SHINee Taemin bingung dengan jenis kelamin-nya sendiri ?

by


SHINee Taemin, yang sebelumnya menarik perhatian dengan penampilannya yang ‘cantik’, mengakui bahwa ia memandang dirinya cantik.

Dalam KBS Hello episode 23 April lalu, SHINee hadir sebagai bintang tamu. Ketika ditanya oleh MC mengenai apa kekhawatiran SHINee Taemin saat ini, dia mengejutkan yang lain dengan merespon, “Aku pikir, aku berpakaian seperti perempuan terlalu sering akhir-akhir ini. Ini bukan sesuatu yang bisa aku ungkapkan dengan bangga tetapi setiap kali aku berpakaian seperti perempuan dan melihat ke cermin, aku benar-benar terlihat seperti perempuan.”
Ketika ditanya oleh MC kenapa ini menjadi keprihatinannya, Onew menjawab dengan bercanda,”Karena ia jadi bingung dengan identitas gendernya.”
Taemin kemudian ditanya apakah ia pernah dengan sengaja berperilaku maskulin atas masalah ini.

Taemin kemudian menceritakan kembali sebuah kisah yang belum lama terjadi,” Untuk konsep album terbaru, aku harus mengenakan rambut yang panjang. Ketika mengenakan rambut panjang itu, orang salah paham dan menyangka aku perempuan sehingga aku tidak bisa ke kamar mandi.” AKhirnya terungkap bahwa Taemin bisa ke kamar mandi pria setelah dia dengan sengaja batuk dengan nada rendah seperti lelaki, meskipun saat itu rambutnya panjang.
Mungkinkah SME harus mempertimbangkan untuk membiarkan Taemin pergi tanpa wig yang membuatnya bias gender?
Photo credit: KBS
source: enewsworld.com
shared by shr0302@koreanindo

Loading…

110 thoughts on “SHINee Taemin bingung dengan jenis kelamin-nya sendiri ?

  1. Hahaha…
    Ngakak pas onew bilang ,”Karena ia jadi bingung dengan identitas gendernya.”
    Ceritanya taemin juga bikin ngakak

    1. kamu ga tau gimana perasaan dia tentang wajahnya yg cantik itu mbak/mas. berkali-kali dia bilang kalo dia pengen diliat sbagai cowok yg manly. pas ada yg muji dia cantik, dia dgn sopannya nanya “apakah aku harus mengucapkan terima kasih?”. member SHINee yg lain aja bilang kalo diantara smua member SHINee taemin inilah yg SIKAPNYA paling manly, wlopun polos n rada pemalu, tapi liat aksi dia di dream team atau acara olahraga lainnya, dia bahkan lebih baik dari 3 hyungnya (re:OnJjongKey), dan di stage, dia sangat profesional, garang dan sangarnya keliatan bgt saat dia nge-dance. pas patty kim becanda bilang gasuka sama taemin, dia komentar “apa yg harus aku katakan? aku terlahir begini.”
      cuma poisisiin diri kamu di diri taemin deh. klo kamu cewe, enak ga dibilang ganteng terus? klo kamu cowok, enak ga dibilang cantik? klo aku sih jujur sebel bgt klo dibilang ganteng dan ga bisa jwb apa2 kaya taemin yg dgn sopannya nanya harus bilang makasih ato ga…
      dia lahir udah dikasih wajah yg kaya gitu. ga sadar siapa yg udah nyiptain wajahnya? sama dgn yg udah nyiptain wajah kamu. bukan taemin sendiri atopun kluarganya yg minta anak laki2nya punya wajah cantik. Tuhan udah ngasihnya begitu. masa dia mau protes sih? ga brsyukur dong…
      bkn taemin yg pengen make rambut panjang n baju yg agak faminin, stylist-nya yg ngatur! dia sendiri bilang ngerasa ga nyaman dgn itu…
      liat org lain tuh jgn dari CASING-NYA aja! tapi KEPRIBADIANNYA! jgn picik!

      1. Salah konsepnya juga nih, coba taemin konsepnya manly rambutnya dibikin cepak atau paling gk pendeklah gk panjang kyk gini. ditambah kalau makeup dan lipsticknya di kurangin,
        kalau aku lihat kalau taemin rambutnya pendek/cepak dan tanpa makeup pasti manly banget, ditambah dia jago banget dance. dasarnya taemin gk cantik amat kok cuma agak cantik karena kebanyakan cowok korea emg gitu.. jadi bisa di bilang seperti kebanyakan rata-rata cowok korea lh, cuma karena konsep dan makeupnya saja yg bikin dia kelihatan cantik.

