Sutradara MV Girls ‘Generation “FOREVER 1” Meminta Maaf Menyusul Tuduhan Plagiarisme

by

Sutradara Shin Hee Won yang menggarap video musik “FOREVER 1” milik Girls ‘Generation telah mengungkapkan permintaan maaf menyusul tuduhan plagiarisme.

Pada tanggal 5 Agustus lalu, Girls ‘Generation merilis album baru mereka “FOREVER 1” bersama dengan video musik untuk lagu utama dengan judul yang sama. Baru-baru ini, video tersebut dituduh menjiplak logo ulang tahun ke-15 Tokyo DisneySea.

Shin Hee Won pun telah memberikan tanggapan melalui pernyataan resmi berikut:

“Halo, ini adalah sutradara Shin Hee Won yang memproduseri video musik Girls’ Generation “FOREVER 1”.

Pertama-tama, saya meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan kepada anggota Girls ‘Generation dan SM Entertainment karena kontroversi yang melibatkan desain set dalam video musik Girls ‘Generation “FOREVER 1.”

Saya malu dan menyesal telah meminjam desain tanpa izin pada saat saya diminta untuk membuat video musik ini dan terlibat dalam perencanaan, penyutradaraan, dan bahkan [memilih] alat peraga kecil.

Saya mencari desain logo terkait angka untuk rangkaian parade untuk merayakan ulang tahun ke-15 mereka dan menemukan beberapa referensi. Setelah menemukan gambar yang cocok, saya menggunakannya sebagai desain set tanpa mengonfirmasi sumbernya.

Hari ini, saya memverifikasi bahwa desainnya adalah logo untuk ulang tahun ke-15 Disney di Jepang, dan saya dengan tulus meminta maaf karena merancang set tanpa penyelidikan atau konfirmasi menyeluruh.

Saya akan memastikan untuk meneliti dan memeriksa secara menyeluruh sebelum produksi untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi.

Terakhir, saya dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan masalah bagi anggota Girls’ Generation, SM Entertainment, dan penggemar yang menikmati video musik karena kesalahan saya.”

 

source : soompi

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.