Setelah mengejutkan dengan keputusannya meninggalkan Super Junior di tahun 2009, Han Geng akhirnya mengungkapkan alasan kenapa ia mengambil keputusan besar itu.

han geng

Tanggal 28 September, Han Geng berpartisipasi dalam wawancara dengan BTV Top Chinese Music, dimana ia mendiskusikan soal debut, bergabung dengan Super Junior dan depresi. Dalam sesi wawancara ini, Han Geng mengungkapkan bahwa kala ia debut, prioritasnya ialah menghasilkan banyak uang sehingga ia bisa mendukung orang tuanya. Dengan motivasi itu, ia bekerja keras untuk berlatih dan debut dengan Super Junior.

Tetapi, semua tidak berjalan sesuai rencananya karena ia menjadi salah satu artis asing di Korea pertama dan hokum kala itu dan faktor lainnya, mencegahnya untuk tampil di televisi. Tanpa penampilan di stasiun tv, ia dibayar dengan jumlah kecil, yang mana langsung ia berikan pada keluarganya.

Banyaknya pembatasan di karirnya terus berlanjut dan bertambah tiap tahunnya, Han Geng mulai merasa tidak bahagia, meskipun ia menemukan kesuksesan sebagai anggota Super Junior dan Super Junior-M di Cina. Ia menjelaskan bahwa perlahan ia kehilangan kesenangan saat bekerja dan akhirnya memiliki pemikiran untuk bunuh diri. Dengan tingginya angka bunuh diri di Korea, diantara para netizen, dan terutama artis kala itu, Han Geng kuatir jika kondisi mentalnya berlanjut, ia akan melakukan sesuatu yang drastis.

Jadi untuk pertama kalinya dalam karirnya, Han Geng tidak mematuhi perusahaannya dan mulai mengumpulkan informasi pribadi secara diam-diam untuk mempersiapkan tuntutan hukum melawan SM Entertainment. Ia meninggalkan grupnya tahun 2009.

Kemudian ia menandatangani kontrak dengan perusahaan yang lebih kecil di Cina, namun bisa menemukan kebahagiaan dengan bisa melakukan pekerjaan yang ia inginkan, misalnya berakting di film.

Sementara itu, Han Geng akan tampil di film Transformers 4.

Photo Credit: enews DB

shared by mwave

indotrans infinitize@koreanindo.net

please take out with full credit