Pertanyaan dan Jawaban di Konferensi Pers 2pm

by

Image and video hosting by TinyPic
karena banyak yang meminta gw untuk menulis artikel ini, y sdh gw artikan kedalam bahasa Indonesia, ini adalah hasil pertanyaan Hottest Korea di konferensi pers 2pm tadi malam. daftar pertanyaan dan jawaban dari perwakilan JYP Jung Wook dan anggota 2pm. daftar pertanyaan dan jawaban ini mungkin akan membuat kalian mengeri tentang apa yang JYP dan 2pm bicarakan sebelumnya yang telah dikeluarkan oleh media korea.

1. kita sudah memberikan sejumlah dokumen pertanyaan, kenapa kalian membuka konferensi pers ini tanpa menjawab dokumen pertanyaan yang kami buat itu?
Jung Wook: Park Jaebum telah meminta kita untuk mengeluarkan berita mundur nya dia secara permanen pada akhir Feb ini, jadi kami tidak bisa menjawab pertanyaan kalian, kita membuka konferensi pers ini supaya anggota 2pm dapat berbicara jujur didepan kalian.

2. apa yang fans inginkan adalah berkomunikasi dengan JYPE. kenapa semua anggota 2pm hadir hari ini?
Jung Wook: ini dilakukan agar anggota 2pm dapat menyampaikan semua pikiran mereka secara jujur. jika cuma saya yang datang, fans tidak akan percaya.

3. JYPE mengumumkan bahwa anggota 2pm setuju dengan mundur nya Jaebum pada 6 Januari. apakah ada yang tidak setuju dengan pernyataan ini?
anggota 2pm: kami semua setuju.

4. kita ingin tanggapan jujur tentang mengapa semua anggota 2pm selalu menyebut nama Jaebum di acara TV dan wawancara mereka walaupun keputusan mereka untuk setuju Jaebum mundur dibuat pada 6 Januari.
anggota 2pm: walaupun dia sudah mundur, dia masih hyung yang baik buat kita. saya merasa bukan masalah untuk menjadi jujur bahwa kita merindukan dia. dan mulai sekarang, jika kita kangen dia, kita akan mengatakan nya. kita merasa ini bukan masalah.

5. setelah kontrak diakhiri, apa yang akan kalian lakukan menurut hukum?
tidak ada lagi yang harus dilakukan.

6. sampai kapan pembagian pendapatan aktif dilakukan?
tidak ada uang lagi ketika kontrak nya diakhiri. pendapatan nya berakhir pada bulan Desember, Januari sudh tidak ada lagi.

7. tolong jelaskan apa yang manajemen lakukan untuk mengatasi stress fisik dan mental dari anggota 2pm dan keluarga mereka setelah banyak rumor bertebaran.
Jung Wook: JYPE tidak bertanggung jawab atas kehidupan sosial dan pribadi dari artis yang ada di JYPE. kita percaya bahwa Jaebum harus bertanggung jawab penuh sendiri atas apa yang dia lakukan. anggota 2pm lainnya adalah korban dalam kasus ini, sementara Park Jaebum adalah pembuat masalah nya.

8. tidak susah untuk meminta artikel dan komentas buruk dihapus dari internet oleh JYPE, kenapa kalian tidak melakukan hal ini?
Jung Wook: sejujurnya, kita tidak pernah mencoba menghapus berita apapun di media, setelah isu tersebut keluar, manajemen telah melakukan yang terbaik.

9. walaupun keputusan telah dibuat pada 6 Januari, JYPE spt nya terus saja menggunakan nama Jaebum untuk pemasaran. tolong jelaskan alasan nya.
Jung Wook: mustahil bagi JYP untuk mengontrol media. benar keputusan dibuat pada 6 Januari, tapi kita semua sudah setuju untuk mengeluarkan berita ini pada akhir Februari.

10. pada pernyataan resmi krn, kalian mengatakan kalimat ‘sebuah kesalahan pribadi yang fatal’. apakaha kalian dapat bertanggung jawab dengan kata-kata tersebut?
Jung Wook: saya akan menjawab dengan 3 kalimat.
– setelah kesalahan itu terjadi, kita tidak ingin anggota 2pm lain berubah menjadi pengkhianat. 6 anggota ini juga sama penting nya dengan 1 anggota.
– notifikasi ini berdampak pada semua Korea. kita tidak bisa berbohong
-. 6 anggota 2pm ini adalah korban, dan jika kita tidak membicarakan kebenaran ini dan mengeluarkan nya sebagai ‘kesalahan fatal’, orang2 akan salah paham.

11. apakah Jaebum tahu tentang konferensi pers ini?? apakah dia tahu bahwa dia dikeluarkan karena ‘kesalahan pribadi yang fatal’ tersebut?
Nickhun: saya sudah sms Jaebum baru2 ini. dia tahu kita mengadakan konferensi pers ini. kita ingin memberikan rekaman video.
Jung Wook: dia tahu semua ini.

12. pada masa depan, apakan 2pm akan menambahkan anggota baru atau memutuskan leader baru?
Jung Wook + anggota 2pm: belum ada rencana.

13. apakah memang tidak ada kesempatan bagi Jaebum kembali? dan jika dia kembali dengan manajemen lain, bagaimana pendapat kalian?
Jung Wook + anggota 2pm: tidak ada kesempatan dia akan kembali.
Chansung: jika Jaebum ini bertanggung jawab untuk semua ini dan kembali sebagai selebriti, kita akan mendukung dia. akan tetapi, saya rasa kembali sebagai 2pm adalah hal yang tidak mungkin.

14. tidak bisakah manajemen menutupi kesalahan fatal ini? dan jika anggota 2pm lainnya tidak setuju dengan mundur nya Jaebum, tidakkah kalian pikir isu ini tidak akan berakhir sejauh ini?
anggota 2pm: ini bukan sesuatu yang bisa kita tutupi
Jung Wook: kita berada pada situasi dimana yang bisa kita lakukan adalah hanya menyetujui. oleh karena kita setuju. jika kita tidak setuju, saya percaya bahwa hasil nya akan sama saja.

15. jika kontroversi yang terjadi dimyspace nya pada September tidak terjadi, apakah keputusan kalian masih sama?
semua nya: IYA

16. apakah kalian sendiri yang mengontrol isi cyworld kalian. ada postingan yang keluar pada tanggal 8 yang membuat kontroversi diantara fans, apakah kalian sendiri yang menulis nya?
Wooyoung: iya, saya memang sedang frustasi, itulah mengapa saya menulis nya.
Chansung: iya, saya sedang bingung waktu itu, oleh karena itu saya menulis nya. akan tetapi ini tidak ada hubungan nya dengan masalah ini.
Jung Wook: kita percaya bahwa selebriti harus bertanggung jawab sendiri tentang kehidupan pribadi nya. kita tidak mengontrol mereka.

17. apa yang anggota 2pm pikirkan tentang boikot dari fans?
Junho: kita tidak peduli dengan hal ini karena kita dulu tahu bahwa Jaebum akan kembali dan tahu bahwa hal ini akan selesai dengan kembali nya Jaebum. akan tetapi seujurnya, saya berbohong jika kami bilang kami tidak sedih. jika setelah hari ini, boikot terus berlanjut, kami berpikir bahwa fans membenci kami. kita hanya akan menunjukkan kerja keras kita lewat lagu dan penampilan kita.

18. jika kesalahan fatal ini ternyata salah, apakah kalian sadar kalian akan dituntut?
Jung Wook: kita hanya menulis kebenaran

19. apakah Jaebum akan menerima pendapatan untuk album pertama dan kedua?
Jung Wook: dia akan mendiskuskan dengan perwakilan hak cipta. ini tidak ada hubungan nya dengan JYP.

20: apakah kalian akan terus memakai nama ‘Hottest’ untuk fansclub 2pm?
Jung Wook: Iya, apa kamu mencoba mengatakan anggota lainnya ini bukan 2pm? Tidak, 6 anggota ini juga 2pm, oleh karena itu kami akan terus menggunakan nama ‘Hottest’

21. anggota melakukan liburan ketika tanggal 6 Januari dikatakan sebagai tanggal tepat nya kalian setuju Jaebum mundur.
Wooyoung: itu liburan pertama kita
Taecyeon: kita selebriti. kita tidak bisa menunjukkan wajah senang kepada orang2 yang kita temui.
Chansung: kita tidak bisa bertemu keluarga selama liburan dengan wajah sedih. apa yang kalian inginkan? apakah kalian ingin kita bercanda meminta Jaebum kembali di acara2 televisi?

22. apakaha kalian tahu banyak rumor keluar tentang kesalahan fatal ini di internet? apakah kalian akan melindungi dia?
Wooyoung: kita tidak mencampakkan dia, akan tetapi melindungi dia. kita tahu bahwa kita akan menyesali nya jika kita memberitahukan kesalahan fatal tersebut.
Chansung: tolong jangan meragukan persahabatan kami
Junho: setelah tahu tentang kesalahan ini pada 3 Januari, sejujurnya, saya benci dengan Jaebum. kita selalu mencoba agar dia kembali, akan tetapi kita percaya ‘diam saja’ akan melindungi dia.
Taecyeon: saya percaya rumor ini akan hilan suatu saat.

23. kenapa tidak ada uang untuk terminasi kontrak?
anggota lain punya banyak iklan dan kontrak2, akan tetapi tidak ada yang untuk Jaebum. oleh karena itu tidak ada uang.

24. tolong katakan isi kontrak pasti dari Jaebum
Jung Wook: dia dikontrak 7 tahun. kita menawarkan 10 tahun, lalu 8 tahun, dan lalu 7 tahun.

25. Park Jin Young menyatakan di Golden Fishery, bahwa Jaebum akan kembali dengan 2pm. apa yang manajemen lakukan sekarang untuk menjaga kalo kalian terus mengatakan hal yang benar?
Jung Wook: sampai pada 22 Desember, ketika dia menelpon kita, dia masih anggota 2pm yang berharga dengan kesempatan dia akan kembali.

26. apa yang kalian lakukan untuk Jaebum di Amerika? Park Jin Young mengatakan bahwa dia sudah mendapat dukungan dan latihan dari JYPE disana.
Jung Wook: kita dulunya punya pelatih yang dapat menghubungi dia di Seattle, kita dulu sudah melakukan yang terbaik untuk dia.

27. JYPE telah menggunakan nama Jaebum untuk memasarkan album 6 anggota 2pm. apakah ini bertujuan untuk mempertahankan jumlah fans atau ini memang bagian dari agar Jaebum kembali?
Jung Wook: didalam hati saya, dia adalah anggota yang berharga, dari menit2 dia keluar dari Korea, sampai pada hari dia menelpon saya pada 22 Desember. walaubagaimana pun, semua nya sudah berubah setelah tanggal 22 Desember

28. JYPE mengatakan bahwa Jaebum juga akan mendapatkan pendapatan dari album 6 anggota 2pm kmrn. tolong jelaskan hal ini.
Jung Wook: pendapatan diberikan sampai Desember, dan selesai pada Januari.

semua fans 2pm setuju bahwa semua yang dinyatakan diatas adalah kebenaran dan bukan kebohongan.

  • May be taken out with full credits.
  • CREDITS : DAUM (SOURCE)
  • hazyfiasco@2ONEDAY.COM (TRANS) + sookyeong

Loading…

0 thoughts on “Pertanyaan dan Jawaban di Konferensi Pers 2pm

    1. parah! KASIAN ANGGOTA 2PM YG LAIN!! UDAH deh bubar aja skalian klo fans na pd ngotot mau bawa JAEBEOM balik!! Biar HOTTEST korea ntar pada nyesel sendiri

      1. Tau tuw.. netizen ma hottest korea rada aneh dech..
        skrg pada ribut in masaLah 6 member 2PM yg ga setia kawan..
        nti kLo 2PM bubar aj pada mewek”..
        (kya dLu kejadian jae baLik k ambrik)..
        bnyk mu na c hottest d korea..
        Mau 2pm dgn 6 member Qta sbg hottest jg ttp dukung dunk..
        meskipun kurang kompLit rasa na tanpa jae >,<..

  1. Oh , my gosh .
    Smoga it smwa cpet brlalu ya !
    Dan , smga it adalah kjujuran bkan sbuah kebohongan .
    2pm , fighting .
    Jaebum oppa hwaiting !

    1. YG PENTING KITA PERCAYA SAMA JAY,, ITU YG KITA BERIKAN BUAT DUKUNG JAY!!!

      DAH MUKA SAMA OMONGN JYP YG CUMAN NGSI ANGAN ANGAN BUAT HOTTEST!!!

      2PM harus terus didukung dong,,,
      BUAT GUE LEADJANYA 2PM ttp PARK JAEBOEM!!!

    2. gw lebih sedih waktu ngeliat kata2nya Chansung.
      ‘apa yang kalian inginkan?’
      ‘apa kalian meragukan persahabatan kami?’
      beneran deh, gw juga sebagai hottest ngerasa kata2 ini nancep.. >___<
      cuman ngerelain Jaebum yang perlu kita lakuin, kalau kita ttp pengen liat 2PM manggung..
      kalau gini, lama2 2PM juga bubar gara2 fansnya sendiri.. ya ga?
      2PM fighting! Jaebum fighting!

      1. bener..udah saatnya para HOTTEST sadr kalo anggota 2PM yang lain juga berharga.
        kita emang ingin Jay balik, tapi toh Jay nya juga udah g mau.
        kita mau apalagi..jgn sampe 2PM ancur gara2 fans’y sendiri..
        HOTTEST itu fans @PM
        bukan fans’y Jay aj..just thinkin’ positive guys.

        kesian liat mereka [mmber 2pm] disalahin fan’s sendiri.
        itu beneran fans ato fake fans??
        gw yakin mereka sayang jay..
        coba fikir aj, g mungkin mreka ngeluarin Jay dengan alasan yang g kelas..
        pasti ada benernya juga wktu mreka blg Jay ada salah..

        ayo Real HOTTEST, dukung 2PM.
        2PM Hwaiting.!!
        Jay oppa, Hwaiting.!!

      2. bener..udah saatnya para HOTTEST sadr kalo anggota 2PM yang lain juga berharga.
        kita emang ingin Jay balik, tapi toh Jay nya juga udah g mau.
        kita mau apalagi..jgn sampe 2PM ancur gara2 fans’y sendiri..
        HOTTEST itu fans 2PM
        bukan fans’y Jay aj..just thinkin’ positive guys.

        kesian liat mereka [mmber 2pm] disalahin fan’s sendiri.
        itu beneran fans ato fake fans??
        gw yakin mereka sayang jay..
        coba fikir aj, g mungkin mreka ngeluarin Jay dengan alasan yang g jelas..
        pasti ada benernya juga wktu mreka blg Jay ada salah..

        ayo Real HOTTEST, dukung 2PM.
        2PM Hwaiting.!!
        Jay oppa, Hwaiting.!!

      3. Yup, dalam keadaan apapun emang udah takdirnya seorang fans ngedukung idolanya..
        jangan bikin tambah terpuruk biar bikin mereka ‘menyesal’/’tau akibatnya’
        JYP ga mungkin ngeluarin Jaebum gtu aja,
        toh, Jaebum salah satu member paling berpengaruh di 2PM?
        bego banget kalau Jaebum dikeluarin hanya karena hal sepele.
        Pasti memang ada kesalahan yang Jaebum lakuin. Jaebum juga masih manusia kan??
        Itu juga udah jadi pilihan Jaebum spy keluar,
        member lain juga udah ngerelain. Masa kita engga sih??
        Sedih banget gw liat allkpop, hottest ngengumbar foto2 member 2PM yg ‘kurang’,
        yang latar belakangnya berita ini.. huhuhuu…

    3. tambah g ngerti gw
      jaebum ditemptkan sipembuat msalah
      udh g respek lg ama 2pm apapun bentuknya
      sana2 mo nyalahin jaebum tetep dimata gw udh cacat 2pm tanpa jaebum

      msalahnya mungkin direkayasa sendiri ama jyp n 2pm yg lain
      mn ada sih org yg lempar batu sembunyi tgn

  2. aazz.. kesaLahan.. kesaLahan..
    kesaLahan ap c ampe warga korea ga isa maap in dy??
    kesaLahan ap ampe junho jg jd ga suka ma jay??
    jeLasin napa..hufff..

