V BTS Berbagi Mengenai Inspirasi dalam Bermusik dan Persahabatannya dengan ARMY

by

Dalam wawancara dan pemotretan baru-baru ini untuk majalah Vogue Korea, V BTS berbicara tentang pertumbuhannya sebagai seorang artis dan persahabatannya dengan ARMY (klub penggemar BTS)!

Sebagai bintang sampul majalah Vogue Korea edisi Januari 2022, masing-masing dari tujuh anggota BTS duduk untuk melakukan wawancara terpisah.

Meskipun BTS menjadi artis Asia pertama dengan penghargaan Artist of the Year di American Music Awards, V memulai wawancara dengan mengungkapkan, “Aku tidak yakin apa arti keberadaan BTS bagi orang-orang. Aku bersyukur mereka memberi kami pujian dan tanggapan positif, tetapi aku tidak yakin mengapa kami menerima begitu banyak cinta.”

Dari awal pemotretan, V secara alami memimpin suasana di lokasi pemotretan dan mengobrol santai dengan orang-orang di sana.

Selama wawancara, ia mengungkapkan, “MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) miliku dimulai sebagai E (ekstraversi), tetapi baru-baru ini berubah menjadi I (introversi). Aku mendengar bahwa perbedaan antara keduanya besar.”

V melanjutkan, “Aku tidak berpikir perubahan ini buruk. Aku mendapatkan kekuatan untuk menilai apa yang benar atau salah. Ini karena orang-orang di sekitarku membantu, sehingga aku bisa berkembang. Aku pikir, aku akan sering jatuh di masa depan dan terluka, tetapi aku tidak takut. Yang paling penting adalah bagaimana aku bertindak dalam situasi itu.”

Kemudia dia mengungkapkan, “Ketika ada sesuatu yang menggangguku, aku terus-menerus fokus dan berusaha untuk mengatasinya. Misalnya, jika aku membenamkan diri ke dalam emosi, aku membuat lagu tentangnya. Baik lagunya bagus atau tidak, artinya satu lagu sudah selesai. Rasa pencapaian itu membantu meringankan rasa sakit dan masalahku.”

Mengenai 15 lagu yang sudah direkam atas namanya oleh Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA), V berbagi, “Aku mencoba untuk mendapatkan banyak inspirasi dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan ketika aku tidak bepergian dan tidak ada acara khusus, aku pikir kehidupan sehari-hariku istimewa. Akhir-akhir ini, aku mendapatkan banyak inspirasi dari proyek orang lain.”

“Kemarin, aku menonton ‘Forrest Gump’ untuk pertama kalinya dalam beberapa saat, dan aku sedikit menangis. Di bagian akhir, karakter utama berkata, ‘Aku tidak tahu apakah kita memiliki takdir, atau apakah kita semua hanya melayang-layang seperti angin sepoi-sepoi,’ dan itu terasa menyedihkan,” jelasnya.

Mengenai kesuksesan BTS, V menyatakan, “Aku juga percaya pada takdir. Namun, apakah aku akan menjadi penyanyi seperti sekarang jika aku memutar kembali waktu? Itu mungkin tidak terjadi. Itu sebabnya aku menganggap semua ini sebagai keberuntungan yang seperti angin sepoi-sepoi.”

V mengungkapkan bahwa titik balik pertama dalam hidupnya adalah bertemu dengan anggota BTS dan titik kedua adalah memulai debutnya dengan anggota setelah berlatih dengan mereka.

Dia menjelaskan, “Sejak kami memulai di sebuah perusahaan kecil, sesuatu yang solid dalam diri kami terbentuk. Pola pikirku juga banyak berubah. Sejak saat itu, aku menganggap para anggota sebagai keluarga.”

Mengenai pemikiran bahwa “komunikasi” tampaknya terlalu formal untuk digunakan antara dia dan ARMY, V berkomentar, “Aku ingin berteman dekat dengan ARMY tanpa syarat apapun. Itu karena setiap kali aku mendapat perhatian atau sesuatu terjadi, aku membicarakannya di Weverse. Bukan hanya dalam hal penggemar, tetapi dengan segalanya, aku tidak ingin mendekatinya dengan pola pikir bisnis.”

“Aku memotret karena aku menyukainya, aku mengerjakan sesuatu karena aku menyukainya, dan aku mendekatinya terlebih dahulu karena mereka orang yang aku sukai. Terkadang kalian membutuhkan pola pikir bisnis, tetapi aku tidak pandai dalam hal itu. Itu kelemahanku,” ungkapnya.

V juga berbicara tentang insiden di mana dia mendukung artis baru dengan membeli dua lukisannya. Dia berbagi, “Karena aku menerima banyak cinta dari orang-orang, aku ingin berbagi cinta itu.” 

V menambahkan bahwa kata-kata ayahnya, “Ini bukan masalah besar,” membantu menghiburnya ketika dia mengalami masa-masa sulit. Dia menjelaskan, “Para anggota juga memberi tahuku bahwa aku dapat bersandar pada mereka dan berbicara dengan mereka jika aku mengalami kesulitan. Mereka menghibur aspek-aspek yang membuatku kesulitan sebagai Kim Tae Hyung (nama lahir V) dan bukan V.”

source : soompi

 

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.