Industri Entertainment Korea Membatalkan Acara Musik, Drama, dan Variety Sebagai Tanda Berkabung Atas Tragedi Kapal Tenggelam

misc_1397687699_af_org

Atas terjadinya insiden ferry yang tenggelam secara tragis di Korea Selatan, sebagian besar industri hiburan akan dibatalkan untuk beberapa hari ke depan.

Meskipun dilaporkan sebelumnya kemarin bahwa kebanyakan dari penumpang dan kru kapal telah diselamatkan dari kapal, kemudian diungkapkan bahwa kasusnya tidak hanya itu. Saat ini, ada sekitar 290 penumpang yang hilang dan kebanyakan dari mereka adalah siswa SMA yang sedang melakukan perjalanan dari sekolah ke pulau Jeju. Upaya penyelamatan masih berlangsung dan banyak warga yang masih menunggu kabar tentang keberadaan orang yang mereka cintai, sebagian besar stasiun siaran akan berkonsentrasi pada upaya penyelamatan dan kelanjutnnya.

Dengan demikian, ‘M!Countdown’ dan ‘Music Bank’ telah mengumumkan pembatalan acara mereka untuk minggu ini. Ini berarti jadwal comeback atau aktivitas dari beberapa artis akan terpengaruh. Sedangkan ‘Music Core’ dan ‘Inkigayo’ saat ini tengah berdiskusi atas kemungkinan pembatalan juga, namun belum diputuskan.

Selain ‘M! Countdown’, Mnet ‘M! Countdown Begins’, dan ‘Block B’s 5 minutes Before Chaos‘ juga telah dibatalkan.

tvN juga telah membatalkan sitkom mereka ‘Potato Star‘, dan juga diharapkan untuk membatalkan ‘SNL Korea‘, dan ‘Comedy Big League‘.

SBS juga menngungkapkan bahwa mereka akan menggantikan ‘Oh My Baby‘ dan ‘One Night of TV Entertainment‘ dengan berita khusus 2 jam. Stasiun ini juga telah membatalkan drama mereka seperti ‘Three Days‘.

Beberapa acara dari MBC seperi ‘Real Story Noon‘, ‘Radio Star‘, dan drama seperti ‘Cunning Single Lady‘ juga telah dibatalkan.

Selain siaran industri, industri film juga telah menghentikan banyak jadwal yang direncanakan. Beberapa tayangan perdana, screening dan interview telah dibatalkan atau ditunda.
A Pink dan BoA juga mengungkapan bahwa mereka akan menunda aktivitas mereka, dan grup lain seperti EXO, Block B dan MBLAQ juga telah bergabung dengan A Pink dan BoA. EXO telah menunda interview mereka dan sedang merencanakan untuk merubah jadwal comeback mereka, sementara Block B mengumumkan melalui fan cafe mereka bahwa mereka juga akan menunda perilisan album. Fan Event MBLAQ dengan MWave juga telah dibatalkan. T-ara Jiyeon berencana untuk merilis teasernya hari ini namun Core Contents Media mengunkapkan bahwa mereka telah memutuskan untuk menundanya.

Dikatakan bahwa idol grup lainnya yang berencana untuk comeback dengan lagu yang cerah dan ceria pada saat ini sedang berencana untuk menyesuaikan jadwal mereka karena mereka merasa bahwa tidak tepat untuk merilis lagu dance yang cerita ketika banyak diluar sana yang sedang berduka atau cemas menunggu berita tentang anak-anak, saudara atau teman mereka.

Upaya penyelamatan telah berlangsung siang dan malam untuk mencapai semua orang yang telah naik kapal. Sejauh ini, sekitar 179 orang telah diselamatkan dengan 6 kematian telah dilaporkan. Kami turut berduka untuk mereka yang telah kehilangan orang-orang yang mereka cintai atau yang sedang menunggu berita. Kami harap bahwa tidak ada lagi korban dan 290 yang hilang akan segera ditemukan.

Source: Allkpop
Transindo: imnyez@koreanindo.net

Advertisements

36 thoughts on “Industri Entertainment Korea Membatalkan Acara Musik, Drama, dan Variety Sebagai Tanda Berkabung Atas Tragedi Kapal Tenggelam”

  1. itulah mengapa negara ini pesat bgt perkembanganny,,
    kyany ini alsan SM blm ngluarn MV EXO, msuk akal sichhh,,
    dan tgl 20 apakah ROMMATE jg gak tyang? brharap ditayangin sihh, tp klo gak jg gpp, yg pnting ni acr tetp tyang,,,
    trut berduka 😦 smoga smua dpt ditemukan ya, bgmanapun keadaany.. amin

  2. Huaaaaaaaa amazing bngt solidaritas disana. Ada musibah seperti kapal tenggelam harus hentiin aktivitasnya demi berkabung. Semoga aja korban kapal tenggelam bisa cepet2 ditemukan ya. Kasian taubyg anak sekolahan. Lagi study tour tertimpa musibah. Semoga ajamusibah seperti yg diatas gg terjadi lagi

  3. Waah ini negara solidaritasnya tinggi bgt siiih… Sampai terharu bacanya…coba negara kita solidaritasnya tinggi seperti ini ya… Semoga semua korban cepat ketemu… Bener2 100 jempol untuk korea selatan…

  4. Yah.. Itung-itung kasih lemburan buat pembawa berita sama libur tak terduga buat para idola.

      1. g inhumanity juga sih sebenarnya….secara rasional emang benar. Bukannya terkadang fandom2 juga suka cemas kalau artis kesayangannya jadwal padat merayap-meriah ampe2 sakit dan tetap datang ke acara demi fans?(tanpa memasukkan insiden ini) Jadi bersyukurlah…dan tentu tetap berdoa kepada para keluarga korban yg terkena insiden ini, mudah2an ada keajaiban, diberi kesabaran dan ketabahan juga.

      2. Jadi bersyukurlah.. sorry tapi kalo ni menurutku gak pas untuk keadaan saat ini.. tentu aja idol perlu istirahat namun karena keadaan kayak gini dan komen lebih mentingin idol, itu gak pas menurutku

  5. tambah salut sama ini negara…… bener-bener rasa solidaritasnya tinggi banget………………… 4 jempol deh… semoga negaraku tercinta ini juga bisa kek gitu heheheheh………….

    buat EXO saya siap menunggu kalian.. heheheh

  6. wow,,,,, gila ni Negara! itu baru kapal yg berendem udah heboh banget! gimana kalo Negara tuh punya bencana yg kayak indo ya? gunung meletus, banjir, kebakaran hutan…… tiap bulan kale ya ganti jadwal…..
    solidaritas ketinggian
    netizen kebangetan
    sumbang-menyumbang WOW
    kayaknya disana serba wow deh…..

    1. jangan gitu lah. disana orang lagi berduka kok malah gini ya komentarnya? itu menunjukkan belasungkawa karena solidaritas yang luar biasa 🙂 berdoa semoga Indonesia juga mempunyai solidaritas yang lebih erat 🙂

      #PrayForSouthKorea

    1. tentu saja kita boleh bawa nama Indonesia, karena ini solidaritasnya bisa kita contoh. jadi, kita juga lebih menghargai negara kita sendiri. toh buktinya juga pernah ada kan? alangkah bagus kalo Indonesia juga tetap menjaga solidaritasnya, walaupun dalam hal terkecil sekalipun. kapal tenggelam dan membatalkan acara sebenarnya sangat sederhana, tapi maknanya sangat dalam buat orang-orang tertentu 🙂

      #PrayForSouthKorea

Comments are closed.