[Exclusive Interview #1] LUNAFLY = Catchy + Meaningful +Truthful

Annyeonghaseyo Haebaragi ^^

Di bulan Februari yang identik dengan bulan cinta ini, KI dapat kejutan manis dari LUNAFLY!

LUNAFLY

Tak hanya berita bahwa mereka akan menggelar showcase di Jakarta bulan Maret mendatang, tapi juga wawancara seru dengan member LUNAFLY, yaitu Yun, Teo dan Sam. Yuk kita kenali mereka lebih dalam ^^

Buat yang belum kenal, LUNAFLY merupakan band yang bernaung di bawah Nega Network dan satu label dengan Brown Eyed Girls. Band beranggotakan 3 orang ini debut bulan September lalu dengan single ‘How Nice Would It Be’ dan menuai pujian untuk kemampuan musik dan kekuatan vokal mereka. Jarang kan melihat semua pemain band yang sekaligus vokalis ?

Nama LUNAFLY sendiri muncul ketika Sam, Teo dan Yun melihat langit seusai latihan di malam hari. ‘Luna’ berarti bulan dalam bahasa latin. Mereka pun menyadari ketika melihat bulan, mereka mengalami perasaan dan emosi yang berbeda. Misalnya perasaan sedih atau kesendirian di malam hari atau perasaan antusias dan sebagainya. LUNAFLY ingin menjadi band, sebagai penyampai pesan dari bulan, yang bisa mengekspresikan emosi dan perasaan yang berbeda dari bulan dengan music mereka.

LUNAFLY memang baru debut bulan September lalu, tetapi lagu ‘How Nice Would It Be’ dan ‘Clear day, Cloudy Day’ membuktikan kemampuan musik dan vocal mereka. Apalagi mereka juga merilis versi bahasa inggris dari kedua lagu tersebut. “Alasan kami merilis lagu-lagu kami dalam bahasa Inggris dan juga Korea ialah kami ingin fans di luar negeri supaya benar-benar mengerti apa yang kami nyanyikan. Dengan begitu, kami berharap bisa menyampaikan emosi sesungguhnya dari lagu-lagu kami.”

LUNAFLY YUN

Meskipun konsepnya ialah band, member LUNAFLY juga harus menjalani masa-masa training seperti idol lainnya. Sam mengaku,”Masa training resmiku sekitar 6 bulan dan diisi dengan kelas bernyanyi dan menulis lagu.” Sedangkan Teo dan Yun menjalani masa training sekitar satu tahun lamanya dan terdiri dari kelas menyanyi dan menari. Apakah mereka akan menari di lagu berikutnya? Nantikan kejutannya ya ^^

Selain itu, mungkin belum banyak yang tahu bahwa Sam itu keturunan Inggris-Korea dan fasih berbahasa Inggris. Kira-kira adakah masalah komunikasi antara member mengungat adanya perbedaan budaya dan usia di antara mereka?

Teo dan Yun pun memuji sang leader, “Sejujurnya kami tidak pernah mengalami kesulitan besar dalam hal komunikasi. Kemampuan Sam berbahasa Korea jauh lebih baik dari pada yang kami kira, yang mana itu sangat membantu. Dan meskipun Sam adalah pemimpin, ia cenderung untuk mendengarkan apa yang ingin kami katakan dan sangat pengertian.”

Sam yang lahir tahun 1987 ini mengakui bahwa Teo dan Yun banyak membantunya untuk memahami sesuatu dalam bahasa Korea, yang mana sedikit sulit. “Kami cenderung untuk banyak mengobrol soal bagaimana melakukan pekerjaan kami sehingga membantu menghilangkan masalah yang ada.”

LUNAFLY SAM

LUNAFLY mengungkapkan bahwa fans adalah alasan mereka bisa menlanjutkan bermusik dan merilis lagu. Mereka merasa beruntung bisa mendapatkan dukungan yang besar dari berbagai belahan dunia dan berharap bisa membalas semuanya dengan terus memproduksi musik yang bagus dan tampil memukau.

Tapi apa hadiah paling tak terlupakan yang pernah diterima member LUNAFLY ? Sam berbagi cerita,”Untukku, semua hadiah merupakan kejutan tapi ada satu yang menonjol yaitu sebuah buku yang kuterima tak lama setelah aku debut. Itu merupakan buku tentang menulis lagu dan arti dari musik, yang kurasa sangat menarik. Aku suka membaca jadi buku itu adalah hadiah yang terkenang.”

Selain menyanyikan lagu mereka sendiri, LUNAFLY kerap mengcover lagu orang lain dengan gaya mereka sendiri serta mengunggahnya di akun youtube mereka. Ternyata LUNAFLY sering mengunjungi berbagai chart musik untuk melihat lagu apa yang bisa mereka nyanyikan dengan baik. Biasanya perlu satu atau dua hari bagi mereka untuk berlatih. Kalian bisa lihat contohnya di video ini.

Lalu bagaimana member LUNAFLY mendeskripsikan musik mereka dalam satu kata ?

Sam menjawab “Catchy”,  Yun bilang “Meaningful” dan Teo memilih kata “Truthful” untuk mendeskripsikan musik mereka.

Inspirasi untuk lagu-lagu mereka datang dari berbagai sumber. Inspirasi datang dari pola chord yang mereka dengar di lagu lain, datang dari apa yang mereka pikirkan dari masa lalu, dari menonton film hingga membaca buku. Ada banyak cara untuk mendapatkan inspirasi artistik yang mereka eksplorasi.

LUNAFLY pun tak menampik bahwa mereka ingin membuat album dalam bahasa Inggris dan mempromosikannya secara aktif di luar negeri, jika mendapatkan kesempatan itu. Saat ini LUNAFLY  sedang mempersiapkan proyek berikutnya yang melibatkan kegiatan di luar negeri. Untuk proyek selanjutnya, mereka menjanjikan fans sesuatu yang berbeda dari single mereka  sebelumnya. “Kami melakukan banyak percobaan dengan musik kami untuk proyek selanjutnya, kami harap fans menyukainya.”

Wow, kira-kira seperti apa proyek mereka berikutnya ya?

Nantikan bagian kedua dari wawancara eksklusif ini, dimana Sam Teo dan Yun akan buka-bukaan soal pribadi mereka dan perasaan antusias mereka akan showcase mendatang di Jakarta!

Tak hanya itu, mereka pun khusus merekam pesan dan menyapa haebaragi semua loh!

Lihat video pesan mereka di facebook fanpage KI ya. (click here for their shoutout)

Kalian juga bisa meninggalkan pesan atau pertanyaan pada LUNAFLY di kolom komen di bawah, sebisa mungkin dengan bahasa Inggris/Korea sehingga (kalau) LUNAFLY membacanya, mereka bisa menjawabnya di wawancara KI selanjutnya ^^

 

Special thanks to LUNAFLY, Ms. Choi from Nega Network and Shou.

written by infinitize@koreanindo.net

please take out with full credit

About these ads

19 thoughts on “[Exclusive Interview #1] LUNAFLY = Catchy + Meaningful +Truthful

  1. Lunafly ^o^
    Thx for sharing >.<

  2. ihh KI daebak bisa wawancara sama LunaFly
    fighting KI!! ^^

  3. Lunafly Daebak! ^^
    We will anticipate your showcase in Jakarta, though maybe I can’t see you guys in there because I life far away from Jakarta, I still love you and support you guys.
    Keep making good music, fighting! ^^

    My question for Lunafly is,
    What is your first impression to each other when you met for the first time?

  4. iam really really appreciate for your coming to Indonesia. Even thought so many concert in Indonesia, i will come to your showcase as Lunafans Indonesia. Pls give your the best performance and really wait for any surprise from you ^^ Lunafly, fighting !

  5. 대박 KI…
    루나플라이 너무 좋아요… ^^
    I am very happy to know they will be holding a mini concert in Indonesia next month. I’m very excited. but I was sad because I could not see their concert.

    I would like to say Thank You to LUNAFLY because they already want to visit Indonesia ..

    사랑 해요 루나플라이.. 화이팅..\^_^/

  6. lunafly oppadeul.. first time i saw you i was thinking, do they have amazing voice? do their song is good? because all of my curiousity i downloaded ur album.. and the song tittled 맑은 날 흐린 날 touch me so much.. and suddenly i fell in love with you, wow this song is so soft, easy listening, and so meaningful.. i told everyone about you hahaha.. come to indonesia oppa, and show them ur skill in music.. u r amazing oppa!!! lunafly fighting!!!

  7. Lunafly hwaiting! I’m still convincing my mom to allow me watch the concert ;w;
    As for Lunafly, please enjoy your time in Indonesia, and give your best performance! Please tell us which Indonesian food you like most, heheh xD And anyway I don’t really like the idea of Lunafly dancing and singing, I like the simple Lunafly much more ._. Sorry for broken english. I love you, we love you Lunafly <3

  8. LUNAFLY 私はあなたを愛して !!

  9. i fell in love at first sight with you guys! you guys are so amazing!!! ^^
    though i can’t enjoy your showcase in Jakarta, because i live far from there, i hope you can enjoy your perform there and do your best. I’ll anticipate your next project guys! keep fighting LUNAFLY!! ^^
    and my question… is there any change in your live, before and after debut? if you have, what’s that?
    thank you for coming to Indonesia. keep on spirit LUNAFLY!!
    and sorry for my broken English.. hehe.. :P

  10. *Q* to lunafly : keep healty, keep spirit and keep smile :)
    and question to lunafly: what’s lunafans to Lunafly? and who’s the special person for you?
    hope you answer this ;;)) haha

  11. Pingback: [Exclusive Interview #2] LUNAFLY reveals personal stories, excited to meet Indonesian fans! | KoreanIndo

  12. Pingback: [Exclusive Interview #2] LUNAFLY reveals personal stories, excited to meet Indonesian fans! | Dreamland :/

Comments are closed.