Peraturan Hukum Baru untuk Artis Korea di Bawah 15 Tahun

Fotor0704210857-800x450

Pengembangan hukum Industri Budaya dan Seni yang diberlakukan tahun lalu, 31 Desember pada sidang pleno Majelis Nasional akan mulai efektif pada 29 Juli 2014.

Dengan undang-undang baru yang disahkan, berbagai artis cilik antara lain Kim Sae Ron, Kim Yoo Jung, dan masih banyak lagi akan diberikan pertimbangan dan akan mengalami peningkatan dalam lingkungan kerja mereka.

Menurut hukum, artis di bawah usia 15 hanya bisa bekerja selama 35 jam dalam seminggu dan harus mematuhi jam kerja yang tepat yang melarang mereka untuk mengambil proyek-proyek jam 10 malam hingga 6 pagi di hari berikutnya.

Artis berusia 15 tahun ke atas akan diizinkan untuk bekerja tidak melebihi 40 jam dalam satu minggu dan juga, harus memperhatikan jam kerja yang tepat.

Ini berarti mereka juga tidak akan diizinkan untuk bekerja dari pukul 10 malam hingga 6 pagi di hari berikutnya. Namun, jika mereka memiliki izin orang tua, ia dapat memperpanjang jam kerjanya selama beberapa jam.

 

 

source: soompi

Advertisements

22 thoughts on “Peraturan Hukum Baru untuk Artis Korea di Bawah 15 Tahun”

  1. coba di indo ada peraturan kayak gini. pasti artis cilik disini masih bisa belajar. gw prihatin liat sinetron2 sekarang yg banyak pake artis cilik. apalagi kalo artis cilik itu lagi naik daun, pasti bermunculan disana sini

  2. wah korea udah mulai ngikutin Jepang nih tentang jam kerja artis cilik. kalo di Jepang sih, kalo ga salah berlaku untuk anak di bawah 20 tahun #cmiiw

    bagus deh, walaupun terlambat krn hallyu wave sendiri kan sebenernya sudah mulai mewabah sejak 5 tahun terakhir, dan para artis korea sudah mulai dikenal dunia.. tapi lebih baik terlambat drpd ga sama sekali. kalo di Jepang , hal ini udah lama berlakunya.

  3. Bagus nih… emang masih kecil jgn kebanyakan kerja dulu. Sekolah lebih penting. Apalagi korea tuh kan neti nya banyak yg garong. Kasian kalo masih kecil harus berhadapan sm neti2 itu.

  4. Korea nih emang the best lah soal perlindungan anak, makanya giliran ada yang ngelakuin perbuatan ga baik hukumannya kendor. urusin juga noh sasaeng! baru remaja udah bisa bikin orang gila gitu dibiarin aja. kerjaannya sasaeng nguntit kan ya? berarti sasaeng dibawah 15 tahun ga boleh nguntit dari jam 10 pm – 6 am dong yak? kudu minta surat izin ortu dulu buat nguntit :mrgreen:

  5. Coba pemerintan indo bsa juga memerhatikan dunia hiburan dsni,, biar pada teratur.. Dsni cuma iklan rokok doang yg teratur bolehnya jam 10 keatas bru ada tuh iklan..

    1. kalo nggak salah (pas dulu saya penelitian soal anak) pemerintah udah ada pasal tentang pekerja anak dr maksimum jam per minggunya dan kondisi2 yg harus diperhatikan selama anak bekerja. bahkan hingga sanksi jika ada pelanggaran. hukum ini ngga hanya berlaku buat industri hiburan, tapi semua. Nah, sayangnya hukum ini nggak jelas, maksudnya ngga jelas ini adalah ngga semua ortu dan org yg terlibat dalam memperkerjakan anak tau tentang ini. akhirnya banyak pelanggaran2 seperti eksploitasi anak dan kasusnya tidak mendapat perhatian.
      setahu saya gitu (kurang lebihnya), coba bisa di-googling lg untuk memastikan 🙂

  6. Bagusnya korea y gini,,semua tertata dan diatur secara tepat dan rapi.mkanya mrk maju.salutt!!
    btw,itu kl yg diatas 15 taun gk boleh krj dr jam 10-6 pgi apakbrnya drama ama idol,,jd bsk artis” pd hrs minta srt ijin org tua dulu donk yaa kl mo krj jm 10-6 pgi??wuaaahhh…
    bagusnya kl gk boleh krj jam 10-6 pgi artis jd punya wktu istrht yg ckup.kl idol mungkin mlh buat latian kali y??
    ngmg” kim saeron kliatan cantik dan dewasa dipict atas.

Comments are closed.