[Liputan] XIA JUNSU – “1st ASIA TOUR IN JAKARTA”

16 Juni 2012, Xia Junsu sukses mengelar konser XIA JUNSU 1st ASIA TOUR IN JAKARTA bertempat di JITEC Mangga Dua Square dengan membawakan lagu-lagu hits dari album Solo pertamanya, “TARANTALLEGRA.”

Walaupun konser dimulai terlambat dari yang telah dijadwalkan, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat para penggemar untuk menyaksikan penampilan terbaik dari sang idola mereka untuk pertama kalinya mengunjungi Indonesia ini.

Sekitar pukul setengah 9, Junsu menggebrak panggung JITEC dengan lagu ‘Breath’ dalam balutan busana biru dan dance porwerfull yang diikuti dengan teriakan dari para penggemarnya.

Teriakan histeris para penggemar semakin terdengar riuh ketika Junsu membawakan lagu kedua, “No Gain” dimana ia dikelilingi oleh backdancer seksi.

Setelah menyanyikan 2 lagu awal, Junsu mulai memperkenalkan diri dan menyapa para penggemarnya dalam bahasa Indonesia dengan berkata, “Apa kabar?, Saya Xia” yang tentu saja diikuti teriakan para penonton yang senang kareana Junsu menyapa dalam bahasa Indonesia.

Selain menyapa penggemarnya, Junsu juga mengatakan jika dirinya sangat senang bertemu dengan fans Indonesia dan juga berterima kasih atas kedatangan para penggemar ke konsernya tersebut.

Konser yang masih diwarnai dengan teriakan para penonton kembali berlanjut ketika Junsu menyanyikan lagu “Lullaby” diikuti “Intoxication” dan “Set Me Free” yang mampu mengguncang meriahnya JITEC dimalam itu dengan dance powerfull dari Junsu dan Fanchant tak henti dari ribuan penggemar yang hadir.

Beberapa saat setelah lagu bernuansa dance, suasana konser sedikit tenang dan berlanjut ke pemutaran video pembuatan MV “TARANTALLEGRA” kemudian Junsu kembali tampil diatas panggung dalam balutan baju terusan panjang warna putih dan menyanyikan lagu “You’re So Beautiful” bersama para penonton yang hanyut dalam alunan suara merdu Junsu.

Setelah bernyanyi bersama penonton, kembali diadakan sesi interaksi Junsu dan penonton dimana awalnya member JYJ ini berkata dalam bahasa Indonesia dengan sedikit terbata-bata, “Kalian senang ga?” dan penonton pun menjawab “Iya”.

Selanjutnya dengan bahasa Korea, Junsu mengungkapan jika ia akan mengabulkan 3 permintaan penonton seperti yang telah ia lakukan dalam konser sebelumnya di negara lain.

3 permintaan tersebut antara lain Aegyo Junsu, sexy dance dan mengucapkan kalimat yang sering ia sebutkan, iya melakukan semua 3 permintaan dari para fans-nya dengan malu-malu.

Sesi interaksi ini kemudian diakhiri dengan Junsu menyatakan bahwa alasannya senang ke Indonesia karena di Indonesia banyak pohon kelapa dan ia sangat menyukai-nya.

Bahkan Junsu juga sempat mengucapkan pohon kelapa dalam bahasa Indonesia.

Konser berlanjut dengan lagu “Even If You Know” sebelum akhirnya Junsu kembali memanaskan suasana dengan lagu JYJ “Be My Girl Remix” serta lagu puncak, “TARANTALLEGRA” diikuti “Fever” dan lagu JYJ “Mission” kemudian Junsu berjanji bahwa ia akan kembali lagi ke Indonesia suatu saat nanti.

Selanjutnya terdengar suara merdu Junsu dari lagu ‘I Dont Like Love’ menciptakan suasana haru diantara para penggemar karena Junsu terlihat menitihkan air mata dan juga ini adalah lagu kedua dari terakhir sebelum akhirnya lagu “Fallen Leaves” menutup konser malam itu yang diikuti dengan ucapan terima kasih dari Junsu dan seluruh dancer-nya tepat pukul setengah 11 malam.


Writer : Hera@Koreanindo.net

Thanks To : JSK ENTERPRISE

Advertisements

41 thoughts on “[Liputan] XIA JUNSU – “1st ASIA TOUR IN JAKARTA””

  1. BTW numpang tanya.. kenapa junsu suka banget sma pohon kelapa..?
    dia ikut pramuka ya..???? 😀

  2. wow live smua ! Junsu pasti udah latian keras bgt buat konser ini .
    Junsu daebak .
    Oppa gomawoyo atas pengorbananmu buat kmi ,,

  3. seneng bgt junsu oppa semangat bwat konser di jakarta ^^… semoga ntar dia ngajak member lainnya jg yah ^^

  4. pertama kali nya menikmati suara artisnya selama nonton konser. biarpun dance powerfull banget tapi junsu ga lipsync. suara tetep bagus banget ga shaking. pokoknya sama banget ama yg di rekaman deh. ini baru namanya penyanyi

    1. bener. kalo mereka berlima pasti lebih keren lagi. sewaktu mereka berlima kan mereka tuh yang mendominasi kpop. suara mereka semua bagusssss banget banget banget. sangat disayangkan mereka skrg berpisah 😦 masih segar di ingatan gimana jayanya mereka dulu :’)

    2. junsu kan memang diakui sebagai penyanyi terbaik korea
      sering banget dpt no.1 kalo ada peringkat kualitas suara

  5. Masih nyesel kenapa ga bisa nonton T.T
    Junchan harus nepatin janji~ harus dateng lagi ke Indo 🙂

  6. konsernya keren bgt..pa lagi suara junsunya yg wooooww….hahaha…jdi penglman berharga nich..
    tpi syg juga..lmyan byk yang kosong bangkunya…pdahal tiket udah banting harga menjelang konser..TT-TT

  7. Speechless .. Terbayang smalem.slh satu alasn gw ntn adlh junsu nyanyi ost. Yg d drama musical like mozard n ellisabeth..

  8. sedih nih aku ga bs nntn konsernya T_T
    abang Junsu balik lg ya konser di sini brg abang Jaejoong & abang Yoochun 😀
    lbh bgs lg kalo bisa barengan sm abang Yunho & abang Changmin *ngarep*
    oiya kmrn konsernya BEAST di JITEC jg live semua, ga ada yg lipsync ^o^

    1. beneran nich kanmika 100rbu kmrin itu?? apa yg tmpate dibagian belakang ndri…???

    2. yupp bner banget gila promotorna nolnya gelinding temenku kn br diizinin ntn pas 2 hr sebleum jd dia beli di venue dpt tiket 100rb km yg dr luar kota malah 1 jt walo kesel km bangga artinya km yg sdh dtgkan jun ke jkrt rasanya nyesek banget dgn apa yg dilakuin promotor. Tp buat junsu cm 1 kata PERFECTO

    1. ternyata kmrn tiket junsu ada yang 100 ribu .. di banting harga sama promotornya beberapa jam sebelum konser ._. ngenes ga ngenes ..?? bunuh bunuhan aja yu -___-

      1. beneran nich kanmika 100rbu kmrin itu?? apa yg tmpate dibagian belakang ndri…???

Comments are closed.