Apakah Pemotretan Jessica SNSD dan Krystal f(x) menjiplak?

by

55325606
Tuduhan plagiarisme untuk pemotretan yang baru-baru ini dilakukan oleh ‘Jung Sisters’ karena terpilihnya mereka sebagai model baru untuk merek perhiasan, Stonehenge.
Foto hitam dan putih yang menampilkan Jessica SNSD dan Krystal f(x) telah dirilis, salah satu netizen melihat sebuah kemiripan antara pemotretan tersebut dengan pemotretan yang sebelumnya pernah dilakukan oleh Dakota dan Elle Fanning.
Netizen kemudian memposting foto-foto perbandingan di komunitas online dengan judul, “Pemotretan ‘Jung Sisters di’ Stonehenge dan pemotretan ‘Fanning Sisters’ di majalah.”
Gambar-gambar menunjukkan perbandingan konsep dan gaya dari kedua pemotretan yang terlihat identik, dari pose dan ekspresi yang dilakukan oleh ‘Jung Sisters’ dan  ‘Fanning Sisters’.
Pemotretan ‘Fanning Sisters’ dilakukan untuk edisi Desember 2011 dari majalah W, sehingga sudah lebih dari satu tahun sebelum  pemotretan ‘Jung Sisters’, yang baru saja dirilis bulan ini.
Untuk itu, kini netizens telah meminta kepada Stonehenge untuk menyatakan permintaan maaf atau jawaban. Tetapi perusahaan sejauh ini, tetap bungkam.
 
 
Source : enewsworld
indotrans : kidihae@koreanindo.net

142 thoughts on “Apakah Pemotretan Jessica SNSD dan Krystal f(x) menjiplak?

    1. eswete deh.. chingu emang sesuatu bener yah.. Plagiarisme foto itu bukan urusannya si model kali.. Salah dari conceptor dan fotografernya lah.. Si model mah manggut manggut aja ching mau diarahin gaya kayak apa juga.. ckckckck >,<''
      Dasar ANTIS !!! Kemaren ini komen "gw sih bukan antis SNSD", tapi kerjaannya ngeBASH molo.. HOAAAM… MUNAFIK

    2. lo doyan bgt ya ngurusin urusan orang, komen lo ga bermutu!!! urus dulu deh tuh otak sama mulut lo yang ga bermutu… kalo emang lo ga suka ma news disini trus ngapain lo komen disini??? setiap artikel lo jelek2in ckckckck
      sakit jiwa lo, lola!!!

    3. Gk pernah liat org pemotretan ya dek? Pemotretan untuk majalah/iklan biasanya ada pengarah gaya. Bahkan fotografernya juga srg mengarahkan si model. Jd klo mw blg snsd nya plagiat, bego n tololnya loe tu udh tingkat dewa bgt.
      Belajar yg bener aja dulu deh. Lulusin smua sekolahnya, ato bila perlu kuliah sampe S3 biar pas balik kesini komentarnya udah ada bobotnya gtu :p

    4. Buat mbak lola yg selalu muncul dan ngoment berita ttg SNSD menurut saya mbak nggak usah deh pake banding2ing SNSD sma girlband lain manapun!karena dengan tindakan mbak itu pertama,bikin malu fans girlband lain trsebut cntohnya blackjack yg udh mbak bkin malu dengan banding2in SNSD sma 2ne1 disini kesannya blackjack itu busuk kayak mbak,kedua bkin malu 2ne1 sendiri wong 2ne1 nya fine2 aja knapa mbak yg sewot! Jangan2 mbak pura2 jdi fans 2ne1 spaya bkin heboh diperhatiin fans SNSD gtu?sekarang gampangnya aja deh klau situ nggak ska SNSD udah abaiin aja beritanya nggak usah diliat nggak usah dibaca gampang kan?jdi skali lgi stop deh ya mbak nggak usah cri prhatian lgi nggak punya hak jga buat ksih penilaian orang kyak yg udah berbuat banyak aja.

  1. ini sih miriiiip bgt….
    harusnya creative nya Stonehenge cari konsep yang lebih fresh dan ga pernah di pake sama orang lain.
    tapi Jung sister tetep cantik kok 🙂 sibling paling gw suka nih…

  2. hahahahha… ini yang salah artisnya yang mau mau aja apa photographer-nya yang bego ya??
    fanning sisters gitu mau di plagiat… njiplak kok orang terkenal ya ketahuan.. 🙂

  3. ” kini netizens telah meminta kepada Stonehenge untuk menyatakan permintaan maaf atau jawaban. Tetapi perusahaan sejauh ini, tetap bungkam.” »»» nah sudah jelas bahwa netizen menyalahkan pihak stonehage, jd gw harap pihak stonehage segera memberi pernyataan …
    lagipula ini bukan kesalahan jung sister, tapi menurut gw lbih fotografernya . model itu pasti dapet arahan dr fotograferkan???
    soooo, lebih berhati2 aj y buat fotografernya dalam pengarahan gaya. 😉

  4. ” kini netizens telah meminta kepada Stonehenge untuk menyatakan permintaan maaf atau jawaban. Tetapi perusahaan sejauh ini, tetap bungkam.” LOLA baca artikelx baik2 yah! jngn cmn liat judulx dong!!! d sini jelas2 netizen gak nyalahin Jung sisters!!! gak ngerti bahasa indonesia yah? atau malah gak ngerti bahasa manusia,.. ckckck

  5. Halah admin stander itu ya elu kan sok sok ada org lain. Dasar org ga punya tujuan hidup, waktu di buang2 buat bash org. Bash an nya ngaruh dmn gt? mreka sukses di bash, mreka ga salah kyak di artikel ini (salah fotografer) jg makin di bash, kalo mreka ada masalah sih emg tugas lo sbg antis buat ngebash fufufu.. Anak bocah kek elo mending belajar di skolah dulu dek yg bener, merasa hebat krn udh membenci org? Oke deh skrg aku blg ‘ KAMU HEBAT LOLA” udah? Puas?

  6. @lolalolapola
    foto airpot << salah artisny
    konsep << salahny SM krn di SM artis ga blh ikut campur soal pembuatan konsep terutama fashion style ma konsep mv n album
    yg sekarang << salahny yg bkn konsep pemotretan klo misalny artisny ga pernah tau klo konsep itu pernah dipakai tp klo mslny tau y hrsny mrk protes
    oplas << slh artisny tp itu urusan artisny sendiri krn dia yg nanggung sendiri akibatny nanti jd ngapain kita mesti ngurusin
    pamer paha << slh artis/ managemen yg bkn konsep/ selera masyarakat sana yg emang sukany pd cewek2 dgn bwhn mini jd mrk cm ngikutin arus.
    komenan antis << slh antis yg benci bgt ma artisny n jg bs slh fansny yg sk koment terlalu membangga-banggakan artisny ampe kdg nyindir artis lain

      1. weh ini lesbiannya siapa sih? suruh betulin caps nya dulu. sori coy, gua bukan sone. tapi gak enak aja liat lu nulis pake caps sementara ada cara buat matiinnya.

      2. @jerkjesica snsd (saya nampang sadar diri) gg ro
        emang klo kita jd babu trus kgk ada yg benci ma kita ching?
        o ya boleh tahu ga knp km benci bgt ma snsd penasaran bgt ku sama alasanmu?

          1. @JERKSICA SNSD GG RO
            ku bkn sone ching cos ga byk lg snsd yg kusuka plg cm 2, n cb u bc baik2 sma comentku yg da diartikel snsd pasti u tau siapa i (comentku yg diatas reply dr @lolalolapola yg dah dihapus ma admid), jd klo u srh i melakukan kalimat yg km suruh diatas kykny jwbny ga bakal ketemu jd jwbnya tlg diulang y, n satu lg pertanyaanku yg pertama kok ga u bls?

          2. @ALLMUSIC123 YAUDE TANYA AJA MA SONE.
            PERTANYAAN BABU MAKSUD LO? GUE BILANG BANYAK YANG BENCI.

          3. antis bisa diartikan orang yg ga suka /benci kan ? n nama ku bkn oneng ching, coba baca baik2 y !!!

          4. dia ga bisa baca, ching-,-
            dia kan ga pernah nginjek bangku sekolah + ga tau beribadah #upss keceplosan
            #MBOK LOLALOLATOLOL & KAKEK JERKSICA GA TAU ENSIKLOPEDI, GA TAU MENEMPATKAN KATA GONDRONG

      3. @JERKSICA : “KOMEN ANTIS- SALAH ARTIS
        SAPA SURUH JADI ARTIS .GAK MAU DIBENCI SURUH JADI BABU AJA”
        bawahahahahaaa…
        HIDUP LO REMPONG BANGETT YA MBA?? 😛

    1. kan namanya juga Lola pending alias loading..
      otak cuma sepetak doank.. gk usah di jelasin satu2, kerajinan.. SIAPA DYA?? ┐(ˇ.ˇ”)┌

  7. @ayoonayu
    Gw udah baca kok artikelnya secara detaiiiil . . .
    seperti teori yang pernah Gw posting sebelumnya rumusnya begini ya :
    urutan yang benar antis<<netizen<<beberapa SONE
    itulah alasannya kenapa malah pihak Stonehenge yang terkesan disalahkan oleh netizen aka beberapa Sone !

    1. Iya deh lolalolapola.. Terserah situ aja ya.. mudah2an dibalik kata2 ente itu ada kritik baik yg bisa diambil org lain..
      mudah2an org setipe situ bisa membuat org lain berkarya lebih baik.
      Mudah2an semua org yg situ benci bisa lebih berkembang dan kuat.
      Makasih loh mbak lola

  8. eh mba @lolaloapola,lo itu emang psikopat terselubung kali yee,gue bener2 saranin ke lo tuh supaya bisa periksa soal kejiwaan lo sebelum tambah parah,Lo tuh goblok segoblok2nya manusia tau gak/komentar lo tuh yg menunjukkan ke tololan lo sendiri.Skrg lo pikir deh ya pake logika dan relatitas hidup lo aja,gini berapa banyak lo punya barang spt baju,tas,dllnya mungkin foto2 narsis lo yg mirip sama org lain?masalah :
    foto airport >> salahnya fotografer>>>bukannya rata2 idol emang pada umunya posenya sama aja apalagi yg girlband biasa aja kali.
    konsep >> salahnya manajemen SM.>>klo konsep itu masing2 beda klopun sama itu sesuatu yg umum kok liat deh penyanyi barat bahkan kalau lo liat penyanyi2 Taiwan itu sering punya konsep yg nyaris sama tapi tentunya tetap beda krn itu biasa aja kali selama gak jadi plagiat.
    yang sekarang >> salahnya fotografer lagi>>>kalau urusan yg ini kan emang mungkin salah dari pihak org yg kasih konsep kan kalau org foto itu ada pengarah gayanya…gue bingung sama lo mba lola emang lo gak pernah masuk photo studio atau liat org difoto pake photographer ya?
    oplas >> salahnya dokter>>>klo org yg dari sana2nya udah cantik ya cantik aja kali gak usah dioperasi plastik segala,kalau lo emang mau cantik ya operasi plastik aja tapi didokter kecantkan jangan disalon abal2 kaya para bencis itu dioplas abal2.
    pamer paha >> salahnya tukang jahit>>klo pahanya mulus kaya putri emang kenapa?masalah buat lo?atau paha lo mungkin bopengan dan varises jadi gak bisa pake yg mini2nya dan kelihatan pahanya…ha..ha…ha..Munafik neng!
    KOMENAN ANTIS >> SALAHNYA GG>>>kenapa nyalahin anak2 GG emang mereka sudah buat salah apa sama lo?ganggu hidup lo dan hub asmara sama pacar lo?kalau enggak ya salah lo itu berarti
    Mba lola gue sih saranin ke lo jgn deh suka ngatain org yg lo benci ntar lo kemakan omongan lo dan lo malah makin suka loh

    1. nyebut chingu, nyebut. kasar gk musti dibales kasar kan?
      gw sih biasa aja nanggepinnya. toh pose itu gak termasuk dlm undang2 ttg hak cipta. klo dibawa2 k masalah ky ceribel dulu. itu mah gara2 posenya banyak yg mirip. dan bisa dipastiin agencynya emang nyari2 sensasi dg ngedompleng nama soshi yg udah mulai ngeboom di indo pas masa itu. karena secara gak langsung org akan berpendapat ceribel=label. karna ceribel ada karna bentukan agency.
      klo masalah duo jung. saya gak ykin mreka nyari sensasi. mereka kn udah terkenal. lagipula saya ragu klo mereka tau ni iklan. saya taunya mereka fashionista.
      tapi… makasih bt netizen atas kritikannya. semoga kedepannya mereka bisa lebih baik lagi.
      sya bukan chiters. saya masukin nama ceribel cuma sebagai perbandingan. saya juga bukan antis dr fandom lain.marna sebagai org dewasa saya cukup sadar, menghasut org utk menghina org lain itu dosa besar.

  9. “Pemotretan ‘Fanning Sisters’ dilakukan
    untuk edisi Desember 2011 dari majalah
    W, sehingga sudah lebih dari satu
    tahun sebelum pemotretan ‘Jung
    Sisters’, yang baru saja dirilis bulan
    ini.”
    Majalah “W’ .. setau saya majalah ini cukup terkenal, bnyak artis korea juga yang pernah menjadi model majalah ini.
    So, menurut saya.. gk bsa jga hanya salahin satu pihak, entah photografer ato pembuat konsepnya.. harusnya si artis jga bisa lebih jeli kan.. lagi pula ini mengartikan si artis gk kreatif.., gk bsa menciptakan gaya sendiri, hanya nurut & ngikutin apa yg dsuruh saja.. *Just my opinion, salahkah jika seseorang ingin meyampaikan opininya ???*
    gimana ya reaksi Fanning sisters kalo tau soal ini..??? dududuuhh.. molla molla deh ya..ツ

      1. iya.. dakota fanning yg itu.. 🙂 yg ngefans sama jidi ╭(╯ε╰)╮ 
        ya mungkin masih di korea, mungkin jga udah balik.. ^^ gk tau jga sih, gk ngikutin jadwalnya dy..
        *kok jd ngebahas ini ya (*¯︶¯*) hahahaa

      2. soalnya aq nggak tau ada berapa dakota fanning didunia ini *katrok
        takutnya dia jg denger masalah ini secara jesica n krystal artis terkenal di korea.
        semoga aja do,i udah pulang.hehehe
        semoga cpt selesai masalahnya,, 😀

    1. majalah W versi barat ama versi korea beda atuh neng..
      dari awal fotonya keluar aq dah tau ini pernah dipake the Fannings makanya aq gak komen2 ap2 cm batin aja pasti netizen bakal nemuin…eh ternyata bener..
      pemotretan itu gak cm sekali gaya jepret…ada banyak gaya..jepretannya jg banyak..artisnya gak kreatif?pengarah gaya itu selalu blg,,”cb liat ke kanan,,kepalanya gak dimiringin..senyum..yak oke..”
      model itu ngikutin apa yg dimauin penata gaya sm fotografer..itu maksudnya biar sesuai konsep,,biar fotografer pnya foto sesuai yg dy pengen..bkn modelnya yg gak kreatif.

  10. (@lolaloapola)menurut lo urutan yang benar antis<<netizen<<beberapa SONE
    itulah alasannya kenapa malah pihak Stonehenge yang terkesan disalahkan oleh netizen aka beberapa Sone !tapi menurut gue itu begini netizen<<bbrp SONE<<antis itu yg rumusan yg benernya mba lola,kalau kenapa pihak stonehenge yg jadi kena salah krn itu konsep fotokan dari mereka bukan pihak si artis atau manajementnya kaya lo foto prewedding tuh liat kaya gimana prosesnya dari situ lo akan tau.Konsep itu disodorin sama pembuat konsep yg disebut konseptor nah si artis atau klien itu tinggal liat aja klo sejutu dan ok ya sudah.Masalah itu foto kok mirip2 satu sama lain itu salah konseptornya yg ngasih ide.Makanya mba lola kalau mau komentar itu dipikir dulu jangan kaya anak kecil kalau sebel dan marah sama org lain maen asal jeplak aja gak dipikirin lagi.

  11. sama2 kakak beradik lagi … masa2 kambek soshi banyak banget berita tentang soshi, terutaa sica … ga apa2 deh, kalo gue boleh pendapat si ini emang plagiat, sabar sica bukan salah model kok … model kan cuma nurut, pasti mreka ga tau kalo posenya sama

  12. @badtogoodmood
    eh jangan maen fitnah ya . . . . .
    Gw ga ada kaitannya sama sekali dengan
    STANDER(JERK S*CA SNS . . .)#bahkan nulis ID barunya aja Gw ga tega karna Gw bukan antis GG !#
    2 orang/kubu memiliki musuh yang sama bukan berarti berteman . . .
    camkan itu !
    sekali lagi Gw tegaskan Gw bukan STANDER(JERK S*CA SNS . . .)
    jadi jangan maen fitnah !

    1. Boong boong.. Kalo lo tiba2 nyebut dia pasti ga lama kemudian dia nongol ngomen. Bahasa nya sama, gatau org nya sama atauu ohh.. Sama2 org ga penting ga pny tujuan hidup kali.
      Dasar bocah sok2 ngomong camkan, ga pantes

    2. “eh jangan maen fitnah ya . . . . . ”
      dih kaga ngaca, sendirinya aja tukang fitnah..
      lo siapanya snsd?? bilang ini itu.. itu namanya apaan?? bukan fitnah hah??
      @lolo lala lele : Coment lo smakin mempertegas betapa bodohnya loe, belajar & sekolah yg bener. abis itu ngaca.. abis itu istighfar dch 😉

  13. ” STANDER(JERK S*CA SNS . . .)#bahkan nulis ID barunya aja Gw ga tega karna Gw bukan antis GG !#” BUKAN ANTIS GG?? Tapi kok ska ngebash SNSD ya ckck…emang nih org MUNAFIK

  14. hayoo…hayoo teman2 udah yg penting kita do’akan aja buat soshi utk kesuksesan comeback mereka dripada ngeladenin si lola/orang “GAK PENTING kayak gitu..^^ mau dikasih tau berapa kali juga mereka mah cuma membenarkan apa kata mereka alias tutup kuping, tapi yg jadi pertanyaan mereka emang punya telinga ato gak ya?? *upss keceplosan

    1. “Jessica’s legs were trembling on the stage before she fainted, she was carried out by manager and sent to a hospital.”
      “She was not feeling well but she still persisted and showed herself during curtain call”
      “Jessica couldn’t even hold the dog.”
      “she cannot move and just a little bit consciousness”
      “all soshi members are already in the hospital to visit Jessica.”
      betapa hardworkingnya dia sampai masuk rumah sakit.
      sedih tau kurang profesional apa dia sampai dapet kritik.

      1. “After the musical, she was almost unconscious, sweating a lot, didn’t change her costumes, eyes were closing, looked pale, didn’t wear shoes”
        “she was carried out by manager and sent to a hospital.”

    2. ITU MAH MANJA NAMANYA. PROFESIONAL APANYA MULAI DARI MV SAMPAI LIVE KAYAK ORANG CACINGAN.
      ORANG YANG KENA KRITIK BERARTI DIA BERMASALAH.NGAPAIN LO SEDIH.LEBAY

      1. gimana bisa lu bilang dy manja ampe dy jatuh bangun dua kali hampir pingsan tetapi dy tetep maksain diri nyelesain ampe selesai ampe dy pingsan..
        lu buta apa sakit jiwa sih?
        jadi antis yang berbobot dikit kek bro..

      2. eeeaaaaaaa. mbak jerksica snsd gigi gondrong ratu oplas, tidak pernah absen deh di setiap artikelnya sica….. hihihihihi :3
        tapi, ane kagak pernah liat ente di artikel laen. jangan2 ente cuma cari artikelnya snsd ato jesica. awaasss kesengsem sama gigi gondrongnya jesica looohhh~~~~ ciieee..ciiee 😀

    3. dari awal dy emang gak enak badan tetapi tetap maksain diri untuk tampil.. dy sempat jatuh bangun dua kali di stage dah mau pingsan tetatpi tetap maksain diri untuk tampil ampe selesai ampe dy akhirnya pingsan.. di ending curtain call saja sebelum pingsan masih sempet kasih senyum dengan keadaan yang kek gtu.. hebat..
      pusing gw mana si amber ikut ngetwitt juga kayanya keadaan jessica bener-bener parah sekarang..

  15. Maaf sebelumnya, bukan bermaksud untuk menyinggung. Buat semua antis ataupun fans,sebaiknya jangan saling menghina atau mengeluarkan komentar yang bisa berujung memancing kemarahan satu sama lain bahkan fanwar. Gw SONE dan gw kesel klo ada antis atau haters yang ngejelekin SNSD dengan kata2 kasar, tp gw juga akuin klo SNSD kadang atau sering ngelakuin kesalahan, yg bikin gw kadang ilfeel atau kesel sm SNSD. Tp gw pikir, itu karena mereka manusia, wajar bikin kesalahan, karena mereka bukan MAKHLUK SEMPURNA, walaupun mereka cantik, terkenal, punya bakat dan kaya, gw yakin mereka juga pasti punya banyak kekurangan. Wajar juga SNSD punya antis, karena semua orang punya hak untuk suka atau tidak menyukai seseorang, tapi jangan karena benci lantas bisa seenaknya menghina seseorang karena kesalahan atau perbuatan yang dilakuin. Coba klo kita yang ada diposisi SNSD atau Idol lain yang dijelekkan, pasti bakal ngerasa ga enak, tersinggung, sedih, sakit hati, dan menurunkan tingkat kepercayaan diri mereka, padahal mereka udah berusaha keras nampilin yang terbaik dari masa trainee sm udah sukses kaya sekarang. Boleh kita ga suka sama seseorang, tp jangan ngeluarin pendapat dengan kata2 kasar atau mengandung SARA yang bisa bikin ribut, terus bisa meluas ke hal-hal lain yang gak perlu buat diributin. Artis luar atau orang luar suka menilai Indonesia negara yang mempunyai penduduk yang ramah, sopan santun, dan memiliki sikap toleransi yang tinggi antar sesama, masa hanya karena kita suka atau ga suka sama salah satu idol, malah jd ngehina dan ribut sesama WNI, ga malu apa sm fans-fans atau artis-artisnya diluar Indonesia klo mereka tau, bisa2 mereka batalin kegiatannya di Indonesia gara2 suka menghina pake kata2 kasar atau suka banyak fanwar antar fandom.
    Dan buat antifans klo mau menilai sesuatu liat dulu permasalahannya secara detail, baik-buruknya, bener gaknya masalah itu, jangan langsung nilai dari satu sisi aja. Kayak kasus Jessica diatas, kan dimana2 yang nentuin konsep itu photographer sm majalahnya bukan si model atau kasus konsep pramugari SNSD yang nentuin kan SMent bukan SNSD, mereka mah cuma ngikutin. Gw ga bakal ngebela SNSD klo mereka salah, tp buat 2 kasus yang gw sebutin, itu bukan murni kesalahan SNSD.
    Buat Fans harus lebih sabar sm antifans yang cari masalah, biarin aja mereka mau apa. Toh klo ga ditanggepin juga lama2 ilang sendiri. Biar mereka liat kelebihan SNSD dari mencari2 kekurangan SNSD yang selalu mereka hina, kaya pepatah tak kenal maka tak sayang. Kan buat cr kekurangan SNSD mereka harus cari dulu kan info tentang SNSD, kali aja pas nyari info tiba2 mereka jd fans SNSD. Terus bisa juga, hinaan itu jd introspeksi kita sebagai fans atau si artisnya sendiri klo mereka liat.
    Maaf jd kepanjangan komennya, abis kesel nih, dr kemaren baca artikel SNSD ada aja yang cari ribut. Tp gw bukan mau nyinggung, nasehatin atau bikin ribut. Karena jujur gw paling ga suka sm fanwar. Sekali lg maaf, gw cuma ngungkapin curhat belakangan ini.

    1. Untuk masalah ini harusnya semua pihak lebih diteliti.. bukan cuma fotografer/pembuat konsep pemotretannya sih, pihak agency artis jg harus jeli menerima tawaran sprt ini.
      Kejelian agency itu perlu, mslhnya artis korea sdkdgn artis amrik yg rata2 bisa lebih leluasa memutuskan sndr apa yg bakal mrk lakukan.
      Untuk sister Jung yg mulai banyak dikenal negara lain, masalah sprt kini g trll bagus utk cttn karir mrk.
      Mudah2an masalahnya ga bertambah besar ya

    2. betul tuh chin. setau saya antis di korea itu rata2 gak punya keyakinan alias gak bertuhan. karena sekitar 60 – 80%org korea itu gak beragama. jd otomatis apapun yg mereka lakukan mreka gk takut ama dosa.
      dan yg bikin saya heran, kenapa di indo ada antis juga? karna saya ngerasa antis dr fandom manapun kerjaannya sebatas menghina dan menggunjing artis yg gk dy suka. dan setau saya, mengasut org lain bt benci ama artis/org yg gk dy suka itu termasuk kerjannya setan. hehe. jd klo gk mau dibilang setan jangan ngebash ya chingu. cukup komen dg kritik yg membangun itu lebih baik..

      1. YANG CINTA MATI AMA CEWEK2 BERNAMA SNSD SIAPA? ELO ATAU GUE? WAKAKAKAKA
        SONE=LESBI
        DUNIA SUDAH MENGAKUI.HAHAHA

    1. eeeaaaaaaa. mbak jerksica snsd gigi gondrong ratu oplas, tidak pernah absen deh di setiap artikelnya sica….. hihihihihi :3
      tapi, ane kagak pernah liat ente di artikel laen. jangan2 ente cuma cari artikelnya snsd ato jesica. awaasss kesengsem sama gigi gondrongnya jesica looohhh~~~~ ciieee..ciiee

  16. @JERKSICA SNSD GIGI GONDRONG RATU OPLAS
    ketemuan yuk ? gw mau liat lo sesempurna apa,
    sejauh ini yg gw liat kata2 yg lo pake rata2 kata2 kotor dan kasar artinya orang ngga berpendidikan,
    kalo lo jauh diatas jessica, gw coba terima semua opini lo 🙂

  17. @lolalolapola hahahaha oh begitu yaaa , oke lola saya tidak akan berkomentar banyak ttg kamu cukup kamu saja yang berkomentar banyak ttg SNSD karena saya pikir orang BIJAK DAN CERDAS ITU DILIHAT DARI UCAPANYA DAN CARA DIA MENYIKAPI SESUATU , OKE BROOO SALAM PERSAHABATAN DARI SAYA SONE SEJATI , OKE LOLA baca yaa komen gue .

  18. @JERKSICA SNSD GIGI GONDRONG RATU OPLAS saya ucapkan SELAMAT YAH BUAT KAMU YANG BERHASIL MENDAPATKAN PROFESI SEBAGAI MENTERI KOMENTATOR YANG BIJAKSANA DALAM BERTUTUR KATA SELEMBUT SUTERA , JANGAN LUPA TRAKTIRANYA YAH . BUAT PARA SONE KASIH SELAMAT DONG BUAT JERKSICA , 2 JEMPOL DEH BUAT KAMU …. SALAM PERDAMAIAN !!!

    1. IYA DONG.SEJAK SNSD NGAJARIN KATA2 “MOTHERFUCKER” GUE JADI LEBIH SOPAN.
      SONETAN2 DISINI JUGA UDAH MULAI PINTAR,UDAH PADA LEMBUT KATA KATANYA.
      INI NAMANYA “THE POWER OF 9ANGELS ?HUWEEK
      KAMU JUGA HARUS CEPAT2 BELAJAR BIAR JADI SONE SEJATI.

  19. hadeeh-,-
    si mbok lolalolatolol sama kakek jerksica ini emang bener2 ga berilmu deh. entah spesies dari mana mereka-,- #upss, ga tau arti spesies yah? wakaka
    #MBOK LOLALOLATOLOL & KAKEK JERKSICA GA TAU ENSIKLOPEDI, GA TAU MENEMPATKAN KATA GONDRONG

  20. mampir bentar karna pengen liat ada apa sih rame benerrrrrrrrrrrrr…??
    setelah masuk . . . . . . !I|||
    yaelahhh komenannya kaya tawuran anak TK semua ternyata… 😀
    balik kandang lagi deh ah.. XDDDDDDDDDD

  21. fanwar lagi fanwar lagi,, ga capek apa? biarin lah antis mau ngomong apa. toh emang dia bisa ky bias kalian? ga bisa juga kan,, artinya dia itu LABIL mau cari perhatian doank,, kurang kasih sayang kali di dunia nyata,, makanya cari perhatiannya disini,, Pathetic banget.. jangan jangan di sini banyak omong ternyata di dunia nyata malah ga punya temen? mungkin aktualisasi dirinya dengan cara gitu,, cari SENSASI

  22. fiuuuhhhh….cuma mau komen :
    ADMINNYA MANA NIH??
    kok postingan comment2 yg bahasanya ngga enak kaya yg di atas masih di biarin muncul sih?
    ngga peduli mau antis, mau fans nya, yg commentnya ngga bagus di hapus ajalah…
    kalo emang admin terlalu sibuk, saya mau deh bantu admin jadi moderator disini
    niatnya pengen baca berita kpop yg update dgn “comment2 yg berbobot”
    malah jadi capek baca comment2 “perang” gini
    kalo misalnya para komentator ngga bisa di bilangin utk posting yg sesuai aturan disini,
    berarti itu hak admin untuk nge-delete comment2 yg tdk sesuai aturan
    harusnya…seperti itu kan ya? saya tunggu tanggapan dari admin, thx

  23. wkakwak.. ini mah bukan fanwar, tapi Trollingan SONE buat para HATERS.. SONE itu pada suka ngetroll, lah wong idola kita aja kita troll.. Lumayan buat seru-seruan aja.. awkakwakkwa 😀
    Gw rasa para ANTIS diatas programmer deh, trus bikin program alarm tiap ada berita yg ada tag SNSDnya pasti mereka dateng nyerbu.. 😀
    Sayang gaya bahasanya mesti diperbaiki tuh.. Kalo di game online udah diBANNED IP tuh pake kata2 kasar gitu.. << saran buat admin

    1. bukn war aja kata katanya kayak gini semua kayak anak playgrup lg berantem apalagi kalau sampai war.wkwkwk
      menyerang balik sang penyerang itu namanya war.apalagi kata2 bbrp sone juga lumayan cetar membahana sampai kemana mana bahkan lebih cetars dari para haters

  24. kalo SNSD yg jiplak hukumnya boleh2 saja , kalo yg lain jiplak hukumnya haram ..
    sama2 cantik bukan alasan untuk bisa njiplakkan , lagian jauh lebih cantikan Dakota dan Elle kali .bagai langit dan bumi .
    buat yang nyalahin pengarah gaya kynya berlebihan , kalo pemotretan sederhana ky gini biasanya kreatifitas si artis sendiri , setelah beberapa shoot lalu dipilih yang palibg bagus , yang butuh pengarah gaya itu pemotretan yang kompleks biasanya fotonya mencakup seluruh badan , dan tidak hanya model yang mendominasi tapi 50:50 sama kostum , coba liat american next top model pas sesi pemotretan . kalo foto cuma setengah badan si model di tuntut menemukan pose nya sendiri .

    1. nah ini baru yang namanya berbobot…
      tos dulu ah kaka’…
      itu juga yang ane pernah denger.. model juga ga akan laku kalo dia ga bisa mengkreasikan pose mereka biar terlihat menarik…
      jadi disini menurut ane peran jungs sebagai model juga turut andil..
      yah I don’t know ya ini gaya mereka sendiri atau dari pengarah gayanya..
      but kalaupun ini dari pengerah gaya harusnya mereka lebih bisa peka..
      karna yang ditiru ini figur internasional yang banyak orang tau..
      dan hasilnya akan tetap plagiat kalau mereka ngambil ni gaya…
      jadi menurut gw sih semua aspek patut dipersalahkan..

    2. I got your point. Sbnrnya ini kritik yg berkualitas (minimal buat saya sih).. tp krn perkembangan kasusnya belum pasti2, sy memilih utk keep silent. Makasih utk penjelasannya

    3. setuju , si model hnya dikasih tema misal temanya sadness ,BFF dll .Pose dan ekspresi hrus model sendiri yng eksekusi ..
      tp nggak stuju sm pendpt kmu yg satunya , masih cantikan jesica dan kris dong

  25. kalo SNSD yg jiplak hukumnya boleh2 saja , kalo yg lain jiplak hukumnya haram ..
    sama2 cantik bukan alasan untuk bisa njiplakkan , lagian jauh lebih cantikan Dakota dan Elle kali .bagai langit dan bumi .
    buat yang nyalahin pengarah gaya kynya berlebihan , kalo pemotretan sederhana ky gini biasanya kreatifitas si artis sendiri , setelah beberapa shoot lalu dipilih yang palibg bagus , yang butuh pengarah gaya itu pemotretan yang kompleks biasanya fotonya mencakup seluruh badan , dan tidak hanya model yang mendominasi tapi 50:50 sama kostum , coba liat american next top model pas sesi pemotretan . kalo foto cuma setengah badan si model di tuntut menemukan pose nya sendiri . …

    1. @yoonaddictindonesia setuju pke cara banned IP.
      @ellemajica komen kritik kamu bagus…
      “sama2 cantik bukan alasan untuk bisa njiplakkan , lagian jauh lebih cantikan Dakota dan Elle kali…” <– great "..bagai langit dan bumi…" <– alay aka hiperbolis
      yaaah…tapi terserah persepsi masing2 sih, hehe
      soalnya menurut saya ke-4 orang yg ada di foto di atas,
      baik fanning bersaudara ataupun jung bersaudara sama2 cantik sprti yg kamu blg.
      That's it.

  26. @JERKSICA SNSD GIGI GONDRONG RATU OPLAS hahaha melayang si jerksica gue puji hahahah tuh kan sone ketauan siapa yang emang berpendidikan dan otaknya dipake buat yg bermanfaat , jgn ditiru tuh jerksica ngakunya benci SNSD tp dianya malah belajar dr kata2 motherfucker , kietauan bahwa kamu itu MUNAFIKKKK JERKSICA hahaha . *semoga si jerksica baca komen gue .

  27. kita g tw ni,mungkin tukang poto ama tukang gayanya yang ngusulin gini,”coba pose bisik2 aja ciiiyn,pose pasang2an lipstik gitu coba ciiiyn” tanpa anak 2 itu tau kalo sethn sblmnya fanning bersaudara pernah poto yg sama..toh kalo dikasi tau nya gt kita org jg plg pose yg sama gt2 aja (pasang lipensetip sm bisik2 gmn sih?),nah skrg tinggal tkg potonya deh ceklak ceklik dr angle sebelah mana,ehh rupa2 nya angle nya sama,,mgkn emang niat si tkg potonya krn itu poto fanning bersodara yg ambil potograper handal yg doi idolain..jadi dehhh tu poto…mungkin lohhh yaaa…toh bagus ini potonya…positive thinking aja deh guys..
    satu lg,,pengalaman saya,,org2 rese,haters,penggangu yg mulutnya kotor adalah org ter-hina didunia ini..jd,g usa ditanggepin,karna,mereka cm pencari perhatian..oke…semangat deh buat para sone…

  28. Kurang kejaan banget yah para antis,katauan gak punya otak!
    Gua kasih tau yah,kalo emang lu antis ngapain baca berita tentang snsd?kurang kerjaan?sengaja cari perkara supaya bisa diperhatiin?sengaja cari berita jelek tentang snsd supaya lu bisa menghina mereka?
    Kalo alasan para antis baca berita ini ada di komen saya,anda tidak tau tempat yg seharusnya anda tuju alias nyasar!!!!!!
    Kalo kalian benci sama snsd seharusnya mencari tempat yg tepat,seperi fanpage antis di fb!kalo di fp antis terserah deh lu mau ngapain aja!
    Carilah tempat yg cocok dengan anda para antis!
    Jangan memenuhmenuhin komen buat berita!Ngebala aja bisanya nyampah tau gak!?!?!?!?!

  29. huaahhh… dakota fanning uda gede…. cantik… 🙂 *ga nyambung*
    ini mah asli jiplak tak terbantahkan. semoga ada klarifikasi dr pihak Stonehenge.
    sabar ya para sone… antis kn memang begitu…
    gue bukan sone dan gue jujur bukan penikmat lagu2 snsd, gw buka artikel ini karena ada dakota fanning *lho*
    stop fanwar!! that’ll make kpop looks bad, u know… XD
    peace

  30. sudahlah. antis itu emang gak ada habisnya dibahas ^^
    entah hal apa yang bikin mereka gak suka. aku juga bingung.
    iri sama kesuksesan atau kecantikan mereka mungkin? 😀

  31. buat antis, kalian tahu hal seperti membenci artis itu malah justru akan lebih mengangkat kepopuleran artis itu sendiri._.
    menghina hina disini itu percuma kali. sampe katain yang paling jelek pun artisnya juga gak bakal tau-.-
    kalo mau bener bener menghina ya, belajar bahasa korea. pergi ke korea, dan nghadepin langsung ke artis kpop yang kamu benci.
    itu baru antis ^^b

  32. coment2nya beraneka ragam ya.
    panjang2 bener. bikin gw geleng2 kepala.
    jadi fan yg wajar2 aja. dukung artisnya dan nikmati karya2nya.
    kalo ga suka ga usah dilihat. kan ga ada yg maksa. gampang kan.
    kalo udah fanwar gini kan ga ada untungnya bagi semua pihak.

  33. gak dimana2 ya artikel snsd rame sama coment2 gini..
    inisih jiplak tok .. bukan salah snsdnya ini, tapi salah perusahaannya itu. kalau yang punya otak sih bisa mikir, kecuali yang berniat emang mau bikin panass tsaahhh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *