Fans Hong Kong Minta BoA, SHINee, f(x) & EXO Membatalkan Konser 1 Juli Mendatang

by

smtown

Beberapa fans Kpop di Hong Kong bergabung dalam gerakan di dunia maya, mendesak bintang Kpop untuk tidak berpartisipasi dalam konser Kpop di negara tersebut bulan depan. Pengguna internet sekaligus fans Kpop di Hong Kong menuliskan permintaan mereka untuk artis Korea yaitu BoA, SHINee, f(x) dan EXO untuk membatalkan penampilan mereka dalam acara “Hong Kong Dome Festival,” yang rencananya digelar di Kai Tak Development Site di Hong Kong pada 1 Juli mendatang, dan membanjiri halaman facebook resmi para bintang tersebut.

Fans berargumen bahwa 1 Juli adalah hari dimana aksi protes pro-demokrasi tahunan yang digelar di Hong Kong dan anak muda berencana untuk ikut serta dalam aksi ini sehingga pemerintah menggelar konser ini untuk mencegah orang-orang bergabung dalam aksi ini.

Klaim mereka agak meyakinkan karena biasanya harga tiket konser Kpop ialah sekitar 1000 HKD ( sekitar 1,2juta) namun harga tiket untuk konser 1 Juli dijual hanya seharga 99 HKD (sekita 120.000 rupiah).

Di halaman facebook resmi BoA, tidak terhitung banyaknya komentar yang dituliskan sebagai jawaban atas postingan dari bintang ini.

“Aku menyukai lagu dan tarianmu, tetapi mohon jangan datang ke Hong Kong pada 1 Juli. BoA, mohon TIDAK tampil di HK pada 1 Juli. Pemerintah mau menggunakan ketenaranmu untuk mengalihkan acara demokratis. Mohon pertimbangkan, kau hidup di negara DENGAN demokrasi sedangkan kami tidak,” kata pengguna facebook bernama Chi Wai Leung pada hari Rabu.

Seorang pengguna bernama Wing Tse menulis di facebook resmi SHINee, “Konser yang akan kau hadiri digelar bersamaan dengan pawai dan aku tidak suka jika kau akan terlibat dalam rencana licik untuk mencoba melemahkan orang Hong Kong untuk mengatakan Tidak pada pemerintah yang tidak dipilih oleh rakyatnya. Mohon pikirkan kembali keputusan kalian untuk menghadiri konser ini.”

Pesan yang sama juga diunggah di halaman facebook artis lainnya, sementara itu band rock Hong Kong yaitu Rubber Band dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk tidak menghadiri acara yang kontroversial ini.

 

shared by tenasia

indotrans infinitize@koreanindo.net

pelase take out with full credit

Loading…

0 thoughts on “Fans Hong Kong Minta BoA, SHINee, f(x) & EXO Membatalkan Konser 1 Juli Mendatang

    1. sebenarnya menurut w gak ada hubungan hater atau benci membenci artis kpop. w yakin para artis kpop juga gak tau kalo tanggal 1 juli itu tanggal tahunan pendemo pro-demokrasi. di sini sebenernya artis kpop cuma dijadikan tumbal aja oleh pemerintah hongkong. cuma para netizen kasih tau aja sih ke artis kpop biar gak usah hadirin tuh acara biar gak ngeganggu aksi demo yang bakal diikuti banyak anak muda, soalnya kalo ada ini acara para anak muda bakal mikir balik mau ikut demo atau nonton idola mereka, mana tiketnya super murah lagi

    1. Bukan ditolak kok,,, baca dulu deh beritanya,,, ntar kan ngerti apa hubungan kpop sm demokrasi… intinya,, kpop lg dijadikan pengalih perhatian supaya pemuda Hongkong ga fokus buat nuntut demokrasi. Kalo masih ga paham, liat penjelasan @mikoyemi dibawah…

    2. Yang dipermasalahkan itu TANGGAL konsernya bukan BINTANG TAMU konsernya ching.. baca dulu beritanya dgn seksama.. 😀

      Sama aja kaya kalo mrk KONSER pas 1 MEI di JKT , kan pas hari buruh dan demo nasional itu.. hahahah 😀

      Mending dipikir2 dulu deh SMent, daripada kena blokir sama warga HONGKONG kedepannya nanti..

    1. hongkong itu bukan negara demokrasi, kalo di indonesia mirip zamannya Soeharto gitu deh, rakyat gak punya hak untuk milih pemimpin. dan tanggal 1 juli itu adalah acara tahunan di hongkong dimana masyarakat hongkong (khususnya anak muda) turun ke jalan untuk demo, demo agar sistem pemerintahan mereka dijadiin sistem demokrasi. rupanya, pemerintah hongkong ‘ dengan sengaja’ selenggarain festival kpop ini tepat tanggal 1 juli juga biar anak2 muda yang mau demo berkurang jumlahnya karena mau nonton festival kpop itu (maklum kpop selalu menarik perhatian anak muda) dan aksi pemerintah buat kpop festival tepat tanggal 1 juli ini dianggap para anak muda sebagai pengalih perhatian buat pendemo oleh pemerintah. dibuktikan dengan harga tiket yang saaaannnnggggaaaattttttt murah (bahkan untuk kantong anak muda sekalipun). jadi itulah, para netizen hongkong mendesak para artis korea untuk membatalkan penampilan di kpop festival ini karena para artis kpop bisa saja merusak acara tahunan pendemo pro-demokrasi ini. sekian dan terima kasih

