Idola K-Pop Kelahiran 94 Memilih Antara Kuliah dan Karir Mereka

by

Beberapa bintang besar K-Pop bersiap untuk memasuki dunia perkuliahan sementara yang lain memilih untuk mengambil rute yang berbeda.

Banyak idola yang saat ini sedang promosi hanyalah lulusan SMA yang sedang belajar untuk menyeimbangkan jadwal padat mereka dengan aktivitas sekolah mereka. Ini menjadi lebih terlihat saat ini bahwa banyak idola yang memilih mengejar karir mereka terlebih dahulu dibanding pendidikan karena banyaknya sorotan.

Idola-idola yang menyelesaikan tahun terakhir mereka di SMA saat ini dihadapkan pada situasi sulit mengenai apakah mereka harus lanjut berkembang sebagai bintang dan terus mendapatkan perhatian media atas penampilan dan bakat mereka atau memilih untuk kuliah dan mendapatkan pengalaman dan gelar sarjana yang juga dikejar oleh teman-teman SMA mereka lainnya.

Tampaknya, banyak dari idola-idola muda ini memilih karir mereka dibanding kuliah. Baru-baru ini terungkap bahwa idola-idola seperti Sulli f(x), Suzy miss A, Ilhoon BtoB, dan Sohyun 4minute semuanya memilih untuk tidak mengikuti ujian tes masuk perguruan tinggi demi fokus pada karir mereka.

Dengan jadwal padat mereka, hampir dirasa bahwa sekolah hanya akan dikesampingkan untuk sementara waktu. Namun beberapa bintang memilih untuk mengorbankan pendidikan mereka untuk saat ini demi mengembangkan karir mereka dan lainnya menemukan jalan untuk melakukan keduanya dan beberapa telah memilih untuk melupakan kehidupan idola. Penyanyi seperti AJ U-Kiss, Jihae Girls Day dan Bekah After School telah meninggalkan grup mereka masing-masing dan memutuskan untuk fokus pada pendidikan mereka.

Ini bisa jadi merupakan pilihan sulit bagi remaja muda ini, memilih antara pendidikan dan kehidupan idola. Beberapa mungkin bahkan ada faktor dari keinginan orang tua dan agensi mereka selain keinginan mereka sendiri.

Bagi idola yang telah memilih karir mereka dan tidak melanjutkan pendidikan untuk sementara waktu, mereka akan membuka jalan bagi generasi yang akan datang.

source: kpopstarz
Indotrans by geevy@koreanindo.net

Loading…

20 thoughts on “Idola K-Pop Kelahiran 94 Memilih Antara Kuliah dan Karir Mereka

  1. hah sulli 94 juga ? seumuran sama suzy. baru tau masa 😀
    seumuran juga sama gue, tapi udah keliatan dewasa. Apa gue yang pertumbuhannya lambat -___- *abaikan*

  2. Yaha……….. Idol Yang kelahiran Sama Aku Ternyata Buanyak juga.
    sulli, suzy sama Sohyun Kelahirannya sama kayak aku, tapi aku suka sama mereka

    Udah 2 tahun lalu lulus SMA Aku juga Belum kuliyah……., Gak tau deh… masih aja dikira Kaya anak SMP, Malah dibilang belum cukup umur buat ikut tes katanya, #GILA

  3. wah?
    beneran tuh sulli ma suzy milih karir dulu?
    ehm., tapi wajar sih..
    emang plihan yg sulit..
    apapun yg dpilih mreka, aku dukung kok! karena pasti mrka jg udah mkir mateng buat yg trbaik buat mreka sndri..

    *so bijak #sape loh? (ok, abaikan)

    94line, FIGHTING!!!
    🙂

    eh, kalo ga slah dngr baby jung ikut ujian tes d.univ chungAn.. bner ga ?

    1. yup baby jung lama bgt gak kliatan,,baru kemarin update me2day lg di san fransisco..katanya lg persiapan ujian jg…minggu kedua bulan november ujiannya…sembilan jam…doain lolos ya baby jungnya chingu….

  4. Wah….
    Maknae Bae Suzy Pasti skrng sbk bngt, apalagi….Miss A bru Comeback+Drama terbaru…. 😀
    Klo Sulli f(x) pasti butuh istirahat Coz Drama’y baru selesai…. 🙂
    #plaakkkk* Sok tau….

    Suzy ah,….apapun keputusan mu, kami akan ttp mendukun…
    94 Line Fighting

  5. yaaah…dripada mereka milih dua2nya nanti malah bisa2 berantakan
    lbh baek fokus dulu pada 1 hal biar selesai dgn baik
    nanti setelah merasa siap baru fokus pada hal lainnya seperti pendidikan
    mgkn skrg mereka lbh memilih karir krna sedang d puncak ketenaran
    tp klo bisa jangan sampai pendidikan dilupakan coz itu bekal

  6. AJ ukiss—paling daebak
    sapa sangka klo dulu dia sekolah disekolah internasional dan gak tau gimana belajarnya sampe lolos ujian tertulis masuk Colombia university …dan dia gak cuma ngejar popularitas tapi tetep mengedepankan pendidikan….sebagai anak muda saya sendiri malu dengan semangat dia …mesti dicontoh ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.