    Meskipun gt kasian jg ma 6 member Lain c..
    yaw da Lah mu gmn age.. kLo jay keLuar mrupakan kputusan yg terbaik..
    yaw Qta sebagai Fans mendukung aj..

    2pm hwaiting
    jay hwaiting..gonna miss u jay T_T..

    1. menurut gosip yg bru g baca..
      kata na jaebum bakaL duet ma salah satu tmn d grup b boy na yg bakaL keLuarin aLbum..
      n issu yg beredar kLo grup b boy na jae bakaL ikud an America’s Best Dance Crew (ABDC)..

      nich c issu na Lum au bnr ap ga..

    2. lo dukung aja sendiri gw kagak dukung

      apapun 2pm skrg tanpa jaebum sono2 mo apa

      mo lo dukung lo bkin yel2 or apalah sono2

      i dont care about 2pm 7-1=bulshit

      kliatan bgt skrg belangnya 2pm
      masa nyari kesalahan orglain seolh anggota 6 pm yg lain adalah siputih yg tanpa noda yg penuh pengorbanan sementara jaebum adalah sihitam dgn penuh noda

      bulshit deh

      1. Nah sekarang yg jadi masaLah na kan emg U tau kesaLahan yg jae perbuat ap..
        JYP na aj ga mu kasi au..
        Qta mana isa niLai sapa yg bnr” jadi korban karena masaLah ni..

        yg pLink bnr suru Jae na buat press conference buat cLear-in masalah yg ad..
        jd hottest ga terbagi” jd kya gn..

        age an saLah JYP jg c.. buat press conference bkn na buat cLear-in masaLah..
        maLah bikin masaLah tambah runyam.. ujunk” 2PM n jae nama na jd tercemar..

        Hottest jg ngarep na Jae baLik x..
        sapa yg ngarep masaLah na jd ribet gn..grrr..

  3. Omo~
    sedih bacanya ..
    Apalagi yg junho blg smpet benci jae..
    Tp trus ada yg blg jgn ragukan prshabatan 2pm..
    Percaya kalo 2pm masih care ma jae oppa~
    tp msh gak percaya jaebum gak bkal balik ke 2pm..
    Hikshiks ..
    Mau liat 1x aja, jae tampil brg lg ma 2pm..
    T.T
    i want to cry..

  4. mang pa sih kesalahan na jaebum ?
    jadi penasaran ..
    ampe 2pm kliatan na jg jadi agak marah ma jaebum

    ayo dong JYP !!
    kasih tau !

  5. hancuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrrrr
    harapan hopeless wat jay come back
    apa sih kesalahan fatal jay!!!!!!!!!!!
    2PM-JAY=1.59PM *TEARS*

  6. bring jaebum back! 2PM will never same without jaebum..

    i’ll still support 2PM even they r six now, they r still our 2PM!

  7. wooooaaahhhh.,.,qu demen bagian yg ini —–“Chansung: tolong jangan meragukan persahabatan kami”—
    nah looooo,.,., qu tetep hottest!!!! setuju ma comment ini —–“Jung Wook: Iya, apa kamu mencoba mengatakan anggota lainnya ini bukan 2pm? Tidak, 6 anggota ini juga 2pm, oleh karena itu kami akan terus menggunakan nama ‘Hottest’”—-

    —Jung Wook: JYPE tidak bertanggung jawab atas kehidupan sosial dan pribadi dari artis yang ada di JYPE. kita percaya bahwa Jaebum harus bertanggung jawab penuh sendiri atas apa yang dia lakukan. anggota 2pm lainnya adalah korban dalam kasus ini, sementara Park Jaebum adalah pembuat masalah nya.—-
    —-Jung Wook: saya akan menjawab dengan 3 kalimat.
    – setelah kesalahan itu terjadi, kita tidak ingin anggota 2pm lain berubah menjadi pengkhianat. 6 anggota ini juga sama penting nya dengan 1 anggota.
    – notifikasi ini berdampak pada semua Korea. kita tidak bisa berbohong
    -. 6 anggota 2pm ini adalah korban, dan jika kita tidak membicarakan kebenaran ini dan mengeluarkan nya sebagai ‘kesalahan fatal’, orang2 akan salah paham.—–

    ayo hottest.,.,.JANGAN JADI ANTI HOTTEST yaaa!!!!! ^_^

    1. kalo g mau dibilang conspirasi, harusnya si jaebum jga bkn conferensi pers,, biar clear masalahnya apa,,, kalo cma dr 1 sisi aja mah,, percuma!!!
      yang ada juga kayak gini,, saling tuduh mana yg bener n salah!!

  8. Q bknlh fans 2pm,Q adlh fans SNSD. tp kasus 2pm ni bkn Q prihtin jg.wlau bgaimnpun jg jaebum prnh mnjd bgian dr 2pm,bkn brarti stlh jaebum kluar JYPE bs brbwt spt i2.

  9. rumit rumit . .
    ahh . . ak jdi ikutan pusing . hrus’y JYP tu ngsi tw scara jujur Ltak permasaLahan . g usah d ttupi . mreka tu hrus’y trbuka ma Hottest . kLo kaya gni kan fans jdi bingung . tiba2 jay keLuar . pdahaL dLu JYP prnah ngomong kLo jay bkaL baLik ! hahh . . JYP ni !

  10. Knapa jd rumit bgini ??
    apaan sih ksalahannya jaebum .
    Trs apaan yg dia omongin pas d tlpon tgl 22desember ??
    penuh teka teki .

  11. gak tau harus berkata apa…
    sedih banget liat org ne gini…
    apa krn persahabatan org ne yg begitu kuat, makanya org ne dapat ujian seberat ini??
    kasihan muanya, 6pm n jay…
    mereka pasti berat ngehadapin muanya….
    agrh!!!kesalahan fatal??sefatal apakah yg dilakukannya???
    mang JYPE gak bisa nutupinnya???or sengaja gak mau nutupinnya??karena skrg 6pm dah sukses wlopun tanpa jay??
    n knapa baru sekarang jay ungkapin soal itu??
    knp gak dari dulu??knp pas saat 6pm udah sukses??
    knp gak pada saat org ne lg mencoba untuk sukses saat dy pg??
    bukankah kesuksesan yg org ne dapat juga d sebabkan karena nama jay yg slalu org ne sebutin!!
    “jaybum hyung, cepatlah kembali!!!”
    aneh!!!saat dy harus kembali justru saat itu dy ungkapinnya…
    apakah tidak ada manipulasi dari JYPE terhadap org ne n juga jay??
    n klo jay da blg gitu knp stidaknya da 1 ja video dari jay, yg nyatain dy mang pengen ninggalin 2pm…

  12. Huaaaaaaaaaaaaaaaa…………Rumit…rumit….Cma bisa berdo’a smoga semua msalah bisa selesai dan dilupakan….dan Jay bisa balik lagi k 2PM….agh…pengen nangis….T_T

  13. Wtf?! Jebum gak bisa balik. Dulu pas gosipnya baru keluar gw pikir hal yg bodoh buat keluar gara gara gt doang, sumpah yg dia tulis di myspace menurut gw gk penting.
    Buat apa masih suka 2pm kalo gak ada jebum? Isi wawancaranya mojokin jaebum bgt, serasa semuanya 2pm jd kaya gini karna dia, ck males gw liat taecyeon jadinya. Dia jadi terkenal setelah jaebum pergi, kayaknya dia yang menikmati setelah gak ada jaebum.

      1. maunya si begitu,,
        tp gmn mu berpikir positip klo britanya negatip bgini??

        Jaebum di pojokkan,,
        masalah ga jelas pula ujung pangkalnya,,

        awalnya di bilang masalah bermula dr komen di myspace,,Eee..tau2 udah kesalahan lain yg katanya bisa menimbulkan masalah dlm masyarakat!!!????masa seeh????

        Yang ga gw abis pikir,,anggota 2pm yg laen kok bisa jd ikutan memojokkan yaaa??
        gw ga nyangka junho bisa menyatakan pernyataan seperti itu,,

        klo mereka emng segitu dekatnya bersahabat spt yg si chansung bilang,,pastinya sebesar atau sefatal apapun masalah ga bakalan buat mereka jd seperti ini,,

        ga bisa gw ngebayangin sefatal apa masalah yg diperbuat oleh jaebum…kok bisa ya??

        sekarang 2pm udah beda,,

        dimata gw mereka udah menjadi setengah harganya,,
        krn setengah nyawa 2pm ada pd jaebum,,

        skrg jaebum pergi,,dan tinggallah 2pm dgn setengah nyawa tersebut..

  14. knp jay g munkin bs balik????g mungkin ,uhan aja bisa maapin hambanya and nrima kembali, masa qta manusia yang cm hamba Tuhan g bisa maapin ksalahan manusia laen….WOY PAk JYP maapin kslahannya dooonk kasian hottestnya uda ampe nangis2…knp junho benci y???bingung aku kesalahan apa seh ampe g bs nerima jay balik? o_0

  15. sbnr’na yg dimksud ‘kesalahan fatal’ it ap c?
    Ak bc wawancara’na kek’a bkn gara” yg d myspace de..
    Emank sefatal ap c kesalahan’a ampe Jay ga bs balik ‘n Junho sempet benci Jay?

    Who can explain it to me?

  16. . .Bye jae! . . .Gw sadar sprtinya ad mslah dan kesalahan yg fatal yg d bwt jae ..smpe mmbwt mrk ga bza lg bwt jae balig k 2pm lgi! .. Yg pnting gw uda taw walau jae ga bza bligh prshabatan mrka gg akan brakhir! ! 6 org anggota tteph 2pm! Gw akan sllu dkunx mrk ,hwaitingg! 🙂

  17. Jaebum seperti kriminalis yg aibnya sdg diumbar di dpn org.
    ‘jangan meragukan persahabatan kami’,tp knapa macamnya taecyon dan wooyoung sprti mnikmati ketenaran mereka tnpa jaebum?
    Cukup tau trnyata tindakan mereka bwt memprthankan jay,0 besar.
    2pm or let’s say 6pm or whatever, are you happy now?

