Kim Young Min dibalik kesuksesan SME dan rencana mendatangnya

by

Berkat upaya dan prestasi yang diraih oleh SNSD di Jepang, pasar Hallyu dan industri musik Korea mengalami revitalisasi. Sebelumnya Hallyu berada disekitar drama, saat ini dikuasai juga oleh para penyanyi idola, salah satunya adalah SNSD dimana hal tersebut menambahkan 4 kali lipat keuntungan SM Entertainment.

Hanya melalui trial dan error kelompok (seorang solois) seperti HOT, SES, BoA, dan TVXQ perwakilan industri percaya kelahiran SNSD itu mungkin. Di tengah-tengah kesuksesan mereka, bagaimanapun, terletak CEO SM Entertainment, Kim Young Min.

Sejak ia berusia enam tahun, ia dibesarkan di Jepang dan lebih meneganal pasar hiburan Jepang dari yang lain. “Kelahiran bintang jauh seperti penyulingan batu permata ke dalam berlian. Setelah Anda memilih batu permata yang baik, Anda memperhatikan dengan apa jenis pakaian itu akan cocok. Saya percaya keberhasilan kami terletak di belakang bakat individual dari sembilan anggota SNSD, sistem SM, yang memberi mereka kemampuan untuk berkembang menjadi ‘konten’ besar, dan media digital, yang memperkembangkan gadis-gadis secara global.”

CEO Kim dengan cepat menunjukkan bahwa keberhasilan di balik SNSD tidak lain adalah keahlian mereka yang luar biasa, tapi itu hanya melalui kombinasi media digital dan sistem SM yang benar-benar memungkinkan mereka untuk mendapatkan momentum tersebut. Sebelum debut resmi SNSD di Jepang tahun lalu, SM merilis video musik Jepang SNSD untuk pertama kalinya melalui YouTube, yang memungkinkan penggemar Jepang mengakses cepat dan mudah untuk konten mereka, yang pada gilirannya, meningkatkan kesadaran untuk grup itu.

Sistem tersebut jelas meraih kesuksesan, hasilnya single ‘Gee’ meraih angka penjualan sebanyak 66.00 dan pada minggu berikutnya bertengger pada peringkat pertama chart Oricon.

Kim melanjutkan, “Di masa lalu, kelompok yang dikontrak untuk manajemen dan distribusi musik, tetapi mulai tahun lalu, SM Jepang menggunakan pengalaman dan penelitian pasar Jepang dalam mengelola artis kami secara individual, iklan, dan promosi. Mereka akan lebih fleksibel tahun ini, namun mereka akan mencoba yang terbaik dalam rangka memastikan bahwa SNSD mampu mendapatkan status perusahaan di pasar Jepang.”

Meskipun memulai debutnya tahun lalu, SNSD tahun ini akan meresmikannya melalui CF Jepang, perilisan album dan juga konser mereka.

Ketika ditanya tentang rencana SM Entertainment untuk tahun baru, Kim menjawab, “Berbeda dengan memperluas bidang usaha kami tahun ini, kami telah menempatkan prioritas pada penyanyi trainee berkembang, serta fokus di pasar domestik. Ini hanya setelah pasar domestik stabil bahwa kami dapat maju ke luar negeri tanpa kesulitan apapun. Kami akan bekerja terus menerus dalam memproduksi album Korea dan konten terkait lainnya. ”

Sejak 1990, SM Entertainment telah mempunyai tempat penting dan investasi dalam pengembangan penyanyi mereka. Setiap Sabtu, mereka tidak hanya melalukan audisi di Korea, tetapi juga audisi di luar negeri di lokasi Amerika Serikat, Cina, Thailand, dan lainnya untuk mencari bakat-bakat tersembunyi. mungkin juga ke Indonesia

Setelah diterima, masing-masing peserta pelatihan diberi jadwal melayani kebutuhan individu mereka yang melibatkan pelatihan dalam menyanyi, menari, akting, dan bahasa asing.

Perusahaan ini juga berencana untuk debut rookie baru tahun ini. Kim menyatakan bahwa tujuan dan prioritas untuk grup baru tahun ini pertama untuk meluncurkan grup di Korea, dan membantu mereka mencapai posisi yang nyaman dipasar domestik

Sasaran kedua Kim adalah mengembangkan musik Korea yang khas dan karakteristik ‘360 model bisnis’ diluar negeri. ’36O Model’ membutuhkan instansi untuk mengontrol setiap aspek dari seorang selebriti dari produksi ke menejemen semacam sistem satu atap yang menangani segala sesuatu dari audisi untuk pelatihan, produksi album, promosi dan konser, dan bahkan film dan drama.

SNSD berhasil menjadi pilot model bisnis untuk pertama kalinya di luar negeri dengan debut mereka di Jepang. labelmates senior mereka, seperti TVXQ dan BoA, semua dipromosikan dan dikelola oleh sebuah perusahaan Jepang yang terpisah. SNSD, di sisi lain, dikelola oleh SM Jepang. Jadi bisa dibilang SNSD ini yang pertama dari SM, secara seniornya dikelola sama perusahaan Jepang.

Ketika diminta untuk menggambarkan kekuatan pendorong di belakang SM’s Hallyu, Kim menjawab, “Bukan hanya puas dengan kesuksesan, kami secara konsisten meneliti dan diinvestasikan kembali dalam diri kami untuk mengembangkan sistem yang kami miliki sekarang. Kami menekankan pentingnya pembangunan yang berlangsung dalam menciptakan bintang, bukan hanya bintang itu sendiri. Ini penting bahwa kami terus memproduksi dan merencanakan berbagai isi yang berbeda dalam rangka menciptakan bintang lain seperti SNSD di bawah sistem.”

Kim menekankan bahwa kelanjutan dari gelombang Hallyu tidak bergantung pada bintang-bintang, tetapi pada produksi dan mekanisme balik bintang-bintang seperti SNSD. sorotan Lebih, ia mengaku, harus diletakkan pada tempat-tempat seperti YouTube dan sistem produksi SM dalam gelombang Hallyu akhir-akhir ini.

Source: BNT News via Nate
Shared by Allkpop
Trans Indo by Mentari @KI

DON’T BASHING PLEASE!!!

Loading…

33 thoughts on “Kim Young Min dibalik kesuksesan SME dan rencana mendatangnya

  1. Koreanindo gx ngupdate beritanya Dalmatian tha??
    Kmrnd mubank Dalmatian ad yang kecelakaan lho~
    Pas live perform Daniel kepukul Inati smpe berdarah giginya T^T
    KI update dunx ^^
    Infinite juga~
    haha
    Rookie” yang satu ini keren loh~
    XD
    Lagunya juga ok” ^^

  2. Yeah., ada yang tak melihat gajah di pelupuk mata. Terus saja seperti itu. Semua ada karmanya. Semua sakit hati ada balasnya. Entah lewat mana.

  3. menurutku sah sah aja kalo artikel nya lebih ngebahas artis SM laianya ketimbang suju. karna suju promosinya lebih ke asia dan mandaring gt. walau pun jepang jg iya tp mrk ga sepenuhnya fokus ke jepang. beda sama snsd boa tvxq yang lebih fokus ke jepang ketimbang negara2 lainnya.
    so, positive thinking aja…

  4. kelanjutan gelombg hallyu bkn brgntg pd bintg2,tp pd produksi n mekanisme d blik bntg2 it..fans mn?fans jst pling pntg,lo dpt duit jg dr duit fans yg beli album artis lo..dr pernyataan dy jels,perusahaan aggap enteng artis,krn manajmn lah yg pling pntg,menurut mrka..brrt tar kl mrka dh g suka ma artisny,bs sewaktu2 d ‘depak’ trz d gnt arts lain..idih ko gt c..

  5. Jd bner grup lama cm trial? Kyk software aja…
    Iya tau mreka b’bakat, tp ya ga gitu juga kali, kasihan ma grup lama, udh trial, kyak ga dianggap lg!

    1. kayaknya bukan hanya artis lama deh, artis baru juga f(x), berasa dianak tirikan ga sih?masa taun kemaren mrk cuma bikin 1 MV, kasian amat sedangkan seniornya aja ampe 3,, ckck,, entah dikasi apa si kim young man ini ama anak emasnya,,
      toh dijepang juga mrk bukan yg pertama, yg pertama itu kara , cihuy,, orang jepang juga tau kaleeee yg mana baik dan buruk, wkwk,,

  6. heyaaaa, gak enak bgt baca yg bgn
    ”Hanya melalui trial dan error kelompok (seorang solois) seperti HOT, SES, BoA, dan TVXQ perwakilan industri
    percaya kelahiran SNSD itu
    mungkin”
    -___-

  7. Ini yang mimpin SM yg ngegantiin sooman ya?pantes jarang disebut sma anak suju pas bilang makasih.pasti ke sooman semua.
    Udah jelaslah kenapa.

  8. wkwkwkwkwk
    thx to u for making kpop towards the gate of destruction~
    fans mulai bosan dgn managementmu yg kacau dan terlalu mengorbankan artisnya..
    ak harap senior2 snsd segera kluar dr SME.. mrk berhak mendapat tmpt yg lbh baek..
    u should learn more from YG family ^^

  9. hhmmmm….. harusnya dia ga boleh lupa bahwa yg bisa bikin SNSD lebih gampang diterima di JP krn ada boa and tohoshinki……..
    SNSDnya aja berterimakasih ma tohoshinki and boa (pas di music station)….
    hiks…. nanti homin makin jadi anak tiri kayaknya…….

    1. eh engga lho chingu, liat mv homin tetep bagus2, promote juga jalan banget kan
      *aduh mian ya aq ada yang dicompare sih, kan bisa kira2 tu mahalan mana mv2 nya*

  10. SNSD sama SM tuch udah klop bgt! dah PAs! artisnya SM tuch emang yg pantes disana ya SNsd itu. bnr2 bnr kasian artisnya yg laen yg jad gak dpt perhatian dan diperlakukan dng semena-mena.
    Emang dasar evil SM…

  11. seadil-adilnya manusia, hanya Tuhan yang bisa benar2 adil!
    gw dukung SNSD dan artist SME lain, tapi gw emg ga ngikutin kinerja SM dalam menggodok anak2 mereka gimna? comment2 di bawah banyak yang nulis ‘menganak-emaskan SNSD’, “yang lain terlupakan atau ada yang di anak tirikan’
    ga ngerti..apa karena masalah TVXQ? jadi pada jealous ke SNSD yang menurut banyak orang mereka di anak-emaskan?
    Semoga SME bisa lebih baik lagi ke depannya.. *try to be positive thinking aja*

  12. lupa kali ya.. yang membuka pasar Kpop di jepang tuh BOA dan DBSK. kok snsd yg diprioritaskan, lha kayak DBSK Suju Shinee dll di jadiin budak kali.Ni CEO biasnya ama snsd kayaknya…denger2 KYM juga yang ngerubah kontrak jd 13 tahun utk Idol. cara bagus untuk ngredupin nama DBSK dan bikin snsd makin bersinar…salut gw ama JYJ yg berani ngelawan SM…kita tunggu aj sampai kpn batu permata kesayangan KYM bersinar ! Btu permata berbeda dengan bintang yang ngeluarin sinar sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *