[LIPUTAN] INFINITE Sukses Gelar Konser Tur ‘ONE GREAT STEP’ di Jakarta

poster infinite

Anyeoenghaeseyo Haebaragi~!
Jumpa lagi diliputan konser K-Pop, kali ini KI akan membahas liputan konser ‘ONE GREAT STEP’ INFINITE yang diadakan semalam di MEIS-Ancol. Penasaran? seperti apa keseruan konser boyband asal Korea tersebut? Yuk kita mulai saja ya~

Konser dimulai dengan VCR menampilkan member-member INFINITE, dan kemudian diputarlah MV “Destiny” version A yang belum pernah dirilis, seketika penonton berteriak. Setelah MV selesai diputar, INFINITE tampil di atas panggung dan memulai penampilan mereka dengan “Destiny” yang merupakan title track terbaru mereka. Kemudian masih mengenakan kostum yang sama, INFINITE menampilkan lagu “Tic Toc”. Sebelum lagu selanjutnya mulai, INFINITE berdiri dengan cahaya temaram yang hanya memperlihatkan siluet tubuh mereka. Terlihat dari gerakannya, seperti mereka sedang membuka kostum, langsung penonton berteriak histeris. INFINITE muncul dari kegelapan, dan hanya mengenakan kaos sport (wife-beater) dan menyanyikan lagu “Paradise”.

Selesai lagu “Paradise”, INFINITE menyapa fans Indonesia. Mereka menunjukkan kemampuan bahasa Indonesia mereka, dengan mengatakan, “Selamat malam”, “Aku cinta kamu”, “Apa kabar”, bahkan Sunggyu mengatakan, “Sudah lama tidak bertemu”. Selain itu, mereka juga menggunakan bahasa Inggris untuk menyampaikan perkataan mereka ke Inspirit. Sungguh suatu usaha yang patut diacungi jempol untuk sebuah grup KPop, karena INFINITE mau belajar bahasa Inggris dan bahkan bahasa Indonesia demi berkomunikasi dengan fans setia mereka, Inspirits.

Konser dilanjutkan dengan lagu “Wings” yang merupakan salah satu lagu dari album debut mereka. Kemudian INFINITE menampilkan lagu “Inception” dengan dance seksi di atas kursi. Dilanjutkan dengan lagu “Can You Smile” yang aransemennya sedikit berbeda karena menggunakan live band. Lagu selanjutnya adalah “Going to You” sebelum INFINITE turun panggung untuk ganti kostum.

Sesi solo performance dari member-member INFINITE dimulai dengan Sungjong dan Sungyeol yang menampilkan “1/3” versi remix dan menunjukkan kemampuan mereka men-DJ. Setelah mereka berdua turun panggung, muncul lah duo sub unit dari INFINITE, yang mengkhususkan diri di jalur hip hop, yaitu INFINITE-H! Tampil ke atas panggung diiringi intro album debut mereka, dan menunjukkan kkemampuan dance mereka. Tak diragukan lagi deh kemampuan dua lead dancer INFINITE ini, yang pastinya memukau penonton. Mereka membawakan lagu andalan mereka, “Special Girl”.

INFINITE muncul lagi ke atas panggung dengan pakaian kasual dan membawakan lagu “That Summer”. Dilanjutkan dengan lagu “I Like You”. Sesi solo dimulai lagi dengan penampilan L aka Myungsoo, membawakan lagu “Love U Like U”. Lagu ini merupakan OST. “Shut Up Flower Boy Band”, dimana L menjadi cast di drama tersebut. Lagu ini sebenarnya dinyanyikan L duet dengan Kim Yerim yang juga berperan di drama tersebut. L tampil dengan kostum berwarna putih, memainkan gitar dan duduk di bangku panjang dengan bonek teddy bear besar di sampingnya. Di akhir penampilannya, L mencium dan memeluk boneka teddy bear dan terlihat sangat cute alias unyu banget! Seketika semua fans menjerit histeris dan berharap menjadi boneka teddy bear tersebut.

Kemudian sesi solo dilanjutkan dengan Woohyun yang menampilkan lagu “Beautiful”. Berkostum putih dengan ditemani para dancer di belakangnya, dia tampil membawakan lagu tersebut yang juga merupakan lagu hasil karangannya sendiri. Di akhir penampilan, Woohyun mengambil bunga dan membungkuk ke arah penonton kemudian memberikan buket bunga tersebut ke salah satu fans beruntung di festival luar kanan. Setelah Woohyun usai tampil, muncul lah leader INFINITE, Sunggyu dengan standing mic yang menjadi ciri khasnya, yang membawakan lagu andalannya, “60 Seconds”. KI sempat terkejut, karena fanchant yang diteriakkan Inspirits untuk Sunggyu sangat keras. Tak hanya itu, Sunggyu membuat semua bulu kuduk penonton berdiri, saat dia menarik high note yang tinggi dan lama. Salut banget deh buat leader satu ini!

