[Konferensi Pers] Kim Ki Bum ‘Memory of Love’ Fan Meeting in Singapore

Slide3Setelah sukses menggelar jumpa fans solo di Bangkok dan Hong Kong, Kim Kibum akhirnya mampir ke Singapura untuk menggelar Kim Kibum Memory of Love Fan Meeting in Singapore. Konferensi pers digelar pada 12 September lalu, sehari sebelum jumpa fans digelar dimana kita bisa mengetahui lebih banyak tentangnya.

Kim Kibum tampil dengan jas, menunjukkan sisi karismatiknya ketika ia memasuki lokasi acara dan memberikan senyum manisnya.

“Hai semuanya, aku Kim Kibum dari Korea. Ini pertama kalinya aku ke Singapura dan kuharap bisa membuat waktu yang tak terlupakan dengan kalian semua. Terima kasih.”

Kesan pertamanya tentang Singapura ialah negara yang tentram, damai dan bersih. Ketika ditanya jika ia punya tempat yang ingin ia kunjungi di SIngapura, Kibum menyebutkan bahwa karena ia baru sampai kemarin, ia belum melihat banyak tempat selain dari bandara ke hotel. Ia bilang bahwa ia ingin menjelajah Singapura sebelum jumpa fansnya berlangsung. Mungkin akan ada fans beruntung yang bertemu dengannya?

Slide1

Seperti diketahui, Kibum sedang terlibat dengan syuting 2 drama Cina yaitu ‘Demi-Gods and Semi-Devils’ (天龙八部) dan Lucky Tempo (吉祥天宝). Ia mengaku bahwa ia belajar bahasa Cina namun belum bisa menguasainya secara sempurna karena waktu yang sempit. Meskipun naskahnya sudah diterjemahkan ke bahasa Korea, ia masih harus menghapalkan dialognya sehingga ia akan tahu bagaimana karakternya mengakhiri bagiannya. Selain itu bagian tersulit saat syuting ialah ketika banyak karakter dalam satu adegan, dimana ia harus mengingat setiap dialog sehingga itu seperti latihan otak.

Perbedaan besar saat syuting di Korea dan Cina ialah bahwa di Korea mereka syuting dan tayang tiap minggunya secara bersamaan, sedangkan di Cina syuting berakhir sebelum penayangannya. Itu menjadi lebih santai baginya karena ia bisa memiliki waktu untuk berdiskusi dengan sutradara tentang bagaimana karakternya ditampilkan. Kibum menyebutkan bahwa ia ingin mengambil peran di drama modern jika ia mendapat kesempatan.

Dalam drama ‘I Love Lee Taeri’, peran Kibum ialah pria berusia 25 tahun namun dengan mental anak usia 14 tahun. Ia menjelaskan bagaimana ia mengobservasi anak sekolah bermain dan berkomunikasi di daerah rumahnya selama 2-3 bulan sehingga ia bisa menampilkan karakternya dalam drama dengan baik. Dibandingkan semua peran yang pernah ia miliki, ia mengatakan bahwa ia ingin mencoba peran jahat.

“Jenis kejahatan yang aku bahas ialah bagiku, itu adalah hal yang benar namun bagi orang lain aku bisa diklasifikasikan sebagai yang jahat.”

Slide2

Ketika MC menyebutkan kata ‘killer smile’, Kibum menjadi gugup dan terkejut, mengatakan bahwa ia bukan ‘pembunuh’. Fans memberi nama julukan ‘killer smile’ setelah melihat senyumnya yang mempesona dan ia membalas dengan malu-malu.“Aku memang banyak tersenyum dan aku suka nama julukan ini. Itu memalukan untuk menilai senyumku tapi aku ingin mengucapkan terima kasih untuk dukungan dan nama julukan itu.”

Karena jumpa fans bertajuk “Memory of Love”, Kibum ditanya soal kenangan tak terlupakan dari masa lalu. Ia menjelaskan bahwa kenangan ketika bertemu fans atau ketika ia berada di lokasi syuting mendiskusikan syuting dengan staf.

Terakhir, Kibum mengatakan bahwa sorotan utama jumpa fans ini ialah untuk bertemu dan berkomunikasi dengan fans. Karena ia telah menyelesaikan jumpa fans di Hong Kong dan Bangkok belum lama ini, ia mengatakan jumpa fans di Singapura kali ini merupakan versi upgrade dan berharap fans bisa menentukan sorotan utama jumpa fans ini sendiri/ Untuk sisa tahun 2013, ia berharap bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan fans dan ibunya di tenagh kesibukannya yang padat.

Sebelum mengakhiri sesi konferensi pers, Kibum menyatakan bahwa ia gugup ketika bertemu fans Hongkong namun lebih gugup lagi ketika akan bertemu dengan fans di Singapura karena perbedaan kesan yang ia terima dari kedua negara. Fans yang menghadiri jumpa fans ini sangat beruntung karena Kibum berjanji akan mengungkapkan diri aslinya kepada fans, dan juga belajar tentang mereka.

 

 

Special thanks to Fast Track Events for extending the invitation and stay tuned for updates on Kim Kibum’s solo fan meet, Memory of Love Fan Meeting in Singapore!

written by estelle, koreanindo team

please take out with full credit

Advertisements

6 thoughts on “[Konferensi Pers] Kim Ki Bum ‘Memory of Love’ Fan Meeting in Singapore”

Comments are closed.