[LIPUTAN] Pertama Kali Konser di Jakarta, 2NE1 Sukses Gelar “All Or Nothing”

DSCN2085

Anyeonghaeseyo Haebaragi~!

Jumpa lagi di liputan konser K-Pop, kali ini KI akan membahas liputan konser ‘2014 2NE1 All Or Nothing World Tour’ yang diadakan di MEIS-Ancol pada tanggal 8 Juni 2014. Penasaran seperti apa konser mereka di Jakarta? Yuk baca gimana keseruan konser 2NE1 yang menggebrak MEIS, Ancol semalam.

Konser dimulai tepat pukul 6 sore, 2NE1 membuka konser dengan lagu ‘Crush’ yang langsung mendapatkan teriakan dan sorak sorai dari penonton. Kostum yang berwarna hitam, merah dan emas membuat mereka terlihat sangat seksi. Leader CL yang memotong pendek rambutnya sebahu terlihat lebih fresh, cantik, dan elegan. Dara dan Bom juga tak kalah cantik. Maknae Minzy yang kini sudah resmi dewasa, tampil dengan rambut panjang yang menunjukkan kesan mature. Keseruan lagu ‘Crush’ dilanjutkan dengan lagu ‘Fire’. Semburan efek api dari atas panggung membuat para Blackjack (sebutan untuk fans 2NE1) tambah bersemangat.

Selanjutnya anggota 2NE1 memperkenalkan diri dan menyapa para penggemar dengan bahasa Indonesia, “Hallo Indonesia!! Apa kabar?”. Mereka memperkenalkan diri mereka masing-masing, “Apa kabar Indonesia? Aku Dara,” teriak Sandara Park. Keseruan konser pun dilanjutkan dengan lagu ‘Clap Your Hands’, ‘Pretty Boy’ dan ‘Don’t Stop the Music’, bahkan para penggemar dibuat histeris ketika Minzy melakukan break dance di atas panggung, ia terlihat sangat seksi dan energik.

Setelah membuat Blackjack menari dan melompat-lompat dengan lagu-lagu yang bertempo cepat, 2NE1 membawa para penggemar ke suasana yang mellow. 2NE1 duduk di atas ayunan yang turun dengan sling dan mereka menggunakan pakaian serba putih saat menyanyikan lagu ‘Missing You’ dan seperti biasa Dara memakai topi fedora hitam yang ia selalu gunakan selama kegiatan promosi lagu ‘Missing You’. Penampilan ini pun semakin menarik karena mereka bernyanyi sambil melayang-layang di atas panggung. Kemudian di lanjutkan dengan lagu-lagu bertempo pelan lainnya seperti ‘If I were You’ dan ‘Come Back Home’ (versi akustik). Tak hanya menunjukan kemampuan vokalnya yang luar biasa dengan lagu-lagu mellow, 2NE1 mengajak penonton kembali menari dengan membawakan lagu ‘Ugly’.

Saat 2NE1 kembali ke balik panggung untuk berganti kostum, sebuah VCR diputar menjelaskan seperti apa konsep konser “All Or Nothing” ini. Kembali bekerja sama dengan Live Nation, 2NE1 menunjukkan persiapan mereka sebelum melakukan tur dunia konser ini. Dalam VCR tersebut, 2NE1 juga menjelaskan konsep konser mereka ini. Konser dibagi dalam 4 segmen, yang diwakili dengan 4 warna, yaitu Pink (Merah Muda), White (Putih), Red (Merah), dan Black (Hitam). Masing-masing warna memiliki makna yang berbeda-beda sesuai dengan kepribadian yang dimiliki setiap wanita. Pink menggambarkan sisi feminin dari setiap wanita.  White menggambarkan sisi ‘pure’ dan elegan. Red menggambarkan sisi seksi, dan terakhir Black menunjukkan maskulinitas dan kekuatan. Keempat elemen tersebut yang dimiliki oleh setiap wanita, ingin diangkat oleh 2NE1 sebagai konsep konser ini sekaligus menunjukkan kekuatan sebagai seorang wanita.

