GOT7 Cerita Tentang Album Baru dan Trademark yang Diterima dari JYP

by

GOT7 berbagi cerita tentang comeback grup yang telah lama dinantikan!

Pada 23 Mei, GOT7 menggelar konferensi pers untuk perilisan album mini self-titled EP. Dalam kesempatan ini, mereka berbincang tentang persiapan comeback, bagaimana caranya mereka bisa reuni, dan banyak lagi.

GOT7 mengungkap perasaan mereka bisa melakukan comeback grup, dibuka dengan Mark yang berkata, “Kami sudah mempersiapkannya sejak tahun lalu dan kami akhirnya bisa melakukan comeback. Aku sangat senang saat mempersiapkannya, dan ingin pula bertemu dengan para penggemar.” JAY B menambahkan, “Lega rasanta kami bisa melakukan comeback grup dan aku ingin berterima kasih kepada para staf di agensi para member dan Warner Music yang sudah membantu kami. Rasanya seperti mimpi dan aku merasa tersentuh.”

Jackson melanjutkan, “Leader kami (JAY B) melewati banyak hal dan itu tidak mudah, tapi aku senang kita bisa bekerja sama.” Jinyoung membagi, “Fans kami terus menunggu, jadi rasanya lega akhirnya tiba saatnya kami bisa membayar mereka.” Youngjae berkomentar, “Terima kasih semuanya sudah menunggu. Kami juga bertemu para penggemar di konser dan aku merasa sangat bersyukur.”

BamBam membagi, “Karena waktunya sangat panjang, kami mempersiapkan dengan senang hati dan aku kembali merasakan bahwa GOT7 pasti kita bertujuh.” Terakhir, Yugyeom berkomentar, “Aku senang kami bisa kembali bersama. Kami mempersiapkannya dengan baik, jadi berikan banyak cinta.”

Karena masing-masing member bergabung dengan agensi berbeda usai meninggalkan JYP Entertainment, mereka menjelaskan alasan mengapa mereka bertekad untuk melakukan comeback dengan ketujuh member. BamBam berkata, “Kami merilis album ini karena kami ingin melindungi tim dan membuktikan bahwa GOT7 tidak bubar. Kami dapat memenuhi janji kami kepada penggemar dan kami ingin fokus pada promosi tim kami.”

GOT7 juha mengungkap bahwa mereka telah menerima seluruh trademark atau merek dagang dari agensi mereka sebelumnya, JYP Entertainment. JAY B berkata, “Bukan berarti kami berhasil mendapatkannya karena hukum yang berubah, tetapi juga karena CEO Jung Wook (dari JYP Entertainment) dengan senang hati (memberikannya).”

Ia melanjutkan, “Bahkan saat aku mengobrol dengan pengacara, dia bilang kalau tidak pernah ada kasus (trademark) dengan senang hati dipindahkan, jadi aku ingin kembali berterima kasih kepada (pendiri JYP Entertainment) Park Jin Young dan CEO Jung Wook.”

JAY B juga mengungkapkan ketulusannya untuk grup saat dia berbagi, “Aku bisa saja meninggalkannya (kepada orang lain) tetapi aku ragu, jadi aku menghubungi setiap member dan berkeliling untuk mendapatkan dokumen dan stempel. Begitulah caraku menyadari ini tidak mudah dan aku benar-benar merasa bahwa aku harus rendah hati dan berterima kasih kepada agensi.”

Album ini merupakan self-titled, dan Jinyoung menjelaskan keputusan ini, “Alasan album kami berjudul ‘GOT7’ adalah karena image ini sangat GOT7. Kami memilih lagu utama dengan memikirkan alasan itu. Saat kami paling bersinar di atas panggung, musik yang kami buat adalah lagu yang ditulis oleh JAY B, jadi kami pikir jika kami kembali dengan musik seperti itu, kami akan dapat menunjukkan bahwa ini adalah warna GOT7.”

Karena para anggota tidak lagi berada di bawah agensi yang sama, mereka berbagi bahwa mereka sering menggunakan panggilan video untuk mempersiapkan album ini saat mereka berjauhan. Jinyoung berkomentar, “Saat mempersiapkan (comeback ini), aku jadi teringat dengan debut kami. Kami mengerjakan album ini dengan perasaan sangat gugup tetapi bersemangat, tetapi karena aku bersama para member, aku jadi kembali ingat dengan awal usia dua puluhan.” JAY B menimpali, “Kenyataan bahwa kami dapat merilis album sebagai GOT7 terasa seperti penyegaran, untuk tidak melupakan bagaimana awal kami.”

Terakhir, GOT7 berbagi tentang makna grup bagi mereka. JAY B menjawab, “Sesuatu yang aku pikirkan saat berpromosi secara individu adalah bahwa meskipun (promosi) solo itu menyenangkan dan aku punya perasaan rakus, aku tidak boleh lupa dari mana aku memulai. Tujuh tahun terakhir (selama masa promosi bersama GOT7) terasa seperti album foto. Catatan kami secara bertahap menumpuk. Itu adalah akar dari waktu yang akan terus berlalu di masa depan. Sekarang, menurutku aku hanya perlu berbaring dan pergi.”

JAY B menambahkan, “Aku akan membangun dan mem-branding GOT7. Selanjutnya juga, aku ingin mengimbangi pertumbuhan kami.”

Saksikan video musik terbaru GOT7 untuk “NANANA” di sini!

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.