Fans Shinhwa Temukan Kesamaan Antara ‘We Can Get It On’ & ‘Badman’ Milik B.A.P

by

BAP-Shinhwa

Setelah lagu terbaru B.A.P ‘Badman’ dirilis, fans Shinhwa menyadari kesamaan melodi antara ‘Badman’ dengan lagu Shinhwa tahun 2008 yaitu ‘We Can Get It On’. Bagian sebelum chorus dan chorus terdengar mirip dan fans Shinhwa langsung bereaksi, meminta adanya aksi untuk lagu ini. Mereka menekankan bahwa mereka tidak menyalahkan B.A.P tapi menginginkan komposer dan produser ‘Badman’ untuk bertanggung jawab.

Kesamaan lagu ini membuat fans marah karena lagu ‘We Can Get It On’ adalah hasil karya Eric dan diproduksi sendiri untuk album perayaan 10 tahun Shinhwa ‘Volume 9’. Sebelumnya fans Shinhwa juga menyadari adanya kesamaan di bagian chorus lagu ‘No Mercy’ dengan lagu Shinhwa ‘Young Gunz’.

Dengarkan perbandingan keduanya di bawah ini, bagaimana menurut kalian?

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=9rJ-tit3rJg&feature=player_embedded]

 

 

shared by allkpop

indotrans infinitize@koreanindo.net

please take out with full credit

Loading…

23 thoughts on “Fans Shinhwa Temukan Kesamaan Antara ‘We Can Get It On’ & ‘Badman’ Milik B.A.P

  1. iya mirip..
    tapi kita belom denger penjelasannya kan dari TS?
    aku ga berusaha buat bela BAP, aku baby tapi kalo BAP salah ya berarti harus di salahkan..
    kalaupun memang plagiat maaf ya buat Shinwa & shinhwa changjo 🙂
    jangan sampe kita fanwar & musuhan :'(

    1. Chingu bukan B.A.P yg harus d salahkan, fans Shinwa sendiri bilang mereka minta pertanggungjawaban dri pihak komposer n produser lagu badman…..
      Adi kalopun memang lagu badman emank plagiat lagu Shinwa maka mrk komposer ama produser yg d salahin…..

  2. ternyata ada di sini juga..
    di akp banyak shinhwa changjo yang protes, karena mereka ga nganggep ini isu serius..
    ada yg denger lagu ini, trus bilang mirip, that’s it..
    seriously, bahkan sourcenya akp tuh seriously, bahkan lucunya, source-nya akp tuh [Thanks to everyone who sent this in.] *sigh*
    memang ada kemiripan vocal pattern (?, I’m not sure about this term, sorry) sekitar 3 detik di part-nya Yongjae..
    selain itu, menurutku ga mirip..
    apalagi instrumennya beda banget…
    semoga artikel ini aman, tentram dan damai 🙂

  3. Maaf sebelumnya buat admin2 KI yg sudah bekerja keras.
    Tapi sebelum kalian menerjemahkan artikel dr portal berita, terutama allkpop yg terkenal tdk bs dipercaya sumbernya, bisa dicek dulu akp dapaat sumbernya dr berita resmi atau dr gosipan para fans?

    Artikel ini berasal dari gosipan para fans, bukan sumber berita resmi.

    kalian adalah fanbase yg beritanya dibaca oleh banyak fans Kpop..tolonglah lebih bertanggung jawab dan mengecek asal usul beritanya dulu.
    Berita seperti ini potensial dalam memancing fanwar, apalagi sumber tidak jelas dan ditulis sedemikian rupa biar fans kedua belah pihak beradu argumen.

    Yg sebenarnya terjadi adalah: shinhwa changjo memang menemukan persamaan. Tapi mrka tidak menyalahkan bap atau menyuruh siapapun minta maaf..apalagi marah2 dan menuduh plagiat. Kebanyakan justru berpikir “ini cm mirip” krna untuk menuduh plgiat banyak poin yg hrs dipertimbangkan. bukan sekedar sdikit bagian yg mirip.

    Sebaiknya kita tunggu portal berita resmi memberitakan ini atau konfirmasi dr komposer kedua lagu. Walau aku sendiri berpikir Eric sbagai komposer lagu shinhwa bakal angkat bicara…dy kn pemalas #digebuk =]]]]

    1. Eric… =.=
      Maafkan kemalasan dia. Haha.. XD

      Haha.. but mmg kalo sbuah lagu mau diputuskan plagiat jg gak sesimple dgn kata “mirip”
      Kalau saya tdk salah ingat *prna baca krn kasus GD* , 8 bait atau tah 8 apa la hrs sama bs diblg plagiat.

  4. ini bukan plagiat. ya memang mirip tapi mereka tidak plagiarisme. Juga lagu lain memiliki melodi yang sama seperti ini. Jika kalian akan terus bashing kemudian meninggalkan mereka. jelas kalian sudah menjadi haters mereka dan otak kalian yelah dicuci oleh allkpop.

  5. iya bener sih mirip,dua2ny juga bagus. Tapi tetep ada aja yg bikin beda. Dari instrumen aja udah beda, trus liriknya apalagi krn ditulis sendiri sma Yongguk. Menurutku kalo memang lagu mereka ada kemiripan aku rasa wajar krn hal itu memang gak bisa dihindarin. Bisa aja kita bikin lagu yg menurut kita itu pure hasil karya kita sendiri tapi gara2 ulah orang2 jahil jadi disama2in dgn lagu2 lain yg udh ada. Moga aja gak ada saling tuntut-menuntut(?) dan gak ada fanwar gara2 hal semacam ini.

  6. Emang mirip. Tp kurasa skdar mirip. Perlu bnyak ksmaan bwt menyatakan it plagiat. Bnyk kok lgu2 yg mrip tp gk dnyatakan plagiat krna scra kseluruhan gk mrip. Pkokx meskipun aq Baby, kalw pun B.A.P salah, mka kami minta maaf. Mumpung lebaran ye. . .hehe. Tp untunglah shinwa cangjo dan baby gk fanwar (semoga)

  7. Silakan berpikir keras..
    Kalo kamu mau sedikit berusaha, silakan cari video perbandingan no mercy sama young gunz, malah lebih ga mirip dibanding yang dua lagu ini..
    *itu kalo km ga terjebak sama judgement sendiri*
    Kl menurutku, shinhwa mungkin jadi inspirasi bagi komposernya lagu2 B.A.P
    and there’s nothing wrong with being inspirated..

  8. mirip banget…. tapi siapa tau emang di beli? -_- atau kebetulan mirip karena composernya kepikiran lagu shinhwa? -_- ga tau deh padahal badman bagus dan liriknya buatan yongguk, kan?

  9. aku kalo dibilang yg young gunz sedikit agak mirip sama no mercy (note: gak semuanya ya) cmn pas bagian daejae. kalo badman sama we can get it on, cmn sedikit kalo emg bener “mirip” dikit aja. ni nih gak suka allkpop yg dikit di gedein -_-

  10. Kalo menurutku, ini bukan plagiat. Instrumennya beda nada juga juga gak mirip-mirip amat. Apalagi katanya ini isu dari allkpop yang sering bikin fanwar.
    Toh, dulu GD juga pernah dituduh plagiat jadi untuk BABY tetep keep calm aja lagian udah di konfirmasih dua agensi kan jadi menurutku gak masalah ini bukan karena aku babyz tapi karena begitulah kenyataannya

  11. “kemiripan” bukan berarti seluruh bagian lagu itu sama. kalo dari awal sampai akhir sama persis, kasusnya 100% pasti plagiarisme.

    sebelum menuduh orang “conge” (ini kasar loh ^^;;) silakan dibaca dan didengar dulu bagian mana yang dibilang mirip, karena memang bukan keseluruhan lagu sama persis. cuma pada salah satu bagian-nya Hyesung di Young Gunz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *