencintai kalian semua. Aku janji akan menemui kalian dalam waktu dekat bersama dengan Big Bang. Aku harap kalian selalu memperhatikan kami. Saat ini, kami sedang membuat album,” ujarnya.

Konser yang berlangsung hampir 2,5 jam tersebut sukses memuaskan hati para penggemar yang telah lama menunggunya untuk konser di Indonesia. Banner dan fan project, serta hadiah untuk Taeyang tak lupa dilakukan oleh penggemar demi menyambut konser solo Taeyang pertama di Indonesia. Bagi VIP, konser solo Taeyang ini juga sebagai pengobat rasa rindu pada Bigbang yang sudah hampir 3 tahun lamanya absen dari panggung KPop.

Itulah keseruan konser 2015 Taeyang World Tour ‘RISE’ in Jakarta’ yang digelar di Jakarta pada Sabtu, 14 Februari malam. KI maupun fans Taeyang di Indonesia merasa bahagia bisa merayakan hari kasih sayang bersama Taeyang. Baiklah, sampai disini dulu liputan dari KI. Sampai jumpa di liputan berikutnya~

 

Written by: Koreanindo Team

Thanks to: YG Entertainment & Synergism Entertainment

Advertisements

13 thoughts on “[Liputan] Gelar Konser “RISE”, Taeyang Sukses Hangatkan Jakarta di Hari Valentine”

  1. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa gue envy weh ama yg nonton disana langsung gue envy weh ama fans yg lucky fangirl banget bisa duet ama taeyang pas sesi I need a girl. Gue juga envy weh ama fans yg beruntung di pilih dari tiket

  2. bang aku rela ngeluarin uang tabungan selama ini buat nonton konser mu.. wawwwww daebakkk bang… suara mu itu bikin merinding,,, walau sekarang suaraku serak gak ap2..

    T_T gak kepilih ke atas panggung..

    nunggu bigbang …

  3. Gak kecewalah kelai2 sama orang gegara lbih mentingin nonton ni konser. Eyes nose lipsnya ngena banget. Absnya si babang kayak papan cucian. Ahh knapa loe harus keren sih bang. Parah lah pokoknya. Daebak

  4. Ga sia sia kan bayar tiket jutaan ntn konser bang taeyang semalem ^^ 16 lagu 5 encore live untung kagak banjir wlpun pagi menjelang siang udah rintik2 tapi VIP udah ngantri ajee ..tengkyu bang udah dtg ke indonesia next bigbang world tour come to indonesia juseyoo .. pak promotor bawa bigbang ke indonesia yaa .. terakhir ntn bigbang di meis ancol itu pecahhhhh bgd ..daebak!! Ah worth it banged

  5. Huahhhh,makasih KI udh ksi liputan jadi biasa ngobatin yg gk bisa nntn kaya saya…jujur saya envy banget…huhuhuhuhu…
    Itu fans yang beruntung bener2 lucky banget yak ditembak taeyang dihadapan segitu banyak penonton…makin envy..pdhal cma baca,klo liat real apa gk makin2 envy yakkk…😄😁

  6. Kesimpulan nonton langsung Rise Concertnya Taeyang, keren banget.. >_<"
    Bae nyuguhin lagu demi lagu disertai dance pake hati banget dan kondisinya sedang good mood^^
    Konser yang bener-bener interaktif, bahkan lebih interaktif dari GD OOAK kemarin. Baru kali ini liat Yongbae full komunikasi ama fans servis. Udah ramah, lucu dan koplak jadi satu.Yang koplak waktu Bae meragain cara dy pup dan nunjukkin celana boxernya LoL.. XD
    Ahh paling seru juga seneng banget bisa nonton sambil ikutan nyanyi +dance Good boy disana 🙂

  7. ahhhhhhhhh ane demen banget yg dy nyanyi “aku cinta kalian” nadanya nyess bngettt :-D…aku juga cinta padamu…lucky fans kau bener2 lucky d tembak bang bae ahhhhh kalo ane mah jg bkalan jawab ndak ada pacar hahahahahahahaaaa….bang bae awas kena flu ma demam ina kan lg musim ujan..ane mau tau bang bae liat banjir jkrta ndak yee…xixixi

  8. Wah, Gamsahamnida KI ^_^
    Aku ga bs nonton konser Taeyang krmrn. Walau gitu, ttp seneng krn liputan spesial ini. Terharu deh sm Taeyang & penggemar selain aku yg kmrn bs liat Taeyang. Krn info ini, hatiku terobati.. 🙂

Comments are closed.