[MV] SNSD – "Dancing Queen" + Foto teaser Hyoyeon

by

20121221_hyoyeon
Hari ini SNSD secara resmi merilis pra-rilis dari album mereka berjudul ‘I Got a Boy‘ yang rencananya akan dirilis 1 Januari mendatang.
SNSD akan menyajikan lagu baru kepada penggemar setiap harinya sampai album baru mereka dirilis. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pra-rilis ini memang merupakan remake dari lagu yang sangat terkenal dan sangat akrab bagi semua orang.
SNSD sebenarnya sudah menyiapkan  semua ini sejak lama, serta syuting video musik dan rekaman lagu dikatakan telah selesai sejak tahun 2008 lalu. Dengan demikian, video musik telah siap untuk dirilis.
Video musik yang dirilis akan seperti mesin waktu dimana kalian dapat menyusuri jalan kenangan tahun 2008 tetapi juga akan membawa kalian ke tahun 2013 dengan awal dan akhir dari video musik yang berisi gambar baru dan cuplikan dari SNSD yang akan segera kembali.
Album itu sendiri dikatakan memiliki konsep mesin waktu karena akan mengungkapkan tujuan masa lalu, sekarang, dan masa depan SNSD dengan berbagai suara.
SNSD juga telah merilis gambar teaser Hyoyeon hari ini, foto baru akan dirilis satu per satu. Cek video musik dari “Dancing Queen” >> KLIK
SNSD Hyoyeon I Got A Boy Teaser Picture
01_hyoyeon_02
Source : allkpop

Loading…

144 thoughts on “[MV] SNSD – "Dancing Queen" + Foto teaser Hyoyeon

  1. SNSD benar-benar memberi kejutan di tanggal cantik ini…
    Awalnya saya kira lagu Dancing Queen adalah judul album dan lagu utama untuk album ke-4 mereka.
    Sempet agak kecewa, kenapa langsung dirilis video klipnya? Kenapa tidak seperti biasa, dirilis teaser-teasernya dulu? Dan kenapa lagu utamanya remake lagu Duffy – Mercy? Kenapa konsep MV nya mirip dengan Gee? Apakah mereka sudah kehabisan kreatifitas?
    Haha…ternyata semua prasangka saya salah… 😀
    Dan ini adalah cara yang sangat kreatif untuk memulai comeback dan menguasai dunia musik di seluruh dunia…
    SNSD JJANG, DABAEK, HWAITING!!!

  2. konsepnya keren!! two thumbs.. ^^
    lihat video dancing queen jd keinget mbak2 SNSD waktu msh di “Gee”.. unyu2 dan polos. Dan tiba2 di akhir video mereka sudah bertransformasi mjd 9 wanita dg kecantikan mewah sprti dlm “The Boys” MV

  3. woww…..sy udh liat MV dancing queen…keren…
    suka banget konsep nya jd keliatan wild n swag…hehe
    gak sabar nunggu lagu2 yg lainnya sampai pd lagu utama “i got the boy”.
    sy denger dancing queen adalah lagu di no mendekati akhir di album ke 4 ini.
    suka banget teaser i got the boy apalagi gambar di atas yg ad tatto nama2 member SNSD…cool banget
    logo nya pun jd lbh menarik dr pada yg kemarin….
    Hyoyeon…cantik+wild+charm….
    go SNSD…

  4. sukaaaa, selain pict diatas, ada pict hyoyeon yg lain jg…
    terserah lah klo ada yg blg pakaian mrka terlalu seksi atau gayanya jd aneh..tp menurut gw mrka cocok & pastinya mrka mau ngasih sesuatu yg baru.. ditunggguuuu #i got a boy

    1. katanya MV ini kan udh dibikin dari lama, katanya sih lagu ini dipersiapkan buat comeback mereka tahun itu tapi gak jadi & diganti sama Gee..
      Makanya flashbacknya cuma ampe 2008 ._.V

  5. waw. Hyo unnie keren banget klo kayak gini …
    suka sama rainbow hair dia … 😀
    konsep yang ini KEREEEEN banget …
    masa lalu. sekarang. masa yang akan datang …
    Daebakkk …
    Jadi makin penasaran … Semoga ada rap nya kayak di The boys 😀

  6. berarti ada sepuluh lagu yg bkal dirilis sebelum lagu utama nya?? ktanya itu setiap hari bakal rilis lagu?? ato gimana?? binggung juga.. terserak deh, yg penting Soshi comeback!!!
    keren bgt loh konsepnya.. mesin waktu..
    yg dancing queen keren bgt.. udah lama gw gak ngeliat rambut panjang sunny..

  7. knpa lgu ntu g rilis taon 2007 cz klo g slah emg lgu tu emg buatnya pas jaman gee,n ktanya tu lgu buat comeback snsd tp di delay cz kena issue copyright n akhirnya gee deh yg rilis..The right decision,,;D

  8. karena tadi baru nonton MV nya setengah aja gk sampe habis,, cuma 1 yg ada dipikiranQ “kok MV nya kyk Gee, jgn2 ini MV dibuat zaman Gee”,,,, ternyata setelah nonton sampe habis kekecewaanKu berubah jadi satu kata “KEREEEEENNNNNKKK”
    hadiah tahun baru Tahun Baru kali ini sepesial “Got A Boy”…

  9. SONE…Dancing Queen merajai chart2 musik….
    SNSD melakukan nya lg sm seperti “the boys”
    OMG…SNSD daebak….
    tunggu aja ntar pasti akan ad berita capai all kill….amin
    #1 Melon
    #1 Bugs
    #1 Naver
    #1 Daum
    #19 Monkey3
    #44 Mnet
    SONE n kpop lovers…saat ini misi kita adalah mendapatkan PAK… amin…
    SNSD fighting…

    1. biasanya PAK akan di dpt stelah 24 jam rilis,
      SNSD kan salah satu queen digital, kemungkinan besar bisa meraih PAK ,,,

      1. pertanyaanya apakah cm mrk yg spesial? bgimn dg artis lain nya?. mian tp mnrt aq slm ini mmg mrk sll dikasih lebih.lihat oppadeul kita comeback thn ini trksn sngt biasa.
        pertanyaan aq kenapa sm bisa membuat snsd kuat digital tp tdk dg artis lainnya? lihat dong artis sm lainnya mrk terpuruk digital.
        aq nggak benci snsd tp aq nggak suka cara sm memperlakukan artis artisnya yg nggak sama.

      2. @merrylovekyu
        SM membuat SNSD merajai digital? noooooo, SNSD merajai digital bukan karena SM, tapi memang maisyarakat korea-nya yang umumnya suka sama lagu2 snsd, makanya peringkat digitalnya tinggi. Korea memang rata2 GB biased, makanya GB2 tuh peraihan digitalnya rata2 tinggi. TARA, 2NE1, Secret, Sistar, semua nya mempunyai peringkat digital yang bagus, meski fandomnya dikit. SNSD penjualan fisik maupun digitalnya sama2 kuat krn SNSD, selain lagunya diminati masyarakat, fandomnya juga besar, jarang GB yang begitu. Hal yang sama berlaku pada BigBang. Boygrup rata2 penjualan fisiknya kuat, digitalnya lemah, kecuali BigBang yang kuat di fisik maupun digital.
        Jadi, SNSD peringkat digitalnya bagus bukan karena SM…. GB SM lainnya juga bagus kok digitalnya, tapi memang nggak sebagus snsd.
        Mengenai perlakuan, yang gimana lagi sih? Kan artis2 lain semuanya udah kambek tahun kemaren, cuma SNSD yang belum. Shinee, fx, suju, exo, dbsk, boa, exo, semuanya udah tahun kemaren kecuali snsd.

      3. bener jug ya apa yg dblg @merrylovekyu.dari Sm cm snsd yg punya digital bagus.hmmm
        @tiffanymireu ,”SNSD merajai
        digital bukan karena SM,
        tapi memang
        maisyarakat korea-nya
        yang umumnya suka
        sama lagu2 snsd”
        pertanya annya apakah lagu2 snsd itu ciptaan mereka sendiri atau dari SM?
        beda lah sama bigbang .setau ku artis YG memang kuat digital jadi wajar bigbang kuat digital, bigbang punya fanbase yang besar jadi wajar mrk kuat di fisik.(sori bawa bawa bigbang)
        beda lagi,SM kuat di fisik semua orang jg tau.tapi lagu? bagus tidaknya lagu/konsep/mv semuanya kembali lagi ke SM.nah kenapa SM memberi lagu2 yg disukai msyarakat korea kepada snsd tp tidak kepada lain nya?
        maaf ya cm ingin tau saja

      4. @avie
        siapapun yang membuat lagu snsd tersebut, kan yang menyanyikan adalah snsd, dan masyarakat umum Korea menyukai, dan membelinya. Dan peringkat digital lagu2 tersebut memang tinggi. Aku nggak mengatakan SNSD sama BigBang itu “sama” dalam hal musik, atau sama2 “menciptakan lagu”. SNSD dan BigBang sama2 mempunyai penjualan digital maupun fisik yang sama2 bagus, sama2 mempunyai fandom yg besar dan lagu2 mereka juga disukai masyarakat umum diluar fandom. Itulah kesamaannya, bukan dalam hal produksi lagu.
        Kalau nggak sepakat, menurut kamu siapa lagi GB yang penjualan fisiknya sebagus digital?
        Atau, BB mana yang penjualan digitalnya sebagus penjualan fisiknyaa? BigBang dan SNSD itu aku bilang adalah grup yang memecahkan teori bahwa GB hanya kuat di digital dan BB hanya kuat di penjualan fisik, dan ini merupakan salah satu keistimewaan BigBang dan SNSD dari segi prestasi dan apresiasi. Nggak ada yg bisa menyangkal itu.
        Heiho, aaku nggak mengerti maksud dari “nah kenapa SM memberi lagu2 yg disukai msyarakat korea kepada snsd tp tidak kepada lain nya?”
        wkwk
        Memangnya sebelum rilis SM sudah tahu kalau lagu2 yang akan dirilis itu disukai masyarakat atau nggak?
        Menurut kamu apakah SM akan merilis lagu2 yang nggak akan disukai untuk grup selain snsd? Mana mungkin? Memang kenyataannya lagu2 cewek lebih didemenin di Korea. F(x) juga bagus kok digitalnya, BoA juga bagus meski agak tenggelam karena rilis bareng2 psy, kenapa hanya snsd yang dipertanyakan? Harusnya tanya ke masyarakat korea nya, kenapa suka sama lagu2 snsd, jangan sama SM nya. SM kalau bisa juga pasti mau rangking digital semua grupnya bagus. Ngapain mereka buang2 duit merilis lagu yang nggak bagus? XDDDD

      5. aqu ngk bilang snds bilang sama dl memproduksi musik mrk sendiri. tp tapi aku cuma menanggapi komen mu yang ini ” SNSD merajai
        digital bukan karena SM,
        tapi memang
        maisyarakat korea-nya
        yang umumnya suka
        sama lagu2 snsd”
        bukankah lagu lagu mereka juga dari SM? konsep MV dll semua nya jg dari SM?
        “Memangnya sebelum
        rilis SM sudah tahu
        kalau lagu2 yang akan
        dirilis itu disukai
        masyarakat atau nggak?”
        mereka memang tidak tau,tp pasti mereka bisa menilai mana yang paling paling,baik atau yang biasa biasa saja. disitulah letak permasalahannya kenapa snsd selalu diberi hasil yang paling baik?
        kembali lagi,digital itu minat ato selera masyarakat bukan? pasti masyarakat memilih mana paling baik diantara yang baik,dan ternyata selalu snsd yg mendapatkannya.kenapa?
        tidak perlu tanya kepada konsumen nya,tp tanya kepada pabrik penjualnya.

      6. @avi
        lah mbak, memang lagu2nya dari SM, tapi kalau bukan mereka yang nyanyiin belum tentu juga bakalan bagus hasilnya. Meski bukan mereka yang bikin lagunya, kan yang nyanyiin mereka, yang ngeedance mereka, bukan SM nya.
        Kalau mereka nggak punya talent ataupun skill untuk membawakan si lagu juga belum tentu si lagu enak didengar. Kalau teknik kagak cukup buat bawain si lagu juga belum tentu bagus lagunya. Jadi maksud apa ya? nggak ngerti LOL
        “kenapa snsd selalu mendapatkan yang paling baik? tanya sama pabrik penjualnya”
        LOL,menurut mbak, snsd itu permen buatan SM? LOL, SM juga kalau bisa semua anaknya jadi yang terbaik lah. Kan nanti mereka sendiri yang rugi kalau jualan lagunya ga laku, lol, jadi mana mau SM ngasih yang jelek buat artis2nya. Nggak masuk akal.
        Lagian mana si SM tahu kalau lagu2 yang belum dirilis akan disukai atau nggak. Enak bgt si SM kalau bisa tau mah wkwkwkwkwkwkwk….

      7. @merry sbnrnya klo mslh lagu artis2 SM kykny semua laguny composerny hpr sama n mlh yg hpr mendekati lgny snsd adlh sj krn tuk lagu2 slowny lbh mengutamakan harmonisasi suara , tp emang jatahny bb SM kykny klo urusan musik mang agak susah diterima dikorea, walaupun ku ga sk SM (tp sk artisny) tp ku kan menyanjung dikit : walaupun sma bb SM pasarannya krg bgs dikorea tp SM bisa membuat mrk laku besar diluar korea klo u liat penjualan digital yg bs diakses inter kyk soribada maupun itunes mrk penjualanny lumayan bgs waktu kmrn ja pas sj head to head ma 2nei n sistar disoribada mrk mng n klo di itunes tuk singleny 2nei ma sj sama2 kuat sih tp album digitalny sj bs msk top100ny itunes tu dah lmyn bgs n u jg tau sendiri album bb SM selalu laku keras itu dah keuntungan bsr jg, n klo urusan mv ku jg ampe skrg msh bingung knp mv sj ma f(x) tingkat kesimpleanny melebihi rata2 ,klo yg ni mgkn u tanyakan sendiri ma SM , tp u jg mestiny bersyukur lagi hpr semua bb SM untuk urusan narik org nonton konserny dpt ancungan jempol (cos untuk membuat konser di suatu negara ga semudah bkn album krn hrs memperhatikan tingkat ketertarikan masyarakatny), jd klo soal rejeki ya sma artis SM dah dpt porsiny sendiri2 tp yg plg melas ya f(X) klo SM blm berani menyelenggarakan konser tuk mrk krn tkt krg penontonya yg plg tdk bikinin showcase dibeberapa negara kan mrk dah 3 taun debut, exo yg br lahir kmrn ja dah bs bkn showcase di thailand bingung jg klo gn(sorry ni curhat dikit cos agak melas ja ma nasib f(X))

      8. @allmusic123
        nggak cuma bb SM kok, rata2 bb di korea nasibnya kan memang begitu, lemah di penjualan digital. Orang korea sukanya cewek2.
        Cuma BigBang yang berhasil memecah mitos ini. Jangan tanya YG nya, tanya masyarakatnya XDD.
        bener, f(x) itu bagus banget, tapi kurang terekspos. Rookie2 sekarang aja udah pada ngadain showcase dimana2, tapi f(x) belum2 juga. Mau debut2 di Jepang nggak jadi2 juga. Apa membernya lagi sibuk banget ya? Sulli kan udah kelar dramanya. Oh ya aku tahu, apa karena drama mandarin Victoria juga?
        Semoga cepet2 tuh showcase/konser nya. Dengan Victoria dan Amber dari Cina, pasti banyak fans cina yang mau nonton juga. Masa kalah dari Miss A. Fighting!!!
        MV F(X) meski simple tetep unik kok. Kenapa ya orang suka menghina2 MV SM? Memang ada jaminannya kalau MV di studio lebih murah? Aku melihat pertatal pertitil MV F(X) cukup ribet, itu pasti dibikin terlebih dahulu, didesain dulu, material2nya. Memang itu murah ya? Malah murahan MV outdoor bukan sih? Tinggal ngurus perizinan dan bawa peralatan syutingnya.. Udah.. Menurut aku yang mahal dari fx kemaren itu dandanannya. Nggak cuma harga2 bajunya, tapi “ide” dandanannya itu juga XDDDD

      9. @Avie
        nah itu kau tau ‘mereka bisa menilai mana yang paling paling,baik atau yang biasa biasa saja’
        sebelum comeback pastikan butuh persiapan mateng , dan pasti agensi tsb punya prediksi ‘oh klo pake lagu ini ntar bakal gini efeknya gini dibuat gini dll ‘
        agensi mana sih kak yg ga pengen nyari untung ? pasti mereka punya penilaian sendiri dong gimana respon masyarakat ma lagu yg akan dibawa , dan pasti penilaian yg dipilih itu menghasilkan UNTUNG
        sekali lagi , artis sm ga Cuma snsd aja , iya kan kak ,iya kan? 🙂 buat apa ngabisin duit klo ‘penilaian’ itu asal2an buat artisnya
        ‘kenapa snsd selalu diberi hasil yang paling baik?’
        Soal hasil , apa dari satu indukan selalu sama produknya ? ga kan kakak ? 🙂
        Banyak faktor juga kan yg mempengaruhi hasil .. selain dari kualitas lagu ,fandomnya kuat ga , image di masyarakat selama ini gimana , pengaruh snsd di korea kayak apa , faktor bias kan juga bisa aja kakakk .. dll deh
        Yg namanya nyari UNTUNG klo emang sm menurut lo ‘bisa ngasih yg terbaik ke snsd’ pasti semua artisnya bakal dikasih yg terbaik kakakkkkkk~ kan bisnis nyari profit ~

      10. @ tifanny bknny menghina mv sm tp kesannya mv sm tu konsepny kyk krg kreatif ( br mv exo mama yg sukses bkn ku penasaran ma sekuelny), klo mv indoor lbh murah dr mv outdoor mang blm tentu sbnrny mv sm yg terkesan mrh bgt cm py sj ampe skrgpun ku jg bingung knp mv sj simpleny kgk ketulungan ampe bj enyuk di sfs pakai bj sehun di history,sbnrny ku jg tau klo sm mang pelit ma artisny cos baju mrk srg kgk ganti apalagi exo selain jrg ganti bj mrk jg srg dituker2 ama sesama member (kyk kgk py duit aja buat beli baju), klo mslh f(x) sibuk bgt kykny ga bgt banget cb u bandingin nasibny kyuhyun kmrn hbs konser 3 hr beruntun djpg dia hrs ikut smtown di singap ma bangkok trus msh diselingin mc plus drama musikal plus persiapan album sj m+kry plus persiapan ss5 jd yg ini kesannya kyk kuli yg diforsir jd keinget ma crtny hangeng yg dulu sakit n lg berobat krmh sakit dijemput paksa ma managerny tuk tetap tampil, jd disini kesanny SM memberlakukan prinsip time is money klo yg lg laku ya digenjot abis2an spy hasilin duit byk klo yg krg ya nunggu kebaikanny LSM dulu deh.walaupun ku ga sk ma managemen sm tp ku salut ma mrk bs membuat artisny py fandom bsr ampe exo yg br lahir jg dah ada cikal bakal bs ngumpulin byk fans.

      11. @allmusic fandom itu jg uang cing makanya sm sangat memperhatikanya.kl menurutq sm pintar mengemas barang.
        mau tanya cara mengetahui artis mana saja yang punya fandom terbanyak itu bagaimana caranya? kecuali fanbase dikorea yg sudah jelas
        1.tvxq
        2.bigbang
        3.snsd
        4.beast
        5.ss501
        karena setau q tiap artis punya fans yang berbeda.ada artis yg rata2 fansnya 10-19th. biasanya fans fans seperti masih sangat aktif.
        ada artis yang rata2 fansnya 20-30+ biasanya mrk jrg aktif atau tidak terlihat.
        lalu bagaimana cara mengetahui sebenarnya jumlah fandom asli seorang artis.

      12. @allmusic123
        Sebenarnya semua pendapatmu itu cuma masalah sudut pandang. “Simplicity is kind of Art”, kamu tahu semboyan itu nggak? Itu semboyan Apple kalau gasalah. Ga semua yang simpel itu jelek. Kenapa MV SM rata2 begitu, kita tahu kan SM memang lebih fokus sama dance+vocal, makanya MV nya jarang yg punya story line dan dance lebih ditonjolkan. Menurut aku, formasi2 perform anak SM itu keren2 loh, gerakan2nya juga XDDD..
        MV mereka kemungkinan simpel krn yg mau ditonjolkan itu “ORANG” yg dalam MV nya, bukan kupu2 atau pohon yang ada di MV, mengerti kan maksudku? XDD. Makanya latarnya seringan putih aja. XDD.
        Menurut aku, itu juga alasan yang sama, kenapa MV F(X) lebih sederhana dari biasanya. Liat Vic, Sulli, Luna, Amber, dll, dandanannya kece2 masya Allah kan? XDD…
        Kalau aku sih jujur, memang nggak suka yang ribet2. Kenapa aku suka fashion SNSD, karena dandanan mereka simpel. Simpel, tapi lux dan elegan. XDD
        Kalau nanti MBLAQ bikin MV cuma pake singlet rombeng di tanah berlumpur juga aku pasti seneng banget, salah satu cita2ku malah. hahaha, menurutku itu seksi XD.
        Masalah baju yang gak banyak, nggak cuma suju kok. SNSD juga bajunya dikit, sering itu2 aja yang diganti2, jauh lebih banyak baju MBLAQ, mereka pake baju paling banyak cuma dua kali, LOL, MBLAQ juga ganti model rambut jauh lebih sering daripada soshi. Meski baju anak2 SM dikit, tapi baju mereka beda dari yg lain. Itu baju2 merk mahal2 semua, XDDD… Kesannya glamour, makanya SM belinya gaa banyak2, mungkin prinsipnya biarin baju dikit tapi MAHAL.. XDDD. Dan aku harus bilang, baju MBLAQ memang kelihatannya nggak semahal baju anak2 SM, tapi aku nggak peduli karena orangnya sudah jauh lebih dari cukup. Nggak pakai baju juga malah mungkin makin senang XDD.
        F(x) bukan satu2nya kok. Kalau mau crosscheck, silakan aja intip agensi2 lain, pasti ada grup yang sibuk dan ada yg nggak sibuk, dan itu faktornya banyak, nggak cuma alasan “nggak adil” atau “anak emas”, atau “cari duit”. Mungkin memang susah nyari lagu yg “klik” buat si grup, atau membernya mungkin ada yg sibuk aktivitas lain, sekolah, saingan lagi banyak atau bagaimana..
        Aku sih bangga banget ama f(x), sayang sih mereka nggak gitu eksis, tapi menurut aku, untuk ukuran GB, f(x) bagiku merupakan salah satu yang paling oke dari segi konsep, lagu, vocal, dance, maupun tampang. XDD
        Idola kita itu salah satu cita2nya tentu pengen beken dan punya duit banyak, jadi meski mereka harus diforsir terus menerus, bukan berarti agensi nya yang maruk, selain untuk meneguhkan posisi mereka di hati masyarakat, kadang2 memang mereka nya yg pengen. Yang kerja gila2an kayak kyu atau hangeng bukan cuma mereka kok, rata2 idol korea begitu pas lagi hectic. SNSD juga, TTS tu gila2an banget jadwalnya dulu pas promosi+MC+SMTOWN. MBLAQ juga, dulu pernah dalam 24jam syuting melulu nggak sempat makan dan tidur, LOL, konser berturut2 plus perf, MC, syuting, mereka juga pernah ngerasain. Mau marah2 nggak bisa, soalnya merekanya yang mau dan aku malah senang banget, karena mereka laku keras. wkwkwk. Joon juga udah pergi pulang RS buat diinfus masih keukeuh mau syuting, Sunny juga gitu pas GGtour Japan. Dulu juga aku marah2 sama JTC karena Mir yg punggungnya baru sembuh cedera pergi ke Peru jadi relawan, ternyata memang Mir nya yang mau, udah dilarang perusahaannya tapi bandel. Joon juga parah banget sekarang udah tinggal tengkorak syuting drama action (jadi tukang berantem pula)+film+ WGM+qualiffication of gender, dan masih sempet2nya mau jadi MC. Mau marah2 gabisa krn memang cita2nya di acting. XDD. Jadi sebagai fans cuma bisa support dan doa, diantaranya semoga nggak ada yg lupa beliin mereka makan T_T . Seenggaknya pasti ada layanan delivery lah ya di Korea.
        Jadi intinya positive thinking aja deh, Yang namanya haters gonna hate. Mau gimanapun dijelek2in orang stay cool sajalah, masing2 grup ada kelebihan dan kekurangannya. Jangan diliat grup lain yang dandanannya ribet atau kambeknya sering, trus nyalah2in agensi idola sendiri. MBLAQ menurut aku bagus, tapi fandomnya nggak 10 besar, dapet award juga nggak sering2, tapi aku nggak protes2 amat. Meski aku pengen mereka sekali2 dapet triple crown, mereka kambek aja aku udah seneng. Malah jarang menang adalah salah satu charm mereka dimataku, LOL, karena bakal boring nantinya kalau mereka selalu menang sejak awal. XDDDD.
        Mianhe ya aku crosschek kesana sini XDD. Tapi karena aku juga fans sebuah grup lain, jadi aku ingin memberikan pandangan dari sebuah perspektif yang berbeda..

      13. @ lucyana
        klo mnrtku org bs dikategorikan msk fandom tertentu dilihat dr keloyalanny thd artisny cthny beli albumny , klo dia konser usahain nonton, klo da acara poling2an usahain dukung n etc klo u liat dr artis sm mang rata2 bokingan fansny kuat kan n u jg bs liat difacebook mrk rata2 lmyn byk kan likesny berarti mang yg tertarik ma mrk lumayan byk (tp yg terpenting klo mnrtku artis yg py fandom besar akan lbh gampang bertahan krn misalny pd saat masyarakat awam krg menyukai album mrk, mrk msh bisa mengandalkan keloyalan fansny n tugas yg plg sulit tu ya narik org msk kedlm fandomny itu). n klo umur fans yg sekitar 10-19 klo ga py duit mgkn dukungan yg dia berikan cm bantuin vote to mgkn beli pernak pernik artisny yg hargany lbh murah ,bikin komunitas sesama fans n etc , klo yg antara 20-30 krn mgkn kebanyakan dah kerja y mrk lbh suka beli albumny apa nonton konserny krn itu ga begt mkn waktu. klo mo mengetahui scr pasti artis mana yg fandomny terbesar yg ga bisa tp klo cm mo liat kira2 mn aja artis yg fandomny bsr kykny dah keliatan deh
        (agensi lain jg diitung ya), n klo tuk rookie perkiraanku antara bap,exo, ma nuest dah lmyn lah.
        @ tifanny
        thanks ya sharingnya, n ku bkn bias siapapun di SM kok,krn ku lbh sk dengerin lg2 yg nyantol ditelingaku tanpa mikirin dia dr agensi mnpun krn lbh enak kyk gitu beda2 style musikny.

      14. pada umumnya masyarakat korea suka sama SNSD. mereka suka SNSD secara keseluruhan apapun tentang SNSD
        kalo kamu merasa kenapa SNSD dispesialkan
        nah gimana dengan MBC? MBC sangat menspesialkan SNSD
        kamu musti cari tau gimana pengaruhnya SNSD buat korea

      15. eh ada yang ngomongin f(x)…
        emang bener kok SM paraaaaaaaaaaaah bgt kalo promosiin f(x) dlm grup…parah bgt…itung comeback aja mereka cm setahun sekali padahal penting bgt bt grup yg msh keitung baru kyk f(x) bt bikin image di korea…kalo ni ya,,kalo SM promosiin f(x) sm kyk SM promosiin soshi pasti f(x) udah masuk ke top tier grup…
        thn 2009,,2010 soshi promo masing2 2 lagu,,2010 malah 3 keitung RDR,,f(x) belum pernah tuh smp 2 lagu setahun kec 2010 hot summer yg repackage danger…
        kemarin pas E-shock aja lagunya baru ditentuin 2 minggu kemudian rekaman trus udah lgsg comeback..ibarat SM itu kyk gini,,,
        dbsk >> oh lg konser d jepang,,sm single baru
        shinee >> udah comeback skrg lg mulai sibuk d jepang
        suju >> asian tour sm persiapan album baru
        soshi >> promo jepang sm sub unit
        oke udah semua,,,eh tunggu dulu,,,ya ampun f(x) lupa belum comeback,,,adanya lagu apa?? oh ya udah itu aja deh …ambil…comeback sana..
        pengen jites SM bgt….udah 3 thn lebih masih aja nameless…alias tanpa nama fandom…smp mecahin rekor grup SM yg paling lama nganggur tanpa nama…
        btw knp soshi itu digitalnya kuat menurut.q bukan krn lagunya deh…tp lebih ke icon NATIONAL GIRLGRUP yg mereka pegang….terus terang aq lebih suka hoot,,gee,,genie,,oh,,kissing you drpd the boys…konsep the boys bagus tp lagunya sumpah jelek banget…kupikir banyak lagu soshi di album the boys yg bs jd title track bahkan labih bagus dr the boysnya…
        mvnya f(x) yg kemarin mengecewakan bgt kualitasnya…dr semua mv f(x) e-shock paling jelek…untung albumnya dpt review bagus…lagu di e-shock emang keren2..
        btw kosepnya soshi yg sekarang rada mirip f(x) lho…so random bgt…f(x) kan konsepnya selalu aneh n gak jelas…tp itu yg keren n jd ciri khas…

      16. @lucyana
        jumlah fans dalam fandom yang kami bicarakan memang mengacu kepada daumcafe, karena sebagian besar menggambarkan distribusi jumlah fans dalam fandom secara akurat, meski nggak semua fans udah daftar kesana. Yang well, peringkat2nya sesuai dengan yang kamu share diatas.. Nggak cuma korean fans, international fans juga bisa daftar kok disitu. #tapiribet
        @allmusic
        aku tidak bilang kamu stand siapa pun, nah, aku hanya ingin memberikan pandangan berbeda, karena pada umumnya SM memang agensi yang selalu ditindas2 baik oleh SMstand sendiri maupun dari luar SMstand

      17. @maraliz
        hmmm,… digitalnya snsd kuat krn icon girlgrup, bukan karena lagu?
        tapi, kenapa mereka mau donlot lagunya kalau memang nggak suka lagunya? kl memang suka nonton di tv dan cuma suka orangnya, ya palingan ratingnya aja yang tinggi, ngapain donlot2 lagunya XD, jadi pendapat itu nggak terlalu tepat menurutku loh. Aku suka snsd karena lagunya duluan loh, orangnya menyusul XDDD. Dan lagu SNSD itu nggak ribet, simpel tapi ttp nunjukin kualitas dan harmonisasi vokal, dan nyantol di kepala…
        Lagu The Boys jelek? Itu soal selera saja sih, sebenarnya. Dari sisi melodi memang nggak gampang nyantol seperti lagu-lagu lain, tapi lagu the boys itu punya kekuatan dari segi kharisma, power dan pesan yang mereka bawakan. Pesan untuk selalu menjadi wanita yang kuat dan bersemangat, itulah yang mereka ingin sampaikan XDDD.
        LOL, iya, kalau SM nggak bikin kambek fx kemaren itu mungkin aku sudah lupa ada grup yg namanya fx, padahal itu GB fave right after SNSD XDDD. IPadahal kalau SM promo-nya niat, harusnya bisa lebih wowowowow dari sekarang, soalnya mereka talented bgt.
        Tapi, nggak semua GB angkatan 2009 udah punya fanclub resmi setahuku sih. Adaa yg tahu faanclubnya Secret? Secret juga bagus kan trade record nya di Korea. Dan mereka juga belum ada nama fandomnya *perasaan*. TARA juga baru announce kemaren XDD.
        Kalau MV cukup bagus dan sesuai konsep kok yang Electric Shock. Meski lebih simpel dari mv sebelumnya, tapi konsepnya masuk banget. Nuansa elektro stage nya bener2 wow, e-shock XDD. Dan memang bagus juga kok lagu2 di albumnya.
        Iya loh, sepakat. Kalau dari teaser nya, sekilas konsep soshi mirip f(x), tapi masih banyak perbedaan menurutku. F(x) itu hiphop remaja banget, remaja awal2 yang pure,fresh dan suka nyoba hal2 baru. Makanya bajunya aneh2.
        Kalau SNSD yang ini, lebih dewasa dan feminim. Seperti cewek anak orang kaya yang baru mau belajar bandel, baru nyicip party dll. XDDDD
        Mirip 2NE1 juga enggak, 2NE1 sangat garang dan poll abis kegalakan-nya. Nggak ada feminim2nya sama sekali. XDD

      18. soshi itu fansnya banyak,,,yg bukan fans aja pada beli digitalnya kok…cz comebacknya selalu yg ditunggu…
        sekarang itu soshi bukan ada pada taraf “gb ini lagunya bagus,,beli ah”…tp pada tingkat “soshi ngluarin lagu baru??wah beli ah..”
        dulu pas itnw,,SNSD,,kissing you,, n boomingnya gee trus genie itu lagu2nya soshi bagus bgt,,oh! trus hoot jg makin memperkokoh status mereka sbg national girlgrup,,pada tahun2 awal itulah org kenal lagu dulu baru baru kenal soshi…sekarang begitu soshi namanya udah besar lagu apapun itu pasti bakalan jd nomor satu…karena yg nyanyi soshi,,org2 pada penasaran lagu apapun pasti bakal laku kalo dinyanyiin soshi..(liat saham SM yg naik krn comeback soshi,,org2 udah expected kalo SM bakalan sukses dgn comeback soshi apapun itu lagunya)…
        the boys wanita kuat dan bersemangat,,ada berapa lagu dgn tema kyk gitu d kpop??bukan tema yang asing lagi,,ada banyak bgt lagu yg temanya kyk gitu tp yg sukses cm segelintir termasuk the boys ini,,,itu karena apa??karena yg nyanyi soshi..cb kalo the boys dinyanyiin sm GB lain,,belum tentu bs sesukses kalo dinyanyiin soshi..
        aq nyimpen gambar perbandingan masa promo 5 grup SM (DBSK,suju,soshi,shinee,f(x)) dari debut sampe tiga thn setelah debut (3 thn cz nyesuain sm umur f(x)) n f(x) masa promonya paliiiing dikit dari kelimanya…miris…
        paling gak TS Ent masih niat promo secret,,,udah debut jepang,,,udah bolak balik comeback,,,setahun min 2 kali…f(x) debut jepang di cancel terus,,comeback setahun sekali,,fandom no name pula..kebacut SM..
        tp semoga kostum MV soshi yg bagus diikuti sm kostum panggung yg bagus,,,SM pake kostum itu2 mulu…f(x) walaupun gonta ganti n ngrandom ternyata amber,,luna sering tukeran kostum sm member shinee…

      19. @maraliz
        LOHHHHH…. kan yang donlot digital memang bukan fans kan? tapi masyarakat biasa, wkwkwk
        Hanya karena kamu nggak suka lagunya, kamu nggak bisa seyakin itu juga kalau semua orang lain juga nggak suka, terutama di Korea. Jujur aku paling suka lagu the boys dibanding lagu2 mereka yang lama, dan banyak yang seperti aku seleranya. Aku tekankan lagi, ini soal se-le-ra. Truthfully, Iam not into cutesy thing, I always like the mature charismatic one, nah, di the boys, itu poll banget kharisma nya. Apalagi di The Boys, kemampuan improvisasi vocal mereka lebih kelihatan daripada lagu-lagu mereka lainnya.
        Kalau memang iya mereka donlot the boys hanya karena mereka nation gb, yang donlot tetap nggak akan sebanyak itu juga. All kill mungkin iya, tapi tetep nggak akan sebanyak itu juga. Kalau memang lagunya jelek pasti ada review ttg itu dimana2. LOL
        Kan aku udah bilang diatas, meskipun baju anak2 SM itu dikit, baju2 mereka MAHAL dan style nya unik. Karena itu bajunya dikit. Artis2 lain mungkin baju2nya lebih banyak, tapi nggak semahal punya anak2 SM. Kalau nggak percaya, coba deretin semua artis kpop, dari anak SM dan semua idol llainnya. Ada yang bikin penampilan anak2 SM itu beda. Selain mereka memang ganteng2, outfit mereka oke2 dan make upnya juga yang terbaik. Dan aku udah bilang kan, semua anak SM termasuk SNSD juga begitu..
        Mengenai jumlah kambek fx yang lebih dikit, memang disayangkan. Tapi kalau memang bagus, pasti tetep banyak yang suka. Lalu maunya apa sih? fx kambek enam lagu setahun kayak secret? Tiap2 grup ada fate nya, ada sesuatu yang kita fans nggak bisa ikut campur, diantaranya hal2 seperti itu. Grup mau kambek berapa kalipun, kalau memang bagus ya bagus. Kaambek dua belas sekali setahun pun, kalau jelek ya jelek. Sebel karena fx nggak sepopuler GB lain? Apakah kepopuleran sebegitu PENTINGnya bagimu? LOL, entahlah, aku adalah tipe fans yang nggak peduli bias populer atau nggak, mereka menghasilkan lagu luar biasa dengan vokal, dance,,luar biasa bagiku sudah lebih dari cukup.
        Dan aku bener2 paling nggak tahan dengan fans yang selalu merasa kalau grupnya adalah grup yang paling menderita diseluruh dunia. Kamu harusnya bersyukur, fx itu punya talent dan skill luar biasa, pasti banyak yang iri sama mereka.
        Jujur aku kecewa dengan pendapatmu.

      20. nah itu dy knp snsd disebut queen digital cz semua org penasaran sm mereka,,,sbg national girlgrup mrk dicintai sm publik makanya apapun itu laku…ambil contoh lain deh produk yg diiklanin soshi selalu laris manis kan,,padahal sebelumnya gak…power of soshi itu aq blg…
        aq gak suka the boys itu cz lagunya emang gak bagus bt soshi…tp soshilah yg membuat lagu itu jd diterima n laku…di album the boys bnyk lagu lain yg bs dijadiin title track,,yg lebih keren…yg liriknya bagus n banyak improvisasinya…si teddy riley itu sebelumnya pernah kerja sm soshi gak sih?
        btw aq gak minta sm sekali f(x) jd kyk secret…halah cukup dipromosiin bener kyk sunbaenya aja fans jg seneng,,cukup kita fans dikasih nama kita gak akan lg jd fandom ninja,,,f(x) udah populer kok,,tp terlalu banyak,,banyak bgt yg underestimated f(x)…org2 gak kyk qm yg udah tau f(x) talented,,kebanyakan mereka blg f(x) = f(ail) produk gagal SM…why?kebanyakan grup SM sukses di tahun ketiga debut tp kesuksesan f(x) bahkan gak bs mendekati kesuksean shinee…

      21. @maraliz
        di album aku juga paling suka the boys XDDD,.. yang lain terlalu centil2 meski asyik, tapi mereka untuk bercute2 gitu, aigooooooo,….. masa cute2 terus sih konsepnya, nanti dibilang ga berkembang juga kan dari debut sampai sekarang cute2 melulu. Makanya aku pikir itulah alasannya kenapa the boys yang jadi title track. Paling suka juga sama How Great is Your Love, tapi itu kan ballad…
        Tetap saja, pendapat kamu nggak masuk akal. Aku belum pernah dengar ada yg review jelek lagu tersebut dari Korea-nya. Di netizenbuzz yang sarang antis juga aku nggak pernah dengar sindiran2 halus maupun kasar *apa aku yg ketinggalan. CF laris karena mereka SNSD wajar, karena mereka memang nation GB. Tapi kalau lagu? Seohyun, Jessica, Tiffany mengeluarkan OST nggak ada yang sesukses Taeyeon. Hyoyeon juga nggak juara puncak di Dancing with Star, dikalahin sama artis yang nggak begitu terkenal, padahal mereka semua juga SNSD. Tandanya apa? Nation GB atau nggak, tetep si masyarakat juga objektif lah. Nggak ada teori hanya karena mereka SNSD, apapun tentang mereka pasti laku keras sekeras-kerasnya. Ingat rating jelek Love Rain? Yoona si center SNSD yang main disana, dan nggak menolong rating juga kan? See???Jadi, teori tentang SNSD sukses digital karena mereka “nation GB” itu nggak masuk akal sama sekali. Lagunya diterima masyarakat Korea, itu fakta yang nggak bisa dibantah. Dan GB memang rata2 bagus di peringkat digitaal, nggak cuma soshi.
        Sayang kita hidup di dunia yang nggak sempurna chingu. Nggak semua orang2 berbakat terekspos dengan baik. Kalau sesuaatu yang terlampau bagus terekspos dengan sangat layak, dunia akaan jadi terlalu perfect chingu. dan Fx bukan satu2nya. Diluar sana masih jauh lebih banyak grup2 yang mungkin setara dan jauh lebih keren dari fx,, namun tidak mendapat acknowledge yang layak. Kamu bicara fx saja. BoA gimana? 2th hiatus kan? CSJH?TRAX? Fx masih jauh lebih beruntung dari beberapa grup lainnya. Mereka nggak kalah bagus kan? Itu baru yg di SM, yg diluar SM pasti banyak yg lebih ngenes. UKISS contohnya. Sebagai fans, wajar merasa sebal, tapi kalau cuma protes2 nggak akan mengubah keadaan. Nikmati saja karya mereka dan support. Yg namanya haters gonna hate, nggak usah didengerin. Mau jaya atau nggak, semuanya ada masanya kok, dan jangan berpatokan kepada grup lain, misalnya Shinee. Karena setiap grup mempunyai jalan sukses yang berbeda2, sama juga dengan kita manusia. Ada yang mulus, ada yang enggak.

      22. masalah drama,,semua dramanya soshi bukannya ratingnya jelek ya kecuali YAMD soalnya gak ada kiss scene,,,aq pernah baca di forum soshi fanboys fangirl banyak yg sengaja gak mau liat drama soshi…
        ttp sih menurut.q soshi effect besar bgt..cz soshi singer lagu apapun itu bakal spesial kl dinyayiin soshi..aq gak blg kalo solo,,soshi jd besar krn grup bkn kemampuan individunya…mungkin itu jg yg jd pertimbangan knp ostnya member gak ada yg sukses…jgn salah taeyeon populer bgt di korea,,udah diakui kl suaranya bagus dy ini member soshi yg bikin lagu soshi so spesial…makanya ostnya selalu sukses…
        BOA itu disiapin jd CEOnya SM,,,hyuk aja blg kl BoA itu sajangnimnya kok…CSJH itu membernya punya dream yg berbeda dr CSJH,,aq bukan shapley sih jd gak terlalu tau,,,TRAX udah masuk masanya wamil,,tp dr banyak pendapat org,,TRAX itu band sdgkn SM gudangnya idol itu salah satu alasan knp org underestimated kemampuan TRAX..
        aq gak dengerin omongan hater manapun,,bnyk pendapat org n itu benar..bt ukuran GB angkatan 2009 f(x) lumayan tp bt sunbaenya f(x) overshadowed bgt,,bahkan BoA sm CSJH aja dulu dgn promosi yg baik bs mendapatkan banyak keuntungan n fans,,n org2 udah tau seberapa berkualitasnya mereka,,qm gak nyadar mungkin krn cm ngikutin soshi aja di SMTown,,,dr 5 idol grup (kec EXO) masing2 selalu merasa dianaktirikan tp toh cassie,,elf,,sone,,shawol yg jg ngikutin SMTown yg tau semua grup SM kebanyakan blg “paling gak kita gak diperlakukan separah SM ke f(x)”

      23. @maraliz
        “”””masalah drama,,semua dramanya soshi bukannya ratingnya jelek ya kecuali YAMD soalnya gak ada kiss scene,,,aq pernah baca di forum soshi fanboys fangirl banyak yg sengaja gak mau liat drama soshi…
        soshi jd besar krn grup bkn kemampuan individunya…mungkin itu jg yg jd pertimbangan knp ostnya member gak ada yg sukses…””””
        kenapa jadi berputar2 yah? Bukannya tadi kita ngomongin tentang digital sales?? Berbicara mengenai digital sales artinya berbicara tentang preferensi masyarakat Korea secara umum, BUKAN fandom sowon.Meski fandom soshi besarnya no3 se daum cafe, bukan berarti semua penduduk korea itu sowon loh.
        Makanya aku ambil contoh rating drama dan ost, karena yang nonton dan dengerin kan semua masyarakat, nggak cuma sowon doank. Kalau cuma ngandelin sowon, belum tentu juga si drama bagus ratingnya. Lagian yang mereka nggak nonton juga cuma episode yg cuma ada kissing scene nya kok, yang lainnya masih streaming. Hal sama juga berlaku pada ost. “Kesatuan snsd” dll itu kan keinginan sowon semuanya, yang namanya masyarakat juga kalau bagus ditonton.
        dan aku tetap nggak sepakat dengan pernyataan kalau digital sales soshi tinggi HANYA karena mereka adalah nation GB. Sangat nggak masuk akal. Kalau menjadi Nation GB berarti semua kerjaan mereka sukses, harusnya ost dan drama juga semuanya high rating dan allkill. Mengapa orang dengerin lagu yang nggak bagus hanya karena mereka nation GB? Nggak masuk akal, kamu nggak bisa jawab pertanyaan itu. Memangnya yang menyanyi itu “titel” mereka? lol, yang menyanyi tetap tenggorokan mereka, kan? Produk dari digital sales jelas2 adalah audio, bukan yang lainnya.
        wkwkwk,… kapan sone pernah merasa dianaktirikan? rasanya nggak pernah, lol, setahuku sebagian besar sone fine2 aja soshi nggak kambek tahun ini, nggak dateng ke award manapun,
        Tuh kan, CSJH dan TRAX lebih parah.
        Nah, kalau UKISS gimana tuh menurutmu?
        “paling gak kita gak diperlakukan separah SM ke f(x)”
        Reallyy?? Like Seriously?? Aku memang bukan SMTowner, tapi aku sebagai sone juga nggak pernah berpikiran seperti itu. Memangnya fx diapain bgt sih ama SM? lol
        Itulah sebabnya kenapa SMstand dikenal sebagai stand ababil. Semuanya, segalanya dibawa too emotionally dan hobi banget ngebanding-bandingin bias dengan grup lain. Membanding2kan MV, Konsep, penjualan, jumlah job, jumlah kambek, award dll, semuanya dibanding2kaan, berujung kepada ngebully2 SM. wkwkwk… Seperti kataku diatas, setiap grup mempunyai flow sukses sendiri. Soshi has their own path, Fx too. MBLAQ too.

      24. lah situ duluan yg bawa drama sm ost gmn sih…
        knp org kalo gak suka lagunya ttp beli??karena soshi,,drtd kan aq dah blg soshi itu bs bikin lagu jelek jd laku karena mereka yg nyanyi…harusnya ost bs laku??lah selama ini kyk gimana popularitas soshi di korea??individu ato grup??grup kan..makanya solo project mereka dikit yg bs jd sukses..
        trus drtd ane trus2an ngomongin soal sikap SM ke idol2 mereka,,situ terus2an bawa secret,,ukisslah mblaq lah,,itu bkn dr SM so jgn dipake perbandingan..
        kyk gmn perlakuan SM ke f(x),,situ gak ngikutin f(x) dr awal makanya gak pernah tau…cb liat forum f(x) kl mau tau,,dsana bnyak cassie,,elf,,sone jg yg sering mampir n support f(x)..

      25. @merrylovekyu & @maraliz :
        Girl Group penjualan digitalnya lebih baik daripada boy group? Alasan paling masuk akalnya adalah, karena mereka punya SAMCHON Fanclub yg cukup besar.. Apalagi SoShi, Ahjussi Fansnya bejubel.. Mereka kuat secara finansial, dan setau gw mereka lebih milih beli digital daripada album.. Harga digital lebih terjangkau buat mereka ketimbang Album.. Lagian bahaya buat rumah tangga mereka kalo mereka beli album SoShi ( album soshi kan ga cuma Kaset CD/DVD, ada poster, photobook, dll, jadi mereka susah nyimpennya ) <— ini gw pernah baca di soshified, cuma lupa threadnya, ada ahjussi fan yg nulis gitu.. 😀
        Bayangin kalo 1 ahjussi fans punya 2 smartphone, dan mrk download 2 kali untuk 1 lagu.. Belom lagi mereka bisa "gift" ke orang lain.. 😀 Penjualan digital paling tinggi 2012 itu Gangnam Style dan Cherry blossom ( lupa judulnya pokoknya BuskerBusker ), dan itu murni karena emang warga Korea suka lagunya.. Mereka berdua blom punya fandom sebesar grup2 idola TOP di Korea.. Nah kalo T-ara dan Sistar emang para fans lebih prefer beli digital daripada Album fisik, makanya penjualan digitalnya stabil.. 😀

      26. @maraliz
        lol, saya bawa2 ost dan drama buat ngeliatin kalau GG sukses bukan cuma karena “titel” nation GB nya doank, termasuk dalam urusan digital sales… Kyknya situ yg ga ngerti maksud saya, terus menerus ngomongin fandom dan “titel”
        Yasudahlah terserah situ aja deh nanggepinnya gimana.
        saya cuma mau kasih pandangan krn gamau fx dianggep grup yg kayaknya menderita bgt, makanya saya kasih contoh artis2 lain. Banyak yg harus disyukuri.
        Bagaimanapun fans ngikutin idolanya, persisnya perlakuan SM ke fx kan cuma fx yg tahu, memangnya mereka cerita ke kalian? di me2day? di twitter? di fancafe?perasaan twitter mrk aman damai saja tuh. Trus, tau darimana? tau dari mv2 yg menurut kalian lebih buruk, kambek yg lebih sedikit dsb? yg bikin fans jadi delusional karena yg begini2 tuh, merasa tahu semuanya.

      27. ngopi dari yoonaaddict
        Penjualan digital paling tinggi 2012 itu Gangnam Style dan Cherry blossom ( lupa judulnya pokoknya BuskerBusker ), dan itu “murni karena emang warga Korea suka lagunya”
        this,,ini lo maksud.q…soshi sbg GRUP itu lagunya laku keras cz punya fans solid,,pertama,,kedua image mereka yg bagus n bikin setiap kali comeback selalu ditunggu,,itu knp org selalu penasaran sm soshi,,itu yg bikin lagu soshi mau apapun itu selalu laku cz dari dulu lagu soshi itu selalu laku keras apapun itu…
        ya situ asal nebak fans delusional sih,,coba ditelisik dulu,,diliat dulu,,makanya ngobrol smtown yg lain jgn sone aja..bs2 situ yg delusional
        justru f(x) itu fansnya gak ada yg murni f(x) fans di awalnya makanya kita bs tau perbandingan grup bias kita sm f(x)…makanya kita tau kyk gmn sikap SM ke f(x)..

      28. @maraliz
        muhahaha.. yasudahlah, Aku juga nggak nanya orang2 korea nya, donlot2 snsd karena sowon atau memang suka. Tapi kl gitu kok suju sama BB lain yg fandomnya juga besar2, TVXQ juga gabisa bikin digitalnya tinggi? Kan mereka juga bisa donlot2 trus ngasih temen2nya, Kan digital juga lebih murah daripada album fisik. Tapi ya toh sudahlah.
        Sepertinya pesan aku nggak sampai2, tapi yah nggak papa. Aku cuma nggak suka mengkritisi n membandingkan MV2 orang dan nggak suka juga sama yang menghina2. Cuma mau ngasih pandangan kalau simpel juga keren kok. Meski simpel2 saja kalau memang artisnya bagus dan kharismatik ya bagus2 aja. Lagian buat apa mv bagus tapi live perform masih jelek dan berantakan, apalagi lipsync. Aku suka fx karena live perform nya keren. Mungkin BB SM yg lain2 juga ada yang bagus2 juga, tapi aku memang bias ke GB makanya ga ngikutin mereka.

      29. @maraliz
        oh ya, dan tanpa mngurangi rasa hormat, apa gunanya juga ngobrol sama sesama smstand kalau obrol2annya perbandingan jumlah fans, mv, dan semacamnya.
        aku tak peduli mv siapa yang lebih bagus atau fans siapa yang lebih banyak
        Itu semua diluar ketertarikanku, makanya kalopun ngobrol sama fandom lain jarang bahas yang begitu, dan cuma ngurusin bias sendiri.

    1. merrylovekyu@cukup dukung idola kita aja tanpa iri kanan kiri dg idola lain syukuri apa yang udah diberikan oleh sm utk idola kita dan utk mslh digital sales f(x) tuh mnrtQ lumayan kenceng kok dia dari SME loh dan bukankah sdh jdi rahasia umum ya klo boyband emang lemah di digital sales yang megang digital sama fisik utk boyband setauQ baru big bang aja*sorry vip bawa2 idol kalian*udahlah ga usah diperpanjang lagi kesannya ga etis aja curcol ttg idola kita di artikel yang ga da hubunganya sama sekli sama idola kita -___-

      1. bener tuh.gak ada gunanya juga dibanding2in. toh anak2 sm nyante aja. lagipula klo buat saya pribadi, anak ’emas'[kasih kutip biar gak salah paham] di sm ent. harus siap nanggung resiko. resiko kehilangan privasi, kehilangan waktu kumpul bareng keluarga, kehilangan waktu hang out, waktu tidur yang berkurang-yang ini khusus jessica si tukang tidur- dan macem2 resiko yg lainnya. bayangin aja klo idol yg anda kira di ‘anaktirikan’ gak dikasih istirahat dan ngalamin ky yg saya sebutin di atas. saya justru malah kasian liatnya. buat saya pribadi, anak emas ato ngak, mereka favorit saya. saya jadi smstand sejak jaman boa sampe exo. dan baru be2rapa tahun ini fandom smstand jadi iri2an begini-prihatin-. sori gak nyambung. tapi intinya, idolmu ya idolamu. idol saya ya idola saya…..

    2. “sm bisa membuat snsd kuat digital tp tdk dg artis lainnya?”
      LMAO klo menurut lo sm emang BISA mengontrol sebuah ‘lagu’ untuk jadi kuat di digital ma fisik,yapastilah semua artisnya dikontrol biar BISA kuat . agensi mana yg ga pengen nyari untung… ngaco XD
      “SM memberi lagu2 yg disukai msyarakat korea kepada snsd tp tidak kepada lain nya?”
      emang bisa tau dulu apa bakal diterima di masyarakat dulu sblum dirilis ?! klo agensi bisa tau bakal disukai masyarakat yapasti mereka bakal nglakuin itu kesemua artisnya .
      . bisnis kan nyari untung . klo mereka bisa tau dapet untung dari lagu ini ini dan itu serta itu buat apa mereka bikin snsd setahun lebih ga comeback sekalian aja bikin snsd comeback mulu klo menurutmu mereka “dispesialkan’ :))) sm ga cuma ngurus snsd kalii mbak..
      stop deh merasa ‘iri’ or whatever your feeling about snsd comeback ..
      sigh
      thxbye

  10. Pantesan pas liat mv dancing queen, kaya liat snsd di jaman2 dulu konsepnya mirip Gee, aku kira ini mv lama tp baru aku liat skrg. Ternyata nih mv udh di shoot dr lama. DAEBAK konsep nya

  11. keren,,,,,,,,,,kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen gilaaaaaaaaaaa…
    huaaaaaaaaaaaa,,, helllooooooooooo,,,, im so surprised ,,,, gimana gak?? jrang2 lho…. MV yg udh di shoot 5 taun lalu bru dirilis skrg,,, seakan2 SNSD yg skrg back to natural konsep,,,, aq kira didlm MV itu (dancing queen) GG yg skrg,, trnyta dah dr 2008,,, >< cz mereka sama sekali gk berubaaaaaaaaaaaah,,,, YoonA… OMG neomu yeppeo .. imut at menit ke 1:43 🙂
    and WOOOOWWW,,,, Hyo!!!!! you are so awesome at teaser "I got a Boy" wooowww,,,, kira2 the next teaser siapa yahh???
    —–mian,, lebay XD… ini adalah ungkapan seorang SONE yang udah lama menunggu kembalinya SNSD stelah 15bulan :'(… tp skrg udah gk lagi,,, aku bnar2 brhrap moga daetotheBAK……
    btw,, klo mo liat rank chart gitu di situs mana yaah???

  12. Awalnya beneran nggak ngenalin mereka XDDDD. Si Taeyeon aja awal2 aku kirain Hyuna di Ice Cream XDD. Gila memang, konsepnya bener2 beda dari The Boys. Mana pretty2 princes yang dulu? Semuanya sekarang bad girls, XDDD.
    Tapi, menurutku preman2nya masihh girly kok. So, liat saja nanti.

  13. Soshi’s time machine can bring sones back. What ever ‘they’ say so nyeo shi dae still be sones’ top girls. Mereka sukses berhasil karena usaha dan doa (catet!). Mimpi masa lalu mereka jadi kenyataan. Welcome for the new year 2013 and My lovely Soshi onnie.
    Nail art-nya bikin ngiri!!! MV no comment (sumpakkecebadaisoshibalikjugakangendemiguabutuhonniesekarang!!!) READY FOR THE NEXT TEASER??? (Sones love to troll Soshi girls love to tease, that’s how we live in this GG Kingdom). Miss U so much Onnie XOXO.

  14. serasa flashback ke jaman dahulu
    gila keren mv + dancenya
    jadi tambah gak sabar nunggu i got a boy
    bwt kmrn di jepang di keluarin boomerang di korea di keluarin dancing quee (single2 yang awalnya bakal di rilis wqt jaman gee)*konsep biar gak mubazir (udh bkin gak dipakai kan sayang)

  15. Girls Generation, COMEBACK! 😀 Suka banget lah gw ama konsep ni MV, bkin speehless liat mv shoot tahun 2008 tapi dirilis akir 2012, Great 😉 SONE, kalian pasti jg ngerasain sensasi nya kan? Lets Go SoShi 😀

  16. HYOYEON KECE BANGET DI SINI! Rambutnya mamen~ mengalihkan dunia .___.
    Teaser Hyoyeon yg lain kan cerah banget ya, warna warni, aku jd inget SHINee Sherlock TT___TT kapan comeback ya SNSD’s hoobae yg satu itu? huaaa #OOTbentar
    ihiw~ liat MVnya aku demen banget. Mukanya masih pada imut, terus pas dance [pake baju putih sm jeans itu inget sama Gee, celana warna warninya jg hohoho. Terus pas endingnya teaser bwt nanti, wow banget!
    Cuma kan ada gerakan yang bbuing2 gitu ya? Jadi keingetan Bo Beep T-ARA loh, cuma kan T-ARA mah gerakan pokoknya ya kayaknya, ini kan campur2, gerakan favoritku. Soalnya bikin SNSD keliatan imut banget X)

  17. Miris gue lihat ribut-ribut sesama SM stand. sudah sering hal ini terjadi baik itu dari sudut pandang elf atapun sone dan sudah sering juga di jelaskan, tp masih saja ada yg mengulanginya.
    Kapan sih kompaknya kalau masing-masing iri dan punya rasa curiga.
    masing-masing punya keunggulan, ada yg kuat di fisik ada yg kuat di digital.
    masing-masing punya keunikan dan jenis musik yg berbeda-beda, laku atau tidaknya itu tergantung kepada masyarakat.
    Bukannya saling support, malah saling iri dan menjatuhkan.
    kalau anda masih egois, jgn ngaku SM stand atau anggota dari salah satu fandom di SM.
    bersikap dewasalah sedikit dalam melihat sesuatu, jgn hanya melihat dari satu aspek saja atau satu sudut panjang dan kesampingkanlah sikap egois anda. Karena untuk menjadi suatu keluarga yg harmonis kita harus saling toleransi dan mengesampingkan ego.
    WISH THE BEST FOR SM FAMILY!!
    SM FAMILY JJANG!!

    1. @Bayu : itu MVnya di bikin tahun 2008, cuma msih aja ada yg ngebandingin Tara sama GG. Tara DEBUT thun 2009 kan?? hmmmm -_-

    1. memang smstand selalu ribut sendiri ya kalau GG mau cameback?aq kira baru kali ini saja.pdhl mrk sekeluarga ya.saling pengertian harusnya

    2. Lucyana333@jangan di genaralisasikan dunkz Q smstand bukan sowon tapi ga ribut iri kanan kiri cz aku tau semua udah ada porsinya masing2 lagian aku juga semangat menunggu comeback uri soshi penasaran jadi please hentikan azaz gebuk rata semua fandom/stand ya 😉

      1. sory cing soalnya yg perang pndpt diatas smstand semua. apalgi kata @isseyday “Miris gue lihat ribut-ribut
        sesama SM stand. sudah sering
        hal ini terjadi baik itu dari sudut
        pandang elf atapun sone”

  18. kayak nya ada yang bawa nama EXO, SJ dan SM Artis lain nya di atas. Oh My God *imitate tts song*
    EXO nggak ganti2 baju? Setau aku, SM punya konsep yang cukup matang untuk ngeluarin anak baru nya, EXO ini. Kostum mereka konsep ny emg kyk gt. nggak ganti2 gimana sih mksd ny? LOL
    Eunhyuk pake baju Sehun? detaiil banget ya. hal kecil seperti itu jadi tolok ukur bahwa manajemen ny buruk. Narrow-minded…………!!!!!

  19. Kalau menurut gue pribadi, fans awal suka snsd bukan karena murni dari musik.
    Tapi karena fisik dari member snsd sendiri.
    Dan otomatis merembet ke fashion, kemudian mau ga mau jadi suka dance dan lagu-lagunya.
    Apalagi untuk fans usia 10 sampai 18 tahun.
    Masih ngagumin barbie-barbie yang terkesan “terlihat” sempurna.
    Dan itulah yang membuat snsd dikagumi orang-orang banyak. Karena fisik.
    MENURUT GUE SIH YE.
    Kalau ada yg ga setuju gue ketekin. *Eh

    1. Ehh mbak/sist/tan… aye suka soshi pertama dr orgnya yg gk jaim malah mereka suka menghancurkan imagenya sdr 😆 dan juga tingkah mereka gk sombong walaupun GB no 1 di Korea skrg *ingat kasus membungkung 90% soshi ke pink*
      Klo masalah lagu pd dasarnya pertama utk org di luar fans akan menilai dr vokal maupun kecocokan lagu dgn telinga pendengarnya TAPI utk fans apapun yg mereka nyanyikan pasti laku liat aja suju yg punya fans di cina yg memborong kasetnya gila2an.

      1. @sone4ever
        LOL, typo berserakan. itu apaan juga “membungkung” 90 derajat XDDDD
        *kaabur XDDDDD
        Mimpi basah????? AAAAHHHHHH…
        *cubit*
        HUAAAAA Aku serius mau lihat mereka perform pake singlet rombeng2 doank T_________T, kapan itu akan terjadi??? XDDD
        soshi juga pasti akan tetep gorgous meski pakai baju sepuluh ribu tiga, soalnya mereka kan memang sudah gorgous dari sananya…
        Kalau soshi bikin mv pake singlet hotpants hujan2n lumpur juga kayaknya seksi habis juga,. wkwkwk,… **mungkin si bocah2 malah senang kali ya main hujan XDDDDD, tapi jangan rombeng2 singletnya, bahaya, hahahahahhahaa…. XDDD

    2. @ wedaleaders. itu pendapat anda kan. tapi menurut kami fansnya sama sekali gak gitu. snsd itu banyak fangirlsnya. mungkin malah lebih banyak fangirl drpd fanboynya. apa menurut anda, kami sebagai cewek mengagumi snsd krn snsd bak BARBIE yang terkesan “SEMPURNA”???
      think again 😉

      1. @arif
        lesbi??? nyiahaha. udh sering sowon cewek dituduh kayak gini.
        kita2 normal kalee. plis deh mas. saya kan bilang, masa kita sbg cewek ngagumin mereka cuma krn mereka terlihat sbg barbie. gak banget lah
        kami2 sowon cewek, mengagumi mereka terutama krn kepribadian mereka. mereka itu kompak, soplak, ngocor, gak jaim. persaudaraan mereka a.k.a soshibond. itu selalu dikagumi oleh sone. bukan krn fisik. klo fisik mah nilai plus. emang dr lahir udah cakep mo diapain lagi
        think again klo mau ngata2in kami kayak gitu 😉

      2. eh si agan @arif bener juga keknya gan.malah ada yang bilang enggak nahan segala,cckckck apanya coba yang ditahan. cewek gue musti dijaga nih biar nga kena lesbi.

      3. trus klo GB fangirlsnya banyak kakak kira fangirlsnya lesbong gitu yah kak ??
        yaampppunnn kakak kenapa ga punya selera HUMOR yg tinggi sih *puk puk ckck
        cewek demen ma idol cewek terus mereka ngspasss ngtroolll idolanya langsung kakak anggep / ngjudge kayak gitu ?? OMG ga humoriss bgt sih
        LOL
        santai aja kali ~ dikit2 jgn dianggep serius , ntar cepet stress loh
        ga baik buat kesehatan kak :))))))

      4. masalah gender itu privasi yang harus di hormati dan jangan menyamaratakan.
        ngapain diributin snsd aja ga pernah pilih2 fans.

    3. itu kan menurut elo cung….
      wah…coba aja ente post yang ginian di forum KaskuSone
      habis pasti kau,,
      wkwkwkwkw
      kenyataan nya ane sendiri lebih sering dengar lagu mereka (MP3) dari pada liat MV mereka
      belek singo kau
      XD XD

      1. saya sone cewek. dan sya udah nikah-bangga- punya anak lagi… apa saya bisa dikatain ‘lesbiola’? si @arif ama si @wedaleadrs ada2 aja deh. di kantor tempat saya kerja, banyak tuh sone cewe dan udah punya pasangan. apa mreka ‘lesbiola’? bahkan di kaskusone katanya banyak ibu2muda ky saya yg sone. apa mereka ‘lesbiola’ juga? jangan disama ratain plis… kita sone cewe cuman sebatas kagum kok. gak lebih

  20. Heran deh pd ribut aja klo soshi comeback. perasaan klo oppar comeback kita sones gk ribut deh. Kapan sih elf + sone bisa akur ??
    @tiffanymireu -> uda mimpi basah blm ?? kalee aja uda mimpiin mblaq pd pake singlet robek *oppss* KABOOORRRR 😆

  21. wuidih BRAnya! sumpeh pagi pagi dibikin ngiler.langsung melek mata guah. suka ngelihat mereka yang tambah nakal & buka bukaan gini bajunya.
    ngileeeeeeeeerrrrr…nyam nyam nyam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *