Asosiasi Manajemen Hiburan Korea Angkat Bicara Untuk Membela Eunjung T-Ara

Korean Entertainment Management Association (KEMA) menyatakan posisi mereka pada Eunjung T-Ara yang dikeluarkan dari drama secara sepihak.

KEMA mendistribusikan artikel ke media pada tanggal 23 Agustus dengan judul, ‘Opini [kami] Terhadap Pelanggaran Sepihak dan Tak Masuk Akal Dari Kontrak Drama.

Menurut artikel ini, Eunjung telah melepas aktivitas lain termasuk promosi luar negeri demi menempatkan fokus penuh pada drama ini, namun member staf ‘Five Fingers‘ tanpa alasan logis meminta ia untuk secara sukarela meninggalkan drama. Dalam hal Eunjung tidak memenuhi permintaan, akan ada tekanan yang diletakkan pada Eunjung dan agensinya.

Wakil Eunjung telah menanyakan pada SBS alasan mereka mengeluarkan Eunjung dari drama, namun member staf hanya membawa kondisi tak masuk akal untuk penyesuaian kontrak, menyatakan bahwa itu tak akan berada dalam kepentingan terbaik member staf.

KEMA menyatakan, “Dalam hal aktor atau aktris yang harus diganti dalam program produksi drama, negosiasi harus dibuat di bawah premis kesepahaman, namun pada tanggal 22 Agustus, member staf dan SBS tak menyampaikan informasi apapun mengenai keluarnya Eunjung dari drama dan mengumumkan pemutusan kontrak melalui media

Setelah melihat bukti nyata dan mendengar kesaksian, kami terkejut ketika kami menemukan bahwa (tindakan) sewenang-wenang yang tak dapat dimaafkan ini faktanya adalah benar,” mereka melanjutkan. “Asosiasi kami menyadari bahwa jenis sistem mundur semacam ini untuk kontrak drama harus dimusnahkan, jadi dengan begitu industri dapat berkembang lebih positif dan menjadi lebih bermanfaat. Maka dari itu, beberapa tahun lalu kami mulai bekerja ke arah memperbaiki praktek kontrak yang tidak masuk akal, dimulai dari masalah penampilan akting yang tidak dibayar. Usaha-usaha ini diwujudkan dalam ‘Standard Appearance Contract’ yang diterbitkan dengan Menteri budaya, olah raga, dan pariwisata.”

Mereka melanjutkan, “Kami akan menegaskan tuntutan dan posisi kami jadi Eunjung yang bukan main terganggu akan hal ini bisa mengembalikan martabatnya. Kami akan menanti para member staf mengambil pengukuran bijaksana jadi semua orang yang terlibat tak akan menjadi tidak nyaman dengan insiden ini.”

source: allkpop

Indotrans by geevy@koreanindo.net

Advertisements

107 thoughts on “Asosiasi Manajemen Hiburan Korea Angkat Bicara Untuk Membela Eunjung T-Ara”

  1. Fighting Eunjung, T-ara + Hwayoung
    Gak usah dengerin kata-kata fake queens sama haters. Paling benci banget dengar orang-orang yg ngebenci t-ara trus ngebela hwayoung karena masalah bully yg kebenarannya belum terbukti itu, seakan-akan mereka “tahu” t-ara kayak fans sejati t-ara aja. Queen’s Internasioanal aja banyak yg gak percaya soal bukti-bukti yg dikasih netizen itu, karna mereka udah nonton secara keseluruhan, gak kayak kalian” yg cuma nonton setengah” trus abis itu langsung main hujat. Gue tahu itu semua pendapat kalian, gue juga ungkapin pendapatku aja. Soal kasus bully ini sampai” 14 repoter aja ngadain pertemuan untuk membahas masalah pembullyan itu, dan kebanyakan reporter berpendapat bahwa aksi netizen itu terlalu berlebihan.
    Jujur sedih banget banget ngeliat t-ara hujatannya derasnya minta ampun. Ini semua tuh salah KKS evil!!
    Jujur gue kasihan banget idol-idol disana kehidupan malah kayak “diatur” sama fansnya/antifansnya -__-

    1. Queen’s internasional? masih inget Fancafe terbesar t-ara tutup gara-gara kontroversi ini, apakah ia ini yg namanya fans?

      1. itu kayaknya karna pada awalnya adminnya tutup karna masalah ini, tapi karna lama kelamaan dia berpikir dengan kepala dingin dan yg dibuat netizen itu keliatan dibuat-buatnya jadi fancafe t-ara sekarang udah kebuka lagi kok

      2. itu kayaknya karna pada awalnya adminnya tutup karna masalah ini, tapi mungkin quenns yg berpikir dengan kepala dingin dan percaya yg dibuat netizen itu keliatan dibuat-buatnya jadi fancafe t-ara sekarang udah kebuka lagi kok karna mereka percaya sama t-ara daripada netizen

      3. @AKU kalo dari sumber yang gw baca sih adminnya ganti, gak tau juga sih mana yang bener. Lagian kalo fancafe kan biasanya gak satu adminnya. mungkin ada yang pergi tapi ada yang stay. tapi yang pasti fancafenya sampe sekarang masih buka alias gak jadi ditutup.

      4. dibuka lg fancafe nya, ada admin baru. emang netizen sana skrg scr pelan2 udh mulai buka mata hati nya utk t-ara walaupun cuman beberapa. malahan ada yang minta maaf lewat blog apa gtu karena menyesal udh ikutan jelek2in t-ara tnpa tau permasalahan sbnrnya yg trjd. syg aja ga dijadiin berita.

      1. netral : gua juga heran, tiap artikel t-ara ada si “sowon” . tak kira sone yah orang namanya aja sowon trnyata queen. hahah gak ada nama laen apa?

      2. disini banyak yang pake nama sowon,,mereka sone palsu,,gue tau maksudnya biar sone dikatain fandom yang sukanya ikut campur,, jangan langsung percaya itu sone kalo ada yang pake nama sowon,,

      3. billiard : diartikel sblumnya ada yg nanya sowon itu Queens apa Sone? trus dia jawab kalo dia Queens. kenapa gak pake nama lain ya? misal sowin apa sowan haha

    1. ini yang usernamenya Sowon ada dua ya. Avatarnya beda tapi nama sama. Sowon yang antis yang mana?

  2. lu siapanya hwayoung or anggota t ara?
    mnurut w hwayoung it ga mungknlah smpe ngelakuin itu. Kjelekan hwayoung it di umbar sma kks dan lu percaya gtu aja?! It sma aja lu ada diphak si jahat kks.

  3. haduh masalahnya makin melebar aja. Kasian sama t-aranya, sekaligus sama orang2 yang jadi terlibat secara gak langsung kayak pihak drama ini dll. Fighting deh buat semuanya

  4. yaah mkin nambah dh yg benci ama eunjung. Klo opini w mah dlam keadaan kya gini mending dia terima aja dlu, klo dia ga trima di kluarin scara spihak dan ngaduin kasusnya dia kan jdi nyusahin para kru&staf drama FF dan mreka mngkn bkal ngebenci eunjung. Eunjung kn pasti tahu btul alasan dia dikluarin gegara ksus bullying yg lg pnas dikorea dan krna msalahnya itu byk ngerugiin sponsor nantinya klo ni film ampe di boikot gegara dia yg main. Heuh!

    1. eunjung ataupun Goo ent. gak ngaduin ko, yang ngusut tuh KEMA. sebuah asosiasi yang konsern terhadap artis khususnya artis yang bergelut di dunia akting.

      1. kalo hiatus nanti Antis bilang tuh kan bener nih T-ara ngelakuin bullying makanya hiatus. maaf ya bukan mau ngebash artis lain, tapi setau aku biasanya artis di korea tuh hiatus kalo udah ngakuin kesalahannya trus minta maaf baru deh hiatus, hiatusnya bisa dengan cara gak muncul ke publik, trus kalo yang cowo yang belom wajib militir biasanya jadi mempercepat wajib militer. Nah untuk kasus T-ara kita kan belom tau pihak mana yang bener sama yang salah. Kalo menurut aku sih cara terbaik yang ngadain presscon atau gak undang aja tuh T-aranya di variety show. acara 14 wartawan bagus juga tuh kalo sekalian ngehadirin T-aranya, kalo bisa sih sama Hwa+KKS.

      2. hiatus tu bkn brarti ng’iya’n rumor lo.. jstru mnding hiatus dlu, nenang’n dri.. biar rumor ny prlhan” mmdar.. low mnrut aq mlh cra yg dwsa untk mnykpi rumor yg sprti ne tu.. hiatus.. trlpas dy bnr” nglku’n or ga.. lbh baik agy low ngmum’n k publik fktax, low mank ga ngbully shrsny blg..
        tmpl d drama bsa, cma blg gtoo za ga bsa..

    2. Heh , baca dulu tuh artikel yg bener deh ya . Lu pikir Eunjung pembawa sial sampe2 segitunya. Dia itu SENIMAN dalam dunia akting. Masalah pribadi itu no.2 kenapa hrus dipermasalahin . Kalo smpe dipermasalahin org2 nya pada kepo dong. Ckcckck .

  5. berlanjut lg ini sinetron.. ceritanya jadi kmana2… persis kyk sinetron2 di.indonesia.. tonton aja dah..
    #no bash bwt antis atw pun queen… netral ja ya..

  6. @clara vina or whatever lah nama lu.. yang mau gw tanya, kesalahan si eunjung di DRAMA itu apa ya? kok berasa lu GEBET BANGET buat yindir eunjung…

    1. kalo aku boleh jawab, kesalahanya itu gara-gara rumor bullying trus sponsor juga gak mau sponsorin kalo ada eunjung.

      1. yapsss setuju sama Lee-G. padahal rumor ini udah cukup lama tapi imej eunjung & t-ara masih belum bisa dibersihin sama agensinya. jadi yah mungkin aja sponsor kecewa. emang seharusnya hiatus dulu deh kayaknya, kalo dipaksain tetep aktivitas yg ada malah tekanan batin.

  7. “Tanpa alasan LOGIS, pihak drama meminta ia untuk secara sukarela meninggalkan drama”
    Persis banget kan kaya yg ditimpa Hwayoung, bedanya pihak drama TIDAK mengumbar kesalahan Eunjung ke media massa.

    1. @clara vina…yah jelas beda dunk hwayoung ga mw naek panggung,klo eunjung sampe hr terakhir dia msh latihan n dia ga melakukan sesuatu y melanggar kontrak.pihak tv n PD aj y ga profesional.

      1. siapa juga yang mau naik panggung kalo udah di bully,,,,,sakit hatiiiii….. emang.a tindakan bullying itu bukan tindakan yang sepihak ??????????????
        aku bukan antis juga bukan queens tapi kalo masalah bullying gak ada gak akan terjadi semua ini andaikan semua orang pernah merasakan gmana sakit hatinya di bullying pasti semua ngrti dgn tindakann hwayoung *just my opinion

      2. emang ya dari dulu clra vina si pembuat onar selalu deh!!!
        klo gag suka ya udah lah gag usah komen2 negatif
        selalu muncul di artikel yg berkaitan sm t-ara
        dan lu tuh provokator banget sih

        emang lu udh ngerasa diri lu gak pernah merasa melakukan kesalahan apa?!!!
        cobaaaa pikir donk oon
        pikir tu pake otak jangan pake dengkul!!!
        kekanak2an banget sih!!!

    2. @calm down…loh kmu ga update yah beritanya, kan dah di jelasin dengan gambar2 yang full klo selama ini tdk ada bully. itu hanya kerjaan netizen y memotong2 foto sehingga keliatan mereka ngebully hwayoung.tolong update deh beritanya dari foto2 yang FULL jgn y di potong2.

      1. aku bukan antis..
        hmmm kalo nda ada kasus bullying kenapa semuanya diam kenapa juga hwayoung gak bela temen”nya trus kenapa juga fancafe inter tara ditutup dll……. masih ingat kaaa kalo tara di cap sbg junior yang kurang ajar taon 2012

      2. calm down: lo tau ga mental t-ara itu lg down bgt, mau bikin konferensi pers jg orang2 kya si clara alias antis jg ga bakal puas, karna tujuan mrk emg mau bikin t-ara bubar. si soyeon aja jg udh blng mrk ga ngelakuin bully tp apa? ga ada yg percaya pdhl leader nya sndiri yg blng. malah di bilang lain2 lah.

      3. @Calm Down semua diam lo tau kenapa? netizen itu terlalu lebay & labil. dah tau blom kalo soyeon udah tanggap sama kasus bullying?? awalnya netizen minta member buat ngomong, sekarang soyeon dah ngomong malah dicela. apalagi kalo yang lain ngomong. Hwa juga udah nulis di twitternya, cek.
        Fancafe inter gak jadi tutup, b*tch please..

    3. ehh. ketemu lagi kita. sedikit koreksi kalimatmu, “Persis banget kan kaya yg ditimpa Hwayoung,” adalah kalimat yang salah dalam tata bahasa Indonesia kita. yang benar adalah, “persis banget kan kaya yg nimpa/menimpa Hwayoung”. bahkan nulis kalimatpun kau tak lulus…ckckck macam mana pula kau berani tulis koment di blog ramai pembaca macam KI ini? hehehe. 2nd bash!

    4. uhuuuyy…!
      muncul lagi nih si @clara vina!
      gak pernah absen ya buu buat ngeliatin T-ARA..
      kekeke..

      for all : udah diemin aja nih orang..
      saya aja, makin lama udah makin terbiasa ama komen nge-hujatnya dia..
      udah, gak usah dibaca comment2nya dia.. 😀
      stay calm guys.. 😀

  8. Yup. Netizen emang dikenal gila pas hujat artis. Mrk ga akan stop smpe si artis stress trus bundir. Sialan emang mrk itu. Gw suka korea tp gw ga suka tabiat gila mrk yg satu ini. Sgh ga bisa ditrima akal. Klo ada yg bilang itu uda budaya mrk maka gw mulai ‘mengernyitkan alis’ dan minuslah suka gw ini. Apalagi angka bundir artis mrk tgi. Apa ga mikir mrk itu ya? Brentilah kayak itu. Msh ga ngrasa knp artis bnyk bundir? Meski bkn pnybab utama, mrk m.nyumbang andil dlm ‘m.bunuh’ artis! Artis hrs smpurna? Cuih. Bwt para antis silahkan bca baik2 kalimat gw. Mw rate up – down tserah.

  9. tolong jangan komen yg aneh2,,eunjung juga manusia..
    kalo kita ada di posisi dia,apa kita mampu untuk tetap tertawa..
    jangan sampe dia bunuh diri dulu,baru kita menyesal udah hina dia..
    kaya artis korea jung da bin,dia kan bunuh diri gara2 di hujat sama netizen,,saking ga sanggupnya menahan hinaan..
    trus ade nya jg ikut2 bunuh diri..
    yg hina dia nyesal juga percuma,toh dia ga bisa hidup lagi..
    jadi mohon komen jgn yg aneh2,yg fans nya sakit hati bacanya…

    1. q se7… kebanyakan orang yg selalu d tekan oleh orang n tdk memiliki harapan lagi serta selalu d cap buruk, tu sgt berpengaruh pada jiwa.a dy… mungkin dy bisa tersenyum, tp d hati.a qt g akan pernah tw pa yg dy alami sekarang…
      dan dari riset tsb, kebanyakn org yg bunuh diri adalah org mengalami tekanan yg sgt hebat….
      so, jgn membuat T-ara tertekan gi dalam masalah ini… biarkan mereka merasakan ketenangan dulu, akan ada waktu.a T-ara akan memberikan penjelasan….
      yg harus qt lakukan adalah memberikn dukungan kpd T-ara & selalu mengikuti perkembangannya…

  10. eunjung unnie hwaiting!!! 😀 selama unnie gak nyerah, kita para queen’s selalu mendukung whatever happens. 🙂

  11. Bencilah artis pada saat mereka jelek dalam beraksi di tempat mereka, layar kaca atau panggung. Jangan bawa2 masalah pribadi mereka ke dunia mereka. Ini bukan cara membenci yang benar. Buktikan bahwa anda penikmat seni. Atau setidaknya orang yg menghargai seni meski bukan suka.

      1. lagian dia selalu komen positif. malahan gw terima kasih sebagai queen’s. kalo dia emang sone, suka bantu ngeklafikasi masalah t-ara. bukannya bagus fandom cinggu terlihat baik di mata fandom lain. kalo lu gak suka, malahan terlihat aneh.

      2. sori gue cuma ga mau ntar sone dikatain fandom yg sukanya ikut campur, soalnya si sowon muncul terus di tiap artikel T-Ara,,ga masalah sih mau komen apa aja terserah, cuma id nya itu takutnya banyak pihak yg salah sangka. buktinya banyak sone yg tanya dia beneran sone apa queen’s trus dia jawabnya queen’s. smoga lo ngerti maksud gue #bow

    1. bener banget…hidup t-ara, di Indonesia aja org yg dpt kontroversi malah maju aja tu dilayar TV
      hiburan korea bener2 sulit ya…

  12. aku cuma mau komen aja.. aku bkn queens juga .. cuma ya, aku mnta buat antis tolong jgn komen aneh” .. kalo emang ga suka sama T-Ara, mending pendem aj 🙂 soalnyaa bisa micu fanwar >< kasian kalo mreka kaya gni trs ..

Comments are closed.