    2. apa kata emak lo klo dy liat post elo padahal lo sendiri lebih parah(?) emak lo bakal minta pengakuan klo lo itu cm g mw dikalahin cantiknya! jadi ini salah satu dari spammer korean indo yah? ADMIN YANG SETIA PADA K-POP!! tolong hapus spammer2 ini! k-popers bisa ngamuk di blog ini admin. dan 5 org yg nge like… GW HARAP LU MATI MEMBUSUK DI NERAKA

  2. Taem ini canggih mukanya, bisa cakep, imut plus cantik secara bersamaan, hahaha…. gpp, ane tetep suka koq XD

  3. Iyaaaa iiih. Plis biarkan taemin dgn rambut pendeknya. Biar keliatan gantengnya. Gimana pun dia namja, dan dia jg selalu ingin dibilang namja. Dan memang aku sendiri lebih suka klo rambut dia pendek biar makin keliatan gantengnya γ…‹γ…‹γ…‹

    1. Iya, aku lebih suka rambut dia pas di RingDingDong MV gimanapun juga T_T jangan kalahkan aku dengan cantikmu, oppa #eh

    1. Kalo ngomong dijaga donk ,mentang2 di dunia maya berani ngmng gtu . Coba kamu ngmng langsung ke taemin pasti g berani kan ?

    2. eh nyantai donk lo!! enak aja bilangin Taemin gitu!!!
      bener chingu, nih orang berani nya ngomong di dunia maya!! PENGECUT
      mending di hpus dja ge min, dri pda begini kan!

    3. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA LOL
      jgn salah! kalo soal itu sih… beda cerita! sebenernya aku bkn fans yg suka yadong2 gitu, tapi karna ga sengaja baca komen tentang itu di yutub akhirnya aku jadi tau. Magnae’s is not little, taem emang magnae, tapi itunya enggak, JjongKeyMinho aja kalah, Taebulge is 2nd after Dubulge. ga tau arti Taebulge/Dubulge? ga percaya? cari di mbah google! tapi jgn ngiri ya! XD BUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

  4. ekhem….. kata siapa taemin bencong! @auz ga usah sok tau!!!!!!!!!! lho juga bncong kali bisa’nya cma ngta2in doang!!!!!

  5. Taemin kalau rambut panjang emang cantik, tp pas rambut pendek jd cakeep.. Tp yg paling bwah mirip Onew… #plakk #jederr #dak #dik #duk
    itu kan emang Onew…

  6. omo.. judulnya ra gmn gitu
    tp kocak emang,, harus batuk dgn suara rendah dulu, biar orang gak salah paham pas dia masuk wc cowo

  7. ya ampunn..
    TERKEJUT GW BACA JUDULNYA.. O.O”a
    kasyn x… tuxch anak tampang cntik ms’ d dandani ky’ cwek pla.. πŸ™
    pdahal klo dandan cowok.. klytan macho tuh..
    jd ingat koment2 d yahoo yg pd gk nyangka klo dy tuxch cowok….

  8. Dia ganteng kok! Banget malahan! Taemin tuh ganteng bgt! Menurut gw, cowok yg cantik itu pasti ganteng! Perlu bukti? Coba aja bayangin cowok yg ganteng jd cewek, pasti cantik! Kasian bgt sih Taeminnie-ku…

  9. Aigoo…. aku udah sering bilang kan, makanya oppa jangan keseringan sepeti itu! namja2 aja sampe ngira kamu beneran yoeja

  10. Ya ampun pertama-tama baca artikelnya ktawa ngakak..apalg pas bca coment Onew..tp trakhir2 baca kasihan jg..lagian Taemin ckp kok..keren rmbt pendek..please jgn suruh dy rmbt pjg + pke baju ce gy..kasihan kan ToT..

  11. cantik itu emangnya buat cewek doang ya…?cowok juga ada yg cantik bahkan cewek aja kalah ya salah satunya si taemin shinee ini,wkt pas gue liat di salammander guru and the genk,si taemin jadi cewek capek n manis banget eh giliran jadi cowok ya tetep aja imut2 dan manis gitu,so cewek aja pada ngiri ngeliatinnya.Ngomong2 yg ngatain bencong itu hm…harus di ingat mba/mas di Korea itu ada wamil ya,so mau lo bil bencis atau apapun itu selama dia jenis kelaminnya laki2 ya hrs ikut wamil dan di wamil itu gak bisa milih lo ditugasin dimana.Kec klo lo ada pernah cendra kaya heecul tuh baru ditmpin dipelayanan masy,tapi tetep aja musti training militer di camp militer,Makanya org yg suka ngatain org bencong itu ngaca dulu lah jangan ngatain org,belum tentu dirimu bisa spt mereka

  12. jd inget wkt gw n mama lg liat mv shinee yg sherlock, mama gw blg gini,”yg rambut pnjang ntu cewek kan? Koq bs di situ?” trus gw blg,”itu cowok ma..emg mukanya kyk cewek”..mama gw lgsg speechless..wkwk

  13. Onew menjawab dengan bercanda,”Karena ia jadi bingung dengan identitas gendernya.”
    wkakakakkaka… si onew emg bacotna g bs d tahan… hehehehe.. ada2 aj πŸ˜€

  14. hahaha iri ya,temen mu kemana ( VIP GARIS KERAS & XonieFee ) yang sukanya ngebash,kalo nggak suka ya diem aja jangan ngebash mana bawa-bawa suju lagi

  15. Taemin , bentuklah abs mu seperti siwon supaya kamu jadi lelaki sejati .
    Hahaha πŸ˜€ *LOL*
    kesian juga dia dianggap cowok cantik

  16. wah, gw sbagai cowok memandang Taemin ga cantik loh, tp keren .,
    sempat berfikiran gw bakal rubah gaya rambut gw kaya Taemin, tp di pikir2 lagi, di Indonesia rambut kaya gitu masih berasa aneh :p

    1. Wah loe psti barisan cowok bencong kya shinee ama suju gw gk tau loe cwo ap bkan yg jelas cowok gk bkal ad yg berpikiran kya gtu

      1. lha elo bilang mreka bencong ngapain lo liat koreanindo? rata2 berita mereka semua. ato lo lebih suka cuci mata liat 4minute, snsd, kara, t-ara, dll??? lo pikir gara2 syp k-pop bs se terkenal sekarang?? yg paling berpengaruh ya bigbang, suju. snsd, shinee, tvxq, dll

      2. Mba atau maas..kalau misalnya emg ga suka sama taemin ataupun suju dan bilang mreka bencong taman lawang.. Ngapain dong mas atau mba ini masuk ke halaman ini?? Asal tau ya mba atau mas bisa dijerat hukum lho kalo kyk gini.sama aja mencemarkan nama baik..apalagi kalau yg bersangkutan tau.. Jadi harap dijaga ya perkataannya karena perkataan itu menggambarkan seperti apa pribadi mas atau mba.. Dewasa sedikit dan hormati org lain untuk suka atau tidak. Nah kalo ga suka ga perlu itu diumbar2, sama aja mba atau mas itu menjelekkan org lain..dosa lhooo πŸ™‚

      3. udahlah kalo emang lu antis amat sama cowo2 kaya shinee atau suju pergi sana ke ke kumpulan cowo2 kaya ade rai #lho?

  17. Saya suka liat Taem Oppa… Sebagai cowok loh ya… Karena saya cewek tulen… Ada saatnya suka model Siwon Oppa tapi kadang suka juga sama model yang imut. Nggak ada yang salah dengan itu. Don’t hate him cause he is too beautiful…

  18. taemin emg gnteng kok.thu pndt gw sbgai cwok.wjar para idola perempuan blng dia imut.toh knyataan nya emg gnteng n imut plus cntik.hehe..n bwt cwok yg menghina pasti cwok yg kalah gnteng kali.hehe

  19. Sadar dong kalo nyalahin taemin, itu berarti nyalahin penciptanya. Gak usah kasih komen kalo gak suka! Bukan taemin aja yang punya wajah cantik! BANYAK!
    To shawol : jangan tanggepin apa kata orang -.-

    1. Oh gitu? Terus?
      Sekarang giliran kamu yang mikir bukan dia yang ngebuat kelakuan/sifat dia kaya gitu, tapi tanggepan dan fikiran masyarakat yang ngebuat sifat dia kaya gitu. coba kamu baca komen diatas yang bilang “taemin cantik dan dia dengan sopan nanya ‘apakah aku harus berterima kasih?’ dan waktu patty kim bercanda dia gak suka taemin karna dia cantik taemin bilang ‘apa yang harus aku lakukan? Aku terlahir seperti ini'”
      bukan dengan begitu secara tidak langsung dia mengakui bahwa dia tidak merubah kodratnya bukan? INGET! Yang tau sifat/kelakuan seseorang itu cuma orang itu sendiri yang tau!
      Terus aku titip pesen sama kamu, kalo kamu gak suka sama apa pun yg kamu gak suka STOP BACA BERITA tentang yang kamu gak suka itu! Aku tau itu hak kamu, tapi tolong sadar itu bikin sakit hati orang lain.
      Bikin dosa itu haram hukumnya.