    2. itu maksudnya fans hongkong melarang SMartis buat dateng karena konser itu cuma siasat pemerintah supaya muda mudi datang ke konser yang sengaja di buat murah itu, dengan kata lain muda mudi hongkong tidak jadi mengadakan protes pro demokrasi disana dan malah datang ke konser, bukan SM artis jadi banyak hatersnya.

  1. Oh ini mah gue paham~ Intinya sih acra yg BoA,SHINee,sm f(x) mau di-langsungkan itu kyk di-anggap sama sbgian pemuda-pemudi HK (mngkin ada yg K-Popers juga) siasat pemerintah hongkong buat meng-alihkan acr demo(yg notabene dmn sbagian muda-mudinya mauk ikut partisipasi) gitu._. Semoga SM gak jadi deh..Kn serem klo tetep konser>.<

  2. mending di undur ato ditunda aja, jgn dibatalin. Serem emang kalo konser pas lagi heboh demo kyk gitu, tapi, kesempatan exo sama f(x) manggung bareng cuman event itu aja hngg -___-

  3. Tapi juga gak bisa dibatalin aja donk.. SM kalo kyak gini jd serba salah, coz ini kan undangan dr pemerintah Hongkong dan mereka terlanjur meng-iya-kan..
    Kalo diterusin mungkin nambah hatersnya, tapi kalo dibatalin takutnya malah nanti SM dilarang tampil lagi di Hongkong.. hayo.. gimana kalo gitu..

  4. emang yg ngadain konser ini pemerintah? atau dibiayai pemerintah gitu?
    kreatif sekali penguasanya, memboncengi kpop untuk ngalihin warganya. tp sayang sekali warganya gak sebodoh itu dan sayang sama idolnya, sampe rame di fb.
    kalo emang bener kenyataannya kayak gitu, gw cuma bisa ketawa miris sama penguasanya…
    demokrasi emang gak wajib bagi tiap negara. tergantung ideologi yg dianut msg2, tp kalo raktyatnya udah gak tenang dan protes kayak gini, berarti ada yg gak bener dong. *sotoy kumat*
    masak sm gak tau sih, itu kan udah semacam demo tahunan. jangan sampai dimanfaatkan untuk hal yg gak baik lah. seni ya seni aja

  5. wah wah ga bener nih pemerintahnya pinter banget manfaatin situasi dan kesempatan hurrr -_-
    setuju mah sama VipAplusBaby semoga Essem lagi ga doyan duit kali ini,ga papa nglepas satu event yg penting masa depan artis terselamatkan

    bdw 120rebong buat tiket konser artis essem (hampir) lengkap itu sesuatu banget,kapan ada promotor indo bikin tiket murah begini *ngimpi

  6. walah walah walah, mencoba mengerti kedua blah pihak (pendemo/rakyat n pemerintah) lbh k demonya jka memang bener bhwa konser itu u. mengalihkan prhatian rakyat mendingan batal saja, takutnya ntar pas manggung kena imbas ikut d demo juga kn gawat jd runyam lbh baik d pikir ulang deh.. nyambung gak ya komenku ini..plak..

  7. Sebenernya, kalo emang Pemuda-i disana mau niat demo bakalan sepi juga kok konser itu.. Ngapain juga repot ya.. hihii 😀 Justru ini ujian buat pemuda-i HK ttg jiwa nasionalisme dan tenggang rasanya tuh.. hahahha 😀

  8. Waw, keren juga ya pemuda” hongkong, hari gini mereka masih peduli lingkungan sekitar(?) ya karena kalau aku yg individualis dikit ini jd mereka mgkn ga terlalu peduli. Tp kalau itu permasalahannya, ya pastinya deh pilih kenyamanan hidup dulu baru soal konser belakangan,

  9. sebenernya si gampang aja, kalau emang para pemudanya mw bersatu ya suruh aja lwat fanbase mereka biar g pda dateng k acra konser, tapi ikut pawai, , walaupun agak susah mengingat iming2 harga tiket murah.

  10. salut sama remaja hongkong…..mereka peduli bgt sama sesama….. ga peduli dia org asing,tapi tetep peduli…sempet ngeblank kenapa ditolak…ternyata karena ini mereka menolak…ini sgt patut ditiru oleh oarng indonesia…mulai dari sikap kepedulian dan jelinya itu…
    pemerintahnya mencari akal untuk menarik perhatian tapi..percuma saja pemuda hongkong sudah menemukan alasan dari pemerintah…..
    salut banget sama remaja hongkong…..

