SNSD Bahas Kemungkinan Comeback Grup dan Rasakan Perbedaan Usia dengan Idol Junior

by

Untuk pertama kalinya dalam empat tahun, SNSD reuni dengan formasi lengkap di televisi!

Dalam episode tvN “You Quiz on the Block” yang tayang pada 1 September, kedelapan member SNSD hadir bersama sebagai bintang tamu.

Meskipun kenyataannya para member memang sering berkumpul, mereka mengakui bahwa tidak mudah membuat semuanya bisa hadir bersama di sebuah acara. Mereka mengungkap bahwa Sooyoung dan Tiffany yang mengajak para member untuk setuju hadir di acara ini.

Yuri sambil bergurau berkata, “Awalnya, aku berujar bahwa ulang tahun kita yang ke-15 akan segera tiba, dan karena itu adalah sebuah perayaan besar, mengapa melakukan sesuatu di ulang tahun ke-14? Tapi kemudian aku dengar ini ‘You Quiz’, jadi aku bilang, ‘Oh, “You Quiz?” Kalau begitu ayo’.”

Sementara, YoonA mengungkap bahwa para member telah berjanji semalam, “Saat kita memperkenalkan diri sebagai SNSD, jangan menangis.”

 

Dalam episode ini, para member juga membahas bagaimana mereka merasakan adanya perbedaan usia dengan para artis yang lebih muda.

“Saat aku berbicara dengan para artis yang lebih junior, mereka membahas program variety lama dan bilang ‘Aku benar-benar ingin tampil di acara itu’,” bagi YoonA. “Dan aku berpikir dalam hati, ‘Tapi aku dulu memang pernah tampil di acara itu’. Di sisi lain aku ingin pamer, tapi aku juga berpikir, ‘Kalau aku bilang, mereka akan sadar betapa lamanya aku sudah bekerja di industri ini’.”

Yuri kemudian mengungkap, “Saat penyanyi muda berkata kepada, ‘Ibuku dulu penggemar berat SNSD’. Itu membuatku berpikir, ‘Bagaimana generasi kita bisa sejalan?’”

YoonA membuat semua merinding saat ia berkata sambil tertawa, “Aku pernah membaca sebuah postingan yang berisi, ‘Celana jins skinny SNSD (dari “Gee”) dulu sering dipakai ibuku’. Aku berpikir sendiri, ‘Memangnya sudah selama itu?’”

 

SNSD juga mengenang masa-masa tersibuk mereka saat masih melakukan promosi grup.

“Bagiku, yang paling aku ingat adalah saat kami ke Australia,” kata Sunny. “Kami mengambil penerbangan 12 jam saat pagi pagi sekali, tampil, kemudian mengambil penerbangan tengah malam kembali ke Korea, kemudian langsung tampil di acara musik”

Yuri menimpali, “Pernah juga saat kami terbang ke Prancis, langsung pergi lagi di hari yang sama, dan langsung terbang ke Amerika Serikat dari sana.” Hyoyeon menambahkan, “Kami pernah tampil di acara akhir tahun di Jepang, kemudian langsung naik pesawat pribadi kembali ke Korea dan tampil di acara musik akhir tahun di sini. Saat itu kami memakai kostum panggung hampir dua hari berturut-turut.”

Mengingat bagaimana riuhnya jadwal mereka saat itu, Seohyun berkata, “Di akhir tahun, kami mempersiapkan banyak penampilan spesial. Biasanya sekitar 20-an. Aku ingat saat kami terkadang harus menghapalkan koreografi di hari-H, saat kami akan menuju lokasi dan akan naik panggung. Kami harus menghapalkannya saat gladi bersih.”

Tiffany melanjutkan, “Saat kami membawakan ‘U-Go-Girl’ (milik Lee Hyori) kami menghabiskan waktu dua jam sehari sebelum belajar koreografi, tapi kami tidak sempat mempelajari semuanya.” Taeyeon menimpali, “Jadi aku akhirnya menangis saat latihan. Karena kami harus sukses membawakan ini, tapi aku tidak bisa melakukannya.”

Sooyoung berkata, “Itu karena kami selalu sukses melakukannya, sehingga mereka terus meminta kami melakukan hal-hal ini.” Ia kemudian bergurau, “Itulah mengapa kalian seharusnya tidak sukses.”

Namun, ia kemudian menambahkan, “Dulu, aku selalu takut saat menjelang akhir tahun. Tapi belakangan ini, sejujurnya, saat akhir tahun tiba aku merasa sedikit kosong.”

 

Di episode ini, pembawa acara Jo Se Ho bertanya tentang kemungkinan comeback grup SNSD.

YoonA menjawab dengan senyum, “Kami selalu mengatakan ini, tapi kami selalu terbuka akan hal itu.”

Yoo Jae Suk berkomentar, “Menurutku, karena tahun depan adalah ulang tahun kalian yang ke-15, itu saat yang tepat untuk melakukan sesuatu bersama. Tahun depan, saat ulang tahun kalian yang ke-15.”

Sunny merespon, “Sepertinya kami harus melakukannya, karena (Yoo Jae Suk) yang bilang begitu.”

 

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.