  18. bingung lama2 liat masalah kyk gini…

    apakah dngn tdk mengungkapkan kesalahan Jay, semuanya akan baek2 ja??? bukanny malah nambah rumit masalah…
    fans pastinya bakal bertanya2 terus…
    memang anggota 2pm yg lain jg penting krna mereka jg bagian dari 2PM… tp dengan cm bilang “kesalahan fatal” malah membuat mereka seolah2 memojokkan Jay…

    okelah demi melindungi jay…
    knp ga bisa jujur aja??? dari pada kyk gini terus…

    klo ga mau bwt kontroversi, harusnya ga usa nambah2in dengan kata2 “kesalahan fatal”… bilang aja Jay yg memilih mundur… ato klo perlu suru Jay buat konfrensi pers n bilang klo dia mo mundur tanpa ada kata2 “kesalahan fatal”… ga bakal ada fans yg bertanya2 kyk gini… kn itu sekalian melindungi Jay biar Jay bisa tenang… knp musti ngasi pernyataan setengah2 kyk sekarang…??? malah buat fans tambah bingung…

    2PM Hwaiting!!!!

    ps : it’s just my opinion

    1. stuju bgt…
      pernyataan “kesalahan fatal” tuh ambigu bgt, mlh bkin org bertanya2 apa sih kesalahan Jay ampe sebegitu fatalnya???
      keknya jay kudu tampil ddpn publik deh buat klarifikasi & nenangin Hottest..

    2. yohha… bener banget!! kata2 “kesalahan fatal” tuh malah bikin n ngebuat smua orang bingung!! lha wong kesalahnnya ja g dkasih tau,, minimal kasih info dikit gitu,, biar kitanya g salah arah gini!!

  19. kesalahan fatal tak termaafkan macam apa sih yang bisa dilakuin cowo berusia 22 tahun?
    nyolong? korupsi? apa? cuma itu yang masih belom bisa gue ngerti..
    segede apa kesalahannya jaebum sampe dia punya 6 orang sbg korbannya?
    hmmmmhh -.-

    tapi yah, gue ngga akan jadi anti 2pm karena masalah ini..
    gue akan tetep jadi hottest..
    with or without jaebum in it..

  20. ya jangan memaksakan jyp ma jay atas rasa penasaran hottest doank!mgkin kesalahannya bisa jadi pengaruh buruk dimasa depan jay klo diungkapin ke media.. aq rasa jay emg cocok dgn kultur amerikanya yg bebas tanpa trikat.. berikan yg terbaik bwt jay

  21. Setuju bgt sama comment semuanya. Gue sedih bgt dan bingung bgt sama apa kesalahan jaebum ini.
    Tp gimanapun, gue ga pengen hottest jd ngeboikot 2pm karna hal ini. Gimanapun Hottest adalah hottest yg seharusnya selalu ngedukung 2pm.
    Gue harap semua bisa berjalan kembali normal seperti sebelumnya, walaupun kini jaebum udah ga ada lagi.

    Hwaitiing 2pm!!!!!

  22. WHY? WHY? WHY? WHY? Is he really can’t come back?

    I’M SO SICK OF ALL OF THIS

    PLEASEE?
    Are they really can’t forgive him?

    WHAT KIND OF MISTAKE THAT CAN’T BE FORGIVED

    WHY? CAN’T WE TRY? CAN’T WE TRY TO FORGIVE HIM

  23. junho: waktu sy tau masalahnya, sy juga benci jaebum. OH NO, TIDAK!!
    gue bisa ngebayangin BETAPA BESARNYA kesalahan jaebum!
    tapi gue suka bbrapa jawaban dari mereka, nujukin bgt kalo mereka sedih, tapi mereka berani maju ke depan!!
    2PM, JJANG!
    P.S:jay, DITUNNGU COMEBACK-nya! (gue ga peduli mw sbg 2pm, mw sbg apa, tp dunia entertainment korea terlalu bego utk menyianyiakan org se-talented jay!)

  24. pengen tahu apa ksalahan fatalnya jay?? penasaran…
    klo dpikir2 klo kayak gini smuanya jd tersakiti kan..jay, 6pm, and hottest..
    hope the best for everyone…

  25. sebenerNa ap c “kesalahan fatal yg disebut” itu…bikin penasaran..
    segitu parahNa y sampe gag ada kesempatan bwd jay balik ke 2pm..
    Q sampe’ kaget baca pernyataan junho yg bilang “setelah tahu tentang kesalahan ini pada 3 Januari, sejujurnya, saya benci dengan Jaebum”..OMO!!!
    moga masalah ne gag tmbah ruwet aj lah..

  26. Jae bum emang ngapain sih?!
    konfrensi itu bener-bener bikin kontroversi, semua mau tau KENAPA Jae Oppa DIKELUARKAN, tapi yang mereka jawab mirip banget artis-artis pada umumnya, NGGAK JELAS.

    okelah, mungkin jae oppa salah, sampe temennya sendiri ikutan kesel sama dia, tapi menurut aku gak bijaksana begini…
    bener-bener gak bijaksana!!! support 2pm terus, tapi apa namanya tetep 2pm kalau Jae oppa gak ada? it’s not same…
    meskipun kalo ngeliat dari merekanya, kayaknya kesalahan Jae Oppa besar juga… 🙁

  27. Kyany mnk kesalahan jae udh gag bs trmaafkn lgi TT-TT bahkan junho ampe blng benci dy *nangis kenceng2*

    Leader jae. .hwaiting. .!!!

