[Interview] Super Junior Kyuhyun – Penyanyi, Musikal, MC …. “Mendapatkan Pengakuan” dan “Kehidupan Kedua” (Kyunghyang News)

Penyanyi, Musikal, MC …. “Mendapatkan Pengakuan” dalam “kehidupan kedua” nya

Super Junior Kyuhyun

Untuk penyanyi idola yang bersedia melakukan apapun untuk membuat dia menjadi dikenal oleh publik dan membiarkan kepribadiannya diketahui publik, citra sebagai “murid yang baik” hal tersebut adalah citra yang melekat pada sosok dirinya

Maknae / Vokalis Super junior Kyuhyun yang telah memulai debutnya selama lebih dari 5 tahun akhirnya berhasil membuat namanya sendiri dikenal oleh publik.

Karena bergabung dengan ‘Immortal Song 2’ tahun lalu, keterampilan bernyanyinya kini telah diakui dan ia mendapatkan banyak penggemar melalui acara tersebut.

Ia perlahan membuka dirinya keluar melalui musikal. Tidak hanya itu, ia juga menunjukkan keterampilan berbicara dan keterampilan lainnya yang ia miliki.

Dia mengatakan tanpa keterampilan ini, sulit untuk tetap bertahan di dalam bisnis hiburan terutama sebagai MC.  Senyum menawan dan lidahnya yang jahat digunakan untuk ciri khasnya dalam menjadi MC. Kepribadiannya yang mengejutkan juga perlahan semakin diakui oleh masyarakat.

Q : Aku mendengar bahwa Kyuhyun berlidah jahat. (Mengacu ketika di asrama bahwa ia adalah sosok yang paling jahat)

Sejujurnya, sebelum bergabung dengan Radio Star, aku dikenal oleh hyungku sebagai ‘Super Junior Kim Gura’ aku selalu berbicara sangat blak-blakan terutama ketika saat latihan, Yesung dan Donghae hyung selalu mendapatkan banyak sekali kritikan dariku.

Kembali ketika bersekolah, aku selalu bertingkah seperti anak kecil, mengolok-olok orang lain dan terus bermain-main. Ah! Bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya dan berbicara dengan cara ini (Berbicara omong Kosong), bukan gayaku!

Q : Citra menjadi murid teladan sesuatu yang cukup mengejutkan, bukan?

Meskipun aku bukanlah murid teladan ketika di SMA, namun aku menjadi ketua kelas, banyak teman-temanku bahagia karena hal tersebut. Aku tipe orang yang dapat memimpin orang-orang dengan cara yang sangat gila dan lucu.

Sebenarnya aku memiliki citra sebagai siswa teladan, itu memberiku perasaan bahwa aku adalah anak yang baik dan lembut. Aku sering mendapat masalah dengan teman-teman, namun anehnya aku tidak pernah dihukum sama sekali. Teman-temanku semua selalu dihukum.

Q: Kapankah kau memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi?
Kembali pada saat masa sekolah, aku adalah penyanyi utama di sebuah band untuk waktu yang cukup lama … aku suka menyanyi tapi aku aku tidak tau bagaimana menjadi seorang penyanyi, apa yang aku harus lakukan untuk menjadi penyanyi.

Ditambah ayahku adalah seseorang yang sangat keras dan tidak setuju pada impianku menjadi seorang penyanyi. Ayah memintaku untuk menghadiri beberapa kelas untuk persiapan ujian masuk universitas. Jika aku tidak belajar dengan baik untuk lulus ujian masuk universitas, di masa depan aku akan memiliki beban besar.

Menjelang ujian masuk universitas, aku pergi untuk bergabung dengan kompetisi menyanyi untuk remaja. Tidak pernah Aku berharap bahwa aku akan terlihat oleh agensi SM dan mendapat kesempatan untuk berlatih di SM. Tapi orang tuaku sangat tidak setuju dengan ideku masuk SM untuk menjadi peserta pelatihan.

Itu terjadi setelah aku mendapatkan email bahwa aku diterima di sebuah universitas dan orang tuaku akhirnya mengizinkan. Setelah itu, beberapa bulan kemudian aku mulai bergabung dengan Super Junior

Q :  Jadi member di Grup  yang memiliki member yang banyak + mereka lebih tua. Seperti Leeteuk, Kangin, Heechul, Shindong , apakah kau tidak khawatir?

Kembali ketika aku berusia 20 tahun, Leeteuk saat itu berusia 24 tahun. Karena aku merasa bahwa masih terlalu muda, aku masih punya waktu untuk berlatih lagi.

Karena banyak member yang berbakat. aku tidak memiliki gagasan bahwa aku ingin menjadi dalam sorotan. Tapi ketika  aku mencapai usia 20 tahun, tidak ada banyak promosi yang kita lakukan untuk SJ jadi aku agak khawatir bahwa aku tidak memiliki penampilan yang  baik!

Aku merasakah bahwa aku masih berdiri di tempat yang sama, tidak bergerak sama sekali, tapi aku berpikir bahwa selama kau melakukan yang terbaik, semua akan tercapai ^ ^

Q: Pertama kali melakukan aktivitas sendiri adalah di Musikal “The Three Musketeers” benar?

Aku menerima banyak kritikan bahwa apakah seorang idola bisa tampil di musikal, berbagai komentar tersebut ingin segera aku atasi. Pada awalnya, aku banyak mendapatkan kritikan, tetapi perlahan-lahan orang-orang menyadari bahwa tidak ada salahnya penyanyi idola berakting di musikal, setelah itu aku mulai menerima pujian. Sekarang aku mengalami hal yang sama dengan “Radio Star”

Q : Sebagai Penyanyi yang memulai debut selama 7 tahun, apa perubahan terbesar yang kau pikirkan?

Pada waktu itu aku khawatir tentang masa depanku, dan merasa tidak nyaman dari semua hal yang tidak bisa aku hadapi. Tapi sekarang aku bisa menantang semuanya, aku memiliki keyakinan.

Q : Selama debut tidakkah ada banyak hal yang terjadi? Ketika kecelakaan lalu lintas yang terjadi (2007 Kyuhyun dengan member suju)?


Setelah kecelakaan, pandangan hidupku telah sangat berubah, setelah kecelakaan itu aku merasa bersyukur untuk semuanya dan menjadi lebih aktif, dan ini adalah kehidupan keduaku.

Q : Setelah’ ‘Immortal Song 2’, apakah kau masih menerima komentar ‘Bahwa Kyuhyun tidak bisa menyanyi’?

Tidak peduli apa yang Super Junior lakukan, dan tampilkan, kami adalah grup yang dapat memberikan kebahagiaan untuk semua orang. Ada saat dimana aku dapat lebih menunjukkan suaraku. Semua impian tidak dapat terwujud dengan mudah, sama seperti hidup kita, kita harus kehilangan sesuatu ketika kita mendapatkan sesuatu.

Q : Selain tampil dengan member SJ lainnya, hanya ada sedikit kesempatan untuk dapat menunjukkan kemampuan menyanyimu, apakah kau merasa sedih?

Ya, ketika aku berpikir tentang hal itu aku akan merasa tidak nyaman. Sebagai penyanyi dan dibandingkan ketika aku bernayanyi, namun, disisi lain aku menerima pengakuan dan cinta, aku sangat bersyukur, namun sebenarnya semua orang menyukaiku ketika bernyanyi, benarkan?

Terakhir, aku berpikir aku cukup tampan ketika di sekolah, tapi setelah menjadi member sj aku tidak berpikir begitu. Tetapi aku merupakan salah satu yang paling tampan.

Chi Trans by: SJ家族_SJFamily
FULL CHI TO ENG TRANS BY SHERLYN AND BAMBI @ OURGYUHYUN

Shared at www.sup3rjunior.wordpress.com by myuchullie
DO NOT TAKE OUT OR POST WITHOUT PERMISSION

Advertisements

94 thoughts on “[Interview] Super Junior Kyuhyun – Penyanyi, Musikal, MC …. “Mendapatkan Pengakuan” dan “Kehidupan Kedua” (Kyunghyang News)”

  1. “Terakhir, aku berpikir aku cukup tampan ketika di sekolah, tapi setelah menjadi member sj aku tidak berpikir begitu. Tetapi aku merupakan salah satu yang paling tampan.”
    Jawaban yang Kyuhyun bangeeet….
    Kyuhyun itu “Donghae Hyung” banget yaaa…
    Pengen mukanya siapa ? donghae hyung..yang cocok dijadiin pacar ? donghae hyung…
    yang ga cocok dijadiin suami ? donghae hyung…yang paling sering kukritik ? donghae hyung
    dan entah diwawancara apalagi…jawabannya banyak banget donghae hyung…

  2. Berasa steady, kyu? Buat yang liat kamu uda improve jauh ya. Nyanyi. Musikal. Ngemsi. Dulu pemalu sekarang ga tau malu :33 Ga bisa sering nyanyi ya gapapa toh. Like you said semua tau kamu bisa nyanyi. Semua sayang kamu. Terakhir, tobeverysohonest aja, sebelum ikut suju aku ga bisa bilang kamu ganteng :3 but tampang bukan masalah ya cz banyak hal keren yang kamu punya.
    Stay happy & healthy,, my ultimate bebebbbb <33

  3. kyu tetep az narsisnya,d pertanyaan2 awal jwbanya cukup mengesankan,dan memberi kesan o..si maknae udah bener2 dewasa,tp d kalimat akhrnya..haduch langsung ngajak ngocol nich maknae 1.sukses dech buat uri maknae,beserta hyung2 nya!

  4. Hmm, dulu Kyuhyun mmg belum terlalu terkenal d.antara member Suju yg lain, tp skrg siapa yg tdk tahu Kyuhyun (terkecuali Ailee, Bada kemarin, haha) member Super Junior dgn suara nya yg memukau ^^
    inget 2007, nyesek =,,=
    dan paragraf terakhir itu agak gimana ya, pengen banget ngelempar Kyuhyun pake Heebum, narsis amat!! Hahahaha but I like it ^^

  5. 하하하.. Sering berbuat kesalahan tpi bukan dia yg dihukum. Merasa anak yg nakal tpi mendapat pengakuan ‘Murid Teladan’. Ayahnya tidak menginzinkan ikut pelatihan di SM tpi stelah mendpat Konfirmasi dri Universitas bahwa dia lulus maka impiannya tercapai menjdi ‘seorang penyanyi’. Bagian terakhir, dri masa skolah sampai skrg, hwaaaa masih ttap eksis & itu gk berubaaaahhh “Terakhir, aku berpikir aku cukup tampan ketika di sekolah, tapi setelah menjadi member sj aku tidak berpikir begitu. Tetapi aku merupakan salah satu yang paling tampan”.

  6. Hahaaaa kyuhun tampan juga kok,,, †αªρ¡ Ɣªήğ paling menonjol yaitu suara mu,,, jadi harus semangat ∂ɑπ percayadiri
    ∂ɑπ pernah satu artikel Ɣªήğ mengatakan bahwa kyuhun magne Ɣªήğ kurang ajar n jahil δάƦî kepolosan wajah nya,, †αªρ¡ ƍαќ apa lah

  7. aah kyu mengatakan diri ny ini kehidupan kedua.
    Ksimpulan gue dr bacaan ini, kyu banyak besyukur.
    Untung kyuhyun lulus di kyunghee UNIV. Klo ga appa ny ga ijinin jd arti.
    Trakhir-trkhirny si kyuhyun ttp aj narsi. Bilang engg, tpi mengiakan jg -_-

  8. “Tetapi aku merupakan salah satu yang paling tampan.”
    sesuatu banget niihh -.-

    oh ya , kyu semakin terlihat culun >_>

  9. hueeee… suamiku makin ganteng aja…. di kasih makan apa sih tu orang…
    evilkyu narsis juga…kkk… tapi aku akuin ko kalo memang oppa itu yang paling tampan *sparkyu kumat….
    sesek nafas liat foto2 oppa…

  10. LOLOL paragrap terakhir bikin ngakak,kyu lo jelek.siapa bilang lo tampan?wakakak makin cinta ama kyu<3

  11. Terakhir, aku berpikir aku cukup tampan ketika di sekolah, tapi setelah menjadi member sj aku tidak berpikir begitu. Tetapi aku merupakan salah satu yang paling tampan.
    LOL TETAP NARSIS !!!

    SARANGHAEYO CHO KYUHYUN !! THE BEST MAKNAE EVER !!
    WE LOVE YOU !1
    TETAP BERKARYA DAN BUKTIKAN PADA MEREKA YG MENATAP RENDAH PADAMU KALAU KAU ADL SALAH SATU PENYANYI TERBAIK YG PATUT DIBANGGAKAN!!

    eat food antis 😛

  12. pas baca interview yang bagian atas ngerasa waahhh Kyu dewasa banget..jawab pertanyaan nya..
    nah pas kalimat terakhir, langsung down lagi deh ><
    "Terakhir, aku berpikir aku cukup tampan ketika di sekolah, tapi setelah menjadi member sj aku tidak berpikir begitu. Tetapi aku merupakan salah satu yang paling tampan."
    narsis sekali kau nak…ckckckck -________-"

    1. sumpah itu jawaban terakhir jadi ngga penting gimanaaaa gitu yah… -____-” *plak!

    2. apalagi pas dia bilang “aku banyak bersyukur” aku pikir dia sangat dewasa ketika serius, tapi ujungnya teteup kyuhyun banget

    3. Kyuhyun kalo ga bikin orang Jaw Drops bukan Kyuhyun namanya,,, Lanjutkan Kyuhyun….!!!!!

    4. @nemorella sesuju banged chingu..
      awalx baca yg terbesit kyuhyun jd dewasa..
      wealaaaahhhhh..akhir2nya narsis plus evilx gak ilang!!

Comments are closed.