Netizen Menuduh Nine Muses telah Menjiplak Konsep dari Majalah Fashion “W Korea”

Agensi Star Empire telah dituduh menjiplak konsep untuk foto jaket Nine Muses’.

Setelah perilisan foto jaket pada tanggal 14 Januari, netizen melakukan diskusi melalui forum online, mereka menunjukan kesamaan antara konsep comeback Nine Muses’ dan majalah fashion “W Korea”.

nine-muses

Diterbitkan pada tahun 2012, foto-foto yang ada di majalah “W Korea” menggunakan konsep berwarna pastel dan gaya rambut ‘Bob Wig’. Disisi lain, konsep untuk comeback Nine Muses, juga menggunakan konsep warna pastel dan wig berwarna-warni yang hampir sama dengan konsep majalah, hal ini tentu saja memunculkan sebuah pertanyaan mengenai keaslian konsep.

W-Korea-Well-16

Menanggapi tuduhan ini, Star Empire telah menjelaskan bahwa foto jaket itu merupakan sebuah bentuk penghormatan kepada pemotretan Majalah Fashion “W Korea”, dan mereka juga telah berhubungan dengan perwakilan majalah terkait malasah ini.

Pada tanggal 15 Januari, agensi menjelaskan pada OSEN, “Foto jaket Nine Muses’ adalah bentuk penghormatan kepada majalah “W Korea”. Ini bukanlah pelanggaran Hak Cipta. Bahkan, sebelum melakukan pemotretan ini, kami memastikan bahwa tidak akan ada masalah (dengan penghormatan dan konsep).”

W-Korea-March-2012-05asource : soompi

indotrans : wndwnrt

Advertisements

18 thoughts on “Netizen Menuduh Nine Muses telah Menjiplak Konsep dari Majalah Fashion “W Korea””

  1. Netizen slalu terburu-buru berspekulasi.
    Apakah suatu agensi harus slalu bilang bahwa ” kami akan memakai ini dr si ini, kami akan memakai model ini,konsep begini dr si itu, dll”
    apakah suatu agensi harus memberi tahu segala sesuatu hal yyg berkaitan dng artisnya?

    Kalo benar2 memang yg ‘terplagiat’ mempermasalahkannya hingga ke jalur hukum barulah benar2 disebut PLAGIAT.
    ni tokoh si A dan si B biasa aja kok malah di bilang jiplak.
    Netizen tau apa? Mereka hanya ‘melihat’ lalu berkomentar tanpa logika.

  2. org sana ngomong “bentuk penghormatan” setelah itu bla bla bla … (nth knapa gue kepikiran cherybel niru snsd suatu bntuk penghormatan,kalo tiba2 mreka ngomong gtu d media kyk apa yak?? hahahahahahha 😀 *ROTFL

Comments are closed.