[Liputan Konser] 1 Desember 2012 – Sundown Festival 2012 di Singapura

btob

Sundown Festival yang merupakan festival tahunan untuk merayakan keragaman musik Asia, tahun ini digelar 1 Desember di F1 Pit Area, Marina Promenade. Sesuai tujuannya, festival musik ini menghadirkan artis-artis Asia. Tahun sebelumnya, Teen Top menjadi perwakilan dari Korea. Tahun ini giliran BTOB yang mendapat kehormatan tersebut.

Selain BTOB, tampil pula artis Jepang ‘Alice Nine’, Jeno Liu Liyang dari Cina, aktor/penyanyi TVB, Raymond Lam dan pangeran Mandopop Taiwan yang karismatik Anthony Neely.

Tahun ini, KoreanIndo berkesempatan untuk meliput langsung rangkaian acara dari konferensi pers, fan meeting, konser serta adanya wawancara langsung dengan member BTOB!

Berikut liputan konser Sundown Festival, untuk liputan preskon, fan meet dan wawancara langsung akan diposting terpisah ya :)

Rangkaian acara dimulai dengan penampilan berbagai cover dance dan lagu Kpop, diselingi dengan penampilan tradisional Cina. Di area penonton, ada juga cosplay dan badut yang berkeliling memeriahkan suasana.

BTOB menjadi pembuka acara. Tampil dengan kostum jaket biru dengan kaos putih, mereka menghentak dengan perkenalan lagu ‘Born to Beat’. Sorak sorai membahana dan penonton mulai histeris. Dilanjutkan dengan lagu ‘Insane’, para member mulai berjalan ke panggung utama dan menyapa fans.

btob

Langsung disambung dengan ‘Irresistible Lips’ yang tentunya menuai sorak sorai Melodies yang hadir. BTOB tampil energik dan sukses memanaskan suasana. Mereka memperkenalkan diri dan mengobrol dalam bahasa Inggris sehingga fans bisa tertawa bersama,

Peniel yang membuka percakapan, mengungkapkan betapa ia senang berada di Singapura lagi. Dengan bahasa Inggris terbata-bata, Sungjae bilang ia mau main ‘reverse bungee’ lagi, seperti yang mereka lakukan di kunjungan mereka bulan Mei lalu ke Singapura. Member lain bersorak setuju sedangkan Eunkwang langsung menggerutu, “Tidak, itu menakutkan’, (dengan bahasa Inggris juga).

btob

Di sesi ini, Minhyuk yang merasa kepanasan pun membuka jaket birunya yang disambut teriakan fans di barisan depan.

Peniel memperkenalkan lagu berikutnya, yang ia tujukan untuk semua Melodies. Sebuah lagu balada ‘My Girl’, sehingga semua member menyanyikannya dalam posisi duduk. Lewat bagian reff, para member maju ke lidah panggung dan berkeliling menyapa fans. Dan, disinilah Ilhoon tiba-tiba menari ‘Gangnam Style’ !

ilhoon

 

Kemudian, Eunkwang dan Ilhoon terlihat bercanda dan Sungjae memilih untuk ke pinggir panggung dan menyanyi di sana.

 

eunkwang ilhoon

sungjae

Sedangkan Changsub dan Hyunsik bernyanyi dengan penuh penghayatan di panggung depan. Tak lama, beberapa member memilih duduk di panggung depan, menyanyikan lagu dengan penuh penghayatan sambil menatap para fans yang berdiri di hadapan mereka.

btob

Karena cuaca agak panas, beberapa member pun membuka jaket biru mereka, hanya mengenakan kaos putih dan celana jeans saja.

Kemudian BTOB menyanyikan lagu ‘Lover Boy’ / ‘Don’t Know Anything but Love’, penonton pun ikut bernyanyi bersama. Ketika mereka mengucapkan salam perpisahan, banyak yang menjerit tak rela. Member BTOB berkali-kali beraksi melemparkan ‘hati’ ke penonton.

btob

Penampilan terakhir mereka diawali dengan intro dan para member melakukan dance individual. Ketika lagu ‘WOW’ menghentak, kembang api pun menyala dari sisi panggung, menyemarakkan suasana. Ketika lagu berakhir pun, para member melambaikan tangan dan terus mengucapkan ‘i love you’ ke penonton. Tak lupa mereka berkeliling panggung dan mengucapkan salam perpisahan.

Setelah BTOB, tampil artis dari Taiwan yaitu Anthony Neely dengan lagu ‘Sorry that I love you’, ‘Wake Up’, 纏鬥 (Brawl), 讓我愛她 (Dear Death), Hallelujah dan 散場的擁抱 (The Last Embrace). Disambung dengan Liu Li Yang dengan lagu-lagu andalannya. Sayangnya tidak ada penerjemah untuk mereka sehingga KI tidak mengerti apa yang mereka bicarakan di panggung.

alice nine

Ketika Alice Nine, band dari Jepang tampil, suasana semakin memanas. Alice Nine menyanyikan lagu ‘Heart of Gold’, ‘Rainbows’, ‘Fantasy’, ‘Tsubasa’, ‘Shunkashuutou’ dan ‘Blue Planet’. Penampilan terakhir di Sundown Festival yaitu aktor/penyanyi Raymond Lam dengan lagu ‘愛不疚 Love Without Regret’, ‘Morning cute’ dan 一切.

sundown

Sundown Festival ditutup dengan salam dari setiap penampil. BTOB terlihat memparodikan gangnam style (lagi), melambaikan tangan ke penonton dan melakukan berbagai aegyo yang lucu.

Penampilan singkat namun memukau, dan pastinya tidak terlupakan dari BTOB di Sundown festival 2012!

Sampai jumpa di Sundown Festival tahun depan!

 

 

Photo Credit: Red Spade Entertainment, Sundown Festival 2012, KoreanIndo.

Written by infinitize@koreanindo.net

Please take out with full credit

Special thanks to Red Spade Entertainment, Platform PR & IPM PR for this great opportunity.

 

PS: Untuk foto-foto liputan KI, akan diposting di facebook KoreanIndo ya.

4 thoughts on “[Liputan Konser] 1 Desember 2012 – Sundown Festival 2012 di Singapura

Comments are closed.