BTOB, Pentagon, Gaho, dan KAVE Sukses Hibur Penonton di Acara “Chothafest 2022”

by

BTOB, Pentagon, Gaho, dan KAVE sukses menghibur para penggemar mereka di Indonesia melalui acara “Chothafest 2022”. Acara yang diadakan oleh GudHype itu sukses digelar kemarin malam, Sabtu, 27 Agustus 2022 di Balai Sarbini, Jakarta.

Konser dibuka oleh penampilan apik dari Gaho dan KAVE yang membawakan lagu “Start Over”, soundtrack dari drama “Itaewon Class”. Para penonton yang memadati Balai Sarbini bergemuruh menyambut kemunculan mereka di atas panggung.

Tak ingin menurunkan energi penonton, Gaho dan KAVE melanjutkan penampilan dengan menyanyikan soundtrack drama “Start Up” yang berjudul “Running”.

Ditanya mengenai hal yang paling berkesan setibanya di Indonesia, Gaho mengungkapkan bahwa awalnya dia tidak merasakan perasaan khusus, namun setelah bertemu dengan para penggemar secara langsung, dia merasa momen ini seperti mimpi.

Di penampilan selanjutnya, Gaho dan KAVE membawakan single terbaru, “Beautiful Night.” Gaho bercerita bahwa dia menulis lagu ini spesial untuk penggemar di Indonesia.

“Sebelum menulis lagu ini, sebenernya saya sudah tau saya akan ke Indonesia. Ini nggak bohong ya. Tapi, selama menulis lagu, saya berpikir untuk membawakan lagu ini di Indonesia. Jadi, semoga kalian menikmatinya,” jelas penyanyi berusia 24 tahun itu.

Mereka juga menyuguhkan penampilan spesial dengan membawakan lagu Indonesia “Cinta Luar Biasa” milik Andmesh Kamaleng. Para penonton ikut bernyanyi bersama sambil diiringi musik akustik.

Sebelum mengakhiri penampilan mereka, Gaho dan KAVE mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang telah hadir. Mereka juga berjanji untuk membuat lagu-lagu baru dengan kualitas yang lebih baik lagi.

Mereka pun menutup penampilan malam itu dengan lagu “How You Like That” milik BLACKPINK dan “Right Now”.

 

Setelah Gaho dan KAVE, kini giliran Pentagon yang menghibur para penonton. Boy group asal Cube Entertainment itu memulai penampilan mereka dengan menyanyikan lagu “Feelin’ Like” dan “Sparkling Night”.

Tampil dengan gaya kasual dalam balutan celana jeans, kemeja dan t-shirt, para anggota memamerkan kemampuan vokal, rap dan menari mereka di atas panggung.

 “Senang bertemu anda,” ucap Yuto dalam Bahasa Indonesia, “Saya Yuto. I love you”.

“Halo, aku Kino. Aku cinta kamu. Terima kasih,” ucap Kino menyapa para penggemar mereka, Universe.

Meski sudah pernah datang ke Indonesia sebelumnya, Shinwon mengaku gugup saat bertemu dengan para penggemar secara langsung malam itu. “Kami datang ke Indonesia sekitar tahun 2019, jadi agak deg-degan juga nih karena udah lama nggak bertemu,” tuturnya.

Di sesi selanjutnya, para anggota diminta untuk memberikan pujian pada satu sama lain. Wooseok memuji wajah tampan Shinwon dengan mengatakan, “Pertama-tama kalau Shinwon itu ganteng sekali. Karena dia seorang Dj radio, cara bicaranya juga bagus.”

Di sisi lain, Shinwon memberikan pujian untuk kemampuan menari dan menyanyi Kino. “Menarinya lancar, bagus, bisa menyanyi dengan baik. Kalau misalnya nggak ada kata keren, pasti katanya jadi ‘Kino’ aja,” tuturnya.

Sementara itu, Kino menggambarkan Jinho sebagai “The best vocalist ever” (vokalis terbaik yang pernah ada).

Setelah sesi mengobrol, pentagon melanjutkan penampilan mereka dengan lagu “Call My Name”, membuat suasana konser semakin panas.

Sebelum membawakan lagu terakhir, Shinwon mengungkapkan keinginannya untuk bisa datang kembali ke Indonesia. Dia juga berharap para penonton menikmati pertunjukkan mereka.

Selama tiga tahun terakhir ini pasti banyak orang yang mengalami kesulitan. Kami juga kesulitan. Semoga kalian semua sehat selalu. Saya bersenang-senang hari ini. Terima kasih,” ucap Yuto menyampaikan salam perpisahan kepada pada penonton.

Pentagon kemudian menyanyikan lagu hits “Shine” sebagai lagu penutup untuk aksi panggung mereka.

 

Usai Pentagon, BTOB muncul di atas panggung untuk melanjutkan keseruan konser.

Minhyuk, Hyunsik, Changsub dan Eunkwang memulai penampilan mereka dengan lagu “Only One For Me” dan “DREAMER”. Mengenakan kostum bernuansa pastel, para anggota terlihat tampan dan manis.

“Halo. Apa kabar? Saya Changsub,” tutur Changsub memperkenalkan dirinya kepada para penonton.

“Halo! Selamat malam, Melody! Aku kangen kalian,” ucap Minhyuk dalam Bahasa Indonesia, menyampaikan rasa rindunya kepada para Melody.

“Melody!!!” teriak Hyunsik. “Aku Hyunsik. Makasih udah datang.”

“Melody, aku Eunkwang. Sudah makan belum?” sapanya. Selain memperkenalkan diri, Eunkwang juga sukses membuat para penonton berteriak heboh saat dia mengucapkan, “Slebew!”, kata yang tengah viral di Indonesia.

Meski Peniel dan Sungjae tidak bisa hadir pada malam itu, BTOB berharap para penonton bisa bersenang-senang, sehingga mereka tidak merasakan kekosongan.

BTOB pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2012. Saat ditanya mengenai hal yang tidak bisa mereka lupakan tentang Indonesia, Hyunsik dan Minhyuk memilih malam Natal.

Kami datang kesini saat Natal. Saya menikmati malam Natal yang hangat karena Melody,” ungkap Hyunsik

Minhyuk berbagi, “Waktu itu saat Natal turun hujan. Romantis sekali suasananya. Selama ini saya tidak pernah merasakan Natal di saat turun hujan. Pohon natal dan hujan sangat romantis bagi saya.”

Setelah sesi mengobrol dan game selesai, BTOB kembali melanjutkan penampilan mereka di atas panggung dengan membawakan lagu “The Song” dan “Beautiful Pain”, memanjakan para penonton dengan suara vokal mereka yang memukau.

BTOB kemudian berterima kasih atas energi dan dukungan yang telah penggemar berikan kepada mereka. “Kami hari ini juga menerima cinta yang banyak sekali dari Melody. Kami udah meleleh nih,” ucap Minhyuk

“Saya juga berterima kasih. Saya terharu sekali hari ini. Lain kali, kami akan bawa Seungjae dan Peniel juga ya,” tambah Hyunsik. Menutup malam yang indah itu, BTOB membawakan lagu “Missing You”.

Di bagian encore, Gaho, KAVE dan Pentagon kembali naik ke atas panggung dan bergabung bersama dengan BTOB. Mereka menyapa dan berinteraksi dengan penonton untuk terakhir kalinya sambil menyanyikan lagu ‘Blooming Day’ milik BTOB.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.