Kim Garam Angkat Bicara Usai Keluar dari LE SSERAFIM, HYBE Tak Ingin Beri Tanggapan

by

Kim Garam memberikan pernyataan pertama sejak keluar dari LE SSERAFIM, dan HYBE memberikan respon singkat terkait hal ini.

Pada 10 Agustus Kim Garam mengunggah pernyataan melalui akun Instagram milik temannya. Lewat postingan ini, ia membagikan cerita dari sudut pandang dirinya untuk pertama kali sejak meninggalkan LE SSERAFIM. Ia memulai dengan permohonan maaf dan berkata, “Karena aku sudah bekerja keras meraih mimpiku, memang benar bahwa sejujurnya aku takut mimpiku jadi hancur karena tindakanku di masa lalu. Namun, seiring berjalannya waktu, aku menjadi lebih takut dengan semua tuduhan yang diberikan kepadaku.”

Kim Garam kemudian menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memukul atau melakukan kekerasan kepada siapa pun, dipaksa untuk pindah sekolah, merokok atau minum alkohol, atau menindas siapa pun. Ia menambahkan, “Aku hanya siswa biasa.”

Mengenai insiden spesifik yang membuat Kim Garam menerima hukuman disiplin Tingkat 5 dari komite kekerasan di sekolah, ia menjelaskan bahwa saat di tahun pertama SMP, seorang teman sekelas bernama “Yoo” bergosip dan mengunggah foto siswa lain yang mengenakan pakaian dalam.

Kim Garam melanjutkan, “Berpikir bahwa aku menolong korban, aku melawan Yoo dan saat melakukannya, aku juga berkata kotor. Saat itu, aku tidak mengetahui bedanya mayoritas dan minoritas jadi aku tidak bisa berpikir dalam bahwa melawan Yoo adalah sebuah kesalahan.”

Kim Garam membagi bahwa meskipun saat itu ia menganggap tindakannya loyal dan benar, sekarang ia mengerti bahwa yang ia lakukan saat itu tidak dewasa. Ia menambahkan, “Saat itu, yang aku lakukan tidak benar dan aku melakukan banyak kesalahan, tapi aku ingin membenci masa laluku.”

Ia berkata bahwa dua minggu masa promosi bersama LE SSERAFIM terasa seperti mimpi dan tak terlupakan. Ia juga menambahkan, “Aku bekerja keras untuk menjadi orang yang lebih baik. Aku tak henti-hentinya berterima kasih kepada penggemarku yang berharga yang telah mencintai dan mendukungku.”

Merespon postingan Kim Garam, mantan agensinya HYBE membagi pada 11 Agustus, “Karena kontrak dengan Kim Garam yang berakhir, kami merasa tidak pantas untuk berkomentar lebih lanjut, jadi tidak ada yang bisa kami katakan.”

Sebelum LE SSERAFIM debut di awal bulan April, Source Music merilis pernyataan pertama yang membantah tuduhan bullying Kim Garam dan ia kemudian hiatus di bulan Mei. Di bulan Juli, kontrak Kim Garam dengan HYBE resmi ditangguhkan dan ia meninggalkan LE SSERAFIM.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.