  11. mending ajak artisnya sekalian ikutan demo, kan sebagian ada yg orang China walopun bukan orang Hongkong tapi masih serumpun lah, lumayan kan.. kapan lagi demo sama artis, daripada konser malah nambah masalah xD
    Tapi pemerintah sana oke juga ya sampe bisa ngedompleng tarifnya segitu murah, walopun ada rencana licik dibaliknya.. coba pemerintah kita gitu ngasih tiket konser secara cuma2 xD

  12. Oh gitu, kirain gara-gara mereka benci. Makanya kaget pas baca judul -_-
    Ini taktik pemerintah hongkong apa? Licik amat
    Ya udah tanggal 2 kek konsernya, mundur sehari gpp kan 😉

  13. Gue stju sm yoonaddict (hr in dah dua kali), in cobaan buat ank muda HK, tp gue harap mrka lbh mentingn negara deh drpd knser kpop murah. Bwt SM dan artisny tlng ngg ush dtang, ntar pasti org2 yg nasionalsme ny tinggi bkal bnci kalian krena klian partisipany jd bkurang. Jd tlng dfkrkan lg

  14. kalau pemuda hongkong punya rasa nasionalis yang tinggi, gue rasa ga ngaruh kalo pemerintah ngadain konser kpop atau artis internasional sekalipun, dan gratis sekalipun…

    Jadi, mau datang mau enggak, kalau pemudanya punya pendirian yang kuat, acara tahunan 1 juli ntu bakal tetap dilaksanakan kan?

    1. kalo menurut gue sih bukan masalah mereka yang teguh ataupun nggak teguh sama pendiriannya tapi masalah sama artis yang bakalan keseret atau nggaknya sama masalah politik ini

      kalaupu nantinya pemudanya nggak ada yang nonton dan milih buat demo, bukannya artisnya jadi nggak ada yang nonton ya? dan itu pasti buat artisnnya kecewa
      terus belum lagi kalau banyak orang-orang yang nyangkut pautin masalah politik sama artisnya. itu bikin kasian si artisnya
      mungkin warga hongkong cuma nggak mau artis sm terlibat masalah yang nggak seharusnya

  15. Wah, setuju banget. Aku sudah dengar soal demo setiap tanggal 1 Juli ini. Semoga SM Entertainment membatalkan kehadiran EXO, SHINee, BoA dan f(x) ke acara ini. Dan goodluck buat rakyat Hongkong, semoga semua yang diharapkan rakyat bisa terwujud.

  16. setuju sm salah satu koment dr warga Hongokong “pada pemerintah yang tidak dipilih oleh rakyatnya” Hampir sama dg negara ini. walaupun ada istilah pemilu scr langsung dmn presidennya di pilih scr langsung oleh rakyatnya, tp tetap aja pemilu hanya sbuah agenda 5 tahunan negara ini. prakteknya, presiden sdh ditentukan oleh penguasa..
    #EfekBBMNaik

  17. negara komunis mau menjadi negara demokratis ya? hem, revolusi? hehehe
    pemerintahnya pinter juga ya, memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan *?*
    rakyatnya, lebih tepatnya anak mudanya, pada galau tuh, hahaha…. >.<
    kayaknya seru ya? #digamparrakyatHongkong #kaburrrrrr

  18. Hong kong ( china ) Memang hebat! Indonesia seharusnya mengikuti Hong Kong dalam ” mengalihkan ” para demostran yg akan melakukan demonstrasi.

    Jadi kalau misalnya para mahasiswa atau para buruh mau berdemo menolak ke naikan harga BBM, seharusnya ada artis korea ( yang asli ataupun yang jadi-jadian ) yang gelar konser supaya mereka ga jadi demo.

  19. Hmmm , aku liat lagi artikel ini :p setelah aku pikir2 ga bisa ngundurin dan ngebatalin kehadiran artis kpop secara sepihak. Damn aklo seandainya anak2 SM dateng juga ini rada merusak citrs kpop karena as we know SM itu ‘face-of-kpop’ . Masa depan artis2 Kpop bisa runyam kalau gini._. Apalagi ada yang satu kampung halaman , antara mau dan gak mau. Mereka juga di bayar , tapi semoga aja mereka lebih milih negara mereka. Kalau seandainya batalin secara 1 pihak yaitu SM nya yang ga jadi , itu juga bakal berimbas sama perkembangan kpop di hongkong , bisa aja pemerintahnya malah menolak mentah2 kehadiran artist kpop di hongkong. Yah… serba salah. Jadiin pembelajaran aja buat SM , kalo di undang gitu mending cari tahu dulu asal usulnya atau gimana , jadi sewktu-waktu bisa nolak~

    1. yg satu kampung dgn hongkong itu siapa mb? hong kong sama china itu sekarang dah beda, bukan satu negara lagi. dulu hong kong iya punya china. tp setelah d jajah inggris. pd tgl 1 juli (ntah thn brp) inggris mau mengembalikan hong kong kpd china. tp rakyat hongkong sudah pd pinter n tidak mau lagi mjd bgian china. makanya bunga emas hong kong itu berada d hong kong (tepatnya d wan chai) tdk berada d china.

      itu setahu aq sih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *