Kebenaran di balik bukti-bukti ‘bullying’ T-Ara dan Hwayoung

T-Araworld, salah satu fanbase T-Ara yang cukup besar, memutuskan membuat pembuktian akan isu bullying yang dilakukan member T-Ara kepada Hwayoung.

Berikut daftarnya :

Isu :
Netizen mengunggah: T-ara mengucilkan Hwayoung di acara Idol championships.  Akhirnya dia berkumpul dengan member INFINITE dan SISTAR sepanjang waktu.
Kebenarannya:
Alasan kenapa Hwayoun sendirian ialah karena Jiyeon dan Eunjung sedang bermain game saat itu. Soyeon dan Hyomin tidak di sana karena syuting drama sedangkan Qri dan Boram tidak terlihat sama sekali. Tidak ada salahnya berteman di luar grup. Rumor ini membuat banyak yang percaya bahwa Hwayoung dikucilkan, padahal tahun sebelumnya di acara yang sama Hyomin juga bergabung dengan tim lain dan bukan dengan member T-Ara. Tidak ada isu dikucilkan hanya karena ini.
Isu:
Netizen mengunggah GIF dimana Jiyeon terlihat memukul Hwayoung. Pertanyaannya ialah, jika ini memang bullying, mungkinkah Jiyeon melakukannya di acara yang bisa ditonton oleh jutaan orang ? Saat itu mereka hanya berkomentar,”Oh! Jiyeon sangat lucu”.
Kebenarannya:
Di episode kedua Hello Baby, karena Soyeon dan Jiyeon gagal menjalankan misi di episode 1 dimana mereka tidak masuk kualifikasi untuk menjaga sang bayi, mereka dikeluarkan oleh member T-Ara lainnya dan mereka tidak bisa memasuki restoran. Setelah mereka masuk ke restoran, mereka bergaya seperti anak nakal di acara ini (seperti yang kerap kau lihat di variety show).
Selain itu, di acara ini Jiyeon terlihat memukul Qri, dan seperti yang kau kira, antis tidak menghiraukannya karena tujuannya hanya untuk membuat seolah T-Ara mengintimidasi Hwayoung.
Isu :
Netizen mengunggah : Hwayoung meminta permen dan Soyeon secara spesifik memilih lolipop yang sudah jatuh di lantai dan menawarkan padanya. Hwayoung memakannya tanpa tahu bahwa permen itu sudah jatuh di lantai.

Kebenarannya:

Hwayoung sebenarnya minta Soyeon untuk memberikan lolipop rasa anggur dan Soyeon bercanda bilang bahwa ia menjatuhkan lolipop itu. Ketika Soyeon mengatakannya, Hwayoung tidak memakan permen itu, tapi setelah tahu bahwa Soyeon hanya bercanda ia pun memakannya.

GIFs

Isu

Netizen menulis : Di acara Jepang, sebagai hukuman eunjung harus menyuapi salah satu member dengan kue beras ukuran besar. Dia menghampiri Hwayoung dan menyuapkan kue beras ke mulutnya. kau bisa lihat bahwa Hwayoung tidak mau makan kue beras itu, kemudian Hyomin meletakkan tangganya di punggungnya dan menguatkan hwayoung untuk memakan kue itu. Sementara itu Eunjung terus memaksa kue beras itu ke tenggorokannya. Ini sangat bahaya karena banyak kejadian di Korea, orang tersedak kue beras karena teksturnya yang lengket. Soyeon dan Eunjung juga bertukar pandang sebelum Eunjung menyuapi Hwayoung dengan kue beras, seolah mengatakan “Pilih Hwayoung, ini kesempatan kita.”

Kebenarannya:

Ini adalah acara Jepang, bukan Korea jadi tentu saja semua berbeda. Seperti halnya orang Jepang yang mempertanyakan ketika orang Korea makan ramen dari tutup panci, orang Jepang juga punya sesuatu yang tidak familiar dengan budaya Korea. Dalam acara ini mereka bermain ‘Batsu Game’.
A Batsu game (罰ゲーム, batsu gēmu), berarti ‘game pinalti’, merupakan hal yang biasa di acara variety atau komedi Jepang. namanya berasal dari batsu (罰, batsu), berarti ‘hukuman’ dan  “X”, sebagai jawaban yang salah.
…sebuah game di mana pada akhirnya pemenang harus membuat yang kalah untuk melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan. Hukuman yang umum ialah tamparan di wajah, dan pemenang harus memperlihatkan kegembiraan karena tidak harus menerima hukuman… yang mana menjelaskan mengapa Eunjung terlihat sombong, dan kenapa hukumannya terlihat agak kejam. Bagian yang menyenangkan ialah menonton reaksi dari yang kalah saat menerima hukuman. [http://en.wikipedia.org/wiki/Batsu_game]
Itu hanyalah bagian dari show, jadi tentunya karena para antis hanya melihat apa yang ingin mereka lihat, mereka mengabaikan apa yang terjadi selama acara berlangsung. Selain itu video ini juga sudah sangat lama dan mungkin dulu banyak yang menganggapnya lucu. Kini kenapa tiba-tiba ada isu bullying?
Isu:
Netizen mengunggah : Di awal episode KBS Star Life Theater, semuanya berdiri sejajar untu memberikan salam pembuka. Saat para member menunjuk kamera, sinyal dari dimulainya show ini, Hyomin tidak sengaja mengangkat tangannya dan ‘menyodok’ muka Hwayoung.

Kebenarannya:

Kebenarannya ialah sejak kapan kata ‘tak sengaja’ dipertimbangkan sebagai ‘bullying’ ?? Jika dilihat keseluruhan acara, semua bisa melihat bahwa Hyomin langsung minta maaf.  watch the video here.

Isu :
Netizen menulis: idola lain menerima bantuan dari member lain saat ada yang terluka. tidak seperti Hwayoung yang harus melakukannya sendiri, dengan tongkatnya.

Kebenarannya:

Jika mereka tidak menolong Hwayoung, apa yang sedang Hyomin lakukan di GIF ini ?

Isu :
kasus lain mengklain bahwa Hwayoung dikucilkan ialah dengan kedua foto ini.

Kebenarannya:
Kebenarannya ialah netizen Korea sangat hebat saat membuat cerita yang mengada-ada, terutama jika ada potongan gambar dari fancam atau video. Lihat foto berikut:

 

Isu :

Netizens menulis: Hwayoung duduk di pinggir, meskipun ada kursi yang kosong. Bagaimanapun kursi yang kosong itu secara sengaja ditutupi dengan baju member T-Ara lain, sengaja tak memberinya tempat untuk duduk. (Dari episode ‘Pretty Boys for T-ara’)

Kebenarannya:

Dalam episode ini, Hyomin dan Soyeon menghilang dari bagian pertama acara ini karena mereka punya jadwla lain (Roly Poly the Musical).
Mereka muncul di bagian kedua acara ini dan kala itu Soyeon dan Hyomin bermain dengan kamera video sementara Qri, Boram dan hwayoung sudah di ruangan, menunggu mereka. Seperti yang kalian lihat di foto berikut, ada kursi kosong tapi Hwayoung memilih tidak duduk di sana dari awal.
Di foto terakhir, apakah itu ekspresi seseorang saat dibully?

Isu :

Netizens menulis: Boram tidak mengakui Hwayoung sebagai ‘maknae’ di T-ara karena di ulang tahun Hyomin, Boram memanggil Hyomin sebagai ‘maknae’ kedua. Karena hwayoung lebih tua beberapa bulan daripada Jiyeon, dan Hyomin kelahiran 1989, Hwayoung harusnya jadi ‘maknae’ kedua dan bukan hyomin. Di ulang tahun Jiyeon, Boram juga mengucapkan dan memanggil Jiyeon sebagai ;maknae selamanya’ Jiyeon.

Kebenarannya:
Boran juga mengucapkan pada Hwayoung saat ulang tahun dan memanggilnya ‘maknae’.

Jika para antis menekankan bahwa Boram memanggil Hyomin sebagai maknae kedua, tidak ada yang salah karena Jiyeon dan hwayoung sama-sama kelahiran 1993 jadi mereka memang ‘maknae’nya T-ara. Tapi di mata fans, karena Jiyeon lebih muda beberapa bulan dari hwayoung, ia menjadi maknae resmi. Boram memanggil Hyomin sebagai maknae kedua karena Jiyeon dan Hwayoung sebaya, mereka maknae pertama di T-Ara. Tweet Boram pada Hwayoung ialah bukti untuk itu >> “Tall-maknae”.
Soal tweet Boram  “Happy birthday to our forever maknae Jiyeon”,  tidak ada yang salah karena Jiyeon masih menjadi maknae mereka, tidak sampai Dani bergabung dengan mereka nanti. Maksud Boram mungkin ialah meskipun Jiyeon tak lagi jadi maknae, ia akan melihat Jiyeon sebagai yang termuda.
Selain itu dalam wawancara dengan BNTnews, ketika ditanya soal penambahan member, ia menjawab,”aku menantikannya. AKu gembira dan juga kuatir di saat bersamaan. AKu berpikir ‘bisakah mereka beradaptasi?” tapi ketika aku melihat para member saling menyemangati, semua kekuatiranku hilang, Aku pikir mereka tidak akan punya masalah beradaptasi. Lebih dari itu, aku melihat Jiyeon dan Hwayoung menyukai member baru, aku tersenyum tanpa sadar. Haruskah kusebut itu ‘hati seorang bibi’ ?Isu :

Netizen menulis: Fans mengklaim bahwa ada pesan tersembunyi dari tweet Hwayoung yang bilang ‘hanya fans yang tahu’ dan karena itu banyak yang beranggapan Hwayoung tidak benar-benar minta maaf untuk aksinya.

Kebenarannya:
Itu benar-benar tergantung dari ukuran browser dan ini contoh buktinya.

 

Isu :
Netizen menulis: “Di Hello baby, Hwayoung bilang bahwa itu adalah hari ke 100 ia debut dan member menyelamatinya, Soyeon bilang,”Itu hanya hari spesial untukmu saja.”

Kebenarannya:

Soyeon tidak pernah mengatakan itu di Hello Baby! Tidak ada bukti bahwa pernyataan itu dibuat Soyeon di Hello Baby sehingga tidak ada screencapnya. Meskipun itu benar, tidak ada yang salah karena itu adalah fakta. Benar jika itu hanya hari spesialnya Hwayoung dan tentunya memiliki arti yang berbeda dan diartikan berbeda dengan mereka yang membenci T-Ara.

Itu mungkin bukan hari ke 100 namun ini bukti bahwa fans merayakan hari spesial Hwayoung dan itu adalah hari jadi Hwayoung pertama semenjak jadi member T-Ara pada 3 Desember.

Dan karena para antis hanya mau melihat yang mereka inginkan, mereka mengabaikan ketika hyomin bilang pada hwayoung bawha mereka bisa merayakan hari jadi T-Ara pada 29 Juli bersama karena mereka satu sebagi T-ara sekarang!

Isu :
Dalam adegan di KBS “Hello baby” Soyeon dan Boram sibuk memasak dumpling. Tetapi ketika mereka memasukkan dumpling ke panci, Boram bilang,”Airnya akan tumpah jika kita memasukkan dumpling-nya Hwayoung.” Soyeon merespon,”Iya, jangan dimasukkan.” netizen mengklaim bahwa akhirnya Hwayoung tidak punya dumpling.

Kebenarannya:

Dumpling buatan Hwayoung ialah yang terbesar dan tidak muat di panci. Sebenarnya mereka mengkukus dumpling itu karena tidak bisa dimasukkan ke panci. tentunya para antis hanya mengunggah sesuatu yang menunjukkan para member memperlakukan Hwayoung denagn tidak benar.

 
Credits:
Hyotheleader,dumbledorez2
Edited and Compiled by T-araWorld.net

indotrans infinitize@koreanindo.net

please take out with full credit

About these ads

279 thoughts on “Kebenaran di balik bukti-bukti ‘bullying’ T-Ara dan Hwayoung

    • zoe says:

      hmmm emang kadang brita yg sumbernya All*crap (*sensor :P) tuh suka lebay deh… kadang blum jelas uda dibritain.. mungkin buat ngejar iklan, makin banyak yg baca makin banyak iklan. All*crap juga suka bias tuh britanya…

    • ActOfWar says:

      setuju dgn yang ini >>”Dan karena para antis hanya mau melihat yang mereka inginkan”
      dan saya mau menambahkan satu kalimat >>”Orang – orang labil mudah terbawa suasana yg bahkan belum tentu benar”

      • Viyo says:

        setuju banget deh, antis hanya mengambil gambar” yang bisa mereka ‘salahgunakan’
        aku tetep percaya deh sama t-ara

    • say a says:

      nah kaaaaannn
      ulah kks nihhh
      harusnya yang diganti itu CEO nya!!!
      CEO terbodoh dan tersoak di seluruh jagad raya

    • GO T-ARA says:

      AYO JI YEON, HYO MIN, EUN JUNG tunjukin nipple kalian.. BIAR BANYAK YANG MBELA KYK INI NIH FANS2nya HWA YOUNG!!

  1. AUTHOR NYA , TERIMA KASIH XD
    DI POST JUGA AKHIR NYA :’D
    SEMOGA YANG MATA NYA MASIH PADA ‘MEREM’ LANGSUNG ‘MELEK’ ABIS BACA ARTIKEL INI
    #sengajacaps

    • masalah sebenenarnya adalaaahh..
      T-ara & Hwa Young salah masuk manajement..
      hahahaahhaha..
      haish dasar KKS monyong!
      coba dari awal yang beginian dulu yang dikeluarin..
      pinteran fans nya t-ara daripada CEO nya..
      hahahahaha

  2. Nah udah jelas kan smua kayanya emang g ada bullying tpi emang dsr KKS sma CCMnya aja yg songong(- -“) smga dg adany news ini bsa membuat para antis mkin ngebuka mata dan para queens g nyalah2in admin KI lagi smpe nuduh admin KInya antis T-ara lah apa lah( – -“) yg jls berharap yg terbaik aja buat T-ara dan Hwayoungnya,,,FIGHTING GIRLS!*O*//

  3. Nah udah jelas kan smua kayanya emang g ada bullying tpi emang dsr KKS sma CCMnya aja yg songong(- -“) smga dg adany news ini bsa membuat para antis mkin ngebuka mata dan para queens g nyalah2in admin KI lagi smpe nuduh admin KInya antis T-ara lah apa lah( – -“) yg jls berharap yg terbaik aja buat T-ara dan Hwayoungnya,,,FIGHTING GIRLS!*O*//

  4. j-girls says:

    Okee koreanindo ternyata front pembela T-ara,trus apa mksd twit hwaayong yang bilang kebenaran ditutupp2in,twit yg dibuat setelah KKS bikin pernyataan ttg alasan hwayoung dikeluarkan..ayolahh,think smart!

    • ayayi says:

      duh.. kamu lucu deh. itu bodoh beneran atau sengaja..
      otak nya dapet kan waktu pembagian otak ??
      klo gak punya ganti sama otak sapi gihh..
      masak kamu gak bisa mikir sihh dek.. HAHAHAHAHAHA

      • ayayi says:

        terserah deh mau di anggap kasar atau egk, menurut w sih biasa aja dari pade kata kata antis haters atau siapapun yang gak tau masalah tapi sok tau itu ngomong dari pada w.

      • mynameiszero says:

        setuju banget sama ayayi…., antis antis kemaren katanya lebih PEDAS lo …
        malahan ada yang sampe nyuruh T ARA bunuh diri…

      • Yuki says:

        tapi ttp aja, kalo bgitu apa bedanya ayayi sama haters t-ara.. sama2 jelek2in n ngehina orang..

      • auk_ah says:

        gimana sih nih orang,, ada yg nanya bukannya dijawab ehh malah membahas tentang kebodohan dan otak2.. mau jualan otak2??
        bodoh koq tereak bodoh..
        capee deeee…!!!!!!

    • queen's says:

      itu untuk KKS!. mungkin dia kurang senang dikeluarin dengan cara kayak gitu (yg pake persetujuan stylist bla bla bla) sedangkan ini kan bukti benar kalo Hwayoung gak dibully, bukti kalo yang dibuat netizen sana selama ini gak bener. jadi kalo masalah tweet itu cuma Tuhan, T-ara, Hwayoung, KKS, ccm yag tau. kalo menurutku masalah internal (twitter tsb) pasti ada, tapi kalo bullying sumpah gakbenar. T-ara gak sejahat yang antis bilang :(
      Para fans dan para penonton/pengikut drama ini cuma pingin tau kebenaran dari kedua pihak aja (T-ara&Hwayoung) mungkin setelah itu semua bakalan clear, T-ara&Hwayoung juga bisa menjalankan kembali aktifitasnya lagi.

    • bigstar098 says:

      mbak abis keluar dari gua ya?
      belum tau berita terbarunya? kalo hwayoung udah minta maaf sama KKS
      minta maaf = mengaku salah

      lo antis sejati sepertinya LOL
      Poor your idols -___-
      semoga idola lo gakbakal ngerasain di isuin gabener sama nitizen
      AMIIN

      • yahoo says:

        minta maaf blum tentu mengaku salah..
        klo diposisi hwayoung ada tekanan.. ingat engga hwayoung minta untuk stop semuanya krna pemboykotan ini.. blum lagi kwangsoo yang mengancam dy untuk berbicara abis dy dikeluarin..
        blum tau siapa yang salah dan benar..

    • shasandarabjack says:

      Masyarakat hanya percaya dengan apa yang mereka lihat. namun PEMBENCI, tidak akan percaya kebenaran dan heanya akan percaya dengan apa yang mereka lihat.

      @j-girls aku akan bantu jawab permasalahan yang kamu maksud. kemarin aku melihat post comment dari “love&peace by dorkyjung” yang dicantumkan di post comment salah satu artikel t-ara kemarin. aku akan copy permasalahan mengenai twitter yang kamu maksud. karna love&peace bener-bener menjelaskan keseluruhan kasus t-ara dr awal.

      simak nih!
      copy from love&peace…

      ” OMG JADI DARI PERTAMA TIMELINE TWITNYA T-ARA ITU DI EDIT AMA HATERS,,BENER2 JAHAT TU ORANG,,PANTAS PR NYA BILANG DI HACK,,SEHARUSNYA BILANGNYA DI EDIT BUKAN DI HACK ”
      Cr: Hideto Matsumoto

      Ini adalah pendapat admin mengenai masalah ini, admin akan membahas masalah ini dari awal dari masalah tweet, pengeluaran Hwayoung dan bukti yang menangkis rumor yang di buat netizen.

      Ini adalah pendapat admin mengenai masalah ini, admin akan membahas masalah ini dari awal dari masalah tweet, pengeluaran Hwayoung dan bukti yang menangkis rumor yang di buat netizen.

      Tanggal 24 Juli Member T-ara pergi ke Jepang untuk mengadakan konser besar di Budokan dari tanggal 25-26 Juli.

      Tweet member T-ara tanggal 25 Juli. Hwayoung yang cidera saat konser besar di Budokan tersebut hanya menginginkan untuk perform satu lagu “Day by Day” walau dalam keadaan duduk.

      Aku rasa member lain sedikit kecewa dengan keputusan Hwayoung itu dan mencoba menasihati /menegur Hwayoung secara halus, karena Jiyeon juga beberapa waktu lalu cidera hidung parah tetap bertahan untuk melanjutkan konser hingga akhir dan setelah itu baru dia di bawa ke ruang operasi.

      Lalu Hyomin menulis tweet tentang tekad dan member lain sependapat dengan Hyomin.

      Berikut adalah Tweet member T-ara tanggal 25 Juli yang di translate oleh @MyT_ara ( gak masukin tweet yang diterjemaih allkpop soalnya di lebih-lebihkan dari mereka )

      Hyomin: differences of determination, all of us have determination ! hwaiting Translate Hyomin: perbedaan karena tekad, kita semua mempunyai tekad! semangat

      Soyeon: differences of determination + manner + caring. Let’s us hwaiting today ( RT Hyomin’s tweet )

      Translete Soyeon: perbedaan karena tekad + sopan santun + peduli . Mari kita semangat hari ini ( RT Hyomin’s tweet )

      Jiyeon: differences of determination ^^ passionate ^^ hardworking, let’s give same clap to our acting talent ( RT Hyomin’s tweet )
      Translete Jiyeon: perbedaan karena tekad ^^ gairah ^^ kerja keras, mari kita bertepuk tangan untuk bakat kita mengambil tindakan ( RT Hyomin’s tweet )

      Boram: clap..clap..clap.. applause ( RT Jiyeon’s tweet )
      Translete Boram: tepuk tangan…bersorak ( RT Jiyeon’s tweet )

      Eunjung: status is something that’s created by human, determination is also created by human..ah sad shall always remember to act caring ( RT Hyomin’s tweet )
      Translete Eunjung: Status adalah sesuatu yang di buat oleh manusia, tekad juga di buat oleh manusia, ah sedih harus selalu mengingat untuk peduli.( RT Hyomin’s tweet )

      Sekarang melihat tweet dari member di atas apakah mereka mengatakan hal-hal yang buruk??? Tweet mereka bermaksud baik atau tidak??

      Tapi melihat tweet member lain aku rasa memang benar Hwayoung merasa kecewa karena member T-ara yang lain tidak sependapat dengan dia dan menanggapinya dengan tweet sedih.

      Hwayoung: There are times when commitment alone is not enough. At such time one might feel sad but think about it again, it also has a good side, I believe in heaven’s will, God you know that?

      Translete Hwayoung: ada saat ketika komitmen saja tidak cukup. Pada saat itu orang mungkin merasa sedih tapi di pikir-pikir lagi itu juga mempunyai sisi yang baik, aku percaya pada kehendak tuhan. Tuhan kau tahu itu?

      Ini adalah perbedaan argumen antar member T-ara di grup sering ada perbedaan argumen tapi netizen terlalu melebih-lebihkan dan bilang itu bully.

      tanggal 27 Juli T-ara pulang ke Korea, Mubank tayang tanggal 27 Juli dan Di Mubank Hwayoung menolak lagi untuk perform meski di beri kesempatan perform dalam keadaan duduk karena dia cidera , Eunjung dan Hyomin menggantikan Hwayoung di menit-menit terakhir untuk menghapal lirik rap Hwayoung dan Hyomin melakukan kesalahan selama perform “Day by Day” ( aku gak tau di mubank ini tayang LIVE atau recording, tapi kemungkinan LIVE karena T-ara pulang ke Korea tanggal 27 Juli)

      Ada saksi mata yang mengatakan melihat Hwayoung menangis di luar waiting room , setelah itu baru dia melemparkan tongkatnya dengan marah( menurut CCM Hwayoung ada marah dengan menjernya lalu melempar tongkat ) Lalu muncul lagi spekulasi di antara netizen Hwayoung menangis karena di bully, apa anda yakin Hwayoung menangis dan marah karena member T-ara? Toh saksi juga cuma mengatakan Hwayoung menangis bukan mengatakan Hwayoung beneran di bully member lain, benar kan? Bisa saja Hwayoung bermasalah dengan para staff , mungkin para staff/menejer menegur Hwayoung yang tidak mau tampil dan Hwayoung merasa kecewa tidak ada yang mengerti dirinya yang sedang cidera.

      Tanggal 30 Juli CCM mengeluarkan pengumuman untuk mengeluarkan Hwayoung. Dengan alasan karena Hwayoung telah melanggar janjinya dalam kontrak kesepakatannya dengan CCM di dalam kontrak disebutkan bahawa “Tidak peduli dalam keadaan apa pun Sakit/ Cidera, Idol harus tetap melakukan kewajibannya untuk perform dan menyapa penggemar.” Juga berdasarkan pendapat 19 staff CCM untuk mengeluarkan Hwayoung.

      Eunjung adalah member yang paling sering cidera, saat T-ara comeback di CRY-CRY dia baru jatuh dari kuda saat itu dan dia tetap perform dengan menari setelah menyuntik injeksi penghilang rasa sakit, setelah itu dia cidera lagi saat menjadi MC di MBC Gayo daejun, saat comeback Lovey Dovey kakinya yang masih belum sembuh total harus cidera lagi saat tergelincir es dan ligimennya retak, tiga kali cidera di kaki yang sama membuat cidera yang terakhir ini adalah cidera yang paling parah tapi Eunjung tetap menyuntikkan injeksi tiga kali agar bisa perform sambil menari di Mubank saat itu dan saat perform eunjung juga hampir terpeleset lagi karena kakinya yang belum sehat. Jiyeon juga saat cidera tetap melakukan perform dan di operasi sesudah konser, Soyeon naik ke panggung dengan tongkat dan tanpa diberi duduk, Hyomin dan Jiyeon pernah pingsan sehabis perform karena perform dalam keadaan tidak sehat.

      Orang-orang bilang CCM terlalu keras mengeluarkan Hwayoung hanya karena menolak untuk perform dan dia sedang cidera, tapi mau bagaimana lagi itu memang disebutkan dalam kontrak dan member lain juga merasakan rasa sakit yang sama dengan Hwayoung, mereka juga pernah cidera/sakit.

      CCM pernah berkata saat penambahan member baru “Member yang sombong dan malas akan dikeluarkan dari T-ara” menolak untuk perform itu sudah di cap malas dan sombong oleh CCM dan staff lainnya. Satu member tidak melakukan perform akan memberikan dampak besar bagi pekerjaan staff yang lain.

      Lalu CCM membeberkan prilaku Hwayoung yang dianggap tidak baik dan arogan dengan melempar tongkat, setelah itu

      Hwayoung membuat tweet.

      “Fakta-fakta itu tidak benar”

      Lalu orang beranggapan kalau Hwayoung memang benar di bully karena menulis tweet seperti itu, aku rasa yang di maksud Hwayoung tidak benar adalah dia menolak di bilang malas dan sombong oleh CCM cuma karena menolak perform. Toh dia tidak ada menyebutkan kata bully di tweetnya bukan?

      Lalu rumor pun mulai beredar di kalangan netizen di bilang kalau ada penari yang melihat Jiyeon menampar Hwayoung dan tentu saja berita ini tidak benar.

    • sashandarabjack says:

      Masyarakat hanya percaya dengan apa yang mereka lihat. namun PEMBENCI, tidak akan percaya kebenaran dan heanya akan percaya dengan apa yang mereka lihat.

      @j-girls aku akan bantu jawab permasalahan yang kamu maksud. kemarin aku melihat post comment dari “love&peace by dorkyjung” yang dicantumkan di post comment salah satu artikel t-ara kemarin. aku akan copy permasalahan mengenai twitter yang kamu maksud. karna love&peace bener-bener menjelaskan keseluruhan kasus t-ara dr awal.

      simak nih!
      ” OMG JADI DARI PERTAMA TIMELINE TWITNYA T-ARA ITU DI EDIT AMA HATERS,,BENER2 JAHAT TU ORANG,,PANTAS PR NYA BILANG DI HACK,,SEHARUSNYA BILANGNYA DI EDIT BUKAN DI HACK
      Cr: Hideto Matsumoto

      dan dibaca ya Artikel nya.
      Ini adalah pendapat admin mengenai masalah ini, admin akan membahas masalah ini dari awal dari masalah tweet, pengeluaran Hwayoung dan bukti yang menangkis rumor yang di buat netizen.

