Jelang Rekaman ‘MTV Sessions’, B.A.P Bicara Soal Musik, Kebiasaan Member & Indonesia

B.A.P Photo Call for MTV Sessions B.A.P (Credit - MTV Asia & Aloysius Lim)

B.A.P menjadi artis Kpop pertama yang tampil di serial musik ‘MTV Sessions’. Mereka melakukan sesi rekaman pada 11 September lalu di Waterfront Studio, Resorts World Sentosa. Sebelum sesi rekaman dilakukan bersama 200 penggemar, Koreanindo (KI) mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara grup secara langsung dengan keenam member B.A.P. Dalam sesi ini, B.A.P bicara banyak soal musik hingga kebiasaan para member. Tak hanya itu, KI pun secara langsung menanyakan kapan B.A.P akan ke Indonesia ^^

Simak ya obrolan seru bersama B.A.P.

b.a.p

Yongguk, Youngjae, Daehyun, Jongup, Himchan dan Zelo menyapa tim media dalam balutan pakaian hitam. Kesan pria tangguh yang kuat langsung terasa begitu mereka menyapa dengan sapaan khas mereka. Bicara soal B.A.P dengan citra yang kuat sebagai pria tangguh, Daehyun mengenang kembali debut mereka dua tahun lalu dengan ‘Warrior’. Ia pun merasa sedikit malu ketika mereka melakukan perubahan dengan membawakan lagu yang lebih manis seperti ‘Where Are You? What Are You Doing?’ hingga ‘Don’t Do It’. Di atas panggung, B.A.P tampil dengan citra pria tangguh yang kuat, namun di balik panggung mereka mengaku hanyalah pemuda biasa, seperti anak muda pada umumnya.

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Di antara member B.A.P, Yongguk yang biasanya menulis lagu. Yongguk merasa lagu dengan tema politik yang paling sesuai dengan dirinya. Yongguk pun mengutarakan keinginannya,”Aku ingin tiap member menulis lagu sehingga kami bisa saling mengomentari untuk perbaikan ke depannya.” Untuk saat ini, Jongup mengaku masih belajar cara menulis lagu. Tapi Yongguk berkomentar bahwa ia belum pernah mendengarkan lagu buatan Jongup karena ia tidak berpikir bahwa Jongup sedang menulis lagu. Youngjae membocorkan proses belajar Jongup sambil bercanda,”Ia baru menulis 8 bar dari sebuah lagu dan memutar bagian itu berulang kali, kadang itu jadi menjengkelkan.”

Baru saja merilis ‘Excuse Me’ di Jepang, B.A.P mengaku ingin mencoba kembali genre seperti lagu ‘Excuse Me’. Perihal perbedaan saat promosi di Jepang dan Korea, mereka mengakui adanya perbedaan budaya. “Di Korea, penggemar sangat bersemangat dan aktif bereaksi. Sedangkan penggemar di Jepang lebih tenang dan tidak terlalu banyak merespon. Namun kini mereka lebih aktif bereaksi saat kami tampil.”

Sebagai grup muda, B.A.P merasa tantangan utama ialah ketika promosi di program musik TV dimana mereka harus tampil terus menerus setiap hari. Apalagi dengan gaya rambut yang berbeda dan cukup sulit untuk menatanya. “Cukup sulit untuk menjaga tatanan rambut, jadi kami memilih potongan rambut lebih pendek supaya memudahkan.” Bicara soal penampilan, terkait adanya larangan untuk lipsync di program Music Core, Daehyun memastikan bahwa B.A.P selalu tampil live karena ia menganggap itu adalah cara terbaik untuk mengekspresikan diri mereka.

Dari banyaknya grup Kpop yang ada sekarang, siapakah yang B.A.P anggap sebagai panutan maupun rival? Daehyun menjelaskan bahwa tidak ada grup tertentu yang spesifik menjadi panutan atau saingan mereka. “Kami memperlakukan semua grup sebagai panutan dan saingan, karena kami bisa belajar banyak dari yang lain dan pada saat yang bersamaan juga bersaing dengan mereka.”

 

Sukses dengan rangkaian tur B.A.P Attack-Live On Earth, mereka mengungkapkan bahwa semua penampilan di luar negeri itu tak terlupakan. Apalagi konser di Eropa karena itu pertama kalinya mereka pergi ke Eropa. Jadi untuk saat ini, pertunjukan mereka di Eropa ialah yang paling tak terlupakan karena mereka belum pernah merasakannya sebelumnya.

Usai rangkaian tur, kapankah B.A.P akan merilis album di Korea? Daehyun mengatakan,”Untuk saat ini belum ada rencana comeback di Korea.” Meskipun belum ada rencana comeback tahun ini, B.A.P menargetkan untuk bisa merilis album tahun depan dan tampil kembali di hadapan penggemar. Mengenai kemungkinan lanjutnya musim kedua program ‘BAP Attack’, mereka siap kapanpun untuk syuting namun semua itu tergantung keputusan dari agensi mereka bernaung.

Tampil di Singapura untuk kesekian kalinya, B.A.P mengungkapkan bahwa Singapura merupakan Negara pertama yang mereka kunjungi setelah debut. Karena respon penggemar di Singapura sangat bagus, mereka gembira bisa kembali lagi ke Negara tersebut.

Pertanyaan paling dinantikan oleh penggemar di Indonesia pun tak luput kami tanyakan,”Kapan B.A.P akan mengunjungi Indonesia?” Daehyun menjelaskan bahwa mereka sangat ingin sekali ke Indonesia, apalagi melalui media sosial juga penggemar sangat aktif. “Kami ingin bisa ke Indonesia secepatnya.” Hal itu membuktikan bahwa member B.A.P membaca mention dari fans Indonesia di akun twitter maupun instagram mereka.

Untuk mengingatkan B.A.P bahwa penggemar di Indonesia menantikan mereka, KI pun memberikan selembar uang rupiah sebagai kenang-kenangan. Meskipun jumlahnya tak seberapa, member B.A.P menerimanya dengan gembira dan sedikit terkejut. Daehyun pun sempat berpose memegang uang tersebut sebelum menyimpannya ke dalam saku.

daehyun

Dua tahun semenjak debut, Youngjae merasa B.A.P sudah seperti keluarga,”Ketimbang sebagai rekan satu grup, aku melihat B.A.P sebagai keluarga.” Apalagi kini mereka tinggal bersama. Bicara soal kehidupan pribadi, tentunya banyak hal menarik yang bisa diceritakan. B.A.P mengaku merindukan saat berbelanja sendiri. Kini mereka sulit melakukan itu sendirian. Hidup bersama di rumah yang sama, ternyata Jongup dan Himchan tidur bersebelahan. Jongup pun membocorkan kebiasaan buruk Himchan saat tidur, “Saat tidur, ia terlalu banyak bergerak dan sering melewati batas ke area tidurku.”

Tak mau kalah, Himchan pun mengeluhkan kebiasaan tidur Jongup yang sama dengannya,”Ia pun banyak bergerak saat tidur. Seringkali kami bangun tidur dengan posisi kami yang berubah, entah itu berputar atau tertukar,” jelas Himchan menuai tawa, apalagi ketika ia memperagakan perubahan posisi tidurnya dengan Jongup.

himchan jongup

B.A.P pun berbagi pemikirannya soal tragedi yang menimpa member Ladies Code. Dengan suara pelan, Himchan mengatakan,”itu sangat memilukan. Semoga hal tersebut tidak terjadi lagi.”

 

MTV Sessions B.A.P Pic 6 (Credit - MTV Asia & Aloysius Lim)

Dalam sesi rekaman untuk ‘MTV Sessions’, B.A.P menampilkan 5 lagu yaitu ‘Excuse Me’, ‘Hurricane’, ‘Where Are You?What Are You Doing?’, ‘Love Sick’ dan ditutup dengan ‘1004 (Angel)’. B.A.P juga mengungkapkan kecintaan mereka dengan chili crab dan laksa. Tampil energik, B.A.P mengajak penggemar yang hadir untuk bernyanyi bersama. Mereka pun tak segan untuk berpose dan menyalami penggemar. MTV Sessions with B.A.P akan ditayangkan di MTV pada 25 September mendatang pukul 7malam di channel MTV.

 

 

 

Written by Koreanindo team

Photo credit: @koreanindo – MTV Asia/Aloysius Lim

Please take out with full credits

Special thanks to MTV Asia & Viacom International Media Networks Asia for the invitation

 

Advertisements

36 thoughts on “Jelang Rekaman ‘MTV Sessions’, B.A.P Bicara Soal Musik, Kebiasaan Member & Indonesia”

  1. yongguk >.< duh adek gue Zelo kamu makin tinggi ya,,, tuh uang 10 rb gue gak bakal belanjain, gue bingkai kali ya, oh ya ntar tuh uang ada tanda tangannya daehyun aja sekalian, kalo perlu ada nomer hp nya daehyun (kan biasa tuh ada orang-orang yg suka nulis no hp di uang kertas)

  2. kereeeeeen kereeen KI~ yaampun simpen baik2 ya daehyun duit 10rbnya nanti ke indo lumayan tuh bisa dapet semangkok baso ~ ga performin rain sound ya? yaah yasudahlah

  3. Itu uang sepuluh ribu kalo udah di ajak selca bareng daehyun udah beda nilai/? hahaha contoh aja $wallow-nya sehun ahahaha XD

Comments are closed.