Membuat Kamu Berwisata Dengan Nyaman, Berikut Berbagai Aplikasi dan Layanan yang Dapat Membantu Saat di Korea

by

Dengan pertumbuhan dari wisatawan asing yang terus meningkat berkunjung ke Korea, kini negara gingseng tersebut semakin bekerja keras untuk menjadi negara yang dapat dengan mudah di akses oleh turis dari berbagai negara.

Teknologi yang kian berkembang, dimanfaatkan untuk membuat aplikasi yang dapat mempermudah wisatawan seperti mencari transportasi umum, restoran, atau petunjuk ke tempat wisata.

Aplikasi dan layanan apa saja yang dapat membantumu saat sedang berlibur di Korea? Simak ulasannya berikut ini :

Korea memiliki hotline untuk bantuan bagi wisatawan asing dengan menghubungi nomor 1330, untuk menanyakan berbagai informasi dalam bahasa Inggris, Cina, dan Jepang.

Korea Tourism Organization juga menawarkan berbagai informasi, dengan website yang terdiri dari 12 bahasa di www.visitkorea.or.kr, sementara korea4expats.com dan angloinfo.com/seoul memberikan berbagai informasi terkait festival yang sedang berlangsung di Korea dalam bahasa Inggris.

Dua operator portal besar Korea, Naver dan Kakao, keduanya memiliki aplikasi peta yang tersedia dalam bahasa Inggris, dengan Naver juga tersedia dalam bahasa Prancis, Jepang, dan Cina.

Kedua operator ini memiliki pencari rute untuk berjalan, mengemudi dan transportasi umum, bahkan memiliki tampilan jalan dan dapat memeriksa lalu lintas melalui CCTV. Sedangkan untuk aplikasi Naver, memiliki daftar berbagai tempat populer di Korea seperti restoran, toko, ataupun tempat wisata.

Jika ingin memanggil taksi, maka dapat menggunakan Kakao T (disebut sebagai Kakao Taxi). Aplikasi ini telah tersedia dalam bahasa Inggris, meskipun layanan opsional seperti pembayaran dalam aplikasi hanya tersedia dalam bahasa Korea.

Setelah memasukkan titik penjemputan dan tujuan, aplikasi akan memanggil taksi dan mentransmisikan informasi navigasi sambil memberi tahu penumpang empat digit terakhir dari plat nomor kendaraan.

Selain Kakao T, wisatawan juga dapat memesan Taksi Internasional di www.intltaxi.co.kr. Layanan ini sedikit lebih mahal, tetapi pasti akan mendapatkan pengemudi dengan kemampuan bahasa inggris yang lebih baik.

Selain aplikasi peta, situs web Korail, www.letskorail.com (kereta) dan www.hticket.co.kr (bus antar kota) juga telah memiliki laman dengan bahasa Inggris.

Melalui berbagai aplikasi dan layanan yang sudah tersedia dalam berbagai bahasa, kini tidak perlu khawatir lagi untuk berkunjung #KeKoreaAja.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.