‘Jamsil Baseball Stadium’ Seoul Akan Dibangun Kembali Sebagai Arena Indoor untuk Menyelenggarakan Konser K-Pop

by

‘Jamsil Baseball Stadium’ Seoul akan dibangun kembali sebagai arena dalam ruangan serbaguna untuk menyelenggarakan konser K-Pop selama musim sepi.

‘Jamsil Baseball Stadium’ Seoul, rumah bagi LG Twins dan Doosan Bears, akan dibangun kembali sebagai arena dalam ruangan serbaguna, menurut laporan outlet media olahraga pada 4 Juni.

Walikota Seoul Oh Se Hoon berencana untuk mendorong proyek tersebut secara aktif sebagai bagian dari kebijakan perluasan budayanya, dan konstruksi dijadwalkan akan dimulai pada paruh pertama tahun 2023.

Saat ini ‘Jamsil Baseball Stadium’ merupakan arena outdoor dengan kapasitas kurang lebih 25.000 orang. K-Pop artis seperti BTS dan H.O.T telah mengadakan konser outdoor di stadion di masa lalu, dengan BTS mengadakan konser Seoul terbaru mereka, ‘Permission To Dance on Stage – Seoul’, selama 3 hari di bulan Maret (dengan kapasitas terbatas).

Sekarang, walikota Oh Se Hoon berencana mengubah stadion luar ruangan menjadi ‘cultural dome’ terbesar di Korea Selatan, dengan kapasitas lebih dari 30.000 orang. Tujuannya adalah untuk menyamai kapasitas dan skala Saitama Super Arena Jepang, yang dikenal sebagai arena indoor terbesar kedua di dunia. Selama bukan musim bisbol, arena dalam ruangan akan dibuka untuk menyelenggarakan berbagai konser K-Pop.

Sementara itu, artis K-Pop termasuk TVXQ, SS501, Super Junior, SHINee, F.T. Island, 2PM, Girls’ Generation, Rain, BTS, Seventeen, dan TWICE telah sukses menggelar konser berkapasitas maksimal di Saitama Super Arena Jepang.

Kapasitas arena diproyeksikan menjadi dua kali lipat kapasitas Gocheok Sky Dome Seoul, yang saat ini menampung 16.744 kursi.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.