Young K DAY6 Bahas Debut Solo dan Wamil di KATUSA

by

Pada 6 September, Young K DAY6 menggelar konferensi pers online untuk perilisan album mini debut solo, “Eternal”.

Tentang debut solonya ini, Young K berkata, “Aku ingin membuat sebuah album yang berisi keinginan tulusku untuk bernyanyi selama aku bisa. Karena ini adalah musik yang benar-benar ingin aku buat, bisa jadi memiliki nuansa yang berbeda dari yang pernah aku buat sebelumnya. Harapan terbesarku adalah melakukan sebanyak yang aku bisa tahun ini. Bukan merencanakan proses, proses produksi itu sendiri yang membuatku belajar banyak tentang diri sendiri.”

Ia melanjutkan, “Album ini berisi dasar pemikiran dan pola pikir yang saat ini aku miliki. Aku akan bersyukur jika dapat menyampaikan perasaan apa pun saat ini. Meskipun aku merasakan tekanan dan kecemasan tentang merilis album solo, aku akan senang jika album ini bisa memberikan kenyamanan untuk semua yang mendengarkannya.”

Young K menjabarkan makna album solonya ini, berkata bahwa album ini memiliki nilai sebagai artis “Young K” dan juga manusia bernama “Kang Young Hyun”. Judul album, “Eternal” diambil dari bahasa Korea untuk “abadi” (young won), yang mana kata “young” terdapat dalam nama asli dan nama panggungnya.

Ia juga membagi nasihat dari para member dan Park Jin Young di JYP Entertainment. “(Park Jin Young) berkata kalau aku sudah bekerja keras dan mengucapkan selamat atas debut soloku,” katanya. “Aku pikir jika aku bisa berkesempatan bertemu langsung dengannya, beliau akan memberikan nasihat dan kritik lebih detail kepadaku. Para member datang ke lokasi syuting video musikku. Aku malu tapi juga berterima kasih.”

Tentang proses menulis lagu, ia berkata, “Menurutku alasan aku bisa terus menggarap musik adalah karena aku ingin melakukannya. Jika tidak berhasil, aku akan beristirahat sejenak tapi terus mencoba. Aku tidak memaksa diriku untuk mengatasi keterpurukan, jadi aku terus mencoba banyak hal.”

Ia melanjutkan, “Menurutku tentang skill menulis lagu, serta bagaimana diriku, ada banyak perubahan dari enam tahun yang lalu. Tapi orang-orang yang memang jenius memiliki rasa keunggulan tentangnya, tapi sepertinya aku tidak seperti itu. Meskipun aku tidak sempurna (sebagai seorang musisi atau manusia), menurutku aku adalah seseorang yang bekerja sangat keras. Sepertinya imejku sebagai musisi adalah seseorang yang bekerja amat keras dalam bermusik.”

Young K akan menjalankan wajib militernya mulai 12 Oktober. Ia telah diterima di KATUSA (Korean Augmentation Troops to the United States Army). Ini adalah cabang dinas militer yang mengharuskan pelamar menunjukkan tingkat kefasihan yang tinggi dalam bahasa Inggris.

Young K, yang pernah belajar di Kanada, berkata, “Ayahku dulu juga wamil di KATUSA. Aku mendengar banyak cerita bagus darinya, dan banyak orang di sekitarku yang merekomendasikannya, jadi aku juga mendaftar ke KATUSA. Untungnya, aku diterima, dan aku mempersiapkan diri dengan baik dan menyelesaikan tugasku.”

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.