Kai EXO Bahas Comeback dengan “Peaches”, Tampil di Variety Show, dan Konser Solo

by

Pada 30 November, Kai EXO menggelar konferensi pers secara online untuk perilisan album mini solo terbaru, “Peaches”.

“Peaches” adalah rilisan kedua Kai sebagai artis solo, yang dirilis tepat satu tahun setelah debut solo dengan “KAI” di bulan November 2020. Ia berkata, “Aku menunjukkan kesan yang lebih berat di rilisan soloku sebelumnya dan bersama EXO. Kali ini, aku ingin menunjukkan kesan yang lebih manis, ramah, dan lucu. Aku ingin mendengar komentar, ‘Dia lebih manis dari dugaanku’.”

Ia melanjutkan, “Proses produksinya tidak santai. Membutuhkan banyak waktu karena kami memerlukan evaluasi konstan demi menciptakan lagu dan album yang bagus. Hal yang sulit adalah konflik tentang tak memiliki banyak waktu meskipun banyak yang ingin aku lakukan. Kami terus bernegosiasi apa yang menjadi fokus utama kami. Menurutku aku berhasil mencapai keseimbangan antara sesuatu yang baru dan apa yang aku ingin lakukan.”

Kai menambahkan bahwa bukan hal yang disengaja dirinya comeback di hari jadi debut solonya. “Rasanya baru kemarin, tetapi ternyata sudah satu tahun,” katanya. “Aku tidak merilis album sebagai perayaan. Hanya membutuhkan waktu yang lama untuk mempersiapkannya. Aku memilih lagu-lagunya selama satu tahun.”

Keseluruhan konsep album adalah tentang “Peaches”. Kai berkata, “Aku ingin menggambarkan semuanya dengan kata kunci, ‘peaches’ (atau ‘buah persik’). Terdapat di lagu, dance, dan konsepnya. Saat mendengar lagu ini, aku bisa merasakan sayap imajinasi terbang. Atmosfer keseluruhan dari lagu ini adalah apa yang aku ingin orang dengar. Banyak juga koreografi yang seru. Ada pohon persik, memetik persik, gerakan seperti itu. Lagu ini terasa tenang dan lembut, tapi dance-nya powerful.”

Kai tampil di program variety terbaru Netflix “New World”. Ia berkata, “Saat syuting variety show, ada banyak kejadian seru. Sepertinya itulah kenapa aku merasa senang saat syuting. Aku juga senang penggemar bisa lebih sering melihatku di acara variety. Aku juga senang bisa membuat diriku lebih dikenal oleh orang-orang yang sebelumnya belum pernah mengenalku. Kekuatanku di program variety adalah aku nyaman untuk dilihat. Aku tidak sengaja memulainya tapi aku menunjukkan diriku apa adanya .”

Sehun EXO, yang memandu acara konferensi pers, menambahkan, “Aku sudah menonton acara variety Kai dan itu benar-benar Kai di kehidupan nyata.”

Kai bersiap menggelar konser solo online pada 12 Desember. Ia berkata, “Rasanya aku seperti menanggung sendiri beban yang sebelumnya aku rasakan sebagai member EXO saat mempersiapkan konser. Rasanya sangat sulit mempersiapkan semuanya sendiri. Aku akan banyak belajar karena ini adalah konser solo pertamaku. Ada perbedaan besar antara konser online dan offline. Sulit merasakan kenyataan di konser online. Aku menghabiskan waktu memikirkan bagaimana cara berkomunikasi demi mengurangi kesenjangan itu.”

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.