[Exclusive Interview #2] BOYS REPUBLIC: ‘Fans, Kepribadian dan Indonesia’

boys republic

Setelah di part 1 kalian bisa mengenal Boys Republic secara keseluruhan, di part 2 ini kalian bisa mengenal arti fans bagi Boys Republic, mengetahui keunikan pribadi tiap member, dan beragam fakta unik yang belum pernah diungkap sebelumnya.

Semakin meningkatnya popularitas Boys Republic, semakin banyak fans yang menyukai mereka. Boys Republic melihat fans memiliki peranan yang sangat penting. “Mereka seperti minuman berenergi, yang selalu memberi kami kekuatan. Fans semuanya,  I Love You ^.^

Mereka melanjutkan, “Kami benar-benar berterima kasih, ketika mereka bersedia datang ke acara program musik di stasiun TV dengan semangat dan bersorak untuk kami. ^^ Terutama ketika kami berada di panggung, kami bisa melakukan kontak mata secara langsung dengan para fans, rasanya seperti sedang mengirimkan sinyal khusus antara kami.

Dengan dominasi fans perempuan dibanding fans laki-laki, Boys Republic merasa sangat bangga ketika mereka disukai oleh fans laki-laki juga. “Untuk kedepannya kami berharap bahwa kami bisa disukai dari berbagai macam kalangan. ^^ Untuk fans (laki-laki) kita selamat bergabung~~”
Tentunya beragam cara promosi unik dilakukan Boys Republic untuk memenangkan hati fans dari berbagai kalangan, contohnya kampanye “Be Our Netizen” dimana orang-orang bisa mengenal dan tertarik dengan Boys Republic. Mungkinkah ada kemungkinan kampanye ini berlanjut di masa depan? Ditanya hal ini, Boys Republic mengatakan, “Ya! Kami berniat untuk terus melakukannya jika kami memiliki kesempatan dan waktu.

one junn

One Junn merupakan leader dari Boys Republic. Ia mendapat julukan ‘Won Chu, God Of Mercy’. Pria kelahiran 22 November 1988 ini mengaku memang ada beban sebagai leader, namun terima kasih kepada member lainnya sehingga tak ada lagi kecemasan, beban ataupun tekanan. Lalu bagaimana karakter dan kepribadian member lain dari sudut pandang seorang leader ? “Dabin adalah orang yang teliti dan memiliki ingatan yang bagus. Seongjun, orang yang selalu melakukan hal-hal yg lucu/menyenangkan, juga sering melakukan hal-hal baru. Kami adalah moodmaker dalam tim. Minsu ialah orang yang tenang dan pendiam, tapi memiliki banyak sisi gila. Bisa dibilang 4D. Sedangkan Suwoongiii? bagus bagus, dia adalah pria yang baik. Hehehe.” Tapi kebiasaan unik siapa yang paling ingin dirubah oleh One Junn? Ia menjawab Minsu, “Semua orang hanya memiliki tempat yang kecil untuk tidur… Minsu memiliki kebiasaan suka bergerak ketika tidur… Orang yang tidur di sebelahnya bisa terbangun karena kebiasaannya.”

dabin

Bicara soal Da Bin, tentu tak lepas dengan julukan ‘Cool Prince’. Ia mengaku bahwa sebenarnya ia tidak merasa keren, tapi fans yang memberikan nama julukan itu tapi ia tak memungkiri bahwa ia memiliki banyak pesona. Meskipun dijuluki ‘Milky Boy’, Da Bin menyukai lagu balada dan kerap menyanyikannya di karaoke. Sebelumnya ada artikel yang membahas kemiripannya dengan EXO Sehun dan Luhan, bagaimana pendapatnya? “Hmm… sebenarnya aku tidak pernah berpikir seperti itu. Para senior tersebut (Sehun & Luhan) benar-benar tampan (keren), aku dibilang mirip dengan mereka adalah suatu kehormatan. Aku sendiri sangat sa~ngat menyukai (senior) EXO.”

sung jun

Sung Jun merupakan rapper utama grup ini, gayanya pun sangat hip-hop dan ia mampu melakukan akrobatik. Ia mengaku panutannya dalm bermusik ialah San E, DOK2 dan SWINGS karena mereka memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi dalam gaya bermusik. Itu yang membuat nama mereka besar. Bicara soal kepribadiannya yang sangat aktif bicara, Sung Jun mengungkapkan bahwa ia suka selalu aktif dan tersenyum karena itu akan terlihat lebih keren, tentunya juga menggemaskan. Tapi soal perbedaan di depan dan belakang kamera, ia menjawab,“Sebagian besar dari para member memiliki sifat yang berbeda, jika di depan kamera kami terlihat sebagai selebriti, tapi di belakang kamera kami akan terlihat seperti orang biasa.”

min su

Min Su yang lahir 15 April 1993, pernah  berkata bahwa ia bertanggung jawab dalam hal kharisma dan seksi dalam grup. Ia menilai, “Seksi bukanlah sesuatu yang dapat dilihat dari fisik dan dapat dibentuk. Aku rasa seksi itu berasal dari dalam diri seseorang (pribadi orang tersebut / sifatnya), aku pikir itulah arti seksi.” Pantas saja kalau ia dijuluki ‘Sexy+Chic dan Angry Bird’.

Soal tanggung jawab dalam grup, ia suka menari hanya saja rap lebih menyenangkan. “Aku lebih memilih rap karena akan membutuhkan banyak waktu.” Bicara soal member lain, Min Su juga pernah bilang bahwa leader One Junn adalah trouble maker di grup, tapi ternyata ia hanya bercanda saat mengatakan itu, “Sebenarnya tidak ada masalah yang ia sebabkan ~ Aku hanya bercanda ~ Bercanda! ^^ ”

su woong

Member termuda Boys Republic ialah Su Woong. Lahir 20 januari 1995, ia menilai dirinya ialah maknae yang lucu sekaligus berkarisma. Tapi apa keuntungan dan kerugian sebagai maknae? “Sulit mengekspresikannya, Menjadi paling muda adalah keuntungannya dan kerugiannya aku selalu menjadi yang terakhir dalam hal apapun.” Mengenai kedekatnya dengan Da Bin, ia meluruskan,”Aku dan hyung-hyung yang lain sama saja, kami sudah seperti keluarga. Hanya saja aku dan Dabin (hyung) ‘sedikit’ lebih dekat.”

Tak hanya bicara soal kepribadian mereka, KI juga menanyakan beberapa pertanyaan acak untuk mencari tahu lebih banyak informasi dari Boys Republic. Mengingat banyak fans internasional, bagaimana pendapat mereka soal hubungan atau pernikahan internasional ? Jawaban mereka mungkin bisa melegakan hati kalian, “Cinta tidak mengenal batas (jarak) bukan? Jika memang saling memahami dan mencintai satu sama lain, kami pikir itu mungkin saja. Segalanya menjadi mungkin jika sudah menyangkut urusan cinta.”

Bagaimana dengan kehidupan di asrama? Boys Republic menjelaskan bahwa manager yang mengatur pembagian kamar di asrama.One Junn, Dabin, dan Seongjun bersama dalam satu kamar sedangkan Minsu dan Suwoong berbagi kamar berdua. Urusan mencuci pakaian dilakukan bersama-sama.

One Junn mengatakan bahwa ia akan belajar musik jika ia tidak menjadi member Boys Republic. Apalagi ia ahli bermain piano. “Aku akan lebih mendalami seni dan bidang lain yang sama (relevan / setipe dengan seni), aku pikir aku ingin melakukan hal itu,” kata Dabin menambahkan. Tapi jika diberi kesempatan untuk bertukar posisi dengan member lain, One Junn ingin menjadi maknae karena ia merasa memiliki banyak aegyo,“Apakah kalian ingin melihat aegyo ku? ^^ “

Terakhir, Boys Republic berbicara tentang fans mereka di Indonesia. Boys Republic mengatakan, “Kami tidak pernah tahu bahwa lagu kami “Party Rock” menempati peringkat pertama untuk iTunes chart di Indonesia! Benar-benar menakjubkan, Terima kasih. Kami benar-benar menanti kesempatan dimana kami bisa berjumpa langsung dengan para fans (di Indonesia). Sebuah kehormatan, kami begitu banyak menerima cinta dari kalian meskipun dari jarak yang sangat jauh.”

Jadi, adakah kemungkinan Boys Republic datang dan melakukan promosi di Indonesia? Sayangnya Boys Republic menjawab, “Untuk sekarang belum tapi suatu saat kami pasti akan datang! Kita lihat nanti, apakah kalian menunggu kedatangan kami?

Jangan lewatkan shoutout dari Boys Republic untuk kalian semua!

Walaupun mereka belum bisa ke Indonesia, semoga interview ini bisa mengobati kekecewaan kalian dan sekaligus ajang untuk mengenal siapa salah satu boyband rookie terpanas 2013.

[Special Interview]

written by Koreanindo team

thanks to Boys Republic and Universal Music Indonesia

please take out with full credits

Advertisements

One thought on “[Exclusive Interview #2] BOYS REPUBLIC: ‘Fans, Kepribadian dan Indonesia’”

Comments are closed.