Dilanjut dengn sesi ‘talking’, dimana INFINITE bertanya pada Inspirit bagaimana penampilan solo mereka? “How was it?” kata mereka. Member INFINITE pun berkomunikasi dengan fans, kembali menggunakan bahasa Inggris. Hoya, Dongwoo, dan Sunggyu adalah member yang paling banyak berbicara dalam bahasa Inggris. Woohyun di satu sisi, sibuk melemparkan ‘hati’ yang ia buat dengan tangannya ke arah penonton. Sebagai bentuk fanservice bagi Inspirit Indonesia, INFINITE menyanyikan lagu anak-anak, “Pelangi Pelangi”. Inspirit pun ikut bernyanyi bersama dengan INFINITE. Setelah lagu selesai, Woohyun masih tetap menyanyikan bait terakhir lirik lagu “Pelangi Pelangi”, yaitu “Pelangi pelangi ciptaan Tuhan“. Ia mengulangnya beberapa kali, hingga Hoya menariknya dan menempelkan jari di bibirnya kemudian berkata, “Ssssttthh“, menyuruh Woohyun untuk diam. Woohyun pun akhirnya berhenti dan lagu berikutnya dimulai. Emang ya, gak ada yang bisa ngalahin Woohyun kalo urusan fanservice. Hehe.

Lagu berikutnya merupakan lagu ballad dari album terbaru INFINITE berjudul “Mom”. Lagu ini memang didedikasikan untuk ibu-ibu mereka. Layar background menampilkan foto slideshow ibu-ibu dari member INFINITE. Penonton ikut terhanyut dengan suasana mellow itu. Dilanjutkan dengan “She’s Back”, kemudian “Entrust”. Di lagu “Entrust”, member INFINITE melemparkan bunga-bunga ke arah penonton. Inspirit di jajaran penonton rebutan untuk mendapatkan bunga yang dilempar tersebut. Lagu berikutnya adalah “Still I Miss You”.

INFINITE dengan kostum serba putih dan memulai maraton lagu-lagu andalan mereka. Diawali dengan “Nothing’s Over”, kemudian dilanjutkan dengan “Cover Girl”, “Be Mine”, “Before the Dawn (BTD)”, “Man in Love”, “The Chaser”, dan diakhiri dengan “Hysterie”.

INFINITE akhirnya harus mengucapkan salam perpisahan mereka untuk Inspirit Indonesia. Mereka berjanji akan kembali lagi ke Indonesia dan bertemu lagi dengan Inspirit. Sedih rasanya konser akan berakhir. Kemudian secara mengejutkan, layar background menampilkan video dari Inspirit untuk INFINITE, menunjukkan cinta yang besar untuk idola mereka. Member INFINITE tampak speechless menonton video tersebut dan terharu melihat betapa besar Inspirit Indonesia mencintai mereka. Di akhir video ada tulisan, “We believe in INFINITE. Please come back to Indonesia.” So touching. Tak hanya sampai disitu, ada surprise birthday party untuk Sungyeol yang berulang tahun 27 Agustus lalu. Sungjong juga sekalian merayakan ulang tahunnya yang akan jatuh pada 3 September besok. Sungyeol, sebagai member yang paling iseng di INFINITE, mencolek cream cake ulang tahun dan menempelkannya ke wajah Sunngjong yang cakep. Alhasil, wajah Sungjong berlumuran coklat dari cake. Aduh, kasihan sekali si maknae.

Konser ditutup dengan lagu terakhir “With…”. Semua member berdiri di atas panggung, menatap ke arah penonton dengan wajah sedih dan mata sembab karena harus berpisah dengan Inspirit yang mereka cintai. Selesai lagu, INFINITE membungkuk ke arah fans dan mengucapkan terima kasih, melambaikan tangan dan mengucapkan salam perpisahan. INFINITE kembali ke backstage, dan konser pun resmi berakhir.

INFINITE 2013 1st World Tour “One Great Step” in Jakarta telah berakhir. Sedih rasanya mengingat lagi konser bagus yang dibawakan boyband beranggota 7 orang tampan asal Korea Selatan ini. Musik yang diiringi live band, efek kembang api, dan tata lampu yang bagus, menjadi pelengkap konser manis ini. Konser berlangsung tertib dan lancar. Inspirit pun bisa melepas rindu dan berbagi kebahagiaan dengan penampilan keren dari INFINITE. Tak puas rasanya, Inspirit berharap INFINITE akan datang lagi ke Indonesia untuk menggelar konser lagi tahun depan.

Demikian liputan KI untuk konser INFINITE “One Great Step” yang berlangsung semalam. Semoga Inspirit yang tidak bisa menonton bisa terobati sedikit kekecewaannya dengan liputan ini. Well, sampai jumpa di liputan berikutnya~

Anyeong Haebaragi!
Thanks to: Woollim and Synergism Entertainment
Written by: KOREANINDO.NET Team

Advertisements

13 thoughts on “[LIPUTAN] INFINITE Sukses Gelar Konser Tur ‘ONE GREAT STEP’ di Jakarta”

  1. Emang ga ada duanya, konser semalem bener2 keren. Ga nyesel juga walaupun harus liat dari atas tapi semua terbayarkan. Fanservice yg LUAR BIASA deh pokonya. Hopefully, Infinite bisa konser lagi disini dan yg pasti lebih besar lagi ^^ Infinite FIGHTING!!

Comments are closed.