Daftar Pemenang MBC Drama Awards 2021

by

Pada 30 Desember, MBC memberikan penghargaan untuk drama terbaik di MBC Drama Awards 2021. Acara ini dipandu oleh Kim Sung Joo dan digelar tanpa penonton demi mengurangi penyebaran COVID-19.

Piala Grand Prize (Daesang) diberikan kepada Namgoong Min atas aktingnya yang spektakuler sebagai seorang mantan agen intelijen yang mencari balas dendam dalam drama blockbuster MBC “The Veil”. Saat drama MBC meraih hasil stagnan dengan rating berdigit satu, Namgoong Min mendapatkan pujian dan popularitas lewat kemampuan aktingnya, hingga membawa “The Veil” mendapatkan rating hampir 10 persen (9,8 persen).

Datang menutup tahun 2021 (tayang sejak 12 November hingga 1 Januari), “The Red Sleeve”, drama kolosal romansa ini mendominasi rating dan banyak diperbincangkan di akhir tahun. Drama ini membawa pulang piala terbanyak di MBC Drama Awards 2021, termasuk Top Excellence Awards untuk pemeran utama Lee Junho dan Lee Se Young, Lifetime Achievement Award untuk Lee Deok Hwa, Best Couple Award, Best Supporting Actor Award untuk Jang Hye Jin, Best New Actor award untuk Kang Hoon, dan juga Best Screenwriter Award.

Dalam pidatonya, Namgoong Min berkata, “Rasanya selalu aneh saat menerima penghargaan di akhir tahun. Sudah lama sekali, tapi sebelumnya sudah pernah datang ke MBC Drama Awards. Saat itu aku senang saat hanya bisa datang, tapi ketiga aku pulang ke rumah dan berbaring sendiri, aku merasa sedikit mati rasa. Bukan sesuatu yang negatif. Aku tidak tahu perasaan apa itu. Waktu berlalu sejak saat itu, dan aku sungguh berterima kasih bisa mendapatkan penghargaan besar ini.

“Dimulai dua bulan sejak drama memulai syuting, aku menelepon sutradara setiap hari. Menurutku sutradara mampu memimpin kami dan bersemangat di lokasi dengan wajahnya yang penuh senyum. Dari sudut pandang teknis, drama ini membutuhkan banyak waktu dalam pembuatannya. Saat berjalan setengah, aku ingat saat berdoa berharap kami memiliki lebih banyak waktu. Tapi alasan mengapa kami dapat menyelesaikannya dengan baik adalah karena para pemain dan kru.

“Aku adalah tipe orang yang selalu mempersiapkan detail, tapi banyak yang perlu dipersiapkan untuk ‘The Veil’ yang tidak berjalan lancar. Aku sangat stres. Tapi setiap kali aku datang ke lokasi, para aktor ‘The Veil’ datang sebagai karakter mereka dan itu memberikanku kekuatan. Secara mental dan fisik aku sangat lelah, tapi aku bisa kuat hingga akhir.”

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Jin Ah Reum, kekasihnya, “Ah Reum, terima kasih sudah selalu berada di sisiku, aku mencintaimu.”

Berikut daftar lengkap pemenangnya!

Daesang (Grand Prize): Namgoong Min (“The Veil”)

Drama of the Year: “The Red Sleeve”

Top Excellence Award for a Mini-Series (Actor): Lee Junho, Lee Se Young (“The Red Sleeve”)

Top Excellence Award for a Daily Drama: Cha Seo Won, Uhm Hyun Kyung (“The Second Husband”)

Excellence Award for a Mini-Series: Lee Sang Yeob (“On the Verge of Insanity”), Jang Young Nam (“The Veil”)

Excellence Award for a Short-Form Drama: Jung Moon Sung (“Moebius: The Veil”), Kim Hwan Hee (“Here’s My Plan”)

Best Couple: Lee Junho dan Lee Se Young (“The Red Sleeve”)

Lifetime Achievement Award: Lee Deok Hwa (“The Red Sleeve”)

Best Supporting Actor: Jang Hye Jin (“The Red Sleeve”), Kim Do Hyun (“The Veil”)

Best Screenwriter: Jung Hae Ri (“The Red Sleeve”)

Best New Actor: Kang Hoon (“The Red Sleeve”), Kim Ji Eun (“The Veil”)

Selamat untuk seluruh pemenang!

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.