  28. wew persahabatan yang keren

    “tetapi kita percaya ‘diam saja’ akan melindungi dia.”
    “Chansung: tolong jangan meragukan persahabatan kami”

    kelihatan ya anggota yang lain sayang banget sama Jaebum
    hm hm
    apapun masalahnya,kayaknya bener2 fatal dan serius.kalo publik tau masalahnya apa,mungkin saja justru publik malah membenci Jaebum,tidak hanya Jaebum mungkin juga anggota 2pm yang lain dan JYP.

    ya sudahlah
    mau diapain lagi

  29. parah!!gw benci bgt sama pernyataan di atas.JYP tuh maunya apaan si??segitu parahnya apa masalahnya jay!??ngak seru kalo 2pm ngak ada jay.parah bgt si jay dikeluarin gitu aja padahal udh di trainee bertahun tahun juga.baru setaun debut udh dapet mslh yg ngak enk gini dikeluarin lagi bete banget gw

  30. 2pm hwaiting! 2pm pasti bza tanpa jaebum… Aq ga kan maksa pihak jype untuk blg ksalahan fatal aph yg dlakuin jaebum… Q mu nunggu ampe kluwar dr mulut jaebum ndiri!! Q percaya jyp slalu ngasih yg trbaek bwadh 2pm githu jga bwadh yg laen’y…

    Walo sdikh baca’y tp q stuju! Anggota 2pm yg laen emang korban dr ksalahan yg dlakuin jaebum! So, jgn bwadh 6member 2pm sdikh, ngeliat hottest jd kya gini!

    Saranghaeyo, 2pm! ~yongwonhi~

  31. hiks bye bye Jay oppa
    Semoga di Amerika sana Jay oppa bisa mendapatkan yang terbaik

    Tapi tetap aja msh penasaran ama kesalahan Jay sampe Jun ho benci ma Jay

    Jay Hwaiting
    2PM Hwaiting

  32. Can’t believe this is really happening.
    Yang pertama, kita semua ga ada yang tau what Jay really did kan ? Jadi kita ga tau kalo apa yang dilakuin the rest of the members itu salah apa engga. Separah apa sih sampe segitunya mereka ? But still, I’m not on their side.

    You guys should read “sasaeng” fans accounts, it made me change my point of view to them. :z (sasaeng fans : fans yang nguntitin merka 24hours)I bet you can find them posted all over the internet. I think they just lost a whole bunch of fans.

    Lots of 2PM fan sites are closed after the conference, if I’m not mistaken it’s almost around 50.

  33. Chansung: tolong jangan meragukan persahabatan kami.

    apapun yang terjadi aku percaya sama 2pm & berharap yang terbaik untuk 2pm, semoga masalahnya cepat selesai ya. aku yakin ini akan segera berlalu.

    2pm Jjang! T___T

  34. kesalahannya apa seeh?kok ga dijelasin dengan rinci..jadinya fans 2PM pada GJ termasuk aku,,
    JYP kok kesannya ke artis2 binaannya kurang peduli banget yah,,wah..wah..oppa selamat tinggal aja dan buat para HOTTEST udah ga usah pada ribut,udah terlanjur..kita dukung 2PM yang sekarang ini aja yah

  35. knp jd tambah runyam?
    n knp hottest jd ninggalin 2pm pelan2?
    harusnya kalian ngdukung 2pm yg lagi da masalah,, bukannya malah ninggalin n mperburuk suasana..

    jgn sampe 2pm bubar! ga rela klo kalian malah bubar cm krn masalah bgini!
    ayo doong smangaatt!
    aq msh pgn liat 2pm wlo jae gakan balik lg..

    chansung… aq suka kata2mu!
    “tolong jangan meragukan persahabatan kami.”

  36. menurut gue masalah ini malah makin rumit.
    sebenernya inti konferensi pers ini adalah, Jaebum telah melakukan kesalahan yang SANGAT FATAL dan TIDAK AKAN PERNAH KEMBALI
    tapi, jujur aja gue kurang puas sama hasilnya. karena pihak JYPE gak menjawab secara jelas pertanyaan dari Hottest
    wajar aja kalo sekarang fans 2PM jadi kebagi 2 kubu.

    2PM hwaiting !!!

    1. setuju gw jg g mudeng n g paham apa tu pernyataan n jawaban para anggota personel 2pm yg lain

      seolah disini smua kesalahan ada dijaebum n 6anggota 2pm yg lain seolah siraja salju yg putih tanpa noda

      bulshit
      udh deh mending g ush byk omong 2pm or jyp drpd sibuk nyari kesalahan orglain mending udhlah sono2
      udh g respek gw skrg ama 2pm maupun jyp sono2 mo apa skrg

  37. Jaebum :”(
    gimana pun jga, 2pm masi tetep ada walaupun tanpa jae bum, anggota 2pm bukan cuma jae bum tapi 6 anggota lainnya juga.. Hottest harusnya tetep mendukung 2pm.. >.<

    Kalau memang gak ada kesempatan lagi bwt jaebum utk balik ke 2pm, gw tetep brharap jaebum balik ke korsel dan melanjutkn karirnya sbgai selebritis..
    Lagian, knapa jaebum harus musingin apa kata netizen dodol itu sih?
    Apapun kata netizen dan AF, hottest tetep ngedukung jaebum..
    Jae, baik sbelum ataupun stelah ada masalah ini, netizen n AF akan tetap menjadi
    netizen n AF dan hottest akan tetap menjadi hottest..
    So, apa yg harus dipusingin lagi jaebum..? :"(
    kembalilah ke korsel..

  38. 2PM ADALAH KORBAN, DAN JAY ADALAH PEMBUAT MASALAH? hah, ga salah tu kalimat?
    Gila y asli gw males bgt baca jawaban dari taec sama changsun, arogan bgt jwban mereka ck,
    Popularitas udah bikin mereka berubah, 2pm yg sekarang bukan 2pm yg dulu..

    1. setuju

      gw jg udh anti bgt ama 2pm yg skrg
      paling anti jg ama persahabat saat yg lain satu berduka malah yg lain sibuk cr kesalahan temn
      nmnya personel satu grop udh deh g ush main nyalahin
      hei 2pm g ada org yg sempurna didunia ini
      jg g ada persahabatan yg g bermasalah
      tp tlg dong jgn nyalahin orglain n tambah bikin msalah

      msalah dr 2pm n jyp sendiri knapa musti jaebum yg dibuat situkang pembuat msalah

      tambah malas gw g ngerti gitu
      mn g dijelasin detail msalahnya

      coba yakinkan fans buat duduk bersama satu meja dgn jaebum supaya fans tu g tambah anti ama 2pm

  39. Kenapa masalahnya jd ky gini sie!!! TT___TT

    Gw suka 2PM krn apa adnya mereka, g jaim, krn kekompakan dan persahabatan mereka…

    sampai kapanpun gw akan tetep sayang sama 6 2PM n Jay…

    tapi 2PM tanpa Jay, rasany aneh bagi gw…
    pleazzz Jay, 1 kali aj ngomong k fans klo kamu bener2 keluar atas keinginan kamu sendiri, jd qta para fans tdk b’pikir macam2 n akan melepaskan kamu dng ikhlas…

    Taecyeon, Junsu, Wooyoung, Junho, Nickhun Fighting!!! Noona akan selalu mendoakan yg terbaik bt kalian semua…

    Bt Jay, I Miss U so much!!! n Goodluck 4 U

    2PM Jjang!!!

  40. hikz,,,
    I love 2PM and jay,,

    hikz…hikz…
    this is so sorrow,,

    why don’t they tell the truth about the reason Jay gone..

    I need the answer…

    why can’t they forgive Park Jaebeom…why…why…

  41. hmm,,menurutku ini kesalahan biasa yang “dibuat” fatal oleh netizen..sbnernya kn gra” kata” jaebum yg dulu..
    emg jae slah.trus knapa bru diungkit” skg..
    klo mreka pgn jaebum balik,,knapa kmarennya mreka nyalah”in jaebum n nyuruh jaebum kluar dari korea @@

    <3 2PM

  42. jadi sekarang jelas
    semua orang masih mendukung jaebom
    tapi karna kesalahannya sendiri
    yang kalo diberitakan luas bakal mengakhiri karir jaebom sendiri, JYPE memutuskan untuk memberhentikan jaebom…

    so, HOTTEST diluar sana, please
    kalo kalian masih ingin 2PM tetep bernyanyi dan beraksi untuk kalian, ga usah egois
    2PM tidak hanya jaebom, walaupun jaeom memang bagian dari 2PM
    pikirin 6 member lainnya donk
    karna 6 member ini juga memikirkan jaebom seperti kita, bahkan lebih

    AYO DUKUNG 2PM UNTUK TERUS MAJU DAN MENYEBARKAN BEAST AURANYA KE SELURUH DUNIA
    2PM FIGHTING
    HOTTEST FIGHTING

  43. yg dimaksud ma ‘jaebum pelakunya’ itu ga segtnya lgi. bkan bner2 pelaku yg jhat gt. tp stlh ap yg terjadi, secara ga lngsng mank gara2 jaebum anggota laennya jd kena dampak jga…

  44. mg” cpet brakhir dh,..
    hottest indo psti bnyk yg ngdkung,,.
    trnyTA hottest indo rt” mmpunyai pkiran yg luass,.
    biarkan lah jaeboem,.

    JYP Jjang,.
    ga ikt cmpur msalah prbadi na artis” na,.,
    ga kae menejmen laen,.

  45. iya si kita harus mikirin anggota yg lain..
    tapi gimana ya, aq rasa sikap mereka gimana banget gitu sama jay..
    kejadian kaya gini nihh yg bikinfans bingung..
    ga jelas..

    paling ngga kasi taw alasan jelasnya, pasti beres..
    aq rasa nanti jg alasannya bakal ketawan, kalo liat hottest seagresif ini..
    paling ngga suruh jay sendiri yang ngomong kalo dia ngundurin diri, kalo kaya gini kan keliatannya dia DIBUANG gitu sama 2pm..

  46. Wooyoung Oppa..
    >.<
    Aq mau yang trbaik buat Wooyoung n 2PM, klo Jay emang gx bsa balik jangan d paksain dunx..Kasian OppaQ..Tp klo Jay balik, syukur dh..

  47. pertama ini..
    trus habis itu ada artikel2 lagi tentang sasaeng fans. *nggak tau udh pada baca ato belom*
    hbis itu bnyak yang bilang kalo 6PM (kec Nichkhun) itu betrayer…
    =s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *