Cross Gene Ungkap Keunikan Member, Musik & Harapan Mereka

Dalam rangkaian Sundown Festival 2014 yang digelar pada 22 November 2014 di Singapura, KoreanIndo (KI) mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dan mewawancarai Cross Gene secara personal. Wawancara singkat sekitar 15 menit tersebut mengungkap banyak hal dari grup yang debut di awal tahun 2012 tersebut.

ki-ka: Casper - Seyoung - Takuya - Shin - Yongseok - Sangmin
ki-ka: Casper – Seyoung – Takuya – Shin – Yongseok – Sangmin

Haebaragi yang belum familiar dengan Cross Gene, mereka adalah grup multinasional Korea dengan member yang terdiri dari Jepang dan Korea serta merilis lagu juga dalam 2 bahasa negara asal para membernya. Salah satu membernya, Shin pernah bermain dalam drama ‘Big’ bersama aktris Lee Min Jung dan Suzy miss A. Cross Gene juga baru saja comeback ke panggung Korea pada 10 November lalu dengan single kedua mereka yang berjudul I’m Not a Boy, Not Yet a Man

Memasuki ruangan wawancara, Cross Gene menyambut dengan senyum lebar dan ceria, tak ketinggalan celetukan-celetukan lucu dari masing-masing member. Saat memperkenalkan diri, mereka pun menyapa dengan ramah.

Pertanyaan pertama tentang ‘apa yang Cross Gene ketahui tentang Indonesia’, sempat membuat mereka bingung. Tapi begitu KI bertanya apakah mereka tahu Bali, barulah mereka menyadari bahwa Bali adalah bagian dari negara Indonesia. Leader Shin juga mengatakan, “Guru vokalku pergi bulan madu di Bali!”. Member lainpun mengungkapkan kekaguman mereka akan keindahan Bali, yang mereka ketahui dari internet. Lalu bagaimana dengan penggemar Cross Gene di Indonesia? Shin menjawab bahwa mereka sering menerima pesan penggemar dari Indonesia melalui akun SNS mereka, jadi mereka berharap bisa segera mengunjungi Indonesia.

Berlanjut ke pertanyaan seputar member-member Cross Gene. Setiap member harus menyebut satu keunikan yang dimiliki member yang duduk di sampingnya. Dimulai dari Sangmin yang menyebutkan keunikan yang dimiliki oleh Yongseok, Sangmin mengatakan “Yongseok terlihat seperti ayam, tetapi dia sangat maskulin.”

Shin & Yonseok
Shin & Yonseok

Setelah itu Yongseok, yang merupakan salah satu vokalis, mengatakan kalau Shin telah membentuk banyak otot ditubuhnya. Selanjutnya giliran Shin yang memberikan komentar kepada Takuya. Sebelum berkomentar, Shin tertawa ketika melihat wajah dari anggota yang berkewarganegaraan Jepang tersebut. Shin mengatakan “Ia memiliki wajah yang sangat spesial dengan tahi lalat yang terletak di pinggir dagunya” sambil menunjuk tahi lalat tersebut dengan jarinya. Shin juga memuji bahwa Takuya memiliki hidung yang bagus.

Seyoung & Takuya
Seyoung & Takuya

Takuya melanjutkan, “Seyoung terlihat menawan, ia juga memiliki hidung yang bagus”. Selanjutnya Seyoung memberikan pendapatnya tentang Casper,”Ia memiliki rambut yang unik”. Terakhir, Casper memberikan pendapat bahwa Sangmin tidak memiliki wajah yang terlihat seperti orang Korea pada umumnya.

Pertanyaan berikutnya, Cross Gene ditanya tentang siapakah artis yang ingin mereka ajak untuk berkolaborasi, Takuya menjawab pertanyaan ini dengan mengatakan kalau dirinya ingin berkolaborasi dengan salah satu artis dari acara Sundown Festival, sedangkan Sangmin menjawab, “Pharell Williams”.

Menunjukkan minatnya terhadap musik RnB, Casper menyebutkan bahwa ia ingin berkolaborasi dengan Chris Brown, Kanye West, dan Omarion. Sedangkan Shin menjawab dengan singkat “Justin Timberlake”, Yongseok mengatakan “Marron 5”, serta  Seyoung tak ketinggalan menyebutkan “Jesse Campbell”

Para penggemar juga tentunya penasaran tentang kegiatan Cross Gene di masa mendatang, terutama kemungkinan untuk membentuk sub-unit. Dalam hal ini, Cross Gene menjwab, “Saat ini masih terlalu cepat untuk membentuk sub-unit, kami masih ingin fokus untuk kegiatan sebagai grup dan menunjukkan yang terbaik dari diri kami ketika tampil bersama.” Tapi mereka juga menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti akan menunjukkan bakat mereka secara individu. Jadi untuk penggemar Cross Gene, ditunggu saja ya aktivitas mereka selanjutnya!

crossgene 2

Seperti yang telah diketahui oleh para penggemar, Cross Gene tidak hanya menjajal dunia musik namun mereka juga mencoba berakting lewat film “ZEDD”. Dalam film yang dikemas oleh sutradara Jepang ini,  keenam anggota Cross Gene berakting untuk menghadapi serangan para zombie di bumi. Mengenai akting mereka dalam film tersebut, anggota Cross Gene menyatakan “Ini merupakan kesempatan pertama bagi kami untuk dapat berakting sehingga kami banyak dibantu oleh sutradara dan tidak dapat tampil maksimal, namun kami berharap dapat menunjukkan kemampuan akting yang lebih baik dimasa mendatang.”

Sebagai grup dengan anggota yang berasal dari Korea, Jepang, dan Cina, pertanyaan terakhir yaitu tentang aspek budaya apa yang ingin ditonjolkan oleh Cross Gene melalui musik. Untuk pertanyaan ini, mereka menjawab “Single pertama kami ‘La Di Da Di’ mewakili warna kami yang sebenarnya sebagai grup multinasional. Koreografi dan musik yang dihasilkan menunjukkan perbedaan budaya, dan kami berharap penggemar dapat melihat itu melalui musik yang kami hadirkan”.

 

Cross Gene menutup sesi wawancara dengan berpose untuk media. KI pun sempat memberikan sedikit camilan asal Indonesia, yang langsung diterima oleh member Cross Gene. Beberapa dari mereka pun langsung menyantapnya. Tak lupa mereka mengucapkan terima kasih dan meminta dukungan untuk karir musik mereka.

 

written by koreanindo team

thanks to Sundown Festival 2014

Please take out with full credits

Advertisements

8 thoughts on “Cross Gene Ungkap Keunikan Member, Musik & Harapan Mereka”

  1. haha temen2 gw yg di amerika jg sama waktu gw tanya tentang indonesia,eh mrk malah nanya indonesia tu sebelah mananya bali.gw cuman bs ktawa aja,nyuruh mrk browsing!
    bali lbh ngetop namanya dr indonesia emang!

  2. Baru sempet baca.
    Dari awal ikutin BB ini sih, sebenernya ga begitu populer. Tapi kalau di Japan CG ini populer banget. Shin sendiri gue suka dari drama Big, ganteng tapi aktingnya sepanjang drama cuma tidur alias koma hahahah.
    Sukses ya CG 🙂

  3. tau crossgene udh lumayan lama gara2 nonton drama bachelor vegetable store yg ad shin won ho, aktingya manis bgt, haha.

    eh, btw kenapa gue liat shin won ho mirip luhan ya sekilas cara senyumnya.

  4. emang, sdikit bgt orang luar yg tahu klo bali itu bagian dr indonesia u.u #miris.

    cross gene itu di korea sndri ga gt di kenal,apalagi di sini. hahaha.. tp aq suka shin+takuya. tu anak2 lucu2 sbenernya, lagunya jg lumayan bagus. smoga lama klamaan mreka lebih di kenal lg.

Comments are closed.