[Intermezzo] 10 SMA Paling Mengerikan di Korea!

by

ppt02-1

SMA di Korea di kenal dengan sistem pengajarannya yang paling lama, mereka belajar dari pukul 8 pagi hingga 10 malam dengan tujuan untuk masuk ke perguruan tinggi yang baik dan kompetisi yang tinggi. Namun di antara SMA terbaik di Korea, juga ada SMA terburuk, dimana terdapat ‘Iljins’ (mafia) yang terkenal.

Cek 10 SMA mengerikan di Korea :

10. Joil Technical High School (Daegu)

SMA yang memiliki siswa dengan nilai terendah di seluruh Daegu. Sekolah yang sering terjadi perkelahian, karena sekolah ini terletak di dekat gunung. Gunung memisahkan SMA ini dengan SMA Jungdong, membuat gunung menjadi tempat utama untuk perkelahian. Untungnya, sekolah ini telah menunjukkan peningkatan di kelas sejak 2010.

ppt02-2

9. Kyemyung High School (Suwon)

Suwon memiliki nilai siswa terendah dan memiliki rasio iljins (gangster) terbesar. Siswa akan membentuk ke dalam kelompok besar dan berjalan-jalan. Warga Suwon takut berjalan di sekitar sekolah untuk alasan tersebut.

ppt02-4
8. Shindongshin Industrial High School (Seoul)

Dikenal sebagai sekolah paling horor, yang kemudian diabadikan oleh bangunan pabrik-seperti sekolah. Memiliki masalah kekerasan ekstrim. Paling terkenal karena sering meneror tetangga mereka Kyungmoon High School.

ppt02-6 ppt02-7
7. Ansan Industrial High School (Ansan)

Lebih dikenal sebagai E-Mart High School karena sekolah ini adalah bagian dari sebuah bangunan yang memiliki E-Mart. Memiliki iljins perempuan paling banyak di seluruh Korea.

ppt02-8
6. Seogwipo Industrial High School (Jeju Island)

Siswa dari sekolah yang paling ditakuti oleh orang-orang yang tinggal di Jeju. Sebagian besar siswa lebih kuat daripada rata-rata siswa lainnya, karena gedung sekolah digunakan untuk pertanian. Mereka memiliki kepribadian yang sangat kejam. Sekolah ini masuk dalam berita untuk salah satu kasus terkenal, di mana 11 siswa memukuli teman sekelas mereka selama dua tahun.

ppt02-9 ppt02-10
5. Yeji High School (Daejun)

Sangat terkenal untuk populasi yang tinggi dari mafia dewasa yang kembali ke sekolah untuk mendapatkan ijazah mereka. Meskipun sekolah memiliki kebijakan seragam, siswa tidak mematuhi itu.

ppt02-11

4. Goyang Vocational High School (Ilsan)

Mungkin ini adalah sekolah yang paling banyak memiliki siswa bertato. Sekolah tidak memiliki aturan terhadap tato dan hampir setengah dari siswa laki-laki memilikinnya. Sekolah ini terletak di daerah terpencil dan persentase yang sangat tinggi dari iljins.

ppt02-13

3. Sungji High School (Seoul)

Dikenal sebagai salah satu dari 3 SMA terburuk di Korea. Tidak ada aturan terhadap apapun, dan sekolah ini bahkan memiliki ruang merokok terpisah untuk siswa. Tindikan, rambut panjang, tato semua diperbolehkan.

ppt02-15

2. Unbong Technical High School (Incheon)

SMA dengan populasi terbesar ‘Iljins’. Pada tahun 2009, sebuah video dari salah satu siswa yang sedang berkelahi memanas di komunitas online. Mereka memiliki siswa ‘Killer’, yang tugasnya adalah untuk mengalahkan apa pun dan setiap siswa transfer yang mendaftar di sekolah tersebut. Salah satu sekolah dengan kekerasan/ perkelahian paling tinggi.

ppt02-17

1. Chungryang Information High School

Masuk dalam 3 SMA terburuk. Sekolah ini terletak di jalan gang sepi di dekat jalan prostitusi sehingga siswa melewati sepanjang siang dan malam. Sangat legendari untuk pertarungan besar yang dimulai antara sekolah saingan mereka di mana 20 pemain rugby mereka yang berjuang melawan 20 siswa Chungryang dan Chungryang berhasil mengalahkan mereka. Siswa di sekolah ini dikenal untuk mengancam siswa tetangga mereka dan terlibat perkelahian dengan guru mereka sendiri.

 

 

Source:Instiz 

indotrans : kidihae@koreanindo.net

TAKE OUT WITH FULLCREDIT

Loading…

60 thoughts on “[Intermezzo] 10 SMA Paling Mengerikan di Korea!

  1. Gedung sekolahnya nga keliatan kaya sekolah indo lebih terlihat seperti apartemen masa.
    di negara manapun pasti pd sekolah yang kaya gitu. tapi kayanya di indo gak separah itu deh ampe tato, rambut n rokok di perbolehkan.
    parahhhh!!!!

    1. tapi di indo siswanya ada yang jd pemerkosa dan pembunuh trus pengedar narkoba , walau tampang mungkin ga tatoan tp di indo jg pada demen tawuran tuh T.T
      walopun aturan jelas terpasang di masing2 sekolah . miris bgt .

    1. sekolah di sana emang gitu kok chingu. Aku pernah baca di salah satu forum online kalo para orang tua di sana lebih memilih menyekolahkan anak2 mereka di luar negeri karena sistem sekolah di Korea itu udah kayak lembur kerja ditambah lagi setiap harinya mereka mengadakan ujian yg kalo di Indonesia hampir setara dengan UAS (bayangin aja deh kalo UAS setiap hari rasanya kyak gimana). Makanya gak sedikit idol2 yg masih SMA memilih untuk nggak melanjutkan sekolah mereka selain krn bentrok dgn jawdal manggung mereka juga yaa krn yg kusebutin tadi…

  2. iiihh WOOWWWW ngeri coy…
    sekolah biasanya buat menelurkan(?) orang hebat berprestasi,tp kyanya sekolah2 itu di atas buat mendidik para calon2 gangster profesional..
    nasib2 pengajar di sana kya apa ya,apa sama2 jadi bagian gangster juga?apa mlh jadi bahan bullyan muridnya klo lagi kekurangan korban?

    tpi gedung unbong technical bagus ya,itu sekolah apa apartemen deh o_O

  3. wew jadi inget Crows Zero, Shiritsu Bakaleya Kouku
    jangan langsung judge, toh buktinya mereka gak semua anak2 “yankee” hehe suami gue Hongki contohnya s trouble maker sekarang dia sukses, gak semua anak yankee itu masa depannya suram apalagi jamannya SMA yang lagi nakal-nakalnya istilah kerennya sih “pencarian jatidiri” gue yakin yang udah pernah alamin masa-masa SMA tau gimana persisnya, genggengan, palak-palakan, ngelawan guru, lompat pager, itu semua proses >< *plak* *just comment* ^^V

  4. Gila jam sekolahnya kejam juga o.o
    Kirain aku terkejam itu jam sekolah di jepang.
    Gak gak gak pantes kalau di Indo nerapin kyk gini, bisa2 Indonesia gak punya penerus gara2 siswanya stress belajar hahaha

  5. Itu beneran ga sih? kayaknya ngeri banget, kalo bener berarti beda banget dong sama di Indonesia, Perasaan aku dari SD smpe SMA ga pernah nemu ato denger yg kya gitu, paling2 berantem2 ala2 alay, aku nanya sama mamaku juga katanya ga ada juga waktu zaman dia, kalo tawuran mah iya… tapi kalo gangster2an yg suka buli2 orang kyknya jarang bgt deh… ato jgn2 iljins di Indonesia pada pinter jaga rahasia jd ga ketahuan deh… * au ah gelap

  6. Busyet dah tp Kantor gw aja kalah ma bangunan2 ini sekolah.

    Jam sekolahny ya ampun,bisa2 ga lulus. Stress yg ada

    Berarti jam sekolah d negara kita masih lebih baik. Mana skrg ada kebijakan hari sabtu bisa libur

  7. berarti yg ada d drama emng kenyataan ,, : kekerasan emag tinggi ,

    tp ilmu n kepintarannya jg g kalah tinggi pastinya ,, :
    gmn g sekolah 10 jam sehari ,
    apalg wkt masa2 mau lulus ,,,, waw seketat apa tuch belajarnya … ngeriiiiii~~~~ xO

  8. emang INA gak punya gitu, punya lah, tuh bukan setara SMA lgi tapi universitas/ akademi, IP*N… itu tuh institusi pemerintah tpi kekerasannya udah setingkat kematian/ penyiksaan… *ngebandingin ama di INA ceritanya*

  9. 1 kata buat sekolah-sekolah diatas, “HANCURKAN”. Sekolah-sekolah ini seharusnya dihancurin mengingat rata-rata siswa n peraturannya pada gak bener banget. Ckckck, how ridiculous.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *