[Exclusive] ERU : Boyband, Apink and a ‘Killer’

Annyeonghaseyo Haebaragi,

Kali ini KoreanIndo mendapat kesempatan untuk berbincang santai dengan penyanyi asal Korea Selatan, ERU ! Berbagai macam topik kami bahas, bisa disimpulkan bahwa Eru adalah pria yang ramah dan humoris. Berkali-kali jawabannya mengejutkan KI, sungguh berbeda dengan citranya di layar kaca. Yuk simak ceritanya…..

Publik Indonesia mengenal Eru sebagai penyanyi ballad dengan lagu hits seperti ‘Black Glasses’ ( yang video klip-nya dibintangi oleh SS501 Kim Hyun Joong, Lee Young Ah dan Ahn Sung Ki). Eru pun pernah tampil dalam video klip ‘Flight Girl’ penyanyi Magolpi, bersama TVXQ Yoochun, Super Junior KangIn, Heechul, Shindong, g.o.d. Park Joon Hyung dan Kim Jang Hoon.

Semenjak debut sebagai penyanyi pada tahun 2005, Eru sudah merilis beberapa album dan juga berpartisipasi dalam lagu tema drama, misalnya lagu tema drama KBS Baker King Kim Tak Goo. Kepopuleran dan pengakuan sebagai penyanyi pun sudah ia terima baik selama karirnya di industri musik Korea.

Dalam sesi bincang-bincang ini, Eru berbagi banyak cerita. Jika ia mendapatkan kesempatan untuk dilahirkan kembali atau menjalani kehidupan yang berbeda, ia tetap ingin menjadi dirinya sendiri.

“Aku ingin menjadi diriku sendiri,” jelas Eru yang lahir dengan nama Cho Sunghyun ini. Ia menginginkan orang tua yang sama dan juga saudara laki-laki yang sama. Mungkin ia akan mencoba untuk hal baru seperti ‘dance’. Eru mengaku bahwa musik adalah sesuatu yang tidak bisa ia lepaskan. Jadi jika ia dapat kesempatan kedua, ia akan berlatih lebih untuk menari sehingga bisa menunjukkan sesuatu yang berbeda dari balad.

Pernahkan Eru ingin bergabung dalam sebuah grup/boyband? “Setiap kali melihat 2PM, Beast atau grup lainnya yang lebih muda, aku sering berpikir tentang itu.” jawab Eru. Tapi ia merasa ia tidak mungkin melakukannya karena faktor usianya yang sudah tidak semuda itu lagi,  jadi Eru berpikir untuk menunjukkan hal lain yang berbeda melalui talenta yang ia miliki.

Saat KoreanIndo memberi kesempatan pada Eru untuk memilih member mana saja yang ia inginkan untuk bergabung dalam grup-nya, Eru tampak kesulitan memilih. Dengan bercanda ia mengatakan ia ingin menggabungkan 50 orang dari grup-grup berbakat itu untuk jadi satu boyband, tampil di stadium dengan setidaknya 100 mikropon dan memecahkan rekor jadi grup terbesar di dunia.

Bicara soal girlgroup favorit-nya, Eru pun kesulitan menjawab karena kesukaannya terus berubah. Selain itu banyaknya girlgroup di Korea juga jadi faktor lain. Siapa girl grup favorit Eru sekarang ? “Bagaimana aku menjawabnya ? Saat ini aku menyukai APink, mereka cute.” jawab Eru dengan senyum malu-malu.

Akhir-akhir ini, Eru sering mendengarkan lagu-lagu karya Park Hyo Sin, yang merupakan idolanya sejak lama. Eru mulai terjun ke dunia musik pun karena Park Hyo Sin, selain pengaruh ayahnya juga (penyanyi senior Tae Jin Ah). Ia memandang Park Hyo Sin sebagai role model-nya meski gayanya dengan Park Hyo Sin cukup berbeda. Ia menganggap suara Park Hyo Sin lebih tebal dari suaranya namun jika ada kesempatan untuk berkolaborasi, tentu Eru ingin mencobanya.

Semenjak senin lalu, Eru tiba di Jakarta dalam rangka mempromosikan lagu tema dan film ‘Hello Goodbye’ dimana ia berpartisipasi dengan peran sebagai musisi, yang juga dibintangi oleh Atiqah dan Rio Dewanto. Ini merupakan pertama kalinya ia berakting dalam film.

Ketika pertama kali membaca naskah film ‘Hello Goodbye’, Eru merasa tersentuh. Ia berpikir bahwa film ini membutuhkan lagu yang harmonis dengan melodi yang cantik, jadi ia merasa lagu ‘Black Glasses’-lah yang sesuai dengan cerita film ini. Bahkan Eru sendiri yang mengajukan dan memutuskan lagu ini sebagai lagu tema film.

Untuk film berikutnya, Eru berharap bisa memerankan karakter yang sedikit berbicara, ada adegan aksi atau mungkin peran sebagai pembunuh. Ketika KoreanIndo bilang citranya tidak cocok sebagai pembunuh, ia menjawab dengan senyum, “Benar kan ? Itulah mengapa aku ingin mencobanya. Karena aku tidak mau mencoba yang sesuai dengan karakterku. Aku ingin mencoba sesuatu yang tidak sama dengan citra-ku sekarang.” Ia ingin menantang dirinya dengan peran yang dianggap tidak sesuai dengan citra dirinya sebagai penyanyi balad yang lembut.

Di Jakarta, Eru akan melakukan promosi soundtrack dan film ini hingga 26 Juni, kemudian kembali ke Korea untuk persiapan perilisan album barunya bulan depan. Eru menjelaskan,” Album baru ini akan berbeda dengan album sebelumnya. aku ingin membuat ‘brand new style’ , mungkin dengan lagu yang lebih upbeat’.

Usai bincang bintang yang penuh tawa ini, Eru juga menuliskan pesan singkat untuk Haebaragi semua.

 

Kemudian Eru menuju pesta buku jakarta dan menyanyikan dua lagu di panggung utama. Ia membawakan ‘Black Glasses’ dan ‘White Snow’ dengan suaranya yang merdu dan sukses menuai pujian dan tepuk tangan dari pengunjung yang hadir. Tak lupa ia mengadakan sesi penandatanganan novel ‘Hello Goodbye’ yang dirilis oleh penerbit Mizan.

Dalam kesempatan ini, KoreanIndo juga sempat bertemu dengan Tae Jin Ah, ayah dari Eru, yang mendampingi putranya itu.

Tanggal 26, Eru akan kembali ke Korea, tapi jangan kuatir karena ia berjanji akan kembali ke jakarta bulan november nanti untuk promosi dan peluncuran film ‘Hello Goodbye’ ini. Jadi buat yang belum sempat bertemu dan mendengarkan suaranya langsung, nantikan Eru di bulan November ini ya ^^

 

 

Special thanks to penerbit Mizan and Eru’s management for this opportunity.

Bonus: untuk yang penasaran dengan video klip-nya ERU :

Black Glasses

White Snow

About these ads

17 thoughts on “[Exclusive] ERU : Boyband, Apink and a ‘Killer’

  1. Zahra Kanhosa says:

    wew….kmrn2 ERU jg k dahsyat kan??
    uwaah….Koreanindo daebak sering wwncra eksklusif dgn artis2 korea
    mantaab nich adminnya,lanjutkan min :D
    dan film Indonesia jg makin dahsyat aja
    kmrn sinetron kolaborasi dgn korea skrg filmnya jg,mantaab….
    Hello Goodbye,sepertinya filmnya bagus,jdi pengen nnton :)

  2. Omooo~
    walaupun gak bisa liat Eru secara langsung tapi dari interviewnya KI bikin envy banget.
    Oppaa kita samaan, aku juga suka Apink sebagai girl group yg aku suka. Kkk~
    bulan depan? Mau rilis album baru?? Sangat sangat di tunggu. XD
    itu papanya Eru lumayan tampan dan gaul banget.
    Makasih banget buat KI yg udah mau share tentang Eru di jakarta. Ya, sangat berharap Eru bisa kembali bahkan dapat mempromosikan album barunya juga nanti.
    Eru Oppa FIGHTING!!
    KoreaIndo JJANG!!
    ^^
    (nb : semoga KI nanti bisa interview artis korea lebih banyak lagi. Amin)

  3. penasaran gara2 ada bagian ini… ‘. Eru pun pernah tampil dalam video klip ‘Flight Girl’ penyanyi Magolpi, bersama TVXQ Yoochun, Super Junior KangIn, Heechul, Shindong, g.o.d. Park Joon Hyung dan Kim Jang Hoon.’

  4. aq tadi juga ada disana saat Eru perform pertama, tp aq datang sebagai undangan dari panitia promo launching buku Oky Setiana Dewi! Selama disana aq liat 2 cewe kaos pink, satu ngerekam pake celana pendek rambut panjang, satu ngefoto rambut pendek celana panjang, itu kalian ya min? Hehehe….nanya doang sih

  5. Lagu Eru yang menurutku bagus itu White Tears sama ‘Dengan Kampungan Dan Kekanakan’ (gak tau judul aslinya apa)
    menurutku dia prince balladnya korea bangetlah

  6. aq suka waktu dia duet ma hyun joong yang ‘Black Glasses’.. hyun joong, eru, sama satu cewe yang tidak aq kenal… versi live nuansa pernikahan ^^

  7. I knew him because of his song, “Countrified and Immature”. I really like that song, the chorus part is addictive~ try to listen to it~ :) and now, I like him even more because he’s so kind… and his voice is really good~ thanks for this article, KI. and for Eru, I hope you’ll be more successful! keep being down to earth, keep fighting! :)

  8. nita323 says:

    waah KI bener bener daebaaak banget yaa
    udah sering banget wawancara eks
    klo bisa junsu juga diwawancara ya KI
    waah KI Fighting

  9. @citra4yu says:

    Setuju bgt min. Eru oppa orangnya emang baik ‘n ramah bgt. Waktu kemarin aku termasuk salah seorang yg beruntung bgt bisa ketemu lgsg, foto bareng sampe dpt tnda tgn’y.. Bnr2 tidak bisa dilupakan deh… Speechless..

  10. dee says:

    Tae Jina haraboji..haha
    Kocak lo ahjussi yg satu ini..Dia slalu promo Eru kl lg d variety show XD

  11. pratama says:

    lagu white tears tuh yg jadi model video klipnya si after school nana kan??
    eh, ahjeossi juga suka a-pink ya? samaan kita, hehe :D

Comments are closed.