Menikmati Ikan Mentah Segar di Millak Hoe Town, Busan

by

Busan merupakan kota yang dekat dengan laut, tidak heran jika warganya tumbuh besar dengan memakan makanan laut. Seringkali, ikan dimakan seluruhnya mentah. Ikan mentah Korea dikenal sebagai hoe (diucapkan hwae) dan yang paling populer digunakan adalah red seabream, flatfish, rockfish, dan grey mullet.

Restoran hoe biasanya menyediakan kecap dan wasabi (dari gaya Jepang), gochujang (pasta cabai merah) dengan cuka dan doenjang (pasta kedelai) dengan minyak wijen. Orang Korea biasanya makan hoe dengan gochujang dan cuka, tetapi rasa Busan yang sebenarnya adalah mencampur gochujang dan doenjang menjadi satu.

Selain itu, biasanya restoran akan menyediakan lebih dari cukup lauk pauk, seperti sea squirt, teripang, sayuran, kacang-kacangan dan jeon.

Millak Hoe Town adalah area pasar ikan hidup dan restoran yang terletak di ujung timur Pantai Gwangalli yang mengoperasikan sekitar 120 restoran hoe.

Sejak tahun 1989, restoran-restoran ini telah menjadi tujuan utama bagi mereka yang mencari ikan mentah di Busan. Di lantai dasar adalah pasar ikan hidup. Pengunjung dapat memilih ikan yang di inginkan dan membawanya ke restoran atau memakannya di luar karena Hoe Town dekat dengan Millak Waterside Park.

 

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.