[Intermezzo] Top 10 makanan ringan Korea~

Ada dua kata Korea untuk camilan. Salah satunya adalah gansik (간식), yang berarti “makanan yang dimakan di antara waktu makan”, dan gwaja  (과자), yang berarti “makanan Ringan”.

Kali ini KI akan membahas makanan ringan yang dijual di supermarket, yang banyak di anak-anak dan para remaja pada umumnya

Jika kalian lagi mencari makanan Snack Khas Korea, Berikut  panduan  Top 10 snack Korea. :

Top 10 ini tidak didasarkan pada volume banyaknya penjualan, tetapi merupakan sejarah makanan ringan Korea sebagai referensi budaya. Semua makanan ringan ini diproduksi oleh perusahaan-perusahaan utama Korea : Crown, Haitai, Lotte, Nongshim, dan Orion.

Top 10

Saewookkang (새우깡)  
Karena Korea adalah semenanjung yang dikelilingi oleh laut, tidak hanya banyak  hidangan laut, ada juga banyak snack rasa seafood . Tidak mengherankan, bahwa rasa berbau sedikit ‘amis’ adalah sesuatu yang hampir semua orang suka.

Saewookkang (새우깡)  berarti chip udang dan  disebut “gwaja Nation”. Ini biasanya makanan ringan olahan pertama yang dimakan bayi  dan snack yang dicara para  orang tua, karena ringan dan mudah dicerna. Ini adalah makanan ringan yang biasanya menjadi makanan burung camar, bebek dan angsa, Serta  snack gratis yang diberikan untuk pelanggan di bar dan ruang bir.

Ini merupakan camilan gurih, “shrimpy” dan asin.  Saewookkang telah ada sejak tahun 1971.

Berikut Situsnya : http://www.saewookkang.com

Chocopie (쵸코파이)  

 

 

Apakah kalian memiliki teman Korea? Apakah kalian memiliki teman pria Korea? Apakah kalian memiliki teman pria Korea yang telah menyelesaikan wajib militer? Jika iya, kalian pasti telah mendengar cerita tentang Chocopie (쵸코파이).

 

Chocopie adalah  spongecake Coklat-seperti snack dengan marshmallow, dan snack ini merupakan obsesi utama para prajurit ‘(selain K-pop kelompok perempuan) selama menjalani wajib militer.

Dinas militer yang benar-benar keras. Mereka akan sangat jarang memakan Snack yang manis, Dan Snack ini ini entah bagaimana seperti hadiah untuk mereka, mungkin Snack ini telah melambangkan hidup yang kembali normal.

 

Chocopie juga populer sebagai kue ulang tahun alternatif; bagi mahasiswa yang tidak banyak memiliki uang saku, satu akan cukup, bagi mereka yang ingin sesuatu yang berbeda, tumpukan piramida Chocopie bisa menjadi alternatif lain.

Chocopie website: http://www.chocopie.co.kr/

Matdongsan (맛동산)  

 

Matdongsan (맛동산), diperkenalkan pada pertengahan 70-an dan telah mengalami penjualanan yang baik sejak itu. Dirancang setelah snack tradisional gangjeong   (강정), Matdongsan adalah, camilan tepung goreng dengan taburan kacang. Snack  ini renyah, manis, dan   Ini mungkin salah satu camilan manis favorit dari generasi tua.

Jollypong (죠리퐁) 

 

 

Jollypong merupakan camilan yang terbuat dari beras. Diperkenalkan pada awal 70-an, ini mungkin salah satu makanan ringan yang diproduksi massal yang menyerupai jajanan tradisional .

Sebelum sarapan sereal ala barat diperkenalkan di Korea, masyarakat memakan Jollypong seperti sereal, mencampurkannya dalam mangkuk susu.
Jollypong Website: http://www.jollypong.com/

Ojingeo Ttangkong (오징어 땅콩)

 

 

ojingeo (오징어) dan ttangkong (땅콩) secara harfiah berarti cumi-cumi dan kacang. Cumi panggang yang dikeringkan dengan kacang panggang adalah Anju   (안주, makanan yang menyertai minuman beralkohol) ,

sehingga seseorang dengan ide brilian menempatkan dua rasa bersama dalam snack. Seperti namanya, makanan ini memiliki rasa yang kuat.

Snack ini adalah favorit para pecinta bir.

Website : http://www.ottangworld.com

Pepero  

 

 

11 November adalah Hari Pepero,

Meskipun bukan hari libur nasional resmi, Hari Pepero telah menjadi salah satu dari hari-hari yang ditunggu untuk dirayakan bahkan terasa aneh jika kalian tidak berpartisipasi.

Ini seperti sebuah alternatif  atau hari tambahan dari Hari Valentine.

Pepero snack juga digunakan dalam permainan berciuman, di mana dua orang mulai memakan Pepero dan akhirnya  wajah mereka akan saling bertemu satu sama lain.

Pepero tersedia dalam berbagai rasa.

Website : http://www.pepero.co.kr/

Yangparing (양파링)  

 

Yangpa (양파, bawang) + cincin (링). Ketika kalian berbicara tentang onion ring di Korea, biasanya bukan hal yang nyata – bawang diiris  dan dicelupkan ke dalam adonan dan kemudian digoreng – melainkan camilan rasa bawang.

Dengan rasa yang ringan Snack ini benar-benar meleleh di mulut . Beberapa orang yang suka untuk menusuk Snack ini dengan sumpit untuk di makan beberapa sekaligus.
 Kkokkalcorn (꼬깔콘)!

 

Jagung makanan ringan yang sangat populer di mana-mana dan di Korea tidak terkecuali.  Kkokkalcorn adalah  snack berbahan dasar jagung berbentuk   kerucut (콘) . Snack  ini memiliki rasa asin, dan renyah.

Goraebap (고래밥)  

 

Bap (밥) berarti nasi, makanan. Gorae (고래, paus)  sehingga snack ini berarti makanan ikan paus. dengan berbentuk miniatur makanan laut, Snack ini juga memiliki rasa gurih ikan.

Website : http://www.goraebab.com


Sando (산도)  


Sando, snack  tertua di Korea. Diperkenalkan pada tahun 1961, memiliki krim di tengah seperti “sandwich”. hadir dalam tiga rasa: vanila, cokelat, dan stroberi.

 

Ps : Untuk yang Muslim teliti dulu sebelum membeli ya :)

 

 

 

Source : Korea.net (By : Suzy Chung)
Indotrans : Kidihae@Koreanindo
TAKE OUT WITH FULL CREDIT!!! 
About these ads

27 thoughts on “[Intermezzo] Top 10 makanan ringan Korea~

  1. missakim says:

    pengen chocopie deh. Kebetulan saya muslim dan tdk bisa bhs.korea, kira2 tanda2 mengandung alkohol atau babi berupa tulisan apa ya?

  2. shefia says:

    Chocopie mah kek biskuit cokelat better, kalau pepero kek meiji lucky stick.

    Keliatannya enak-enak nich, apalagi ojingeo ttangkong :D

    #kudu hati2 nich takut ga halal

    • jjongwol says:

      beda. better itu kayak cracker dilapis coklat. rasanya keras
      kalo chocopie itu empuk, kayak kue spons dan di tengahnya marshmallow kenyal.
      enak deh, coba aja cari di lotte mart (dulu makro)

  3. hallyuwave says:

    Aq pernah nyobain yangparing,tp ga enak…abis makan itu tenggorokan kering bgt
    Aq lebih suka nongshim ramyun (ramen instant),tp lebih enak yg dimasak pke kompor drpd yg diseduh kya pop mie

    • uda pernah nyobain yg pertama Saewookkang (새우깡) snack udang renyah, enak2co2k bwt ngemil nnton tv … :D nongshim ramyun juga enak chingu,, iyaa emang lebih seger klu pake kompor d banding yg instan^^

  4. culien says:

    yang Matdongsan kalo di indo khususnya di jawa, kayak ‘keciput’ (makanan kecil saat idul fitri), xiixixii… ;D
    iyah yang Chocopie bentuknya kek ‘better’, yang Pepero kaya ‘meiji lucky stik’.

  5. 셀이타 says:

    Inget matdongsan jdi inget DBSK oppadeul ngiklanin makring itu dlu, yg jman rmbut mreka msih pda rancung2…. hihi

  6. Inspirit says:

    udah pernah makan yg saewookkang,chocopie,sm pepero :D
    Tp paling suka yg chocopie,enak banget >.<

  7. Tidak ada yang cocok di lidah *udahnyoba
    Kalau org jakarta,ke MTA aja, disana ada hero di lantai dasar,nah disitu jual macam2 snack dari luar negeri. Harga terjangkau kok
    Tapi aku paling suka es krim ikan,,hehe

    • iya betul, yg sesuai bgt ma lidahku cuma es krim ikan, hahaha
      klo chocopie blm nyoba, soalnya katanya tengahnya marshmallow ya?
      klo pepero kayanya ngga deh, lidahku dah nyangkut di pocky stick *sorry nyebut merk, hehe

  8. dhisardhisa says:

    tiap liat makanannya langsung kebayang versi indonesianya haha XD
    pengen nyoba chocopie
    eh tapi kira-kira yang boleh buat muslim yang mana ya?

  9. YoonRae says:

    chocopie ada di lotte mart ato di superindo… tapi, bungkusnya beda sama yg diatas kemuungkinan merknya juga beda… tapi sama-sama dari korea, cz ada hangul nya *sotoy*… enak, beda dengan better yg biskuit klo chocopie lebih kayak bolu “?”…. pepero stik juga… di kemasannya ada stiker keterangan komposisi dengan bahasa indonesia……^^

  10. unyuunyu! says:

    gw suka banget sama chocopie!!!!.. gw sempet nyari di indo tapi malah ga ketemu..

    klo pepero biasa aja, mirip banget sama pocky..

Comments are closed.