Sementara fans sudah akrab dengan nama besar yang akan comeback musim panas ini, mereka akan terkejut mendengar bahwa akan ada lebih dari 100 grup yang dijadwalkan untuk promosi di waktu yang sama musim panas ini.
Ini menyebabkan tekanan besar pada program musik, karena hanya banyak slot yang bebas diambil. Sayangnya, ini juga berarti bahwa lagu-lagu akan banyak dipotong agar sebisa mungkin menampilkan banyak artis dalam satu acara. Dengan banyaknya artis yang antri comeback, para artis seharusnya tidak mengharapkan untuk mendapatkan pelayanan spesial, karena program musik telah mengungkapkan bahwa semakin sulit dan sulit untuk menjadwalkan 2 panggung comeback, dimana ini biasanya norma bagi artis yang lebih besar.
Dengan Wonder Girls yang mulai minggu ini, diikuti f(x), dan After School tepat di belakang mereka minggu depan, 2NE1 dan BEAST juga akan comeback di bulan yang sama. Karena dua grup yang disebutkan terakhir belum merilis tanggal pasti, artis yang kalah tenar dari mereka tak punya pilihan lain selain menjadwalkan debut atau comeback mereka bersama. Ada juga yang akan berjuang untuk bagian slot program musik, yaitu Dal Shabet, Boyfriend, dan ZE:A, yang dijadwalkan comeback juga, dan berbagai artis dan grup rookie.
Salah satu wakil resmi industri mengekspresikan, “Ada lebih banyak manajer dari biasanya di lokasi siaran akhir-akhir ini. Mereka semua bekerja untuk para artis besar jadi di luar sana medan berdarah (para manajer bekerja sekuat tenaga). Ada banyak orang yang mengatakan bahwa akan ada lebih dari 100 grup yang promosi musim panas ini.”
Program musik juga stress dengan meningkatnya grup papan atas. Dengan semuanya yang meraih hasil baik di tangga lagu dan berkembang menjadi salah satu ‘grup papan atas’, ada lebih banyak dan banyak lagi grup yang memenuhi.
Wakil resmi lain menyatakan, “Ketika kami memanggil PD program musik untuk mendiskusikan persiapan comeback, satu hal yang kami dengar pertama kali adalah helaan nafas yang berat. Mereka selalu memanggil kami untuk mengurangi lagu-lagu kami lebih lanjut. Ada banyak artis populer sehingga para rookies harus memotong banyak lagu mereka.”
source: allkpop
Indotrans by geevy@koreanindo.net