[Press Conference] LUNAFLY: “Music, Dream and Parent’s Day”

lunafly

Sukses membuai fans Indonesia dan Malaysia bulan Maret lalu, kini giliran Singapura yang terbius dengan kehadiran band beranggotakan Sam, Teo dan Yun ini.

Sehubungan dengan showcase pertama Lunafly di Hard Rock Café Singapura, konferensi pers digelar pada 10 Mei lalu dimana mereka berbagi cerita lebih banyak tentang musik dan impian mereka.

Dalam kunjungan pertama di Singapura ini, Lunafly sempatkan untuk mengunjungi landmark khas yaitu Merlion Park. Tak hanya itu, mereka pun melakukan sesi pemotretan dadakan di sana. Mereka juga merasa senang dengan sambutan fans di bandara meskipun mereka baru sampai di malam hari.

lunafly

Bicara soal musik, Sam membocorkan bahwa biasanya ia menulis dulu liriknya dalam bahasa Inggris dan kemudian menerjemahkannya ke dalam bahasa Korea. Selama sesi konferensi pers ini pun Sam membantu menerjemahkan pertanyaan wartawan dan jawaban Teo dan Yun. Jadi terbukti bahwa kemampuan bahasa Korea Sam semakin membaik.

Pertanyaan seputar tipe perempuan ideal memang selalu dinanti fans. Siapa yang lebih dipilih Lunafly sebagai pacar, perempuan yang lebih tua atau muda? Teo menjawab dengan bahasa Inggrisnya ‘everything’, membuat wartawan tertawa. Lain halnya dengan Yun yang memilih noona, atau perempuan yang lebih tua karena ia merasa ia adalah magnae.

Ketika KoreanIndo mendapat kesempatan bertanya, KI memperkenalkan diri bahwa KI dari Indonesia dan memberikan pertanyaan yang dititipkan dari pembaca. Sebelumnya di showcase di Indonesia, Lunafly menekankan bahwa fokus utama Lunafly adalah musik, tapi setelah debut Sam Carter memiliki kegiatan solo sebagai DJ Arirang, apakah ini pertanda bahwa Lunafly akan memulai aktivitas solo mereka masing-masing? Mungkinkah kita bisa melihat Teo dan Yun di variety show dalam waktu dekat? Setelah Sam membantu menerjemahkan, Teo menjawab pertanyaan KI dengan bijaksana. Saat ini fokus utama mereka memang musik, tetapi mereka ingin menunjukkan bakat dan sisi lain dari mereka. Dulu lebih akustik, sekarang ke elektrik pop, mereka ingin eksplor lebih lagi dalam hal musik. Mungkin akan ada kegiatan individu namun meski mereka pernah melakukan cover lagu secara solo, mereka belum punya rencana untuk debut solo dalam waktu dekat. Jadi tidak tertutup kemungkinan kita melihat member Lunafly di variety show ya.

Lunafly mengakui mereka tumbuh dengan pengaruh musik Amerika dan Inggris. Semasa SMA, Teo menyukai Jamie Cullum dan Yun banyak mendengarkan lagu Eric Clapton dan John Mayor. Sang Leader, Sam ternyata menyukai the Beatles. Jika ada kesempatan kolaborasi, siapakah musisi yang mereka inginkan? Teo langsung menjawab ‘2NE1’.  Ternyata Lunafly juga cukup dekat dengan 15& dan Hello Venus.

lunafly

Bicara soal impian dalam lima tahun ke depan, Teo berharap Lunafly akan aktif dan sibuk baik di Korea maupun luar negeri, mendapat banyak dukungan dan cinta dari semuanya. Kalau Yun ingin Sam tetap menjadi DJ radio dan jika memungkinkan, ingin menggelar tur dunia. Leader Sam sendiri berharap ia masih bisa menciptakan musik berkualitas dengan Lunafly.

Terkait Hari Orang Tua/Hari Ibu yang dirayakan di Korea dan juga Singapura, member Lunafly berbagi kisah tentang orang tua mereka. Dengan nada bercanda Teo mengaku pertama kali yang ia lakukan ialah mengirimkan uang dan juga menelepon orang tuanya. Tapi ia tidak memberitahu orangtuanya bahwa ia telah membuka rekening bank atas namanya sendiri. Berbeda dengan Yun yang selalu menceritakan segalanya pada sang ibu, tidak menutupi rahasia apapun. Ia merasa sekarang ibunya bangga padanya karena ia punya pekerjaan tetap. Sam sendiri tidak akan menceritakan kelelahan dan kesulitan yang ia alami karena ia tak ingin orang tuanya kuatir.

Tak lupa, Lunafly juga mengungkapkan bahwa mereka mempersiapkan penampilan special untuk penampilan pertama mereka di Singapura. Ternyata mereka selalu membuat kejutan untuk penampilan di luar negeri. Tentu kalian masih ingat dengan cover lagu Kahitna berjudul ‘Cantik’ yang dilakukan Lunafly di showcase di Jakarta Maret lalu kan?

lunafly

Jadi seperti apa kejutan dan keseruan showcase pertama Lunafly di Singapura? Nantikan liputan lengkapnya di post terpisah ya.

 

 

Special thanks to JNation and Lunafly

Written by koreanindo.net team & contributor

Please take out with full credit

Advertisements