[Intermezzo] Rahasia “Doll Makeup” Ala Idola Wanita Korea

Sekarang-sekarang ini, member girl grup modern maupun para selebriti tengah mengikuti sebuah trend yaitu berpenampilan lucu seperti boneka sehingga disinyalir hal ini menjadi salah satu yang mampu menarik perhatian berbagai kalangan terhadap mereka. Mulai dari sosok-sosok yang ramping, selera fashion hingga gaya make-up yang semakin mendukung tampilan mereka layaknya sebuah boneka hidup. Berikut ini beberapa rahasia “Doll Makeup” ala selebriti wanita Korea :

1. Membuat mata terlihat 2 kali lebih besar dari ukuran sebenarnya dengan eyeliner dan bulu mata palsu “Doll Makeup” memiliki kualitas yang realistis. Misalnya, mata boneka Barbie praktis terlihat menutupi setengah dari wajahnya. Untuk membuat mata terlihat lebih besar, buatlah garis dibagian atas dan bawah mata dengan bantuan eyeliner. Garis tersebut juga bisa dibuat lebih melebar ataupun memanjang untuk kesan mata terlihat lebih besar.

Dalam hal ini salah satu yang bisa dijadikan contoh adalah Suzy Miss A. Penyanyi sekaligus aktris ini sebenarnya lebih menyukai make-up bertema “nude”, tapi ketika tampil diatas panggung, ia diharuskan memakai makeup tebal karena disinari lampu terang. Untuk itulah, ia menebalkan riasan dibagian matanya dengan menggunakan eyeliner memanjang hingga keujung mata, lalu ia menyeimbangkannya dengan eyeshadow berwarna gelap sehingga menciptakan efek mata lebih besar dan terlihat seperti mata boneka.

Selain garis mata, bulu mata juga berperan penting dalam hal makeup dibagian mata. Jika maskara tidak cukup mampu membuat bulu mata asli kalian terlihat menawan, maka bisa disiasati dengan memakai bulu mata palsu untuk tampilan mata seperti mata boneka. Jika bulu mata tersebut terlihat artifisial, maka dapat disiasati dengan menerapkan eyeshadow berwarna cokelat di sepanjang perbatasan garis mata kalian untuk membuat bulu mata palsu terlihat lebih alami.

Gan Mi Yeon, mantan anggota grup Baby VOX, adalah contoh untuk cara ini. Dia menyukai makeup ala boneka untuk itulah ia melengkapi matanya yang sendu dengan bulu mata palsu. Selanjutnya, Gan Mi Yeon menerapkan eyeshadow warna putih didepan matanya untuk membuat matanya terlihat lebih bulat dan bersih.

2. Eyeshadow berwarna pastel cocok dengan blush on
Taeyeon SNSD memiliki kulit putih susu. Dia sering menggunakan blush on berwarna peach untuk melengkapi tampilan wajahnya agar terlihat lebih muda. Leader SNSD ini menerapkan blush on tersebut agak melebar untuk menutupi garis perbatasan diwajahnya. Blush on bernada pastel mampu memberikan efek terlihat lebih muda, tanpa perlu menggunakan highlights lagi. Hal ini tentu saja bisa membuat penampilan kalian terlihat seperti seorang gadis pemalu dengan wajah muda-nya.

f (x) Krystal merupakan sosok seorang gadis kota yang anggun. Dia memakai riasan mata yang lebih berani untuk membuat kesan lebih lembut pada fiturnya yang kuat. Ia menerapkan eyeshadow pastel dikedua ujung kelopak matanya dengan tambahan eyeliner untuk memperjelas makeup matanya. Selain itu, kalian juga bisa menerapkan shadow berwarna cerah (seperti terlihat pada mata Krystal di foto kedua) di bagian bawah mata untuk membuat mata kalian terlihat lebih besar.

3. Warna bibir natural terlihat lebih sehat
“Doll Makeup” lebih menekankan pada mata, bukan bibir. Selebriti wanita banyak menggunakan pewarna bibir yang terlihat lebih polos dan murni (natural) di atas panggung. Salah satu contohnya “Korea national little sister”, IU kerap menerapkan lipstik merah bibir lalu menambahkan lip gloss untuk membuat bibirnya terlihat lebih berisi.

Itu dia beberapa rahasia dasar dari “Doll Makeup” ala selebriti wanita Korea yang bisa dijadikan referensi jika kalian membutuhkannya untuk penampilan yang lebih cantik dan menarik. Selamat mencoba 🙂

 

Cre : Money Today
Source : Korea.com
Indotrans by Hera@KOREANINDO.NET
TAKE IT OUT WITH FULL CREDITS!!!

Advertisements

35 thoughts on “[Intermezzo] Rahasia “Doll Makeup” Ala Idola Wanita Korea”

  1. wajarlah, mreka kan gak tinggal di daerah tropis.. tp suzy krystal IU tanpa make up pun udah cantik bgt *Q*

  2. wah, foto foto artis yang disini unnie unnieku semua. mereke mah tanpa make up juga udah cantik kali…

  3. Dasar udah cantik mau mke make up mau tanpa make up mau make up natural make up menor juga dsrnya cantik ya ttp aja cantik cba Gue mau make up jungkir balik smpe itu eyeliner di jadiin maskara maskara dijadiin eyeliner juga dsar gue udah jelek aja g bakal brbh ToT*brusaha menerima nasib*

  4. cuman mau share aja . kulit putih orang korea juga ada yang didapetin dari suntik putih sama obat-obatan sebenernya (dari yang aku baca disalah satu blog) warna kulit orang korea itu cenderung kuning dan tanned ga seputih susu(bule) gitu.

    1. (baca dari salah satu blog. sekali lagi cuman mau share doang 🙂 ) dan dikorea itu kecanntikan fisik sangat dianggap penting. ketika orang korea ditanya ‘apa itu cantik?’ dia bakal ngejawab wajah mungil, idung mancung, tinggi dan kulit putih. orang disana tergila2 sama kecantikan bule(mancung,tinggi,putih) ._,v

      1. well tidak megherankan karena Korea masih termasuk Asia
        seperti di Indonesia warna kulit putih tanned kuning ada
        kyuhyun suntik dong?
        jangan banyak baca buku lebih baik datang langsung ke korea melihat anak kecil berkulit putih susu berserakan(maksudnya banyak)
        sdh pernah kesana soalnya piss V^^.

      2. saya ga bilang semuanya loh baca baik-baik dong kaka “kulit putih orang korea juga ADA yang didapetin dari suntik putih” . oh iya saya dapetin info itu dari blog yang nyeritain seorang siswi amrik dapet pertukaran pelajar kekorea ada juga kok videonya ._.

      3. @laparcat
        kalau topik lo suntik putih lo belom masuk ke dunia seleb indonesia ya ? XD
        banyak banget yang suntik putih dan suntik vitamin..
        gue bahkan tahu harga persuntiknya dan berapa kali suntik XD
        gue setuju dengan @imjessbian masih bagian dari Asia gak heran lah
        menurut gue ya orang bule yang banyak kepingin kulit orang Asia itulah sebabnya banyak bule berjemur.. kulit bule putih tetapi bintik-bintik..

      4. org korea emg sangat2 memuja kecantikan fisik..juga tampilan sosial mereka*ingat lg lagu Gangnam Style,ap yg coba di kritisi sm rg koreany sndri 🙂

      5. ngapain perlu di bahas cewek sama cowok mana yang ga suka fisik. cewek dan cowok mana yang ga mementingkan fisik. secuek2nya kita pasti tetep memperhatikan fisik kok. yang tadinya cuek tapi lihat fashion jadi ikut2an ingin tampil ok. jangankan cewek, cowok aja banyak yang memperhatikan kulitnya dan ga bisa dibilang metrosexual juga.
        bukannya gimana2 ya kalo ngomongin suntik2 gitu di kita juga banyak yang begitu jadi ga panteslah membahas begitu. negara kita juga ga bersih.
        Korea masih Asia Timur walaupun memang mata orang Asia itu berbeda2 tapi untuk kulit rasanya ga bisa digeneralisasikan deh.

      6. @electricshocked tau kok .merk suntik putih yang bagus kualitasnya kalo ga salah dari korea. disini gue cuman mau share doang . kan kalo kesan kebanyakan orang , kulit orang korea tuh paling putih seasia padahal kulitnya ga jauh beda sama asia lainnya.

    2. penjelasan loe berbelit amet buk tp kagak masuk ke inti loe yang “kan kalo kesan kebanyakan orang , kulit orang korea tuh paling putih seasia padahal kulitnya ga jauh beda sama asia lainnya”.
      buat gw soal kulit itu tergantung juga dari keluaganya or orang tuanya kalau salah satu dari ayah or ibunya berkulit putih bisa turun temurun or bisa turun dari neneknya
      menurut gw kulit orang cina dan korea putihnya sama
      menurut gw di setiap negara itu sama ada yang kulit putih kuning coklat di dalamnya
      loe membahas suntik-suntik bro asal loe tau ya gw ada beberapa teman artis gw cukup tau perawatan mereka sampai hal-hal suntik-suntik dari dokter
      jangan loe kira di indonesia itu kagak mungkin gituan padahal banyak cuy yang oplas juga ada
      inilah yang gw kagak suka dari k-popers berlebihan menilai negara orang ini itu tapi di negara sendiri juga ada kek gitu
      kesannya negara kita itu paling cling cling dan wow tapi terkesan munafik menutup mata akan hal-hal tersebut
      kalau loe suka seseorang dari negara orang hargai juga dalamnya

      1. ya udah deh ya minta maaf aja dah dari pada kesannya kayak cari ribut . gue udah ngomong beberapa kali ini cuman share doang cintaaaah tapi kalian nanggepnya lain .

    1. itu emang foundationnya punya finishing yg glowy sis,BB cream dari korea jg banyak yang hasilnya glowy dimuka. tapi emang orang korea sebenarnya lebih fokus ke skin care dibandingkan ke make up krn perawatan kulitnya bagus, efek di muka juga keliatan smooth, natural dan cerah…

      1. iya chingu ato foundienya bisa di campur sama aura volumizer. Btw aq mau nambahin artikel diatas tentang make up, menurut pengamatan aq contact lens dengan diameter yang besar juga penting, trus pearl eyeliner*buat di garisin di bag bawah mata*, trus spy bibirnya lbh keliatan natural bisa pake lip tint, dan tentu aja yang paling penting tu highlighting sama countouringnya. ^o^

Comments are closed.