[Exclusive] A Date with Tim Hwang : “사랑합니다”

Mungkin banyak yang belum familiar dengan nama Tim Hwang, tapi KoreanIndo (KI) yakin kalian pasti familiar dengan beberapa lagunya seperti ‘I Love You’ (duet dengan Astrid, “Unnecessary Words” (OST. Secret Garden) atau 안되니 /Can’t it be me ? (OST. 49 Days).

Sehubungan dengan perilisan album perdananya di Indonesia sekaligus promosi untuk drama ‘Saranghae-I Love You’ yang dibintangi olehnya bersama Revalina S. Temat, Tim Hwang menyempatkan diri untuk berbincang dengan KoreanIndo ^^

Tak hanya cerita soal proses syuting dan promosi album, Tim juga berbagi cerita soal masa mudanya hingga menjadi penyanyi dan aktor seperti sekarang. Berikut cerita-cerita menarik mengenai Tim Hwang :

– Tidak banyak yang tahu kalau sebenarnya Tim Hwang ditawari untuk mengikuti acara ‘We Got Married’ season pertama, namun karena konsep dan kesibukannya terpaksa tawaran itu ditolak. Akhirnya Tim digantikan oleh Alex Clazziquai yang kemudian berpasangan dengan Shin Ae. Ketika KI bertanya, jika mendapat kesempatan mengikuti acara ‘We Got Married’, Tim Hwang sempat bimbang menentukan pasangannya sebelum memilih SNSD Tiffany. Tim mengaku cukup dekat dengan SNSD Tiffany dan Sooyoung sehingga merasa akan menyenangkan jika mengikuti WGM dengan salah satu di antara mereka.

– Tim Hwang lebih menyukai sisi sebelah kiri wajahnya. Ditambah lesung di pipi kiri dan garis rahang yang tegas, Tim merasa lebih percaya diri jika difoto dari sisi sebelah kiri. Tak disangka, meskipun berstatus sebagai artis, Tim masih sering takut jika difoto. Ia kerap merasa tidak percaya diri jika difoto karena banyak yang bilang ia tampak berbeda antara foto dan aslinya ( sama-sama ganteng kok ^^)

– Tim lahir di Philadelphia tanggal 23 Desember 1981 dan tumbuh besar di lingkungan gereja. Ayahnya adalah seorang pastor dan di gereja, Tim bermain berbagai alat musik seperti saxophone. Semasa sekolah ia mulai menyukai musik jazz dan kemudian musik klasik. Ketika ia bergabung dengan agensi di Korea, genre ‘ballad’ dinilai sesuai dengan suara Tim yang lembut. Dua tahun sebagai trainee dan belajar bahasa Korea, Tim debut di tahun 2003 sebagai penyanyi lagu ballad.  Meskipun menuai pujian hingga dijuluki ‘Prince of Ballad’, Tim tetap ingin mencoba berbagai genre musik yang pernah ia pelajari dan sukai.

– Sepuluh tahun berkarir sebagai penyanyi di Korea, Tim merilis beberapa album penuh dan single. Ia juga aktif mengisi lagu tema berbagai drama populer. Tim mengakui sepuluh tahun karirnya memberi banyak perubahan dalam hidupnya. Ia tak lagi takut akan kegagalan dan berubah menjadi orang yang lebih baik. dari Tim yang pemalu menjadi Tim yang aktif bersosialisasi dengan banyak orang baru yang ditemuinya setiap hari. Tak henti ia mengucap syukur atas kesuksesannya. Tuhan adalah sumber inspirasi dan kekuatannya hingga bisa di posisi seperti ini. Ia merasa bahwa Tuhan yang menentukan setiap langkah hidupnya hingga bisa berkarir di Indonesia.

– Dalam album pertamanya di Indonesia, ‘Saranghamnida’, Tim berduet dengan Astrid. Ketika ditanya lagu mana yang paling ia suka dan rekomendasikan, Tim butuh waktu lama untuk berpikir dan memutuskan. Setelah waktu yang lama, ia pun memilih track no.7 ‘Never Forget’ dengan alasan lagu ini sangat indah dengan iringan piano. Ia merasa emosi yang terkandung dalam lagu ini, diiringi denting piano, sangat besar. Tentunya lebih bagus jika lagu ini dinikmati di waktu santai, bukan di tengah keramaian. Dalam lagu ini juga ada lagu versi bahasa indonesia dari lagu ‘Bad Love’ miliknya, yaitu ‘Pahitnya Asmara’. Jika kalian dengarkan, pelafalan bahasa Indonesia Tim sangat bagus. Padahal ia hanya punya waktu sebentar untuk berlatih bahasa Indonesia loh. hebat ya…. Tak hanya itu, ia juga ingin menulis lagu khusus untuk fans di Indonesia. Wah, seperti apa ya ? ^^

– Merilis album perdana di Indonesia, Tim tentunya berharap album ini diterima baik dan positif oleh publik. Tak hanya dalam penjualan tinggi ataupun popularitas (mengingat Tim sudah merasakan popularitas di Korea juga) namun Tim berharap pesan yang dibawa dalam tiap lagu, bisa sampai ke hati pendengar dan menyentuh hati mereka. Tim menekankan bahwa ini bukan hanya soal materi, namun juga hubungan personal dengan penikmat musiknya.

– Bercerita soal pengalaman syuting di Bali, banyak kenangan yang terekam dalam memorinya. Ketika syuting adegan berenang di laut, ia merasa agak takut karena tidak tahu apa yang ada di bawahnya. Selain itu, syuting di pedesaan di Bali juga memberi banyak kenangan indah. Baginya, Bali sangat istimewa. Tim sempat keheranan kenapa pisang Bali sangat enak dan komentar-nya soal durian hanyalah kata ‘interesting’ disambung dengan senyum dikulum. Tampaknya ia cukup kaget dengan rasa dan aroma durian serta ‘lawar’ (makanan tradisional Bali) yang meninggalkan rasa unik di lidahnya. Selain soal makanan, cuaca panas di Bali yang kontras dengan cuaca dingin di Korea sempat memberinya masa-masa sulit. Apalagi ada beberapa adegan dimana ia mengenakan wig dan janggut palsu. Tentu itu bukanlah hal yang mudah. Namun Tim mengakui berkat dukungan keluarga dan orang terdekatnya, ditambah hubungan baik dengan semua pemain dan tim produksi membuatnya kuat untuk menjalani semua proses syuting dan kesulitan yang dialaminya.

Sebuah ‘kencan’ singkat pun harus berakhir dan tak lupa Tim menuliskan pesan untuk semua pembaca KoreanIndo,

“Thank you guys for your constant love and support. i feel really blessed to be here and I hope to meet you all very soon.

사랑합니다. God bless”

Semoga album dan drama Tim Hwang bisa sukses ya ^^

Haebaragi, jangan lupa support ya……..

 

 

written by mellymilley@koreanindo

photo credit : kidihae@koreanindo

special thanks to Tim Hwang, Sony Music ID, Creative DIsc

Advertisements

48 thoughts on “[Exclusive] A Date with Tim Hwang : “사랑합니다””

  1. Laguu saranghae enakk dahh ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ
    Sukseess yahh album’y oppa timmm 🙂

  2. Wowww…ngga nyanga Tim Oppa memilih indonesia buat mengepakan sayapnya(ky burung aj..hehe)..ngga sabar ♍άǖ nonton dramanya,bakal seru deh,pastinya bisa booming tuh..semoga berlanjut jd bnyk artis korea yang main drama di indonesia ya..:)daebak Tim oppa..welcome to indonesia..saranghae oppa^_^fightinggggggggg

  3. tiap kesebut nama astrid bayangannya kayak aku yang di sebut..
    sama sama astrid soalnya haha

    oke fighting buat drama nya ya ajuhssi hhe

  4. Jadi,ceritanya Tim hyung debut di Indonesia? Wah,keren dong 🙂
    Selamat berkarya di Nusantara,kami menyambutmu dengan senyuman 🙂

  5. Gw ga kenal Tim oppa. Tp liat dimple di pipinya bikin penasaran, sprti apa Tim oppa itu.. :3

  6. moga sukses buat drama ma album nya,aq pasti menduxungmu oppa..suaranya enak bnget,pantez d juluki prince of ballad

  7. tentu 10000000% kami menyuport drama ini.. ^^
    apalagi yg main juga kak reva.. cantik bgt kan..
    ga sabar liat aktingny Tim. kenapa harus juli sih.. kelamaan TT
    tp gapapa deh, semoga dengan begini memperetrat hubungan dua negara, ga cuman entertain aja, tp juga hubungan diplomatis *oke anku mulai ngawur*
    Saranghaeyo, I Love You FIGHTING!

  8. Wah…..selamat berkarya di indonesia kami…..selama itu hal yang positif,kami pasti akan mendukungmu………fightiiiiiing….!!

  9. selamat yaaa.. suara anda bagus pasti diterima di indo. asal tampilannya yg sesuai (jgn seperti singer korea kebanyakan yg bajunya robek2 ^^)

  10. opppaaaa… sering2 aja main di Indonesia,, ajakin juga teman2 yg di koreanya, ㅋㅋㅋ
    sukses untuk album dan dramanya.. saranghae 🙂

  11. Iaaaa…
    Opppaaaa sering2 buat syuting d indonesia iaaa…
    Yakin bisa d trima dg baik smua karyanya..
    :*

  12. wah jadi pengen dengar lagunya Tim oppa yg bad love versi indo… sukses buat albumnya tim oppa dan buat dramanya juga, gak sabar pengen liat akting Tim oppa.. :))

Comments are closed.