DSCN2110

Konser berlanjut. Penonton berteriak histeris saat melihat 2NE1 menari bersama pria-pria seksi di atas panggung saat menyanyikan lagu ‘I Love You’. Kemudian penampilan dilanjutkan dengan lagu ‘Gotta Be You’ dan ‘Do You Love Me?’. Selesai lagu ‘Do You Love Me?’, Dara, Bom, dan Minzy berbicara kepada penonton. “Do you guys love me?” tanya Bom. 2NE1 mengatakan bahwa mereka sangat senang bisa datang ke Indonesia. Mereka juga mengungkapkan keinginan mereka untuk bisa pergi ke Bali, “Aku ingin pergi ke Bali,” ucap Dara. Lalu Minzy bertanya, “Kau ingin pergi kesana bersama siapa?” dan Dara menjawab, “Aku ingin pergi ke Bali bersama .. pacar masa depanku.” dan membuat para penonton berteriak mendengar jawabannya, sementara itu Minzy mengatakan. “Aku ingin pergi ke Bali bersama seluruh anggota 2NE1”. Lalu mereka bertanya, “Apakah kalian bahagia? Aku harap kalian semua bahagia dan menikmati konser ini.” Kemudian diputarlah MV “Happy”.

Setelah MV selesai diputar, CL tampil solo dengan membawakan lagu ‘The Baddest Female’ dan ‘MTBD’ diiringi beberapa back dancer laki-laki. Penampilannya yang energik dan menakjubkan membuat para penonton berdecak kagum. Ketiga member lain, Dara, Bom, dan Minzy bergabung dengan CL di atas panggung lalu penampilan di lanjutkan dengan lagu ‘Scream’ dan ‘ I Am The Best’. Untuk lagu ‘I Am The Best’, para member 2NE1 menaiki sepeda motor gede sebagai properti panggung yang digoyangkan ke kanan dan kiri.

DSCN2146

Penonton merasa sedih saat CL mengatakan hanya ada 2 lagu tersisa sebelum konser berakhir. CL mengatakan, “Ini sangat menyenangkan bisa melihat kalian dengan lebih dekat. Terimakasih untuk membuat malam ini begitu indah.” Minzy juga mengatakan, “Apa yang kalian rasakan? Aku merasa luar biasa. Aku tidak akan melupakan malam ini, Blackjack. Aku akan merindukan kalian. Terima kasih.” dan Park Bom mengatakan, “Aku sangat senang, terimakasih untuk malam ini.” Sementara itu Dara mengatakan, “Nasi Goreng … Aku suka Nasi Goreng, rasanya enak. Aku mecintai kalian sama seperti aku menyukai nasi goreng.” Lalu CL menjawab, “Aku mencintai Blackjack Indonesia lebih dari nasi goreng.”

Penampilan dilanjutkan dengan lagu ‘I Don’t Care’ yang di bawakan dengan versi rock, berhasil membuat para penonton melompat-lompat kegirangan. Efek lampu pada penampilan malam itu sangat menakjubkan, mewah dan spektakuler. Selanjutnya, para anggota 2NE1 membawakan lagu “Go Away” sambil berjalan mengelilingi panggung, ke kanan ke kiri dan menyapa para penggemar. 2NE1 kembali ke belakang panggung dan lampu panggung dimatikan. Blackjack semua berteriak “We want more! We want more!”.

Penonton berteriak histeris saat mengetahui 2NE1 turun ke deretan penonton festival sambil menyanyikan lagu ‘Lonely’ saat encore. CL, Bom, Dara, dan Minzy yang telah berganti dengan kaos tur “All Or Nothing” berjalan mengitari barikade festival untuk melihat Blackjack lebih dekat. Keempat member kembali ke atas panggung dan menyanyikan kembali ‘Gotta Be You’ sebagai lagu kedua encore. Akhirnya konser ditutup dengan lagu ‘Can’t Nobody’ dan Dara berteriak dalam bahasa Indonesia, “Aku cinta padamu!!”.

Itulah keseruan konser 2NE1 “All Or Nothing” yang berlangsung 2 jam penuh semalam. Terbayar sudah penantian Blackjack yang menunggu 2NE1 untuk konser di Indonesia. Jangan khawatir bagi yang belum bisa nonton. Semua member 2NE1 berkata di akhir konser, “Hope to see you guys soon!”. Semoga mereka mampir lagi ke Indonesia ya.

Sampai jumpa di liputan berikutnya~

Anyeong Haebaragi!

 

Written by: Koreanindo Team

Thanks to: YG Entertainment & Synergism Entertainment

Advertisements

15 thoughts on “[LIPUTAN] Pertama Kali Konser di Jakarta, 2NE1 Sukses Gelar “All Or Nothing””

  1. blackjack gagal , ga nonton nih, nangis guling-guling….secara kmrn nntn bigbang seru abis, taon ini ga bisa nntn 2ne1 +ga ada temen,, huhuhuu…..

    knpa mino ga dtg tuh? cerita donkk… gw jg dkung bodonggg… huahuhau

    1. @alpen21
      Hihi puk..puk..puk…sabar yaa….moga” ntr bs nonton,, 🙂
      Blm bs nonton,bkn brati fans gagal ,,hwaiting^^
      Iyaah,asli menurut ane, konser 2ne1 lbh energik,dr konser2 kpop yg lainnya,, secara 80% lagu yg dilist ngebeat semua.
      Mereka jg lg good mood, minzy itulooh aslinya gustii ,cantik bgt….dy smanget bgt, sampe split n twerking pas lagu fire,biasa kan cm kayang, bikin Bjs namja jerit” hahah

      Lagu ugly arransemen baru, suprise bgt, dr super slow maju ke super beat,ane ketipu kirain mau versi slow,makanya duduk, pas peralihan ke instrumen ngebeat, CL nyuruh siap” jingkrak” nah loh,, kita jerit” lagi,hahahha

      Winner gak jd dtg chingu, ktny lg di Amrik, sbagai gantinya, pas mau encore ,CL cs,turun buat high five sama penonton standing sekitar stage,, beruntung banget penonton yang tgnnya sempet kena ama mrk…..dan malah para member sempat-sempatnya berpose depan kamera hp bjs ,buat snap foto koleksi pribadi,, iriiiii hiks..

  2. Masih fever #AON2NE1JKT nihh,
    Kereen abis,sungguh gak rugi,stamina penontn full prima jg,soalnya
    promotor berbaik hati membuka antrian 3 lantai dlm mall, sambil duduk gαҡ pegel, masih bs minum plus kondisi suhunya adem (mall ac kuat)…Blackjacks pun tertib,gak rusuh dan tdk berisik, hmpir gak bosan nunggu, soalnya smbil ngamatin bjs yg rata” keren-keren pake kostum YG style,wkwkkwk

    2NE1 sendiri beuuh……energi mrk luar biasa… >_<"
    Biarpun Live,,suara gαҡ lemah ttp powerful
    Walo Smbl jingkrak2…….
    Sementara si gue sm adik,yg nonton smbil jingkrak dan teriak histeris gajelas,lgsg tekor capek,,lol xd =D

    Keseluruhan keren, meski soundnya terkadang kalo lg high terlalu pekak.
    Fans service 2ne1 lucu bgt, Bommie scr tdk lgsg mendeklarasikan "Bodong is real" lol, dan Kekurangan mgkn cuma 1, Mino cs gak jd dtg,hiks hiks hiks

  3. ini konser kedua setelah big show yang keren abis menurut gw. ngeliat mereka dari deket itu… bener- bener menyenangkan banget. puas lahir batin pastinya… comeback soon please…

  4. Yg pada nonton all or nothing kemaren sumpah gue envy bingiiiiittttttt. Kalian bisa nonton langsung n kalian udh liat konsernya kayak apa n kalian juga udh liat para member diliat secara langsung aslinya emang cantik ketimbang yg di foto. Jiaaaaaahhhhhhhhh dara ingin juga ke bali. Dulu haeppa pengen ke bali ama istrinya

  5. Thank KI…
    Liputanya lengkap banget *siiippp
    Ternyata yg nonton AON kmren dominan BJ Namja…
    ktnya sebuah konser Girl Group yg sangat luar biasa yang di adakan di Indonesia….
    next moga kembali lg….CL sdh berjanji….

  6. gak bisa ngomong apa apa lagi soal bom, ternyata dia aslinya cantiikk baaangeeett… mata aku gak bisa lepas dari dia.. trus minzy juga cantik masa O.o hahahaha kalo cl, aku seneng kalo liat dia senyum, kalo diem, garang kekeke hmm kalo dara sih pasti cantik lah yah, tapi aslinya kecil banget tuh orang, kayak anak smp wkwkwkw

  7. Ciee kak Dara.. Dulu aja Donghae pengen ke Bali sama istrinya :p kak Dara mau ke Bali sama pacarnya adooooh jatoooh jatooooh aku. Hahahah

Comments are closed.