Berikut Hal-hal Seru yang Dapat Dilakukan Saat Musim Dingin Akhir Tahun di Seoul

by

Meskipun cuaca di Korea dingin, namun ada banyak yang bisa dilihat dan dilakukan di bulan Desember. Catat ya hal-hal berikut yang dapat kamu lakukan di Seoul saat musim dingin akhir tahun. Semoga tahun depan sudah bisa berlibur ke #KoreaAja!


Berseluncur di Seoul Plaza

Arena Seluncur Es Seoul Plaza adalah salah satu acara musim dingin tahunan paling populer. Setiap tahun di bulan Desember, alun-alun di depan Balai Kota Seoul berubah menjadi negeri ajaib musim dingin.

Arena seluncur es luar ruangan dipasang untuk musim dingin, arena seluncur es biasanya akan dimulai pada akhir Desember hingga Februari. Seoul Plaza memiliki lokasi yang ideal, pengunjung dapat berjalan kaki ke Cheonggye Plaza yang terletak di awal Cheonggyecheon Stream.

Festival Natal Seoul biasanya berlangsung di Cheonggyecheon dan akan ada kegiatan yang menyenangkan dan dekorasi Natal yang indah di sepanjang sungai.

Bagi pengunjung yang berani menghadapi cuaca dingin, menjelajahi lingkungan di sepanjang Cheonggyecheon bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Lokasi:

City Hall Station (subway lines 1, 2) exit 5
http://www.seoulskate.or.kr/user/# (Korean)

Merayakan Natal dengan Berbagai Festival.

Saat akhir tahun, ada banyak festival Natal di Seoul. Meskipun Natal adalah hari libur keagamaan, perayaan di Seoul cenderung lebih umum. Di negara-negara Barat seperti Amerika Serikat atau Kanada, liburan Natal adalah hari libur keluarga dan mungkin termasuk perayaan keagamaan.

Meskipun ada perayaan keagamaan di Korea untuk Natal, liburan ini lebih dilihat sebagai liburan pasangan daripada liburan keluarga. Namun, perayaan Natal di Seoul sangat menyenangkan baik sendirian atau mengunjungi orang-orang terkasih.

Akan ada beberapa acara Natal besar di seluruh kota. Mengunjungi Festival Natal Seoul dengan berjalan-jalan di sepanjang Sungai Cheonggyecheon, dan akan ada lampu-lampu indah, dekorasi Natal, dan zona foto.

Lokasi:
Area Sungai Cheonggyecheon, Jongno-gu, Seoul
Gwanghwamun Station (subway line 5) exit 5

Bunyi Lonceng di Tahun Baru

Saat malam tahun baru akan ada upacara Lonceng Bosingak. Upacara ini adalah acara tahunan utama dan perayaan akan dimulai pada malam hari pada tanggal 31 Desember. Meskipun bel berbunyi hanya akan berlangsung sebelum tengah malam, namun biasanya akan ada pesta tahun baru yang dimulai lebih awal dan pengunjung dapat melihat pemandangan terbaik Bosingak.

Upacara ini disiarkan di seluruh Korea untuk menandai Tahun Baru.

Lokasi :

54 Jong-ro (Bosingak), Jongno-gu, Seoul
Jonggak Station (subway line 1) exit 4

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.