  20. ckck ni org kgak nymbng.cpek dh.lagian smpai kpn km kmntar yg jelek2 kyk gni.kgak bkal ada yg pduli.mlah km tmbh keliatan bdoh ny.udh mles tahu ngak para tman2 koreanindo ngladenin km.buat para temen2 udh cuekin aja ni org.ntar jg bsen sndri

    1. @uverworld 7th trigger : emangnya laki nggak boleh suka boy band, nggak ada peraturannya tuh lagian suka-suka dia mau suka boy band apa enggak

  21. @uverworld 7th trigger on bro dlu w jgw kyak u.suka jelek jelekin suju.shinee.tp gw pkir2 ga ada untg ny mmbnci mrka.ngata ngatain pun jg prcuma.mari kita blajar menghargai dan menghormati sesama user di sini.jgn lah kita ngebash.tmen2 di sini baik kok.maka nya aq btah di situs ini.

  22. cih…
    ada setan yang kabur dari neraka cuma buat komen gak penting dan bicara kotor disini.
    om setan, cepetan tuh balik ke neraka,, udah ditunggu temen-temennya tuh!
    min,, tolong dibersihin aja. trus box comennya ditutup.

  23. Susah deh ngomong ama loser. Diajak ngomong malah ngatain. Ya capek deh!!!
    Ngotot banget udah diapus… Kasian banget kasian. Orang kalah hobinya protes. Belagak lupa apa emang pikun? LOSER!!!

  24. itu semua karena si @uverworld 7th trigger itu rempong! bilang aja loe sirik ama taemin, apa gue mesti bilang waw buat komen loe yang lebih busuk dari pada sampah? atau yang lebih berbahaya daripada tomcat? emang masalah loe yah kalo taemin itu ganteng? -_______-“

    1. asal loe tau ya anjing neraka, gue ini pake logika and mikir pake otak, kalo loe mah pake dengkul, pake akal pikiran yang sehat dong! πŸ™‚

  25. Udah ah capek… Kalo ngomong ama loser nggak ada ujungnya. Saran aja supaya loe tidur sana! Moga- moga besok pagi udah tobat. Gue tidur dulu… Kalo mau ngomong sendiri silahkan aja lah! Mau ngatain gue juga nggak ngaruh sama hidup gue.
    ps. seru juga kalo loser lagi marah – marah

  26. @uver yang bener? loe pernah belajar logika gak sih sebelumnya? kalo pernah, tau gak konklusi dari:
    A. Uver itu anak alay
    B. Alay itu kamseupay
    terus konklusinya apa’an tuh? πŸ™‚

  27. ribut2 mulu. g cpk apa ya?
    gw mlh sdih ama dedek. tp jg bangga. akhrny dy brani blg kek gt. yg kuduny dislhn tu SM ent dunk. awal debut normal, makin ke sini dedek mlh ambyar stylenya. ud dr lama suka sedih liat dy g pernah dpt proper clothes, sll jatuhny jd feminime style. huhu. aplg syok liat konsep sherlocknya kmrn.huhu kembalikan dedek sesuai kodratnya! huhu.
    saranku jg, gendutin dan bentuk bdn deh, dek. pasti km jd lbh dikatain namja..
    i still lope u kok, olwez in noona’s heart.hoho
    kl soal muka, emg dr sonony imut. gimana dunk? emg dy lbh k arah manis drpd ganteng. masa kudu dioplas? EMG MSLH BUAT ELO? *ala soimah* wakakak
    sbr y dek taemin, yg pntg km jujur. mg2 SM ksh cordi yg waras dan memperlakukanmu dgn lbh namja..

  28. Kasian juga ama taemin karna di bilang cantik trus sama orang2,. berhentilah bilang taemin cantik, supaya dia gak bingung sama gendernya sendiri..

  29. lol~
    ni ID kl komen suka ga disaring.. vip kok ky gn.. ckck
    bwt yg baca, g usah ditanggapi yah.. ud gw warn bwt tmn2 laen.. mata gw pedes bacanya, mending dianggep siul2 angin. wakakak

  30. Wahh malah makin2 yaah..inget lho apa yang kita katakan menggambarkan pribadi kita..so be careful mas..temen2 shawol dukung terus taemin! Oke? Gue yakin kok dia bisa keren dan ga akan disebut cantik! πŸ˜‰

  31. tumbennn taemin pd berantem gara2 SHINee taemin….
    peduli amat…
    yang penting dia idola kita tidak keluar jalur gendernya….

  32. Kasian banget si Taemin diledek2in begitu. Padahal dia kan paling ngga suka kalo dibilang cantik pas pake baju cewe πŸ™
    Coba liat di Idol Maknae Rebellion, Taemin ga mau menang pas crossdressing battle

  33. gue jadi pengen nanya fandom loe apa? emangnya SEBAGUS SEJANTAN SELAKI SESEXY SEKEREN apa sih mereka?
    kalo loe salah satu penggemar k-pop, gak usah komen aneh2+bikin fanwar…orang semua anak2 k-pop itu rukun ayem adem tentrem kok malah loe ribut?
    emang salah kalo dia cantik dan ganteng? kalo mau protes pergi sana ke akhirat dan tana ama Tuhan,
    gue jadi pengen liat wajah loe, kalo loe cowok emang seGANTENG apaan sih loe?
    kalo loe cewek emang seCANTIK apaan sih loe?
    ini negara demokrasi, kita bebas berpendapat tp semua itu ada batesannya, kalo ngomong asal nyrocos aja itu tanda orang GAK BERPENDIDIKAN
    ane kayak tau loe tu siapa, orang yang selalu muncul di artikelnya SHINee *jangan2 loe fansnya mereka? dan bikin rusuh

  34. @org2 yg ngebash: hahaha….org2 yang tidak berguna, bisa nya lewat maya doang…hahaha…lucu bgt. kalian kayak g pnya harapan hidup yah ^^ #evil smile

  35. Ya beginilah Indonesia.. Begitu fanatik.. Sampe ngatain/ngebela mati”an.. –..–‘ percuma semua berkoar koar, lah artis’a aja ga denger, ga tau malah..

  36. Wooo?? 119 replies?? *males bacanya ah paling isinya orang yang cari popularitas dengan bashing ato orang yang berbaik hati mengingatkan orang yang bashing*
    Iya nih… kurang suka sama Tataem rambut panjang. Padahal kalo rambutnya pendek dia udah ganteng lho… Maksudnya iya sih dari dulu emang ganteng, tapi kesannya masih bocah gitu. Sekarang imagenya udah makin maskulin, eh di MV malah sengaja dibikin rambut panjang. Emang sih cuma buat di MV sama konsep album, tapi tetep aja… =_____=
    Semoga rilisan berikutnya gak ada rambut panjang-rambut panjang lagi!!!!
    Anyway, buat haters yang di atas, makasih lho perhatiannya buat Taemin… Saya tau kok kalian sebenernya perhatian sama Taemin, cuma salah cara penyampaian aja… kalo kalian bener-bener gak suka harusnya gak mau berhubungan kan, lah ini kalian bersedia membuka, bahkan ikut komen pula… Berarti kalian perhatian sama Taemin, Makasih semuanya… besok-besok kalo komen yang sopan ya… kalo benci tapi pengen bashing jangan di sini, kasian yang pada ngefans matanya jadi sepet liat bashingan. OK???

  37. haha…iya mbakbro… tapi mbakbro bakalan lebih terkenal lagi kalo komennya sopan lho… nama boleh garis keras tapi komen jangan garis keras juga ya…

  38. kok komen2nya jadi ga nyambung sih? huh taemin sabar ya ada orang yang berkomentar jelek ttg kamu, aku tau kok kamu cowo sejati lalala

  39. hahahahaa…. taeminn ada-ada ajaa dehh… makanyaa… wajah jangan lembut and cantikk bgtt… taemm!!! gitu deh jadinyaa… hahahahaa
    brarti bukti supaya org lain yakin kalau taemin adalah laki-laki,dengan sengaja batuk dengan nada rendah seperti lelaki… baguss juga…. baguss…. wkwkwk >_<

  40. ahhhh taemin-oppa sabar yah , itu namanya anugrah loh hehe . yg penting buat shawol oppa itu tetep ganteng dan manly . lucu jg bayangin taem-oppa batuk dulu supaya bsa ke kamar mandi cowok hahahaha LOL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *