6 Makanan Lezat Saat Musim Gugur di Korea

by

Bulan Oktober saatnya memasuki awal musim gugur di Korea, dan udara mulai terasa dingin. Meskipun saat ini belum bisa berwisata ke Negeri gingseng tersebut, tidak ada salahnya memiliki daftar keinginan yang akan dilakukan saat berlibur di Korea musim gugur nanti.

Yuk, catat dulu 6 makanan khas Korea yang harus dicoba saat musim gugur.

1. Pir Korea

Buah pir Korea berbentuk bulat, dan bertekstur keras dan renyah. Pir Korea manis dan renyah tetapi rasanya sedikit asam. Di musim gugur, pir Korea sedang berada di puncaknya, sangat manis dan cocok sebagai makanan penutup yang sehat.

2. Ubi Jalar Panggang

Ubi jalar panggang merupakan makanan yang sangat cocok sebagai cemilan saat cuaca mulai dingin. Ubi jalar Korea memiliki rasa manis dan harga relatif murah.

3. Kacang kastanye

Mirip dengan ubi jalar, Kacang kastanye dijual sebagai makanan jalanan di musim gugur/dingin di Korea. Seperti ubi jalar, Korea memiliki pemanggang kastanye khusus yang, sehingga akan tercium aroma khas saat mulai musim gugur.

4. Gan Jang Gye Jang (Kepiting Mentah dengan Saus Kedelai)

Gan jang gye jang adalah kepiting mentah yang direndam dalam kecap asin. Meskipun mungkin tidak untuk semua orang, hidangan ini sulit dijelaskan jika belum pernah mencobanya, tetapi begitu ketagihan, maka akan merindukan makanan ini. Gan jang gye jang yang dibuat dengan Kepiting Biru saat musim gugur, sehingga merupakan waktu terbaik untuk merasakan kesegaran dan pesona Gan Jang Gye Jang.

5. Kesemek Kering

Kesemek kering dinikmati di seluruh Asia Timur, mengambil kesemek yang belum cukup matang dan mengeringkannya, menjadikannya manis, kenyal dan seperti permen.

6. Sup Odeng

Begitu cuaca semakin dingin di Korea, orang Korea akan sering berkunjung ke gerobak makanan jalanan untuk mencoba menghangatkan tubuh mereka yang kedinginan. Dan cara yang terbaik adalah menghangatkannya dengan sup odeng.

Uap dari sup yang ada di gerobak makanan, memanggil orang-orang yang lewat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.