Melihat Kehidupan Masa Lalu Masyarakat Korea di Desa Rakyat Oeam

by

Desa Oeam, yang terletak di lereng tenggara Seolhwasan, sekitar 8 kilometer selatan kota pedesaan Asan di Provinsi Chungcheong Selatan, terdaftar sebagai salah satu Warisan Budaya Cerita Rakyat di Korea.

Desa ini dibuat ketika masyarakat Yean Yi menetap pada masa pemerintahan Raja Seonjo (1567-1608) dari era Joseon. Ada banyak keturunan berbakat di antara mereka adalah Yi Gan, seorang sarjana Konfusianisme besar yang nama penanya adalah Oeam, dan menjadi asal nama desa ini.

Saat ini, ada sekitar 50 kepala keluarga yang menetap. Meskipun ratusan tahun telah berlalu, desa ini telah mempertahankan ciri tradisionalnya, menarik banyak pengunjung.

Desa terdiri dari rumah-rumah yang dimiliki oleh kelas sosial yang berbeda dari bangsawan hingga kelas pekerja.

Gaya yang paling umum adalah rumah beratap jerami dengan dinding batu. Peralatan sehari-hari dan benda-benda rakyat lainnya dipajang untuk membawa pengunjung ke masa lalu dan untuk menampilkan kehidupan sehari-hari orang-orang biasa pada saat itu.

Ketika datang ke rumah-rumah mewah seperti Champandaek, Gamchaldaek dan Pungdeokdaek, mereka dulu diberi nama sesuai dengan gelar resmi atau kampung halaman pemiliknya.

Daya tarik lainnya adalah tembok batu setinggi 6.000 meter yang terpelihara dengan baik di sekitar desa. Jalan-jalan samping antara tembok dan hutan lebat di sekitarnya melengkapi pesona pemandangan desa.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.