Penyuka Makanan Pedas? Kamu Wajib Coba 5 Hidangan Korea ini!

by

Apakah kamu salah satu pecinta makanan pedas? Pastinya tidak boleh melewatkan berbagai makanan pedas khas Korea. Apa saja makanan Korea yang dapat dicoba bagi kamu pecinta pedas? Berikut rekomendasinya!

1. Ceker Ayam (닭발)

Sama seperti Indonesia, ceker ayam merupakan salah satu hidangan yang populer loh! Termasuk di antara kalangan wanita Korea, karena kaya akan kolagen yang baik untuk kecantikan kulit wajah.

Ceker ayam (Dakkbal) saat ini populer disajikan toping keju leleh dengan rasa yang lebih pedas.

2. Tteokbokki (떡볶이)
Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Tteokbokki adalah makanan Korea favorit banyak orang.

Sebagian besar tteokbokki menggabungkan saus yang memiliki rasa pedas dan manis. Saat berkunjung ke Korea, Tteokbokki dapat ditemukan baik di restoran dan ataupun jajanan pinggir jalan.


 
3. Buldak (불닭)

Buldak mulai terkenal sekitar sepuluh tahun yang lalu sebagai hidangan populer yang sangat pedas. Buldak merupakan ayam tanpa tulang yang direndam dalam saus pedas, dan biasanya disajikan dengan keju mozarela.

Selain dihidangkan dengan keju, buldak juga dinikmati dengan toping tteok (kue beras) atau telur rebus untuk membantu menghilangkan rasa pedas.


 
4. Galbi Jjim (갈비찜)

Hidangan Korea lainnya yang sangat populer yaitu galbi jjim, yang merupakan sup iga yang direbus hingga lunak. Meskipun ada rasa gurih dan manis, namun galbi jjim yang disajikan di banyak restoran memiliki rasa dominan cukup pedas.

Hidangan ini populer sebagai hidangan rumahan, jika keluarga memiliki acara spesial seperti liburan atau perayaan.

5. Gurita tumis pedas (낙지볶음)

Nakji Bokkeum atau Gurita tumis merupakan perpaduan yang sempurna dari hidangan laut dan rasa pedas.

Dalam penyajiannya, Nakji Bokkeum merupakan gurita yang dipotong kecil kemudian ditumis dengan gochujang pedas (pasta cabai merah) bersama dengan gochugaru (cabai merah bubuk), minyak wijen, cabai merah / hijau, bawang merah, wortel dan bawang.

Berani mencoba kelima hidangan diatas?

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.