      Ini adalah pendapat admin mengenai masalah ini, admin akan membahas masalah ini dari awal dari masalah tweet, pengeluaran Hwayoung dan bukti yang menangkis rumor yang di buat netizen.

      Tanggal 24 Juli Member T-ara pergi ke Jepang untuk mengadakan konser besar di Budokan dari tanggal 25-26 Juli.

      Tweet member T-ara tanggal 25 Juli. Hwayoung yang cidera saat konser besar di Budokan tersebut hanya menginginkan untuk perform satu lagu “Day by Day” walau dalam keadaan duduk.

      Aku rasa member lain sedikit kecewa dengan keputusan Hwayoung itu dan mencoba menasihati /menegur Hwayoung secara halus, karena Jiyeon juga beberapa waktu lalu cidera hidung parah tetap bertahan untuk melanjutkan konser hingga akhir dan setelah itu baru dia di bawa ke ruang operasi.

      Lalu Hyomin menulis tweet tentang tekad dan member lain sependapat dengan Hyomin.

      Berikut adalah Tweet member T-ara tanggal 25 Juli yang di translate oleh @MyT_ara ( gak masukin tweet yang diterjemaih allkpop soalnya di lebih-lebihkan dari mereka )

      Hyomin: differences of determination, all of us have determination ! hwaiting Translate Hyomin: perbedaan karena tekad, kita semua mempunyai tekad! semangat

      Soyeon: differences of determination + manner + caring. Let’s us hwaiting today ( RT Hyomin’s tweet )

      Translete Soyeon: perbedaan karena tekad + sopan santun + peduli . Mari kita semangat hari ini ( RT Hyomin’s tweet )

      Jiyeon: differences of determination ^^ passionate ^^ hardworking, let’s give same clap to our acting talent ( RT Hyomin’s tweet )
      Translete Jiyeon: perbedaan karena tekad ^^ gairah ^^ kerja keras, mari kita bertepuk tangan untuk bakat kita mengambil tindakan ( RT Hyomin’s tweet )

      Boram: clap..clap..clap.. applause ( RT Jiyeon’s tweet )
      Translete Boram: tepuk tangan…bersorak ( RT Jiyeon’s tweet )

      Eunjung: status is something that’s created by human, determination is also created by human..ah sad shall always remember to act caring ( RT Hyomin’s tweet )
      Translete Eunjung: Status adalah sesuatu yang di buat oleh manusia, tekad juga di buat oleh manusia, ah sedih harus selalu mengingat untuk peduli.( RT Hyomin’s tweet )

      Sekarang melihat tweet dari member di atas apakah mereka mengatakan hal-hal yang buruk??? Tweet mereka bermaksud baik atau tidak??

      Tapi melihat tweet member lain aku rasa memang benar Hwayoung merasa kecewa karena member T-ara yang lain tidak sependapat dengan dia dan menanggapinya dengan tweet sedih.

      Hwayoung: There are times when commitment alone is not enough. At such time one might feel sad but think about it again, it also has a good side, I believe in heaven’s will, God you know that?

      Translete Hwayoung: ada saat ketika komitmen saja tidak cukup. Pada saat itu orang mungkin merasa sedih tapi di pikir-pikir lagi itu juga mempunyai sisi yang baik, aku percaya pada kehendak tuhan. Tuhan kau tahu itu?

      Ini adalah perbedaan argumen antar member T-ara di grup sering ada perbedaan argumen tapi netizen terlalu melebih-lebihkan dan bilang itu bully.

      tanggal 27 Juli T-ara pulang ke Korea, Mubank tayang tanggal 27 Juli dan Di Mubank Hwayoung menolak lagi untuk perform meski di beri kesempatan perform dalam keadaan duduk karena dia cidera , Eunjung dan Hyomin menggantikan Hwayoung di menit-menit terakhir untuk menghapal lirik rap Hwayoung dan Hyomin melakukan kesalahan selama perform “Day by Day” ( aku gak tau di mubank ini tayang LIVE atau recording, tapi kemungkinan LIVE karena T-ara pulang ke Korea tanggal 27 Juli)

      Ada saksi mata yang mengatakan melihat Hwayoung menangis di luar waiting room , setelah itu baru dia melemparkan tongkatnya dengan marah( menurut CCM Hwayoung ada marah dengan menjernya lalu melempar tongkat ) Lalu muncul lagi spekulasi di antara netizen Hwayoung menangis karena di bully, apa anda yakin Hwayoung menangis dan marah karena member T-ara? Toh saksi juga cuma mengatakan Hwayoung menangis bukan mengatakan Hwayoung beneran di bully member lain, benar kan? Bisa saja Hwayoung bermasalah dengan para staff , mungkin para staff/menejer menegur Hwayoung yang tidak mau tampil dan Hwayoung merasa kecewa tidak ada yang mengerti dirinya yang sedang cidera.

      Tanggal 30 Juli CCM mengeluarkan pengumuman untuk mengeluarkan Hwayoung. Dengan alasan karena Hwayoung telah melanggar janjinya dalam kontrak kesepakatannya dengan CCM di dalam kontrak disebutkan bahawa “Tidak peduli dalam keadaan apa pun Sakit/ Cidera, Idol harus tetap melakukan kewajibannya untuk perform dan menyapa penggemar.” Juga berdasarkan pendapat 19 staff CCM untuk mengeluarkan Hwayoung.

      Eunjung adalah member yang paling sering cidera, saat T-ara comeback di CRY-CRY dia baru jatuh dari kuda saat itu dan dia tetap perform dengan menari setelah menyuntik injeksi penghilang rasa sakit, setelah itu dia cidera lagi saat menjadi MC di MBC Gayo daejun, saat comeback Lovey Dovey kakinya yang masih belum sembuh total harus cidera lagi saat tergelincir es dan ligimennya retak, tiga kali cidera di kaki yang sama membuat cidera yang terakhir ini adalah cidera yang paling parah tapi Eunjung tetap menyuntikkan injeksi tiga kali agar bisa perform sambil menari di Mubank saat itu dan saat perform eunjung juga hampir terpeleset lagi karena kakinya yang belum sehat. Jiyeon juga saat cidera tetap melakukan perform dan di operasi sesudah konser, Soyeon naik ke panggung dengan tongkat dan tanpa diberi duduk, Hyomin dan Jiyeon pernah pingsan sehabis perform karena perform dalam keadaan tidak sehat.

      Orang-orang bilang CCM terlalu keras mengeluarkan Hwayoung hanya karena menolak untuk perform dan dia sedang cidera, tapi mau bagaimana lagi itu memang disebutkan dalam kontrak dan member lain juga merasakan rasa sakit yang sama dengan Hwayoung, mereka juga pernah cidera/sakit.

      CCM pernah berkata saat penambahan member baru “Member yang sombong dan malas akan dikeluarkan dari T-ara” menolak untuk perform itu sudah di cap malas dan sombong oleh CCM dan staff lainnya. Satu member tidak melakukan perform akan memberikan dampak besar bagi pekerjaan staff yang lain.

      Lalu CCM membeberkan prilaku Hwayoung yang dianggap tidak baik dan arogan dengan melempar tongkat, setelah itu

      Hwayoung membuat tweet.

      “Fakta-fakta itu tidak benar”

      Lalu orang beranggapan kalau Hwayoung memang benar di bully karena menulis tweet seperti itu, aku rasa yang di maksud Hwayoung tidak benar adalah dia menolak di bilang malas dan sombong oleh CCM cuma karena menolak perform. Toh dia tidak ada menyebutkan kata bully di tweetnya bukan?

      Lalu rumor pun mulai beredar di kalangan netizen di bilang kalau ada penari yang melihat Jiyeon menampar Hwayoung dan tentu saja berita ini tidak benar.

    • sashandarabjack says:

      masyarakat hanya percaya dengan apa yang mereka lihat. namun PEMBENCI, tidak akan percaya kebenaran dan hanya percaya apa yang mereka ingin percayai..not only think smart..but also think hard..

    • t-ara forever says:

      MATA N HATI NURANIMU UDAH DITUTUPIN KALE YAH
      GAK KAU LIAT APA SLAMA INI ANTI T-ARA BWT BERITA N POTO2 SM SEPOTONG2
      TUH YG ASLINYA

  5. Ista novi artanti says:

    Duhhh akhirnya happy ending,,,,,,,,,,,,,,, dari kemarin g selesai2, mudah2an ini yang terakhir , dan member T_ara cepet keluar ke publik , buat buktiin lau semua tentangnya g bener,,, mianhe jika kata2 ada g mengenakan tapi q hanya pengen mengutarakan apa yg d di pikirkan

    aku bukan queens and bukan antis, moga cepet selesaiiii,,,,

  6. ayayi says:

    mana nih antis antis ?? kok kagak nongol lagi ??
    kemarin sibuk mencaci maki, memfitnah, menuduh. sekarang kok kayak MENJILAT LUDAH sendiri yah ???!! nice :) .

    • Viyo says:

      setuju banget deh, antis nya pada sibuk motong” adegan t-ara yang kira-kira bisa buat ‘bukti’ tuu, biar suasana memanas lagi
      bagi mantan fans t-ara, nyesel gak udah gak jadi queen? jangan tutup mata dulu

    • aina says:

      waktu pertama kali ada berita t-ara nge-bully.. queen’s juga ga ada yang muncul kok
      komen nya pada ngebash t-ara dukung hwa
      bukannya apa apa ya, kemana sih kalian kemarin
      tapi gue salut sama yang “bener-bener” queen’s yang masih percaya sama idol nya
      gue rasa skandal ini terasa ada yang janggal aja selama kebenaran belum terkuak

      • ayayi says:

        sori ni, gue muncul. gue gak akan asal nyeplos dan menuduh klo belum ada nbukti. lo aja yang pada kemane ? sampai sampai kemarin saat membela t-ara gw di bilang bodoh, gak bisa mikiri, dan ikut dicaci ? terus skrng mau nyalahin queen ?? nyahhhh malu donggg

      • aina says:

        wah gue ga nyalahin kok cuma nanya aja..
        merasa disalahin ya?
        bukan nyeplos atau nuduh sih, maksud gue: mana sih dukungan kalian waktu pertama kali muncul berita kayak gini.. queen’s sejati kan? dari awal harusnya percaya sama idol nya..
        success Hwa, T-ara, queen’s !!

  7. bigstar098 says:

    gomawo sama admin disini yang udah ngepost ini ^^
    aku cuma bilang sama beberapa orang yang ngebash t-ara kemaren, kalo mereka udah kena isu murahan !!!
    kemaren udah kasih tau kalo itu cuma buatan antis tapi gaada yang peduli -___-
    *padahal bulan puasa kenapa setan tetep aja ada ya?*
    aku udah liat beberapa video ini dn udh comment di artikel (yang bukti t-ara membully) sebelumnya, tapi mereka (antis) tetep aja gapeduli. *sigh
    seharusnya kalian ngomong kekgitu kalo kalian udah nonton full videonya
    kasian banget kpopers indonesia yang udah dicap kepo tapi juga omdo !!
    HWAITING T-ARA !!!

    Fans yang asli adalah fans yang selalu ada saat situasi apapun!!
    Kita tidak perlu menjadi fans dari awal, tapi kita PERLU menjadi fans sampai akhir – choi siwon-

    • Blue_ST*R says:

      Hanya Tuhan yg tau bagaimana SAKIT hatinya Queen’s akhir2 ini!
      Udah sakit hati gara2 Hwa dikeluarin dari T-Ara ama KKS!
      Ditambah image T-Ara jadi jelek gara2 ANTIS, CF dibatalin, Promosi diberhentiin, Drama hampir dibatalin, diboikot sama Antis, komen Antis yg “AMPUN”, diperlakuin bagai orang yg nggak layak hidup, dll!
      Dan itu semua karena RUMOR PALSU!
      Bahkan waktu aku menjelaskan semuanya, orang yg nggak tau apa2 bilang “Itu karena anda fansnya, jadi anda membela mereka!”!
      Bagaimana QUEEN’S menangis mengingat kerja KERAS mereka selama 3 tahun hancur hanya dalam waktu semalam karena RUMOR BEGO BIKINAN ANTIS!
      ANTIS harus ingat KARMA itu BERLAKU!

    • Blue_ST*R says:

      Hanya Tuhan yg tau bagaimana SAKIT hatinya Queen’s akhir2 ini!
      Udah sakit hati gara2 Hwa dikeluarin dari T-Ara ama KKS!
      Ditambah image T-Ara jadi jelek gara2 ANTIS, CF dibatalin, Promosi diberhentiin, Drama hampir dibatalin, diboikot sama Antis, komen Antis yg “AMPUN”, diperlakuin bagai orang yg nggak layak hidup, disuruh buat bubar, dll!
      Dan itu semua karena RUMOR PALSU!
      Bahkan waktu aku menjelaskan semuanya, orang yg nggak tau apa2 bilang “Itu karena anda fansnya, jadi anda membela mereka!”!
      Bagaimana QUEEN’S menangis mengingat kerja KERAS mereka selama 3 tahun hancur hanya dalam waktu semalam karena RUMOR BEGO BIKINAN ANTIS!
      ANTIS harus ingat KARMA itu BERLAKU!

    • BIG RT chingu, mereka hanya asal baca aritekel yang menjatuhkan T-ARA trus langsung mencaci maki T-ARA eonnideul padahal artikel-artikel itu hanya buatan para antis yang ga suka sama T-ARA.
      T-ARA & HWAYOUNG EONNI HWAITING..!! :D

  8. channie says:

    terus pembuktian video waktu kejadian member t-ara ngetawain hwayoung waktu ada yg milih dia lewat foto tp waktu ada yg milih hyomin member tepuk tangan gimana?
    Gue gamau memihak, cuma pengen tau aja kebenarannya

    • bigstar098 says:

      lihat aja full videonya diyoutube, tulis acaranya lihat dari awal-akhir
      plus yang ada subnya, lihat authornya !! soalnya diyoutube ada yang sengaja nge sub palsu
      (sengaja menjatuhkan t-ara)

    • bangjae says:

      coba deh liat di artikel lain,udah ada beberapa orang yg ngejelasin kok.tapi kalo males,saya jelasin aja :)
      jadi itu voting tentang member yg paling serem kalo marah,kalo hyomin ditepuk tanganin yaa karena emang bener,lahh kalo hwa?ya lucu aja kali muka polos gitu dibilang serem.jadi ini bukan voting popularitas yahh

    • doremi says:

      Gue lebih penasaran sama komen Queens ttg tweet member2 T-ara yang sempet ngejatuhin Hwayoung itu lohh.. yang sempet jadi skandal gr2 Hwayoung ga bisa manggung. Hehehe. I’m not queens and I’m not antis too. Cuma orang yang pengen tau aja. Soalnya sebagai orang yang netral, gue agak menganggap tweet itu keterlaluan aja sih. Hehehe. Atau udah ada fakta atau bukti apapun yang terbaru berkaitan dengan tweet itu? Boleh di share?

      Gomawo =D..

      • Dumyy says:

        @doremi mw lebih jelasnya coba kamu buka ini deh http:www.facebook.com/jungiestarindonesia?sk=notes. Di situ ada di jelasin masalah rumor palsu t-ara juga masalah tweet. Mw di jelasin di sini terlalu panjang^^

  9. mudah-mudahan berita di atas benar. bahwa ga ada pem’bully’an..
    tapi kenapa hwayoung dikeluarkan dr T-ara?
    dan ga akan mungkin hanya karena alasan dia ga mau nampil karena kakinya luka.
    masih ada yang belum jelas :)
    mari tunggu kabar selanjutnya..

  10. yahoo says:

    by the way kenapa boram hapus twittnya ya?
    masih sama-samar sih sama masalah ini..
    gw yakin ada cecrok sebelumnya..
    blum tau siapa yang salah dan benar..

Comments are closed.